hilangnya kartu bimbel, kampret !

November 16, 2011
Kartu bimbel gue baru ajah ketemu, gue gak tau mau mesti ngomong apa. yang pasti ini udah kampret banget! selama beberapa hari kemaren gue ikut bimbel tanpa kartu. waktu itu kalo gak salah hari apataudahguelupa yang pasti saat itu pak Hafis ke kelas gue dan ngumumin jadwal pergantian bimbel. temen-temen gue pada nyatet di kartu bimbel mereka. gue juga mau ikutan nyatet tapi, setelah gue cek di tas dan.. ternyata gak ada! gue gak mendapati kartu bimbel di tas!

“ah mungkin emang gue gak bawa” kata gue di hari apataudahguelupa. emang sih waktu di hari apataudahguelupa gue emang gak bawa tuh kartu. coz pada hari itu juga emang lagi gak ada jadwal bimbel, jadi ngapain mesti bawa kartu.


pada malamnya selepas mahgrib, seperti biasa gue menyiapkan buku pelajaran. setelah semua buku pelajaran yang tertata di jadwal sudah masuk tas. gue mendapati sesuatu yang aneh. yups! itulah kartu bimbel. “emmm..mana ya ?” gue ngoceh sendiri sambil nyari-nyari. setelah lelah mencari (nyarinya cuma di liatin doang) dan yang di cari gak ketemu-ketemu.

“ah.. paling juga di kumpulin” gue garuk-garuk kepala. ke esokkan harinya seperti biasa jam 05.30am bimbel di mulai. gue yang dateng telat 3 jam menit dari jam bimbel di perbolehkan masuk. saat itu yang mengisi jam adalah bu Diah, beliau sedang mengajarkan pelajaran matematik. di tengah pelajarannya bu Diah, gue memulai percakapan dengan teman sebangku gue, raden namanya.

gue : “den kartu bimbel lu ada gak ?”
raden : “ada lam . emang kenapa ?”
gue : “koq punya gue gak ada ya ?”
raden : “tau”
gue : “di kumpulin kali ya ?”
raden : “bisa jadi”

jam bu Diah pun usai. si asmi mulai berjalan menghampiri teman-teman yang lain untuk mengumpulkan kartu bimbel. setibanya di tempat gue.
“eh punya lu mana ?”.
“gak tau nih . koq gak ada ya ?”.
“ya mana gue tau ! lu ngumpulin gak nih”.
“emmm…”.
“ah lama lu !”. asmi pergi ke meja selanjutnya.
“anjing”. gue gondok
sialan tuh kartu sebenarnya kemana sih nyusahin gue bae. gue radar-radar pusing mikirin tuh kartu keparat. “lam lu gak ngumpulin ?” gue kaget tiba-tiba si uswah negor gue. “nggg .. enggak us” gue berkeluh kesah. “elu udah cari emang ?” Tanya uswah. “udah” jawab gue dengan nada melas. “lu udah cari di sela-sela buku ?” tanya lagi uswah. “be.belum sih” gue sambil garuk-garuk pantat. “coba deh lu cari dulu di sela-sela buku mungkin aja ada disana”.

malam harinya. selepas magrib, gue menyiapkan pelajaran. kali ini gue mengingat kembali apa yang di katakan uswah saat di sekolah tadi. gue mulai ngecek satu persatu buku dan sela-selanya. setelah bergelut sampai 3x gue bolak-balik ngecek buku dan hasilnya tetap gak ada.

kampret!

ke esokkan harinya seusai bimbel. “gimana lam ? udah ketemu ?” Tanya uswah. “belum us” gue agak stress. “lu minta ajah lagi”. “emang boleh ?”. “maybe”. kebetulan pak Hafis yang saat itu mengajar bimbel masih ada di dalam kelas dan sedang menandatangani kartu bimbel. guepun mendekatinya “pak saya mau ngambil kartu .heheee” gue minta sambil nyengir. sambil mendatangani kartu pak hafis berkata “emang punya kamu kemana lam ? belum ngambil emang ?”. “udah sih cumen ilang heheeee” gue garuk-garuk kepala. “haaaa ? ilang”. “i.i.iya pak heheee”. abis itu pak hafis diem. sepertinya gue dikacangin. setelah semua kartu di tandatangani, pak hafis langsung ngeloyor keluar kelas.

hari-hari gue lalui dan gue selalu ikut bimbel tanpa kartu absen. gue udah mulai enjoy dan sudah tidak mempersalahkan itu lagi. “gue gak butuh tandatangan, yang penting gue bisa ngerti apa yang selalu di pelajari ketika embun masih membasahi tanah lapang” begitu pikir gue. keren. ngerti gak lo??

pada malam harinya …

gue sedang menyiapkan buku pelajara. sambil menyiapkan buku , gue iseng-iseng meriksa rak-rak buku adek gue, kali ajah nyangkut disana. tapi, tetap ajah nol. “ahh dimana ya ?” gue ngoceh sendiri. gue mulai mengamati lokasi sekitar. dan lokasi yang paling gue curigai adalah:
- meja belajar adek gue
- lemari nyokap
- lemari adek gue
30menit kemudian. ketiga lokasi telah gue telusuri. gue masih di lokasi terakhir yaitu lemari adek gue. gue bangkit, ketika gue balik badan sepertinya gue menginjak sesuatu. yup ! itu ternyata tas gue yang lain. gue mulai membuka resleting tas tsb dan …. Ternyata kartu itu  ada di tas gue yang ini !!!
kampret! akhirnya ketemu juga lu!

kartu kampret

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.