UAS baru aja selesai !

Sabtu, Desember 10, 2011
kertas jawabannya samsul aziz, pelajaran : merancang bangun dan perbaikkan WAN

UAS baru aja selesai ! selama 6 hari gue di bantai sama pelajaran-pelajaran yang freak abizz.
gue gak tau hasilnya kayak apa nanti nilai-nilai gue. yang pasti selama 6 hari itu banyak keejadian-kejadian yang cukup dramatis. dari mulai gue UAS di ruang 4 seruang sama anak ips. yah pokoknya banyaklah !

kita mulai dengan yang pertama.
jadi tuh senin (5/12) pelajaran pertama Al-islam. wahh agama islam nih it’s ok lah gue bisa dikit-dikit. tapi, yang ngawas lo tau siapa ?? yaitu bu yesma.

APA BU YESMA !

oke jangan takut! dia gak ngigit koq . hehehee
yang ngawas di ruang 4 (ruang gue berada) pelajaran Al-islam ialah bu yesma. “oke tas semuanya taro di depan ! kalo ada yang ketauan maen hape ! langsung ibu ambil !” kata bu yesma sambil membagikan kertas soal dan jawaban.
setelah lembar soal dan jawaban di berikan kami semua (12tkj1&12ips) tampak anteng. suasana lancar tapi PG ama esay belum diisi ! masaAlloh ! selain itu penglihatan bu yesma tak luput dari kita semua.
semua sih tampak oke-oke ajah, sampai ketika jam pelajaran pertama udah mau abis. kita semua mulai kebakaran. “WOI CEPETAN YANG UDAH CEPETAN !” kata bu yesma dengan nada tinggi.
woi tar dulu apah !!!! buset. sialan esay baru ke isi satu nomor doang!. PG ?? banyak juga yang bolong-bolong !
“AYO CEPETAN YANG SMK !!!” kata bu yesma.
“ENTAR DULU BU !!!!!” kompak kami.
suasana kelaspun menjadi gaduh .

“woi pg ! pglah !!!” .
“eh pg nomor 34,35,36 !!??” .
“a,b,d !!!” .
“esay dong nomor 2” .
“belum cuy !!!!” .
“pg dong dari nomor 1 sampe 30” .
“BUSYYETTT ngerampok bang !!??” .
“pg nomor 41 coy !!!” .
“PG SAMPE 40 DOANG BEGO!!!” .

guepun keluar dari tempat duduk dan ikut-ikuitan ngocar-ngacir nyari jawaban. “INI SMK SUSAH AMAT YA KALO DI ATUR !!!” bu yesma mulai bergerak. bu yesma mulai mendekati kami-kami yang lagi pada ngumpul nyalin jawaban temen. “woi bu ! gue belom !!!!” protes gak terima seorang siswa yang kertas ujiannya di ambil secar tidak kertasiawi. bu yesma makin menjadi-jadi ! beliau seperti elang yang kelaparan di sarang tikus.

“jangan bu ! aku belum selesai !!!!” .
“buu !!! satu nomor lagi !!!!!! ahhh..” .
“ibu aku beloommmmm!!!!” .
“ibu ..!!!!! tidakkkkkk!!!!!!” .

gak sedikit dari mereka yang ngerayu-ngerayu bu yesma.

“ibu cantikk deh ! plis bu jangan di ambil dulu punyaku !!!!” .
“ibu nanti aku teraktir naik odong-odong 1 album !!! plis jangan ambil punyaku !!!!” .
“bu yesma ! bapak kamu tukang bakso yaa ??? ehhh !!! tunggu gue belom selesai ngerayu !!!!!” .

satu rayuanpun gak ada yang nyantol di hatinya bu yesma. apalagi yang terakhir, belom selesai ngomong udah di ambil.

remed ! remed dah gue !! huehuehuehueeee …

beberapa hari berikutnya …

lagi-lagi bu yesma ngawas ruang 4. belajar dari pengalaman sebelumnya, kami peserta ruang 4 lebih waspada dan mengerti siapa pengawas ruang 4 ini. kali ini bu yesma nangkring di belakang gue, tepatnya dia sedang duduk sama si umi. mereka ngobrol asik-asik gituh sampe ketawa-ketawa kecil.
bagus! bu yesma lengah ..! kesempatan ini gak boleh di sia-siakan! merasa udah aman, gue langsung ngelirik uswah yang tepat ada di belakang gue. dengan biadabnya gue langsung mengcopas jawabannya si uswah.
“SALAM NGADEP DEPAN !!!!” jerit bu yesma dari bangkunya umi. refleks. gue langsung ngadep ke depan. sialan gue kegeb, untung kagak diambil kertas ujian gue.

