Kamis, 15 Maret 2012

Ugil Kampretos

Pengen banget ngejitak kepala mereka. Jadi tuh gini, ketika perjalanan menuju rumah setelah pulang sekolah. Di depan rumah gue, udah rame dengan sekumpulan bocah-bocah. Saat itu gue abis belok di tingkungan rumah gue dan mereka ngeliat gue, lalu mereka jerit “ITU DIA !!!”.
Gue pengen muter balik, cumen salah satu dari mereka udah siap buat ngejer gue. Akhirnya gue pasrah. “cieee kena lagi yeeee” ucap salah satu dari mereka dengan muka ngeselin. “jiahahahahaaa, sorry lam,bukan gue, bukan gue !!” salah satu lainnya cengengesan nepuk-nepuk gue.

Mereka dateng lagi untuk yang kedua kalinya, kali ini jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya.
mereka adalah UGIL KAMPRETOS, sekelompok geng kriminal kelas teri yang tugasnya melabrak rumah orang sambil kencing sembarangan. Eh kayaknya gue lebay deh hehehee

Gue masuk ke rumah sebelah, sedangkan mereka di rumah satunya lagi. Gue denger, mereka ketawa-tawa, nyebutin nama gue, seneng banget kayaknya ngerjain gue.

Berikut foto-fotonya :





kenapa sih namanya ugil kampretos?
Iyeee, cuz yang dateng kerumah gue ada juga yang bukan anggota ugil. Karena kasihan, akhirnya mereka yang bukan anggota ugil gue beri nama: kampretos.

Berikut nama-nama anggota ugil yang mungkin bakal di cari-cari oleh pihak ke polisian hehehe:

- Balqis alias aqissu (big bos sekaligus kuli pasar)
kelebihan : mampu membedakan antara pensil dan permen mintz

- Euis alias ojje (bos sekaligus tukang palak)
kelebihan : mampu memakan ketoprak yang cabenya 5 tanpa minum

- Dwi Wulandari alian ulan (provokator sekaligus pendemo bayaran)
kelebihan : jago ngerawutin pensil

- Fitri Sayyidatun Nafisah alias atun (pendobrak pintu sekaligus peserta makan krupuk 17an)
kelebihan : bisa makan tanpa di suruh

- Wahyuni Kharita alias ita (pengumpul data sekaligus mbamba indomaret)
kelebihan : bisa jalan di atas tanah

- Siti Maesaroh Dirhayanti Nasution alias zahra (tukang parkir sekaligus mbamba alfamart)
kelebihan : dalam sehari bisa minum air putih lebih dari 1 gelas

- Rizky Octavia alias sule (OB sekaligus OG)
kelebihan : dikira wartawan, anaknya sule beneran.

berikut nama-nama anggota kampretos yang nanti bakal masuk penjara hehehe :

- Paksi  Adimukti alias paksi/pak-cung-lai (big bos sekaligus koreografer dance)
kelebihan : mandi telanjang

- Dony alias dony dapper (penasihat bos sekaligus tukang warnet)
kelebihan : bisa membedakan sendal bagus dan sendal jelek di majelis

- Wafiqoh Zakiyah (pacar bos sekaligus mbamba kue moci)
kelebihan : dapat tidur lebih dari 3 jam

Gue rasa ugil bekerjasama dengan kampretos buat ngelabrak rumah gue. Ternyata ini sudah jadi rencana mereka. Jadi tuh pas bel pulang sekolah, gue ketemu paksi (salah seorang anggota kampretos). Gue nyapa dia “si balik”. Si paksi malah diem. okelah akhirnya gue keparkiran. sebelum pulang, gue nganterin temen gue beli mie ayam di belakang sekolah. Setelahnya gue nganterin dia sampe rumah. Guepun pulang dan seperti yang gue bilang di awal tau-taunya ugil kampretos udah ngepung rumah gue.

Gue minta penjelasan paksi , gue bisik-bisik dengan dia. gue masang tampang serius biar dia takut, tapi kayaknya dia gak takut, malah ketawa-tawa.

gue: “eh ini maksudnya apa si ?”
paksi : “bukan gue lam ! bukan gue !” #sikampretosininahanketawa
gue : “terus siapa ! ceritanya gimana ?!!?” #guemelotot

Si paksi pun cerita kalo ternyata, setelah gue nyapa dia, dia ke kantin, lalu ketemu ugil disana. Semalem emang anak-anak udah pada di smsin kalo kita bakal ngelabrak rumah balqis kalo gak euis. Rencana itupun gagal gara-gara si target menyadari hal itu, soalnya balqis dan euis juga ada di kantin saat itu. Akhirnya rencana berubah, mereka berdiskusi siapa yang bakal menjadi targetnya. salah satu dari mereka memberi usul “bagaimana kalo kerumah salam”. Yip, orang yang memberi usul itu adalah Dony.

paksi : “gitu lam ceritanya , guemah ikut-ikut ajah”
gue : “jir . si dony mana sekarang !?!?!?”
paksi : “diakan barusan balik lam”

Beruntung dony pamit duluan sebelum cerita paksi selesai.

