Sabtu, 14 Januari 2012

UGIL ngelabrak rumah gue !

gue gak tau tadi nginjek tai kucing ato gak, setelah gue periksa sepatu, ternyata enggak.
anyway, jadi tuh si ugil pada maen kerumah gue. gue juga gak tau kenapa, yang pasti itu semua gara-gara si sule. oya, bagi yang belum tahu ugil itu apaan, bisa Klik disini!

beginilah ceritanya …

hampir mau jam 3, gue baru ajah sampe rumah. gue baru pulang karena abis ikutan try-out bahasa indonesia di sekolah. gue tidur-tiduran melepas lelah, eh tiba-tiba sule sms gue.

SULE : ‘kak nnti sore aku krmh kamu ya’


emang sih, pas gue mau solat zhuhur di masjid sekolah, gue bilang ke sule kalo sore nanti main ke rumah gue. dari kemaren dia emang pengen banget mau main ke rumah, ternyata rumahnya sule juga di bambu apus. guepun ngebales smsnya dan bilang ‘iya’.

lagi tidur-tiduran, eh ternyata gue tidur beneran.
sampe ketika ada suara motor dan orang manggil-manggil gue “salam ! salam !”. gue ngucek-ngucek mata dan mengintip dari balik jendela, ternyata yang manggil gue itu si paksi. “woi elu si, ada apa” sapa gue. “eh lu, juga ikutan ?” heboh gue yang mendapati euis sedang cengengesan.
setelah gue menanyakan apa maksud mereka pada dateng kesini, gue langsung meraih hape gue dan mencari contact-name bernama Riski Octavia, sesegara mungkin gue langsung nelpon dia.

gue : “halo !”
riski : “nyeheheheheeee”
gue : “wah kaco lu !”
riski : “nyiehheheheee”
gue : “sumpah yah elu itu…”
riski : “enggak kak ! enggak kak ! nyehehehee”
gue : “arrgghhh..”

guepun mematikan telepon . Tut..Tut…Tut…

jadi alasan paksi dan euis dateng kerumah gue, karena mereka mengira kalo gue dirumah lagi ngadain PESTA. gila gak tuh, gue ngadain PESTA ! coba kalian pikir, pesta di rumah gue itu yang ada paling: api unggun gede banget, terus orang-orang rame-rame nyiram air ke rumah gue, gue yang terperangkap di kamar mandi lagi asik joget-joget kejang sambil teriak “tolong ! tolong !”. buset, itu pesta ato kebakaran yak ? -.-‘
jangan ampe deh.

setelah gue tanya lebih dalam, ternyata orang yang menyebarkan kabar itu ialah sule. yup ! dialah Riski Octavia yang ada di contact-name hape gue. “eh si sule sms, katanya udah ada di lapangan” kata euis.
“cepetan bawa dia kemari !” idung gue kembang-kempis. euis akhirnya kelapangan ngejemput si sule. tak lama, merekapun datang. si sule cengengesan ngadepin gue, sedangkan gue melotot tajam. “enggak kak, enggak kak ! nyieheheheee” sule cengengesan ketika gue tanya ‘apa maksudnya ini ?’.

jadi si sule ngajakkin temen-temennya juga untuk ikutan maen kerumah gue. padahalkan gue bilang dia ajah, eh ini malah sekutunya juga ikut-ikutan. “eh,eh si atun mau kesini tuh” kata euis. buset makin rame ajah ini mah. “eh si atun nanti bareng mila” euis menambahkan. “sekalian ajah kepsek suruh kesini”  ketus gue. “iyayah !?” tantang euis. “eh dulu kepsek pernah kesini juga sih” mata gue mengarah ke langit-langit, masa lalupun terlintas, ketika kepsek dan guru-guru yang lain ke rumah gue.

setelah berusaha sedemikian mungkin untuk menghentikan niat si atun dan si mila untuk datang kemari, seperti gue nelponin atun dan bilang “eh temen-temen lu udah pada pulang noh” bohong gue di telpon. tapi, tetep si sule sms atun kalo dia masih di rumah gue.

setengah jam kemudian, atun dan mila sampai di rumah gue.
“eh cencorang” kata atun yang baru dateng. gue kalo di sekolah emang suka di panggil cencorang sama nih anak. emang gue kayak cencorang ya ?.
sebaliknya gue kalo di sekolah, suka manggil atun dengan sebutan pinguin. iya abis dia kalo jalan kadang kalo kaki kanan yang napak duluan jadi badannya juga ikut ke kanan, begitu pula kalo kaki kiri yang napak duluan badannya juga ikut ke kiri. pinguin banget. hheheheheeee *piss tun (^.^)v

dengan biadabnya mereka pada nangkring di warung gue, mereka cerita-cerita, terus ketawa-ketawa.
guepun segera mencairkan ketawa-ketawaan mereka yang kayak orang kesurupan itu, dengan mulai mencari topik obrolan yang lagi heboh-hebohnya di kalangan anak-anak paud. topik yang enjoy untuk di bicarakan ialah tentang geng mereka yang baru di bentuk itu.

“eh geng elu-elu pada apa sih namanya ?” gue memulai topik.
“UGGGIIIILLLL” kompak mereka.
“hah ? UPIL ??”.
“UGIL kak !” mereka melotot.


wah gaul sekali mereka !
gue diem sebentar, takut-takut mereka kesurupan dan ngobrak-ngabrik warung, mereka gak terima ajah kalo nama gengnya gue sebut-sebut upil (abis mirip sih hehe). gue sendiri udah nyiapin lampu neon di estalase warung, yah jaga-jaga ajah misalkan diantara mereka ada yang ngamuk duluan, terus nyerang gue seperti :
“sialan lo kak !! RASAKAN INI !!” dia berlari kearah gue sambil memasang tinju.
tepat di hadapin gue, ‘PRANKKKK !!!’ lampu neon berhasil menghantam kepalanya. mwahahahaa.

