Nyasar di hari ulang tahun

Selasa, Desember 13, 2011
Beberapa hari yang lalu, UAS baru aja selesai!
oya tanggal 11 kemaren gue juga ulang tahun loh!
semoga apa yang gue inginkan bisa tercapai, amiin!!

Hari minggu kemaren yang bertepatan dengan ulang tahun gue. Penjas ngambil nilai praktek di Senayan. Seperti biasa, di pagi hari sambil nunggu temen-temen, gue nunggu di depan PC (plaza ciputat). Disana gue menunggu bareng Paksi dan Rio.

Paksi curhat-curhat gitu masalah cinta,btw, dia lagi deket sama seseorang loh ihikihikihik. Lagi asoynya gue ngobrol-ngobrol dengan paksi , tiba-tiba gue di kejutkan oleh adek-adek kelas.
“ka salam mana nih traktirannya !!” sahut adek kelas yang lewat depan gue.
traktiran? gue masih belum ngerti apa maksudnya itu.
eh lama kelamaan temen-temen yang lain pada salaman sama gue dan ngucapin selamat ulang tahun gitu.
“hah ? ulang tahun ? emang gue ulang tahun sekarang ya ?” heran gue.
“iya bego. sekarang itu lu ulang tahun !” kata seorang teman.
gue masih bingung.
akhirnya gue buka facebook di hape, dan ternyata bener gue ultah.
di pofil gue penuh akan wall-an ucapan ulang tahun.




Bus 102 jurusan ciputat – senayan pun tiba. Gue dan temen-temen yang lain langsung berebut kursi di dalamnya. Sesampainya di senayan dan hendak menuju lapangan ABC. Lagi-lagi banyak yang minta salaman ama gue.

so sweet.

banyak temen yang ngedoain gue dan yang nyumpahin juga banyak. misalkan begini “woi lam ulang taun lo ?? gue sumpain lu makin GANTENG DAN GAK BEGO LAGI”. oalahhhh monyet juga lo hahaha. Buat temen-temen facebook, twitter, pembaca blog (kayak ada yang baca aja -__-).  tnx atas ucapannya i love you all ^o^).

intinya sih gue cyenenkk beuDD’ah !!!

Kembali lagi ke praktek olahraga. Seperti biasa praktek olahraga kali ini ngiterin lapangan ABC. Pas udah deket nyampe finish gue sok-sok lari di depan guru (awalnya gue jalan biasa hehehe). Lagi sok-sok’an lari, mau deket finish tiba-tiba temen-temen yang ada di samping garis finish teriak-teriak “lompat ! lompat ! lompat !”.
hah !!? lompat ? beneran nih lompat ?.
di belakang garis finish terlihat ada bak pasir.
oh gue ngerti.
dengan gaya cicek buntutnya putus guepun lompat.
ciyauu !!!.
 gue berhasil lompat dan jatuh beberapa meter setelah garis finish.
Satu hal yang gue khawatirkan ketika jatuh di bak pasir itu ialah, ADA TAI KUCINGNYA GAK !!? setelah gesek-gesek pantat membersihkan celana. Alhamdulillah, ternyata gak ada tai kucingnya.

Setelah praktek. gue berjalan menuju tempat tas gue berada, sambil jalan tiba-tiba hape gue bunyi ada sms, dan ternyata itu dari temen gue di sekolah. Isinya dia ngajakin gue nyari buku di blok M. gue sih ayo-ayo ajah tapi dari senayan ini siapa yang mau nemenin gue ke blok M ?. Dia sms lagi dan katanya dia bakal nunggu di blok M. Gue mulai nyari-nyari temen dan kebetulan ketemu bestfriends – nya yang sms gue itu.

“eh lo abis ini mau pada ke blok M gak ?”ajak gue.
“yah lam, abis ini gue mau langsung balik ajah” katanya.
“biasanya abis ke senayan lo jalan ke blok M ?”.
“iyaa cumen duitnya lagi pas nih buat kesenayan doang .. sorry ya lam” diapun berlalu.

gue masih bingung mau ngajak siapa ke blok M dari senayan.
mau ngajak Paksi ? tapi, dia mau latihan joget.
siapa dong ?
Sahrul ? kebetulan sahrul lagi di depan gue.

guepun nyoba ngomong ke Sahrul si anak ips.

gue : “rul elu mau ke blok M gak ?”
sahrul : “emm gue sih ayo-ayo ajah”
gue : “beneran ?”
sahrul : “iye”
gue : “oke”
sahrul : “eh gue bawa motor”
gue : “yaudah gapapa, bagus itu”

sahrul tampaknya setuju gue ajak ke blok M. Setelah mampir sebentar di toilet senayan, gue dan sahrul di cegat sama beberapa orang dengan kaos bertulisan AXIS.