Huhuhu.

Ibu menyuruh gue buat nawarin praktek bekamnya. “woi-woi” gue mencoba menenangkan situasi. “apa-apa !!” tanggap mereka hampir berbarengan. Gue bilang “mau gak di bekam ? sama ibu gue”. mendengar itu, mereka jadi heboh. “apa ! di bekam !?”. “wahhh ! ditusuk-tusuk dong !”. “ogah-ogah takut !!!”. “mau dund ditusuk-tusuk” . “tusuk saya ! tusuk saya !”. “pakek apa !? takut ahhh !!!”.

Akhirnya beberapa dari mereka ada yang mau di bekam. Yang di bekam si ita, vika, zahra. Yang lain pada ketakutan gitu, malah ada yang minta di kawinin “kawinin saya tante ! kawinin saya !”. Gue dan beberapa yang lainnya keluar. tiba-tiba “ARRGGHHHH !!!” teriak vika dari dalam. kita-kita langsung pada panik. Apa yang sedang terjadi di dalam ? apakah vika beranak ?.

Nah ngomong-ngomong bekam, gue juga suka di bekamin. Gue juga trauma di bekam. Jadi waktu itu kepala gue pusing, gue minta kerokkin sama ibu. Eh gue malah di bekam. Gue di tusuk-tusuk, terus darah gue di sedot. Kadang-kadang sekaligus banyak di kokop, jadi badan gue susah bergerak. Disitu gue mulai kesakitan. Gue jerit “udah ! udah !!”. Akhirnya beberapa kokopan di lepas.

Darah kotornya keluar banyak. Gue releks kembali. srottt!!. Gak tau kenapa, tiba-tiba ibu melorotin celana gue. “eh apaan sih !!?” gue melakukan perlawanan, menarik kembali celana keatas. “udah diem ! pantat kamu juga harus di bekam”. what !?!?!??. “ogah malu ahhh !!!”. “diem gak !?” nada ibu berubah menjadi galak. “i.iya” gue langsung ciut. Pantat gue akhirnya di bekam. cusss.

Kondisi saat itu warung buka, gue di bekam di depan tv. Antara warung dan ruang tv hanya di tutupi gorden. Gue tiduran setengah telanjang gak pakek baju, pantat nimbul dikit. “ini beneran gak keliatan dari luar ?” gue merasa was-was. “gak, siapa sih yang mau liat” kata ibu. “di dalem ajah apa” protes gue. “ahh gelep” ibu bersikeras. Adek gue lewat, terus dia bilang sambil terbahak-bahak “hahaha pantatnya”. “diem gak lu !!?” gue mengepalkan tangan ke arahnya. Dia langsung ngibrit ke atas.

Gue gak bisa releks lagi pasalnya gue juga harus was-was, takut-takut ada orang lain yang ikut menyaksikan juga. tiba-tiba “ibu lagi ngapain ? ada garem gak !?” tetangga gue nyaut dari warung. “oh sini masuk, ini lagi ngebekam salam, ada tuh” ramah ibu.

Yang bener ajah tuh kalo emak-emak masuk menyaksikan gue lagi di bekam, yang paling parah pantat gue!!. Si emak-emak tetangga gue itu membuka gorden, wajahnya terlihat shock. Gue bingung, gue buru-buru ngebekep muka pakek bantal. Gue mengeram sambil goyang pinggul “ibu udah ! udah ! UDAH !!!”. PLAK !!! pantat gue di tabok.

Si emak-emak yang ikut menyaksikan adegan yang harusnya di sensor itu, ketawa-tawa. “diem ngapa sih ! belom selesai juga, liat noh darahnya banyak, itu penyakit !” ibu marah-marah. Jirrr itukan sakit, pantat merah-merah bekas di bekam, terus di tabok, itukan sakit !. Gue diem, gue udah gak melakukan perlawanan, muka gue masih ngebekep di bantal. beberapa menit kemudian, “nah udah selesai” ibu melepas pijitannya. Gue narik celana, gue buru-buru pakek baju, abis itu langsung ngibrit ke atas.