lagi-lagi seperti sebelumnya. menjelang bel, kelas menjadi gaduh!

wawawawaaaa… rame banget! entah itu tkj, ips pokoke rame pisan euy …!!
sampa-sampe si tube berinisiatif buat jualan teh poci di kelas.
“YOOO !!! YANG AUS ! YANG AUS ! YANG AUSSS !!!!” seru tube dari mejanya. gue dan temen-temen yang lain ngakak ngeliat aksi tube yang punya bakat buat jualan teh. bu yesma bangkit dan langsung menuju ke mejanya tube yang berada paling depan dekat papan tulis.

adu tawar-menawar beli teh poci bacotpun terjadi !

“MAKSUD KAMU APAAN TADI !” bu yesma serius sambil menggeprak mejanya tube.
“apaan sihh ,, enggakkk” tube ngeles.
“APA TADI !!!!” cakra bu yesma naik setara dengan jinchuriki kyubi.
kelas menjadi hening … hanya suara tube dan bu yesma yang ada. kita semua bengong ngeliatin mereka berdua. tiba-tiba..

“KAMU UDAH BEGO BANYAK OMONG LAGI !”.bu yesma marah.

si tube diem coz apa yang di katakan bu yesma emang bener.
“UDAH SINI KUMPULIN!!” ‘srrett’ bu yesma ngerebut kertas jawabannya tube.
“apaan sih bu !!!!” tube melakukan perlawanan.
tarik tambangpun terjadi !
‘srreeekkkkkk!!!!!’ kertas jawabannya tube bagian atasnya robek. dan tube kalah dalam lomba tarik tambang melawan bu yesma.

dari kisah ini kita bisa petik hikmah kalo di dalem kelas itu tidak boleh berjualan.
huehueuhuehuahahaha ….
nah yang kedua ..
yang ngawas kali ini ialah  pak hendra. guru berkacamata ini tampak enjoy begitupun dengan kami yang memanfaatkan ke enjoyannya. Huehuehueeehahaha..
sesekali dia jalan-jalan tapi, jalan-jalannya gak kayak bu yesma yang gak tanggung-tanggung sampe ke bogor. huehuehueee
yang gue maksud jalan-jalan tuh ngiter-ngiterin kelas, mantau ada yang mencurigakan apa enggak dengan manjanya sms-sms yang penuh jawabanpun masuk ke inbox hape gue. mantaps. gue yang merasa hepi, mulai iseng-iseng o’eL nge-twett di hape.
gue ketawa-ketawa geli gituh ngebaca status-status anak sekolahan di facebook yang ngebahas betapa rabiesnya musim UAS ini. lagi seru-serunya ngetawain status-status pelajar yang kurang beruntung itu. gue dikagetkan oleh keberadaan pak hendra yang tau-taunya udah di depan meja gue! sialan, gue langsung panik sejadi-jadinya!
gue langsung ngumpetin hape gue di balik kertas soal. sok-sok ga ada apa-apa.

monyong !!!

pak hendra curiga ama gue! dia mulai ngobrak-ngabrik meja gue.
seluruh mata di ruang 4 tertuju pada gue dan pak hendra. “apaan sih pak gak ada !” gue ngeles.
pak hendra membolak-balikkan kertas soal & jawaban gue.
“mana gak ada kan ?”.
pak hendra menggoyang-goyangkan soal gue di udara dan …
‘BRUK’ hape gue jatoh dari dalem soal.

“JIAAAHHHHH!!!!” kompak ruang 4  ngecakkin gue.
“ini apa ini ??” kata pak hendra sambil mengayun-ayunkan hape gue yang malang.
gue cuman nyengir garuk-garuk pantat. anjirrr malu banget gue.
“malah buka pesbuk lagi .ckckckck” kata pak hendra.
“minggu depan ya ambilnya” pak hendrapun pergi sambil mengantongi hape gue yang imut dan meninggalkan tempat duduk gue.
“pak jangaaannnn !!!!” gue mencoba menghentikan langkah pak hendra yang makin lama makin jauh. oh tidaaaaaaaaaaaak.

gue kembali fokus dengan soal-soal yang belum terjawab sedangkan pak hendra cengar-cengir mulai sotoy mencet-mencet hape gue. sumpah pak gak ada bokepnya!.
gue kembali konsen. eh tiba-tiba kertas jawaban gue di tarik-tarik si rois.
“udah lam santai bae gak mungkin sampe seminggu, tar juga di kasih” rois ngehibur gue sambil ngelirik jawaban gue.