“woi !woi ! stop dulu men ..” bapak-bapak item nyetop langkah gue dan sahrul.
“ada apa pak ?” gue mulai was-was, si sahrul diem.
“mau nonton konser di ancol gak ?” kata si cewek cantik axis temennya si bapak-bapak item.
“hah konser ? konser apaan ?” Tanya gue.
“konser band axis , pokoknya banyak deh bintang tamunya !!” kata si bapak item.
“lam boleh tuh ..” kata sahrul yang terpikat.
“gratis loh !” timpal bapak-bapak axis.

gue masih mikir. Berhubung disini gue yang paling pinter, gue takut ini tuh cuma akal-akalan axis doang.

“hah gratis ?” gue masih kurang jelas.
“iya gratis! jadi tuh lo harus ngelike fanspage kita” kata si cowok abg axis temennya si bapak item sama si cewek cantik.
“eh lo punya pesbuk kan? nah elu like dah axis!” si bapak axis itu nunjuk-nunjuk sotoy “mana-mana lo bawa henponkan? buka pesbuk! BUKA PESBUK !!!”.
sumpah bapak-bapak axis itu angker banget! untungnya ada Sahrul, jadi kalo tuh bapak-bapak macem-macem, gue tinggal memerintahkan sahrul “SAHRUL BERUBAH RUL ! BERUBAHH !!!” sahrulpun berubah jadi bencong srigala.

Gue di todong ama bapak-bapak itu untuk login facebook dan nge – like axis.
“CEPETAN-CEPETAN !”. Ini bapak-bapak mau ngerampok gue kali yak? untungnya cewek cantik axis itu senyam-senyum manis ke gue, sedangkan gue cengar-cengir, dan sahrul berak di celana.

“udah aku like” gue sok kul ngomong ke cewek itu.
cewek itupun ngasih gue kertas yang isinya list email gituh.
“ini apaan ?” Tanya gue.
“iya kamu masukin nama pesbuk kamu sama imelnya” .
“oh” gue akhirnya konek juga.
“aku udah like !!!” ucap sahrul.
“sekarang kamu nulis imelnya ya disini” si cewek itu memberikan kertas yang berusan gue tulis ke sahrul.
“eh lo kalo punya cewek dan tau paswodnya lo login ajah terus LIKE !” kata si bapak axis sambil memainkan rokok di jari-jari tangannya.

waduh guekan gak punya cewek !!? gimana dongs ?.

“eh tong, elo punya cewekkan ? lu login ajah !!” ucap si bapak sambil menghembuskan asap rokoknya. “hah cewek ? pu.punya sih..” grogi gue dengan penuh pura-pura.
“yaudah login ! terus like !”.
“gue gak tau paswodnya” boro-boro paswod, cewek aja gak punya.
“ah payeh lu..” si bapak itu ngeremehin gue.
gak tau paswodnya aja gue di giniin, apalagi kalo dia tau gue bo’ong dan gak punya cewek. Kali ini si bapak ngomong ke sahrul “eh tong lo punya cewekkan ??” ketika nanya itu, si bapak ragu-ragu, ni orang punya cewek apa enggak ? cus gak meyakinkan hehe.
Dengan penuh kepercayaandiri si sahrul berkata “punya. napa emang ?”. Buset.
si bapak sempet kaget ketika si sahrul jawab ‘punya’, sebenarnya gue juga kaget, jangan-jangan nih anak pura-pura juga kali sama kayak gue.
“tau paswodnya ?” tanya si bapak.
“tau , malah cewek gue punya dua pesbuk dan gue tau paswod duaduanya”. Dewaaaaaa.

Gubrakk..! gue masih gak tau tuh sahrul bo’ongan apa beneran.

“wah elu hebat banget !!! LOGIN ! LOGIN !” si bapak menyemangati sahrul.
“rul elu beneran !??” tanya gue ke sahrul.
“iya dund” kata sahrul.
“mana coba liat” guepun mendekat ke sahrul yang lagi login di hape.
“eits ! eits ! eits !” si sahrul ngindar-ngindar gue deketin.

