Berasa Master

Januari 09, 2012
saat istirahat. di koridor sekolah, gue di jegad oleh sule si anak 11ipa.
“eh kak salam, lo ngilangin buku bu diah yang gede itu ya” sule nunjuk-nunjuk sotoy.
“enak ajah ! udah gue balikin..” bela gue “udah ya”.
“eh mau kemana lo kak !” sule menarik seragam gue dari belakang. langkah gue terhenti.
“apaan lagi si le”.
“lo .lo . lo mau kemana kak”.
“kemana aja boleh , terserah gue dong !”.
gue berjalan menuju kantor, buat nyerahin tugas remedial matematika gue.

tepat di meja bu diah. “bu ini tugas saya” gue memberikan berkas tugas. “oh iya lam” bu diah menerimanya. “eh lam buku saya masih ama kamu ya ?” tanya bu diah. “noh kan bu ! bener !” sambar sule, sambil manyun-manyun. kampret, ternyata nih bocah ngikutin gue.
akhirnya sule larut dalam obrolan.

“bu. kan kemaren saya nyatet soal, langsung saya balikin ke ibu” bela gue. “alah. alesan lo kak!” semprot sule. “iya. tapi kok gak ada ya lam ?” bu diah mengerutkan alis matanya. “noh kan ! ama dia bu. ama dia !” seru sule. bu diah memasang muka curiga. “bu. suerr bu ! suerr !!!” bela gue, tangan membentuk huruf V dan mengarahkannya pada bu diah.

guepun menjelaskan kronologi hilangnya buku itu. tepatnya hari jum’at kemaren. saat itu gue, agus, pery dan raden ke kantor, untuk minta tugas remedial matematika pada bu diah. kami berempat di beri soal yang berbeda-beda sesuai dengan nilai remed. nilai matematika gue dapet 69. karena merasa kurang cool\, jadilah gue ikut remed biar bisa berubah jadi 70. asoy.
kami berempat meminjam buku itu, untuk mencatat soal-soal yang di berikan bu diah.
setelah pulang sekolah, gue mengembalikan buku itu sendirian ke bu diah.
di mejanya, bu diah sedang asyik dengan laptopnya. “ibu ini bukunya, terimakasih bu” gue meletakkan buku itu di mejanya. “oh iya lam , sama-sama” bu diah tidak melepaskan pandangannya dari laptop.
setelah itu, udah deh gue cabut solat jum’at.

“emm .. kayaknya abis kamu ada yang minjem lagi deh” bu diah mengingat-ingat. “mungkin bu” datar gue. sule diem, dia udah gak kumat lagi. “coba deh nanti kamu tanyain lagi ama temen –temen di kelas” pesan bu diah pada gue. gue dan sule beranjak meninggalkan kantor. tepat di depan kantor, sebelum hendak ke kelas masing-masing, kita berbarengan noleh kebelakang. gue melihat tajam sule dengan tatapan najong,sule balik melihat dengan tatapan jijai.

‘KRINGGG!
’ bel tanda istirahat berakhir, berbunyi.
mendengar itu, gue langsung balik ke kelas. di kelas sendiri suasana gaduh, ada yang nyetel musik keras -keras, lari-larian, pura-pura mati (baca : tidur-tiduran), ngegosip.
gue mulai bertanya-tanya pada temen-temen di kelas.
“eh. kalian minjem buku bu diah gak ?” tanya gue pada mega, cendra, ayu, sukry, yang lagi pada asoy ngegosip. mereka saling tukar pandang “wah kita enggak minjem buku bu diah tuh” kata mega. “ama pery kali” timpal cendra. “eh iya ama pery ! kemaren pery megang buku bu diah” mega membenarkan.
guepun ke arah pery dan bertanya “per. lo minjem buku bu diah gak ?”.  pery yang sedang asik mengenyot lollypop menjawab “kan kemaren kita minjemnya bareng lam. terus yang balikkin bukunyakan elo”. “oh iyaya per” gue menepuk jidad.