Mereka semua udah di bekam, kita ngumpul lagi dan kembali ketawa-tawa.
Oya mereka juga melakukan ritual aneh, nama ritual itu adalah pijitantablo. Jadi tuh mereka saling mijit berurut seperti kereta. Di ritual itu ada yang enak, sama-sama enak, dan gak enak.
yang enak : pastilah yang di depan, di pijit siapa-siapa tapi gak mijit siapa-siapa.
yang sama-sama enak : posisi ada di tengah, sama-sama mijit dan di pijit.
yang gak enak : ya di belakang, dia mijit tapi gak ada yang mijit.

foto-foto ritual pijitantablo :




Malamnya gue bertanya pada ibu ketika detik-detik ugil kampretos ke rumah.
Ibu menjawab “iya temen-temen kamu manggilin kamu, salah satunya nanya ada kamunya gak ? ibu jawab salamkan belum pulang, mereka kaget gitu ‘hah ? belum pulang’ begitu”.
Kalo di puter kembali, apa yang terjadi ya kalo gue bener-bener muter balik langsung kabur, terus ugil kampretos ngejer gue.

Mungkin kejadiannya akan seperti ini…

“woi berenti lu lam !!” teriak paksi yang jaraknya berdekatan dengan gue. Gue terus menarik gas, cewek-cewek yang lain juga ikutan ngejer. Mereka terus teriak “woi berenti lu !”. Orang-orang yang melihat aksi kejar-kejaran kita ini bertanya-tanya. Kebetulan atun dan ulan lagi ngasoh sebentar. Tukang ojek yang keheranan mulai bertanya pada mereka berdua “de ada apa yah ? kok rame. kebut-kebutan lagi”. Atun jawab dengan tergesah-gesah “itu bang ! itu !” atun menunjuk kita-kita yang melaju kencang di jalan lurus. “hah apaan dek ?” si tukang ojek melongo gak ngerti. “udah yu tun kita jalan lagi !” ajak ulan yang males nanggepin tukang ojek. Atun buru-buru menyalakan motornya dan mereka ngebut.

Si tukang ojek yang penasaran, akhirnya juga ikut-ikutan ngejer. Dia mengajak seluruh teman-teman sepangkalannya untuk bergerak mengikuti ugil kampretos. Gue menoleh kebelakang “buset ! itu ngapain om-om ikutan ngejer”. Gue ngeliat meteran bensin, jirr bensin gue udah merah lagi. Kebetulan di depan ada bensin eceran. “bang ! bang ! bang !” gue ngegedor-gedor grobak bensin ecerannya. Yang keluar ternyata bocah smp yang masih memakai celana birunya. “iya ?” tanggapnya. “bensin dua botol, cepetan !” gue panik. Bocah smp itu buru-buru menuangkan bensinnya. “nih ada kembalinya gak ?” gue menjulurkan 50ribuan. “tunggu..” dia mengecek laci yang ada di grobak. Agak lama juga sih tu bocah, tadinya gue pengen bilang “ambil ajah deh kembaliannya” cumen gue mikir lagi, itukan uang untuk kebutuhan gue selama minggu ini.

Terdengar suara sayup-menyaup “woiiiii!!!! Salammmm !!!!”. Di kejauhan terlihat paksi sedang melaju kencang, di belakangnya ugil kampretos dan om-om tukang ojek mengekor. Gue panik abis ! malah tuh bocah ngecek kembalian lama banget. “de 50ribuan tadi mana, kayaknya gue punya recehan deh” gue membuka lipatan dompet. Bocah itu memberikan kembali 50ribuan gue. 50ribuan itu gue masukkan kembali ke dompet, gue buru-buru ngegas dan ngebut dengan senang hati. Bocah itu langsung jerit “bapaaaaaaaaaaaaakkk !!!!”. Bapak si bocah itu langsung keluar, dan bertanya “ada apa tong !?”.

“ada yang beli bensin gak bayar, langsung kabur”. “apa !” si bapak shock “mana orangnya !!!!!?”. Si bocah itu menunjuk gue yang udah jauh. “tong..” si bapak memegang pundak anaknya. Si bocah melihat bapaknya. Si bapak menatap lurus dan berkata cool “tong ayo kita kejar orang itu”.