Tokai nih anak.

“uhh capeknya login-logout mulu” keluh sahrul sambil melap keringet.
“bagus dong !” si bapak antusias banget.
si cewek axis ngebantuin sahrul buat nyebutin email ceweknya untuk di tulis.
sementara gue manyun gak di kasih pisang.

Setelah itu gue dikasih satu stiker buat tanda masuk nonton konser axis di ancol, sedangkan Sahrul dapet stikernya tiga. “eh kamu” si cewek axis nyolek-nyolekSahrul. “kamu kasih tuh satu lagi buat temen kamu. jadikan kalian bisa ajak cewek masing-masing nontonnya”. Si sahrulpun dengan gobloknya nurut ajah kata si cewek. Sahrul memberikan satu stiker ke gue, guepun menerimanya dengan iba.

“uhh capeknya login-logout mulu” keluh sahrul sambil melap keringet .

“ihh suswit banget dahh” si bapak ngomongnya udah mulai kayak banci.
“eh yu punya lagi gak akun pesbuk cewe yu ?” sampah ni bapak-bapak.
dengan begonya si sahrul malah jawab “wah gak ada lagi .. tapi gue punya pesbuk banyak ADA LIMA”.
“YAUDAH LOGIN !” karisma premanisme si bapak muncul lagi.
gue yang udah males, mulai jalan ninggalin mereka orang-orang aneh.
“eh kamu mau kemana ?” si cewek itu mencoba menghentikan langkah gue.
guepun noleh ke belakang dan ngomong dengan sangat kul penuh karisma “rul ayo jalan, gue tinggal lo ”. “woi lam tungguin gue !” si sahrul langsung ngejer gue.


mayan dapet dua

di parkiran. “rul helem lu cumen satu ?” tanya gue.
“iye .. udah gapapa”.
“banyak polisi , lu gile ajah !” gue emang paranoid akan polisi.
“udeh santai ajah” sahrul nampak enjoy.
“punya sim lu ?”.
“punya”.
Kamipun akhirnya lets’go ke blok M dengan menaiki beat merah.
“rul elu tau blok M kan ?” tanya gue.
“tau gue” jawab si sahrul yang memegang kemudi.
di perempatan lampu merah senayan, kamipun belok kiri.
“rul beneran lu ini belok ?”.
“iye. lu diem bae apah, guekan gak konsen”.

Demi kelancaran mengendara, guepun diem.

Semua tampak lancar-lancar ajah sampe ketika kita mau melewati jalan sudirman.
“yah koq jalannya tutup sih ?” kata Sahrul yang ngeliat jalan sudirman di tengah-tengahnya ada papan peringatan.
“ngapain juga lu lewat sudirman ?” tanya gue yang bingung dengan arah mengemudinya Sahrul.
Sahrul mengacuhkan omongan gue dan terus melaju.
kitapun tetap jalan terus, sampai-sampai gue ngeliat arah papan jalan yang menunjukkan kalo lurus itu ke tanah abang.  WHAT ! NGAPAIN KE TANAH ABANG !

Si bego yang nyetir itu tetap melaju ke tanah abang.
Gue nepuk-nepuk Sahrul dan berkata “woi ! woi ! inikan ke tanah abang !”.
Dengan suksesnya nih orang berhasil ngebawa gue melewati trowongan tanah abang.

Setelah nembus trowongan. Eh, si kampret ini malah muter balik, ngelewatin trowongan tadi. “elu itu tau gak sih sebenernya ?” tanya gue yang makin gak yakin sama si Sahrul.
“ya kayaknya sih ..” jawab sahrul enteng.

WHAT ! KAYAKNYA !

gilee.. ini sih namanya nyasar di hari ulang tahun .. shit !

“jadi elu beneran kagag tau !!”.
 “hehee”.
Kesel, gue mulai nyodok-nyodok palaknya sahrul.

“lam.lam.lam ?” sahrul tiba-tiba.
“apaan ?” gue udah mulai males nanggepin nih orang.
“belok kiri, lurus, apa belok kanan ?”.
“GUE JUGA KAGAG TAU !”.

Ampyun deh gue. Setelah menebak-nabak arah di sekitar kawasan tanah abang.
akhirnya kitapun melewati jalan lurus. dan kali ini kita nyasar di kawasan THAMRIN.