“lam ! lam ! lam ! sini !” sahut fadhil temen sebangku gue. guepun kembali ke tempat duduk gue dan fadhil. “ada apa dil ?” . fadhil merogoh kantongnya “nih lam liat .hehee .. mantepkan”  di tangannya fadhil terpampang sebuah hape nokia gak tau tipe berapa.
gue merasa kenal dengan hape tersebut dan hape itu gak asing buat gue, itu bukan punya fadhil. tapi, punya firman anak kelas 12tkj2. gak mungkin ! gak mungkin fadhil nyolong dari firman. tampangnya emang mendukung, tapi…. gak mungkin !!!

“dil itukan …” omongan gue kepotong dan langsung di samber + pukulan kecil dari fadhil. “hussshh..!! enak ajah lo, ini gue minjem lam” . “oh” benerkan, itu gak mungkin.
“eh lam . lam . lam”.
“iya dil”.
“maen pes yuk !”.
“oh. ayuk !”.
gue merogoh kantong, mengeluarkan hape dan membuka aplikasi game PES 2011.
“lam Bluetooth lo udah di aktifin ?”.
“udah dil”.
kamipun bertarung adu PES 2011. oya, PES (Pro Evolution Soccer) 2011 adalah aplikasi mobile games. versi untuk Playstation 3 , Xbox 260 , dan PC juga ada. gamenya tentang permainan sepak bola gitu. enak deh maininnya, untuk aplikasi mobile games PES versi 2011 dilengkapi oleh fitur Bluetooth. jadi enak buat join maen berdua.

“pake siapa lo lam” tanya fadhil. “gue pake milan ,, jiahh dia pake barca”. fadhil memakai barcelona dan gue memakai ac milan. menunggu loading, hidungnya fadhil kembang kempis, nafasnya tidak teratur, fadhil sangat bernafsu untuk ngebantai gue.
kick-off di mulai. gue dan fadhil mulai memperebutkan bola. “hayo-hayo mau kemana” beberapa pemain fadhil mencegat pemain gue yang sedang menggiring bola. “rasakan ini !” pemain gue mengshoot tepat ke arah kipernya fadhil. bolanya berhasil di tepis dan keluar gawang.
“wah corner-kick nih dil.. hati-hati, bisa gol nih.hahahaa” gue mempecundangi fadhil.
“udah tedang lama lo !”. bolapun di tending dari sudut lapangan dan langsung di sundul oleh pemain gue dan…. GOAL !!!!

“yes gol !yuhuuuuu ..!!!” gue berleha-leha, biar fadhil kesel. “anjenggg” fadhil gondok.
kedudukan  1 – 0 , ac milan memimpin. kick-off kembali di mulai. fadhil meningkatkan tempo permainan. tiba-tiba pak Erwin masuk kelas. “dil pouse dulu dil .. pouse !” gue menepuk fadhil.
pertandingan maha dasyatpun di tunda, akibat ke hadiran pak erwin.
pak erwin membuka mata pelajaran konfigurasi WAN & Wifi . “ayo kita buka bukunya” pak erwin membuka pelajaran kelas.
“lam.lam.lam” bisik fadhil.
“apaan dil” .
“ayo lanjutin” .
“gile luh !” gue ngegeplak kepalanya fadhil.
pak erwin, menjelaskan beberapa materi di modul III MENYAMBUNG DAN MENGUJI PERANGKAT WAN
“ayu setiowati !” sahut pak erwin mulai menguji pengetahuan anak didiknya.
“i.i.iya pak !!” ayu mengangkat tangannya.
“apa kepanjangan IEEE ?”. ayu mulai berfikir, belum sampe 10menit, ayu menyerah.
“ada yang bisa jawab !?” tantang pak erwin.
“depannya internasional ya pak” sahut fadhil.
“internasional .. sotoy lo dil” celetuk gue.
“ehh.. iya sih !” fadhil bersikukuh.
“emang iya pak ? depannya internasional ?” sahut gue ke pak erwin. pak erwin menggeleng.
“noh kan ! ape gue bilang .. sotoy lo !” semprot gue ke fadhil.

