Kehilangan lagi marak terjadi

Selasa, Oktober 25, 2011
Kehilangan lagi marak terjadi.  kali ini menimpah kelas gue 12 TKJ 1.
sebenarnya kasus-kasus pencurian seperti ini sudah cukup meresahkan, tak sedikit dari siswa yang mengaku kehilangan.
 

“anjritt pulpen gue mana yah? kan baru beli tadi” resah seorang siswa yang kehilangan pulpen barunya.
“woyy ! buku gue mana lagi nih !!! ilang mulu dah” resah seorang siswa yang bukunya sering hilang.
“eh ada yang liat apusan gue gak ?” Tanya seorang siswa yang kehilangan apusan.
“woi! mana inih hape gua!!” panik seorang siswa yang kehilangan hape.

kasus ini emang bener-bener bikin resah!


hari ini ada yang mengaku kehilangan uang. pertanyaan terganteng adalah ‘apakah di kelas ini ada tuyulnya ?’ semua ini membangkitkan naluri detektif gue.

saat itu sehabis jam istirahat kami (12TKJ1) ke lab komputer praktek pelajaran Desain Keamanan Jaringan. gue yang dateng paling akhir bingung karena mendapati muka guru dan temen-temen lagi pada tegan . karena penasaran, guepun bertanya “ada apaan sih ?”. salah seorang temen gue menjelaskan bahwa salah satu temen kita ada yang kehilangan uang.

suasana masih tegang. mendengar dari yang lain ternyata temen kita Ayu Tingting setiowati kehilangan uang 10rb. gue melongok kesana-kemari tidak mendapati ayu di tempat kami sedang praktek. “eh ayunya mana ?” gue bertanya pada asmi  “ini ayu ! gimana sih lu” canda asmi sambil menepuk punggung ayu maulina. sedikit catatan di kelas gue itu ayu ada dua, ayu setiowati dan ayu maulina, biar enak mari kita singkat untuk ayu setiowati = ayu’sw . untuk ayu maulina = ayu’ml.

“eh lam sini” feby manggil gue sambil melambaikan tangan. segera gue menghampiri feby yang sedang duduk di depan salah satu pc. gue dimintainya untuk menyecan virus di flashdisknya. sambil menyecan virus guepun bertanya-tanya pada feby. “eh emang ayunya kemana feb? dia koq gak ada disini ?” Tanya gue. “dia dikelas” jawab feby. “dia di kelas ? sendirian ? yang bener lo !” gue gak percaya. “dia ama dela deh kayaknya” feby mengira-ngira. gue yang gak mau terjadi hal-hal yang tak di inginkan, langsung ingat kalo dompet gue berada di tas. “feb dompet gue di tas lagi emm gimana dong ?” panik gue. “yaudah sono ambil !”.

gue bergegas menuju kelas. gue sempet berfikir untuk makai cara naruto, yaitu dengan loncat ke genteng terus lari-lari di genteng dari lab menuju kelas. namun setelah gue fikir lagi, gue bakalan jatoh kepleset dan bakal di ketawain sama ratusan spesies yang ada di sekolah. gue memilih cara yang aman, turun dari tangga lawat koridor mts dan sampai di kelas.  sesampainya di kelas gue mendapati ayu’sw lagi murung di tempat duduknya dan dela yang lagi ngendep di meja deket pintu, sepertinya dela cpirit. gue langsung ketempat duduk gue dan meriksa tas serta dompet gue. setelah di cek, allhamdulilah masih utuh. sambil jalan mengantongi dompet gue bertanya pada ayu’sw dan dela “eh elu pada kagag ke lab ?”.  ayu’sw masih murung tidak menggubris omongan gue, sedangkan dela “ah ngapain males” ketus dela. “gue tau del sebenarnya cpirit elu udah meluber di bangku” gumam gue dalam hati. “eh udah ayo ngapain sih lu pada diem disini !” gue agak kesel . “emang ngapain lam ?” tanya ayu’sw. “itu lanjutin yang tadi” kata gue. “yaudah yu kita ke lab ajah” dela mengajak ayu’sw .  kami bertiga menuju lab, gue jalan di belakang mereka berdua dan sesekali memerhatikan roknya dela apakah dia emang bener cpirit apa enggak. ternyata dia enggak cpirit dan roknya tetap kering.

sesampainya di lab, ketegangan makin menjadi-jadi. pak Erwin makin serius mengusut kasus ini sedangkan temen-temen yang awalnya pada pretekelan langsung pada diem tak berkutik. gue yang melihat situasi itu merasa pak Erwin akan memulai hipotesanya dan menunjukkan aksi analisisnya. apa !!!? ternyata pak Erwin detektif !!!!. pak Erwin emang detektif. dia menyuruh agus beli aqua dua gelas, dan dengan dua gelas aqua pak Erwin memulai pertunjukannya yaitu menelan dua buah aqua sekali tenggak. hhe enggak ding. tujuan pak Erwin dengan dua gelas aqua adalah untuk mengetahui siapa pelaku yang sebenarnya.



keren..


gue dan temen-temen yang lain diem dan mengikuti prosedur yang ada. dengan gaya ala a’a gym pak Erwin berkata “saya enggak mau ngomong apa-apa ya, dan saya enggak mau menuduh, biar kita enak sama-sama jadi kita ikhlasin aja ya, kita akan tau siapa orangnya, syaratnya adalah kita akan menggunakan media air kalo emang ada yang merasa yang mengambil ataupun apa tolong di kembalikan, kalo misalkan dia(pelaku) malu atau apa bisa ke saya, saya akan komunikasikan, di kembalikan pada saya, dan gak akan di apa-apain, emmm, baik sebelumnya kita bersama-sama, mudah-mudahan ayu enggak curigaan sama temannya dan kalo bisa ayu ikhlasin, kalo kita kehilangan uang adalah sesuatu yang biasa, rejeki itu datangnya dari Allah, biar semoga di kembalikan, oke, marilah kita sama-sama mudah-mudahan dengan air ini, mudah-mudahan yang meminumnya juga nanti akan tau, nah mari kita sama-sama membacakan surat al-fatihah, bissmilahirohmanirohim,surattuulll alllfffaaaaatiiihaaaahh!!!”.

kamipun membaca surat al-fatihah.  harusnya di akhir pak Erwin menyerukan kata “JAMAA’aAHH ?? OHH JAMAA’AH”.


nah, lebih tepatnya lihat video di bawah ini :

video


 Setelah membaca surat al-fatihah kami semua di suruh menenggak air yang telah di do’akan. semuanya harus minum, karena akan ketauan siapa yang muntah dialah pelakunya.  anjrritt.. cara pak Erwin sungguh brilliant.

berikut video kami yang sedang minum :


 



jam pelajaran desain keamanan jaringan telah berakhir, dan tidak di dapati siswa yang muntah.

oya pada dapet salam dari anak-anak lab.



2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.