“elu bego banget dah !” gue nyodok palaknya Sahrul.
“aw !” kaget Sahrul.
“stop dulu deh kita tanya dulu” gue memberi saran.
Akhirnya kamipun berhenti di tempat perbelanjaan yang banyak taksinya.
Guepun nanya-nanya sama supir taksi yang lagi asik nyerumput kopi.

“map pak permisi” sopan gue pada om-om supir taksi.
“iya ada apa mas ?” sambut ramah salah satu om supir.
“gini pak kalo dari sini mau ke blok M lewat mana yah ?” tanya gue.
“wadaauWW!!” si om yang gue tanya mengibaskan rambutnya dan terlihat susah “emm .. lumayan jauh juga dek ..”. gue cuma bisa manggut-manggut ngebayangin sejauh apa dari thamrin ke blok m.
dengan gaya anak abg jaman sekarang, si om supir yang gue tanya tadi mulai share ke teman seprofesinya “woi cuy ! lo pada tau gak dari sini ke blok M lewat mana ??”.
“oh blok M de ?” sahut supir taksi lain.
“i.iya pak blok M ?” gue membenarkan.
akhirnya si supir itu ngasih tau gue arah yang benar ke blok m. Gue cumen bisa manggut-manggut sok-sok ngerti apa yang di jelasin tuh supir.
“oh oke pak makasih ya pak!” gue melambai ke arah om-om supir taksi sambil melaju pelan.

Sambil melaju si sahrul bertanya pada gue “jadi lewat mana lam ?”.
“au” jawab gue enteng.
“GUOBLOKKK !!” teriak Sahrul di tengah deru angin.
Gue kembali nyodok-nyodok palaknya .

“lam.lam ?”.
“apa ?”.
“lurus . apa belok”.
“lurus” gue cuma nebak doang.
“wokeehhh!!!” si sahrul langsung ngebut lurus.

“nah sekarang lurus apa belok ?”.
guepun mikir lagi dan nebak lagi “menurut insting gue sih belok”.
“wokeeehh !!!” Sahrul langsung belok di depan dan di depan….  ADA POLISI !

Kami di suruh minggir untuk menepi.
“siang mas” si polisi hormat pada gue dan Sahrul “map mas ada surat-suratnya” pinta si polisi. “rul ada surat-surat gak ? bukan surat cinta loh” gue masih sempet main-main padahal situasinya tegang. si sahrul ngasih ktp serta stnk motornya.
“simnya ada mas ?” pinta si polisi.
“ada gak rul !!?” sewot gue.
Sahrul masih sibuk nyari-nyari sim di dompetnya.
“waduh ! kok gak ada ya ?” Panik Sahrul sambil membolak-balikkan lipetan dompetnya.

Mampus dah.

“loh. loh.. ini apa rul ?” gue ngebantuin sahrul ngocek-ngocek isi dompetnya.
Guepun mencabut salah satu kartu “wah ini rul simnya ! ini !”.
“bukan lam” sahrul masih sibuk mencari. “ah elu bego amat .. ini tau !!” gue masih bersikukuh. polisi itu berdehem dan berkata “ekhmm.. map mas itu bukan sim”. “sim itu bukan kayak gitu” kata si polisi. “ohh” gue malu banget udah salah ngotot lagi.

“taraa !!!!” sahrul masang pose kejutan sambil mencabut sebuah kartu “ini pak simnya”.
guepun nyengir ngeliat aksi sahrul yang kayak cewek ngasih kejutan ke cowoknya.
polisi itu mengerutkan alis matanya mencocokan sim, stnk, serta ktpnya Sahrul.
“oke” kata si polisi.
“horeee!!!” gue merdeka.
“tapi” si polisi itu mengambil sebuah catatan dari tas sabuknya.
seketika alunan biola terdengar memainkan musik horror dan langit yang tadinya terang menjadi gelap.

JENG ! JENG ! JENG !

“ta.ta.tapi apa pak ?” gue mulai panik mendengar apa yang bakal di katakan si polisi selanjutnya.
polisi itu tersenyum sadis dan berkata “kamu penumpang gak pakek helem” sambil nunjuk-nunjuk gue.
“oh god !!!” gue memegangi kepala, gue seperti peserta indonesian idol yang di eliminasi karena gak ada yang sms dukung gue.
“coba ini liat undang-undangnya” si polisi nunjuk-nunjuk buku undang-undang (bukan undangan kawinannya si ibas putra SBY – loh  sumpah !). gue dan sahrul manggut-manggut pasrah.
si polisipun mengejakan apa yang terkaji di buku undang-undang itu “bagi setiap pengemudi yang menanggalkan helem bagi penumpangnya akan di kenakan denda sebesar DUA RATUS LIMA PULUH RIBU RUPIAH” .

