Kacang ijo sialan

Oktober 04, 2011

ketika bel pulang sehabis UTS di bunyikan.
pery mendekati gue yang sedang menuju parkiran sekolah.
“lam, lu mau ikut gue gak ?”
 “hah ? ngapain ?”
pery menjelaskan maksudnya, dia meminta gue nemenin dia ketemuan sama cewek yang diketahui sebagai mantan pacarnya. setelah gue pikir-pikir karena gak ada kegiatan setelah pulang sekolah, akhirnya gue memutuskan untuk ikut nemenin pery, gue juga pengen tau rupa cewek yang bakal ditemuinya itu.

setibanya gue dan pery sampai di tempat janjian yaitu di gang betong belakang sekolah. cewek yang di tunggu masih belom manampakkan biji matanya. gue malah mendapati temen sekolah gue yang lagi pacaran di tempat gue dan pery menunggu. mereka adalah sarip dan ria yang sedang memadu kasih di depan warung yang saat itu sedang tutup. kamipun saling bersapa salam.

“lam , mau ngapain lu ama pery” Tanya sarip.
“si pery mau ketemuan sama cewek” jawab gue.
“oh, lam cewek lu anak mana ?” Tanya lagi sarip.


‘JLEB’ anjrit ini dalem banget.

“eh salam mah gak punya cewek” ria meneruskan.

‘JLLEEBB’ kamprett lu ikan teri!! sial pala gue jadi pusing, kata-kata yang barusan kami obrolkan terngiang-ngiang di kepala gue. tiba-tiba langit berubah menjadi gelap dan dari kejauhan perlahan mendekat ada ribuan orang demo bawa-bawa poster dan spanduk. tunggu ! perasaan gue gak ngeluarin jurus kagebunshin? tapi, KENAPA DENGAN MUKA ORANG-ORANG INI ! APA-APAAN MUKANYA MIRIP BANGET SEMUA AMA GUE !. dari poster dan spanduk yang mereka bawa tertulis LAM KAPAN PUNYA CEWEK. LAM KENAPA LU GAK TEMBAK SI ‘*’. LAM ELU CUPU BANGET GAK PUNYA PACAR. LAM KALO BERAK DI KMR(toilet sekolah) CEBOK YANG BERSIH! ITU SUKA NONGOL LAGI!.
 

 oke, untuk spanduk yang terakhir gue cumen mau bilang “APA COBA !!!??” mungkin gue masih terlalu naïf sampai-sampai nurani gue yang lain tau bahwa saat tragedi toilet tak berkunci sosis kuning keluar lagi, padahal gue gak menyadari hal itu.
gue masih gak ngerti sama ini semua. gue mencoba menenangkan diri dan menganalisa pelan-pelan.
pertama-tama, pala gue jadi pusing. kedua, kenapa langit bisa menjadi gelap padahal masih siang. ketiga, aneh banget banyak orang mirip dengan gue . jangan-jangan ini …… GENJUTSU !
gue memejamkan mata kuat-kuat dan jatuh, gue ngejambak rambut, guepun kalap,
gue udah gak percaya lagi dengan dunia ini !!!!
‘lam,lam,salam?’ . gue mendengar ada suara kecil mendesus yang manggil-manggil gue .
suara itu perlahan membesar,dan akhirnya besar,besar,besar aja,lumayan besar, dan akhirnya BESAR BANGET ! ‘SALAAMMMM !’ . gue kaget, syookk banget !  dan ….. ‘blashh’ mata guepun terbuka, gue masih bingung dan melirik ke segala arah. semua tampak biasa, gue masih di gang betong, ada pery, ada sarip,ada ria.


yang di belakang gue itu bukan gembel! itu sarip & ria .