berapa menit kemudian...

selesai! guepun berjalan ke meja guru.
“ini pak” gue ngasih kertas jawaban ke pak hendra.
“pak ?”.
“apa ?” pak hendra mulai cengar-cengir seakan tau maksud gue.
“hape saya pak”.
“entar minggu depan !”.
“aduh..pak penting banget itu ..!” gue masang muka semelas-melasnya.
“ahhh gak bisa !!”pak hendra nolak gue mentah-mentah.
“pak ,,minta paaakkk…” gue niru-niruin yang di iklan XL.
‘PLAK’ muka gue di gebuk pake kertas soal & jawaban yang udah ke kumpul.
 “pak..?”.
‘PLAK’ *dipukul lagi*.
“pak hape saya..?” .
‘PLAKK’ *di pukul lagi, sabarrr sabarrrr*.
“pak mana..?” .
‘PLAKKK’ *di pukul lagi, sabarr..sabrrr.. tunggu pembalasan gue*.
“PAK BALIKIN DONGGG HAPE SAYA !!!!!!!????” .
‘PLLLLAAAAAAKKKKKKKKK’ 20x tanpa berhenti muka gue di gebuk.

kali ini gue diem, coz kalo ngomong lagi pasti gue bakal di gebuk lagi.
gue liatin terus pak hendra dengan tatapan minta di kasihani.
3 menit kemudian akhirnya pak hendra luluh dan memberikan hape imut gue. yeah!

nah terakhir yang ke tiga ..
kita itu harus nurut sama orang tua, apalagi sama ibu yang telah melahirkan kita.
apakah kita pantas ngebantah perintahnya?  apakah pantas melawannya? apakah pantas mengatainya? oke jadi gini ceritanya. hari jumat (09/12) pelajaran kedua yaitu mata pelajaran B.arab yang ngawas ibu misyel (bukan nama sebenarnya !). pelajaran B.arab emang susah, apalagi pas kita disuruh nerjemahin B.indo ke B.arab sebaliknya juga sama. tapi, gue ngerjain soal-soal B.arab ini dengan optimis gak bisa huehuehuehueee.

bu misyel tampak enjoy ngoreksi soal-soal di ruang 4. bu misyel kayaknya gak peduli deh sama anak-anak di ruang 4. walaupun gak di anggep, anak-anak ruang 4 dengan kreatifnya mulai nyontek sana-sini. gue yang ikut serta dalam ajang kreatif ini gak mau kalah. seperti biasa, setiap mau bel pasti kelas bakal rame dan gaduh!
wawawawawaaaaaaaa…. Rame udah kayak di pasar deh pokoknya.
sampe ketika ada anak ips yang lagi becanda dan nyeletuk ngomong “anjing”.
gue gak begitu denger sih, coz dia becanda ama temennya tapi, bu misyel denger kalo dia ngomong “anjing”.

bu misyel serius, kelaspun hening.

“KAMU NGOMONG APA TADI ??” .
“ah apaan sih bu gak ngomong apa-apa koq” ngeles si anak ips.
“NGOMONG APA !!?!” bu misyel ngegeprak meja.
“e,e,e,engggaakk …!!” si anak ips ketakutan mau nangis.
“APA TADI KAMU NGOMONG ANJING-ANJING SEGALA !! KELUAR !”.
si anak ips enggan untuk keluar.
“KELUAAAAARRRRR !!!!!!” seketika kuping anak-anak ruang 4 pada berdarah.
akhirnya si anak ips itu keluar ruangan dan mengerjakan soalnya di tengah lapangan.
kami seruang 4 pada nahan ketawa ngeliat si anak ips itu keluar kelas. hahaha mampos lo.
setelah si anak ips itu keluar ruangan, bu misyel ngoceh-ngoceh sendiri.


btw, berikut foto - fotonya..

kalian tau gak apa yang ada di kolong mejanya ?



woww !! menang banyak !



mantep gan !!!



banyak sms yang nanya jawaban, mending gue kibulin jawabannya.




oke sob , semoga nilai2 kita di rapot jelek bagus semua !!!
memuaskan dech !!!!

3 komentar:

  1. Paksi D'Freshmaker11 Desember 2011 20.07

    hahaha kocak,, tuh si aziz wkwkwk..

    BalasHapus
  2. wes. ada rona noh. ckck
    ruangan gue dong. insiden azan duha

    BalasHapus
  3. Hahahaaa..
    Gue gak tau cerita yg di ruangan lu ..
    ceritain dund d blog lu.. Hahaaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.