Matiii…!!!

gue dan sahrul menelan ludah masing-masing . GLeeKK!!
gue panik dengan situasi ini, sementara sahrul ilernya terus-terusan netes.
si pak polisi masih senyum penuh kemenangan.
berhubung lagi-lagi di situasi seperti ini gue yang paling pinter. gue mulai berpikir keras.
gue mulai niru-niruin gayanya jimmy neutron si bocah geblek yang hobinya nonton bokep, dalam memecahkan masalah.
“BERFIKIR ,BERFIKIR , BERFIKIR ….EEEUUGGGHHTTTTT” .
serasa aliran-aliran cerdas mulai mengalir dari urat syaraf lalu menguasai otak dan bayang-bayang akan imajinasi yang kuat mulai muncul di kepala gue.

“AHA !” gue setengah teriak seakan saat itu juga ada lampu menyala di kepala gue.
si polisi kaget, si sahrul melap ilernya. “gimana ni mas ?” pak polisi meminta kepastian.
“AMPUN PAK SAYA GAK PUNYA DUIT ! ADEK SAYA TAUN DEPAN MAU LULUS SMP ! TADI PAGI SAYA CUMA SARAPAN GORENGAN DOANG TERUS LANGSUNG BOKER ITU JUGA ! SELAIN ITU SAYA JUGA GAK SEMPET NONTON MAMA’DEDEH PADAHAL ITU BUKAN ACARA PAPORIT SAYA CUMEN IBU SAYA HOBI BANGET NONTON BEGITUAN APALAGI USTAD YANG DI TRANS TV ITU,BEHH MANTAP PAK !!! PLISS PAK !! PLISSS !!!!” gue memeluk dengkul pak polisi dan pas pak polisi meleng, gue buru-buru naro ludah di pipi , biar terkesan keluar air mata. Quite Dramatic.

“tapi,mas..” si polisi memalingkan pandangannya. gue masih meluk dengkulnya dan nangis ludah. sementara sahrul tampak enjoy ngupil di lobang idung sebelah kiri.
“pak ..pak….PAKK !!!” gue niru-niru adegan di tv ketika si istri mau ditinggal kawin oleh suaminya sama pembantunya sendiri.
“cukup ..” pak polisi juga ikut-ikuta niru-niruin jadi si suami.
karna gak ada pilihan lain si sahrul terpaksa niru-niruin jadi si pembantu yang pada akhirnya nyengir penuh kemenangan karna berhasil jadi nyonya besar.

“map mas ini sudah peraturan” si polisi tampak berat berkata seperti itu pada gue dan sahrul.
gue menundukkan kepala, sahrul memonyongkan bibir. kamipun pasrah.
si polisi diem sebentar dan melemaskan alis matanya, kesangarannyapun sirna.
“baiklah” ucap polisi. guepun menegakkan kepala, sahrul tetap memonyongkan bibirnya.
“oke deh karna saya kasian sama kalian, yaudahlah saya maapin” si polisi tersenyum lepas.
tiba-tiba langit kembali cerah dan burung-burungpun kembali ‘cicitcuit’.
“oh makasih pak ! makasih !” gue salaman dengan pak polisi itu.
“by the way , pak kalo ke blok M lewat mana ya ?” gue sok akrab nanyanya.
“kamu sok-sok’an ke blok M gak pake helem ! beli dulu helem ! ini itu Jakarta ! Jakarta men ! JAKARTA !” si polisi ngegeplak palak gue.

setelah di kasih unjuk arah-arah ke blok M dan tak lupa di suruh beli helm walaupun tetep nekat gak beli helm, pada akhirnya kita ujung-ujungnya balik lagi ke senayan.

kampret.