“kenapa lu lam?” Tanya ria keheranan.
“hah??!!!” kaget gue .
“ngg.. gapapa, huh astagfirlohalazim” gue melanjutkan sambil ngelus-ngelus dada.
‘cklik !’ tiba-tiba pery moto gue.
“eh per ! apaan sih lu !” ngomel gue yang masih lemes.
“hahahaha ganteng lu lam” ucap pery yang sedang melihat hasil jepretannya.
“mana coba liat ?” pinta gue. pery menyodorkan hpnya ke gue.
“emm, lumayan juga per . kirim per blututin ke hp gue” gue ngambilk hp dari kantong.
“udah lu aktipin belom blututnya ?” pery memastikan.
“tunggu……..” gue segera mengaktifkan bluetooth.
“sip udah per” gue melanjutkan.
pery langsung mengirim foto yang gue minta.
“udah masuk ?” pery memastikan.
‘NNNDDDDTTTTTTTTTTTTTT!!!!’ (hp gue geter)
“sip per udah masuk” gue langsung buka folder received file dan ………………
“KAMPRET LO PER !” gila banget pery, guekan minta foto gue yang tadi, eh ama dia malah di kasih foto bokep, si pery tawa ngakak . “eh, napa lu lam ?” Tanya sarip yang heran ngeliat gue ngomel-ngomel ke pery . “guekan minta foto yang tadi eh, ama dia malah di kasih bokep” gue menjelaskan. “hahaha.. salam-salam ada-ada bae lu” ria ketawa.


*foto yang dikirim pery tidak gue tampilkan di pos ini, nenek bilang itu berbahaya.*

cewek yang di nantikan akhirnya datang. gue mundur kebelakang jaga jarak dengan pery. si cewek itu anak dosqi 1 gintung. mereka mulai ngobrol-ngobrol.

by the way,
di betong sendiri tuh gak ada apa-apa, cumen ada warung-warung sama masjid dan jalan besar yang biasa di lalui kendaraan roda 2 dan roda 4 . jalan besar ini menghubungkan akses ke pasar ciputat dan kedaung,bukit jombang. yang asik tuh pas lagi nunggu angkot, anak sma dan smk yang rumahnya pada di kedaung,bukit,nirwana,gama,jombang dll . bisa satu angkot dan akhirnya bisa saling kenal bahkan gara-gara seangkot bisa jadian.

mengingat ini udah jam ½ 1, gue udah mulai merasa laper. tiba-tiba tukang bubur kacang ijo melintas melewati betong. si ria yang kelihatannya juga ingin membeli bubur kacang ijo itu memanggil-manggil si tukang . “bang ! bang ! bang !!!!” sahut ria manggil si tukang sambil tepuk ame-ame belalang kupu-kupu. suara ria tampak bertabrakkan dengan kendaraan yang melalulalang  sehingga suara ria terdengar samar. “woi bang ! budek lu yak !” pery ikutan membantu manggil si tukang dengan kata yang bisa ngajak ribut. si tukang tetap berlalu dan masih enjoy ngedorong grobak dagangannya. akhirnya ria berinisiatif ngejar si tukang. gue yang ngeliat ria agak kepengen juga, gue langsung mendekati pery dan berbisik kecil di dekatnya. “per beli kacang ijo dong” gue berbisik ke pery. “lah elukan ada duit” kata pery. “udah jangan banyak bacot lu” gue jadi galak. “yaudah nih sono beli dua oke” pery ngasih gue goceng. gue langsung ke tukang bubur kacang ijo itu yang sedang melayani ria. “bang bubur dua di plastikkin” gue nyodorin gocengannya pery ke si tukang.
“kembali gak mas ?” Tanya si tukang. “kembali lah !” jawab gue . lumayankan seribu gue kantongin hahaha .
gue kembali setelah mendapati dua plastik bubur kacang ijo (yang gue maksud tuh plastik beserta isinya ‘bubur kacang ijo’) .
“mana lam punya gue ?” Tanya pery yang menanyakan bubur kacang ijo.
“nih nih punya lu” gue nyodorin satu plastik bubur kacang ijo ke pery.
“eh, seribunya mana ?” pery menanyakan kembalian .
“kan gak kembali” gue mencoba menipu pery.
“prettt, cepetanlah”.
sial dia tau, setelah ngasih uang kembalian gue langsung di usir pery.
guepun duduk di depan warung sama sarip dan ria. cumen gue jaga jarak, coz kalo gue terlalu mepet ke ria, gue pasti udah di cekek sama sarip. sambil duduk-duduk gue ngenyot-ngenyot bubur kacang ijo yang barusan di beli.