“btw, kegiatan kalian ngapain aja nih ?” tanya gue. mereka diem, terus pandang-pandangan. mungkin bagi mereka pertanyaan gue itu, seperti om-om ganteng berjas menghampiri segerombolan anak kecil yang sedang maen bola di kolong jalan tol, lalu si anak-anak kecil itu mengerubunin si om-om, dan om-om itu berkata “apakah kalian udah pada makan ?”. mereka semua jadi bingung.


“waduh gak tau nih kak” jawab si atun. gue diem, mereka saling tuker pandang.
“kenapa ini gak jadi kegiatan kalian ajah” kata gue, santai.
“maksudnya kak ?” si sule belum konek.
“iya ini nih, apa yang kalian lakukan saat ini”.
mereka diem, merenungi apa yang dimaksud kakak kelasnya yang tidak hobi maen volley itu.
“eh..” mila tiba-tiba.
“iya mil ?” timpal atun.
“betul juga lu kak !” si mila matanya menyala-nyala.
guepun nyengir lebar.

tanpa sengaja, kata-kata gue yang barusan itu, meresap di otak anak-anak ugil.
mereka jadi rame, schedule udah di tetapkan kalo kegiatan ugil tuh, ‘NGELABRAK RUMAH ORANG SECARA TIBA-TIBA’.  gue diem, menyesali apa yang telah gue katakan barusan. bayangin deh misalkan kamu lagi sakit dan sedang ada perawatan dari dokter (dokternya dateng ke rumah), lalu tiba-tiba UGIL dateng ngedobrak rumah kamu dan mereka berkata heboh “SELAMAT  YA ! RUMAH KAMU KAMI LABRAK”, pada detik itu kamu langsung terkena serangan jantung.
nah lain lagi kalo kamu lagi boker, iya kamu lagi boker. pas lagi enjoy-enjoynya boker sambil mikirin kreditan sendal swallaow yang sampe sekarang gak kebayar-bayar, tiba-tiba pintu kamar mandi di dobrak oleh segerombolan cewek-cewek yang hobi naik pohon ceri dan mereka berkata heboh “AHA ! NGAPAIN LO !!!” . kamu pasti shock, tenang ! tenang ! mereka bukan KPK, apalagi pemburu hantu.
di situasi seperti ini kamu harus berfikir cerdas !. yap, lemparin ajah hasil jongkok kamu itu. mereka-mereka biasanya kalo udah kena langsung meleleh.

jadi tuh intinya mereka beneran bakal ‘NGELABRAK RUMAH ORANG SECARA TIBA-TIBA’. bener-bener kurang ajar. “bwahahahahaaaa, beruntung banget lu kak jadi orang yang pertama” kata sule.
beruntung ? apanya yang beruntung ? iya kali kalo kalian itu dari tim kejutan milliyader Yamaha.
mereka kembali ketawa-ketawa.

ini dia tingkahnya si mila :


mereka mulai ngerencanain siapa-siapa ajah korban setelah gue. oya, kamu udah apal nomor telepon polisi setempat ? kalo belum, mending kamu cari tau, terus catet, yah jaga-jaga ajah. heheheee

disisi lain, mereka (ugil) itu anak yang baik kok. justru kreatif, siapa tau mereka bisa buat robot, nama robotnya ROBOT GEDEK. kalo ngeliat mereka, gue jadi inget pas kelas 10 gue pernah bikin geng-gengan . nama gengnya JERAWAT SIKILS. jadi ceritanya waktu itu muka gue jerawatan, kata temen-temen cewek sih, gue itu lagi naksir seseorang. itu emang bener sih. tapi, yang paling kampretnya lagi, salah satu temen gue bilang kalo jerawat gue itu bau SIKIL, iya sikil itu kayak bau kaki gitu. dalam beberapa hari lalu berganti minggu, gue di cap sebagai JERAWAT SIKIL. yah gue sih enjoy ajah. sampai ketika ada temen gue yang mengusul “eh gimana kalo nanti kita buat band nama bandnya JERAWAT SIKIL”. waktu kian berlalu dan sekarang gue gak sendirian, temen-temen udah banyak yang berjerawat, kebanyakan dari mereka bertafsir kalo cintalah penyebabnya. karena merasa gak sendiri, guepun menambahkan ‘S’ yang berarti banyak, maka jadilah JERAWAT SIKILS. gue diem lalu cengar-cengir sendiri, semua yang jelek itu pasti akan berujung indah. yupz, seperti jerawat sikils. pada masanya JERAWAT SIKILS Berjaya dalam kurun waktu 2 semester.

yaudahlah selanjutnya biar UGIL sendiri yang melanjutkannya …

until meet again in the next post :)

10 komentar:

  1. =.= enak bener ganti nama ugil

    BalasHapus
  2. dasar engkong engkong. alhamdulillah kaga jadi ngelabrak rumah gue

    BalasHapus
  3. Makanya cepet cari tau nomor polisi setempat .. Hehehee jaga2 aja ..huahuahuaaa

    BalasHapus
  4. Ya enggalah .heheee
    jerawat sikils

    BalasHapus
  5. Paksi D'Freshmaker3 Februari 2012 16.23

    hahahaha gokil,, kren..

    BalasHapus
  6. keren keren... nyesel gw baru mampir kesini.

    BalasHapus
  7. Eh itu idenya bagus juga ko.
    Siapa tau entar jadi acara baru ditv gtu. "Ngelabrak rumah orang tiba-tiba" hha kan kalian entar yang jadi presenternya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

SALAMINZAGHI ON INSTAGRAM