“ahh balik lagikan ke senayan” gue nyodok-nyodok palaknya sahrul.
“aw!aw!aw!”.
“noh kan bener ! mending di lampu merah perempatan tadi kita lurus ajeh, ah bego !” gue nyodok lebih kenceng.
JDUKK’!
“ANJINGG LU!” emosi sahrul yang palaknya kejedot bagian atas motor.
“ups, sorry”.

melintasi jalan senayan, koq gue merasa aneh yak ? koq dari tadi nih motor gak beres ?
‘gredek-gredek-gredek-gredek-gredek’
“rul ?” ucap gue yang mulai merasa aneh.
“ape ?” sahrul gak curiga sedikitpun.
“koq motor lu gredekgredek gini deh ?”.
“hah ? enggak ahh”.
guepun melongo kebawah dan ternyata BANNYA BOCOR !
“rul ban lu bocor !” gue nepuk-nepuk punggungnya sahrul.
“hahh!!??”.
“udah stop dulu !”.
kamipun stop.
“waduh tambal ban dimana yak” gue garuk-garuk kepala.
“gue juga gak tau , coba deh lu tanya” sahrul memberi saran.
guepun bertanya pada pedagang di emperan jalan.
“bang tambal ban dimana ya ?” gue bertanya pada pedagang es.
“waahh jauh banget de..lurus ajah deh pokoknya”.
“oh..oke tengkyu bang”.

gila jauh banget kata si abang-abang tadi. sahrul masih ngedorong motornya di jalan raya, sedangkan gue jalan di trotoar. “rul sini gue ajah yang dorong” gue mulai merasa gak enak.
“udah santai ajah gue yang dorong” sahrul tampak tegar. kita udah berjalan cukup jauh dan tetap tidak menemukan bengkel ataupun tambal ban. ahh suek banget gue hari ini.
dengan begonya sahrul malah naikkin motor yang bannya bocor itu dan langsung ngebut ninggalin gue.
“woiii !!!” teriak gue mencoba menghentikan kebutannya sahrul. sahrul tetap berlalu dan tidak mempedulikan nasib gue selanjutnya.

tampangnya emang kayak maling motor

gue masih berjalan di trotar dan kehilangan jejak tuh siluman. sampai ketika gue berhenti di pertigaan. “belok kanan apa belok kiri nih ?” gue bingung. nasib gue sekarang di tentukan oleh dua arah yang sudah di takdirkan Tuhan. gue kembali berbikir keras ! kalo gue sampai salah jalan abis dah.

setelah Tang.Ting.Tung cukup lama dan bertanya pada kawanan burung “apakah kalian  melihat sahrul ?” penuh resiko juga sih kalo ingin bertanya pada kawanan burung coz salah-salah kita bakal di hujam sama bom ­Hiroshima – Nagasaki-nya . wokeehh !!! gue putuskan untuk belok kanan !

gue berjalan udah cukup jauh dari pertigaan tadi dan masih belum menemui tanda-tanda si sahrul barusan lewat. di depan ada apartemen dan di sebrangnya ada tukang tambal ban. tapi disana tak di dapati sahrul ataupun beat merah-nya. yah mati deh, harusnya tadi gue belok kiri aja yah. huft ..

gue masih berjalan dan di depan gue ada mobil nangkring di trotoar, emang nih mobil rese banget.
untuk menghindari mobil itu gue mesti jalan menyamping. emang cukup susah si, coz salah langkah dikit aja gue bakal nyebur ke got. setelah melewati rintangan yang seperti ada di benteng takashi, akhirnya gue mendapati sahrul yang sedang menyervice motornya di tukang tambal ban.

“anjirr lu . gue jalan jauh banget ! untung gue tadi belok kanan” sewot gue.
“hah ini hari emang sial..sial.sial.sial” sahrul niru-niruin gayanya si tuyul kembar upin&upil .
“ini gara-gara lu yang sok tau” gue masih menyalahkan sahrul.
“iya sorry”.

udah siang, panas pula ! guepun melepas jaket.
gue memerhatikan si abang tambal ban sambil kipas-kipas.
“wah ini mah banyak banget yang bolong” kata si abang.
“ahh masa si bang” gue gak percaya.
“iyaa .. banyak banget bolong-bolongan kecilnya” kata si abang sambil mencelupkan ban dalam ke sebuah ember. “emm .. kok bisa gitu yah bang ? kena paku ? ato batu-batu ?” gue mencoba mencari tahu sebab-sebab kenapa bisa bocor. si abang mulai menjelaskan teori-teori tentang tambal ban. gue rasa nih abang lulusan ITB (Institut Tambal Ban).

ini dia lulusan ITB (Institut Tambal Ban)