gue meratiin si pery. si pery nanya-nanya gitu, si cewek hanya ketawa geli-geli.
beberapa menit kemudian pery merasa laper dan mulai menjamah plastik berisikan bubur kacang ijo yang berada di genggamannya.
dan di detik-detik inilah malapetaka terjadi !!!!!
inilah alasan kenapa judul tulisan ini diberi nama “KACANG IJO SIALAN”.


pery membuka plastik bubur kacang ijo dengan cara menggigit karetnya . dan ….
‘Tusshh’(karetnya putus) … lalu … ‘Bllashhh’(bubur kacang ijo tumpah) … “anjjinggg!!” kaget pery.
bubur kacang ijo itu tumpah tepat mengenai seragam sekolahnya. dan itu goblok sekali di depan cewek lagi. gue yang ngeliat itu langsung keselek karena lagi ngenyot-ngenyot bubur kacang ijo.
sedangkan sarip dan ria ngakak.
 

sumpah itu bego banget .
 

kalo gue ada di posisinya pery, entah apa jadinya masa depan gue nanti.
si pery melas dan berjalan luntang-lantung ke arah gue.
“hahahaha…napa lo per” gue ketawa-tawa .
“anjrritt lu lam” ketus pery.
“”ini elu liatkan ! maksudnya apa ini ?!!” pery marah sambil ngelap-ngelap seragamnya yang kotor.
“ya mana gue tau ! elunya aja yang ngebukanya bego” gue gak terima, kok gue yang disalahin.
dengan kondisi busana yang penuh ceceran kacang ijo, pery kembali menghampiri si cewek. si cewek masih tertawa kecil mengingat kejadian yang cukup memalukan beberapa menit yang lalu. dengan saltingnya si pery meminta maaf pada cewek tsb, dan dengan penuh rasa kemanusiaan si cewek tsb memakluminya.


pery merasa udah cukup untuk hari ini, lalu matanya pery ngedip-ngedip ke arah gue, kedipannya itu seolah berkata “lam,pulang yuk !”.  gue hanya mengangkat satu alis yang berarti “yakin lo?”.
karena pery gak enakkan pamit sama cewek yang ada di sampingnya jadi dia nyuruh gue cari-cari alasan buat bisa pulang.


guepun beraksi . “Per  balik yuk ? gue ada les bahasa perancis nih” sahut gue.
“oh iya lam ! bentar !” sahut pery.

gilaaaa gue nyari alasan yang ketauan banget boongnya -__-) hahaha

si cewek menoleh ke arah gue dengan muka radar-radar gak percaya. iya iyalah gak percaya.


guepun ngebacot kata-kata yang gak jelas yang gue anggap itu sebagai bahasa perancis .
“emm,udah yah gue gak enak nih sama temen gue” ucap pery kepada si cewek.
gue sibuk mengedenkan(manasin) motor gue. gue pamit sama sarip dan ria juga pada si cewek.
pery bergegas ke arah gue, kamipun pulang.


Pery dan si cewek

kesimpulan yang di alami pery adalah karma. kenapa bisa karma? yak karena karma dia yang memanggil si tukang bubur kacang ijo dengan ucapan yang  lumayan kasar “woi bang ! budek lu yak !” begitulah. jika kita definisikan dengan ucapannya pery dan tumpahnya kacang ijo itu ada persamaanya.
ringkasnya begini :
“woi bang ! budek lu yak !” = budek berarti gangguan pendengaran. bisa di sebabkan karena penyakit bisa juga karena kebanyakan mendengar musik dengan volume terlalu kencang, adapun juga karena ada sesuatu yang tersumbat di lubang telinga seperti conge atau tai kuping.

lalu …

Bubur kacang ijo tumpah = jika kita hubungkan dengan yang pertama, kacang ijo disini kita definisikan sebagai congenya. tapi, conge yang satu ini agak lebih encer dan kenyal. lalu giginya pery kita ibaratkan seperti korek kuping. kerana gigi pery kuat dan runcing-runcing mengoyak karet, bisa di samakan dengan kuatnya korek kuping tsb . ‘sok sok sok’(bunyi korek kuping yang menyodok telinga)
pas sodokan terakhir conge itu keluar dan sama dengan juga koyakkan terakhir bubur kacang ijo itu tumpah beserakan.





hahaha


The End~

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.