sesekali pak erwin meleng. sesekali fadhil ngajakkin gue ngelanjutin PES. sesekali gue ngegeplak kepalanya fadhil. pelajaran yang di ajarkan pak erwinpun berakhir, oleh bunyi bel yang di pencet guru piket.

gue dan fadhil melanjutkan pertandingan. gue masih unggul 1 – 0.
“eh. eh maen apaan lo” sahut syamsul aziz, melihat gue dan fadhil heboh.
“maen PES dong .. !” kata fadhil tidak melepas pandangannya dari hape.
“woi ! ikutan dong !” kata aziz.
“wew ! enak ajah lo ! pengen tu yeeee..” manyun fadhil, mengen-mengenin aziz.
“santai ziz.. siapa yang kalah . gantian .. nah maen dah lo” kata gue.
“oke lam.. fadhil mah bae.. bae banget !” aziz sedikit menyinggung fadhil.
karena fadhil orangnya slengean, jadi dia gak peka, dan menganggap apa yang di ucapkan oleh aziz, dia terima apa yang keluar.

pertandinganpun berakhir dengan skor 1 – 0. gue menang. dengan gaulnya gue ketawa kesetanan atas kekalahan fadhil. fadhil diem seketika, meratapi kekalahannya atas diri gue. aziz berjoged ria mengetahui kekalahan fadhil.

“udah oper .. oper.. kasih aziz” suruh gue pada fadhil, untuk segera menyerahkan hapenya firman ke aziz. fadhil masih menggenggam hapenya firman. “dil . sini dil ..” pinta aziz.
“nih anak..” gue merebut hapenya firman dari genggaman fadhil. fadhil manyun.
pertandingan selanjutnya adalah antara gue dan syamsul aziz. gue masih memakai ac milan, jagoan gue. sedangkan aziz memakai man city.

pertandingan belum sampai 10menit , gawangnya aziz udah gue jebol 1- 0.
fadhil yang menyaksikan terjadinya gol itu langsung girang “HAHAHA MAMPUS ! SUKURIN ! MANG ENAK !”. aziz melihat fadhil tajam-tajam. “APA ? KALAHKAN LO !! HAHAHAAHAA” fadhil tidak mempedulikan apa itu arti tatapan aziz. gue memilih diem.

pertandingan kembali di lanjutkan. fadhil masih terus menjadi kompor. gue cengar – cengir enjoy. aziz tergesah-gesah dan gondok.
pertandingan berakhir. dengan sukses gue ngebantai aziz 3 – 0.
“anjir.salam jago dah .. jago banget” aziz melemaskan otot-otot jempolnya.
“hahahaa .. biasa kali aja ziz” gue gak enakkan.
“master nih salam .. behh..” aziz mulai mengakui gue sebagai master PES.

gila. baru menang melawan nih 2 bocah ajah, gue udah di anggap maste. tapi, gue seneng. kesannya gue di takuti gitu deh. muahahahahaa :D . bener-bener berasa master.

“nih dil. lu maen ngelawan aziz” gue memberikan hape gue ke fadhil.
mereka berduapun bertanding. aziz memakai MU, sedangkan fadhil memakai barcelona.
pertandingan kali ini memang penuh dengan emosi.
di babak pertama, dengan sukses fadhil ngebantai aziz 3 – 0.
“hahahahaa ! makan tuh !”  seru fadhil.
“ziz , ayo dong ! masa sama fadhil kalah !” gue memberi semangat pada aziz.
di babak kedua, aziz berhasil mencetak gol dan pertandingan berakhir 3 – 2, untuk kemenangan fadhil. fadhil terus berhela-hela di depan aziz. azizpun kesel. mereka akhirnya ribut, maen cute-cutean(cubit tete).


cuteeee!!!
melihat mereka, gue cuma bisa ketawa.
kata si fadhil, anak 12ipa juga ada yang jago dalam bermain PES, seperti fashan dan ridho.

hmm, boleh juga .

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.