“lam lo ulang taun ya !!” kejut sahrul yang sedang online di hape “wah selamet-selamet !!” dia nebok-nebok punggung gue yang lagi minum, sampe-sampe gue keselek.
“wah berarti elu gue kerjain hari ini !!! yeee!!!” sahrul girang karena kebetulan dia berhasil ngerjain gue.

sialan.

proses tambal banpun selesai. “rul kali ini gue ajah deh yang nyetir, tar kita malah nyasar lagi kayak tadi” kata gue yang gak mau nyasar lagi. “oh oke deh” sahrul setuju dan memberikan kunci motornya pada gue.
“oya rul”.
“apa”.
“mending lu pake baju sekolah ajah”.
“hahh kenapa emang ?”.
“elukan gak pake helem. jadi biar kita ketahuan anak sekolahan kalo di stop polisi lagi” kata gue yang baru dapat ide. sahrulpun nurut dan langsung memakai baju training sekolah.
“oya bang arah ke blok M mana ya ?” tanya gue pada si abang tambal ban.
“oh pokoknya lurus ajah. pas di lampu merah belok kiri, terus lurus”.
“ada polisi gak bang ?”.
“wessts” si abang mengerutkan alisnya dan langsung manyun “ya adalah tapi jangan takut kalo kita yakin mah BABLAS AJAH !”. mendengar kata si abang yang terakhir, memotivasi gue untuk tidak takut lagi akan tilangan polisi. setelah pamitan pada si abang yang lulusan ITB itu, gue langsung ngebut.

perjalanan sangat mulus dan lancar maka sampailah kita di blok M. kalo gue yang nyetir mah lancar, mending gue baedah yang nyetir dari tadi. ERrRrrr.
ketika sedang memarkir motor. tiba-tiba hape gue berbunyi ada sms, dan isi sms itu adalah ..
‘sori lam gue gk jd nyri buku d blok M . kpn2 ja yah’.

WHAT THE FUCK !!!!

“kenapa lam ?” tanya sahrul yang ngeliat gue bengong baca sms.
“ng.gapapa” gue senyum kembali.

kamipun ke basement blok M yang katanya banyak buku-buku murah. setelah mencari-cari dan membeli beberapa buku, kamipun pulang.
kali ini tetep gue yang ngendarain motornya.

oya, fakta unik di hari ulang tahun gue ini ialah, gue gak tau gue ini sebenarnya lahir tanggal berapa.
‘koq bisa gitu lam ?’ iyalah banyak dokumen-dokumen yang menuliskan tanggal lahir gue dan semuanya itu berbeda-beda !

pertama : kartu pasien rs.fatmawati gue yang menunjukan kalo gue ini lahir pada tanggal 11 desember 1994.
kedua : surat lahir (ini bukan akte ya) dari rumah sakit dimana gue brojol dan menunjukkan kalo gue ini lahir pada tanggal 15 desember 1994.
ketiga : akte kelahiran gue menunjukkan pada tanggal 25 desember 1994 gue mulai hidup di dunia ini.

di antara ketiga itu yang buat gue enjoy untuk merayakan ulang tahun iyalah yang pertama, ‘kenapa ?’ karena kalo gue milih tanggal 15 ato 25 kan itu biasanya udah mulai liburan akhir tahun, kan gak enak ajah gitu gak ada temen yang bisa ketemu gue walau sekedar ngasih selamat cuma karena sibuk holiday. tapi, di ijazah gue semuanya tanggal 25 karena gak mungkin melenceng dari akte. kalo di jejaring sosial mah tetep yang gue pake tanggal 11. huehuehuehuee, walaupun gue masih bingung sebenarnya gue ini lahir tanggal berapa? hanya tuhan yang tahu.

dua puluh lima desember
oya, selamat buat kelas gue yang kemaren berhasil ngalahin anak 12 Ipa di final turnamen futsal class meeting di sekolah.  12 Tkj 1 gitu loch .. hehehe
by the way, gue juga di beri kesempatan buat jadi komentator di pertandingan sebelum final.

 

saat berak break ketika gue di tanya-tanya





3 komentar:

  1. komentator geblek haha kocak sial amat nasib lo lam

    BalasHapus
  2. Paksi D'Freshmaker22 Desember 2011 20.57

    asikk,, kren2 hahaha,, tuh syahrul kocak hahaha.. and syahrul emg udh pny ce,, tuh fakta hahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.