“eh berhenti dulu deh !” kata vika kepada teman-temannya. “ada apa vik !?” tanya euis. “kak dony mana ?”. “kak dony !?” mereka saling pandang-pandangan. Ada hening sebentar.
“kak dony ilang !!!!!” jerit ulan. “ama paksi kali” kata balqis. “tadi paksi sendiri” samber euis. “bukannya dony tadi naek sepeda ?” kata sule. “eh iya dia naik sepeda !” jerit mereka hampir berbarengan. merekapun sadar kalo dony itu tadi naik sepeda, bukan naik motor. “eh tapi dia tadi ikutan ngejerkan !?” tanya zahra pada ulan. “iya sih dia tadi juga ikutan ngejer, tapi taudah sekarang” jawab ulan. “yah namanya juga naek sepeda” atun memaklumi.

Sementara itu di warteg lestari di jalan simorangkir. “ahh ngapain gue ngejar tuh bocah” orang itu menyenderkan sepedanya di samping warteg, kemudian dia masuk kedalam. “bu, yang biasa yah” lelaki itu memesan sesuatu pada ibu warteg. “iya tunggu ya mas” ibu warteg segera mempersiapkan sesuatu yang di pesan oleh lelaki itu.

DUARRR!!! Tepat di sebelah gue, bom molotov meledak. Gue goyang, gue kembali memfokuskan laju kendaraan. Gue ngeliat spion, gile gue gak nyangka, ternyata bocah smp yang tadi itu juga ngejer gue, dia sama bapaknya. “hei berhenti kamu !” swingggg~, si bapak melempar molotov dan… DUARRR!!!.

Molotov itu meledak tepat di depan gue, motor gue juga ikutan meledak, guepun mental ke alang-alang. Dari arah yang lain, si paksi sampai terlebih dahulu dari si bapak molotov itu. “lam lu gak papakan !!!?” panik paksi yang mendapati gue terkapar. “sss.si” gue terbata-bata. “apa lam !??” paksi memangku kepala gue. “si gue…”. “cukup lam” paksi memejamkan matanya, giginya menggigil.

“lam lu masih kuatkan !?” paksi menggoyang-goyangkan bahu gue. Setengah dari muka gue terkena luka bakar, dari mulut keluar darah. Paksi membopong gue untuk berdiri. Kita berdua berdiri berhadap-hadapan. asap dari api molotov yang menyundut alang-alang masih menyelimuti kita berdua. lalu…… DUARRR!!!

Dengan cepat paksi membelakangi gue dan kita mental bersama. Kita berdua terkapar. Gue bangkit dan ngesot kearah paksi. Oh tidak, luka paksi lebih parah dari gue. Punggungnya bolong, sebab bom itu meledak tepat di punggungnya saat membelakangi gue. “laaam” ucap paksi, suaranya pelan. Gue tak bisa berkata apa-apa, air mata gue berjatuhan. “hahahaa.. ternyata lu bisa nangis juga lam” paksipun muntah darah “uookkkhhh!!!!”. “lam, ini kunci sama hape gue” paksi memberikan kunci motor dan hapenya pada gue. “maksudnya apa sih !?” gue masih terseduh-seduh. “sekarang lu masih sempet.. cepet pergi !!!!”. “tapi….”. “cepet !!!!!!!!!”. Di balik kabut, bayangan seseorang mulai terlihat.

Gue langsung lari dan ngibrit pakek motornya paksi. Gue ngeliat kebelakang. Ahh tidak, gue gak nyangka, paksi masih kuat berdiri. “oh jadi elu yang maen kabur ajah, gak bayar bengsin gue” ucap si bapak. paksi hanya diam. gue ngeliat si bapak mengambil kuda-kuda, mengayun-ayunkan bom molotovnya dan melempar kearah paksi dengan bidikikkan sempurna lalu…..  DUARRR!!!


DUARRR!!..

  Allahakbar !!!!!
ya Allah, apa yang gue lamunkan barusan ? astaghfirloh….


UGIL KAMPRETOS – THE END

5 komentar:

  1. =.= seenaknya lo ngomong kong. apa lo kata kuli pasar? bukan gue kuli bangunan!

    ceritanya ga sampe pada pulang

    BalasHapus
  2. hahahaa.. .kuli pasar bertransformasi jadi kuli bangunan . hehehee

    taudah , emang lu pulang pada ngapain ??

    BalasHapus
  3. terserah dah lo ngomong apa kong.

    itu yang cerita jatoh dari motor dkk gue kira lo masukin

    BalasHapus
  4. paksi adimukti22 Maret 2012 21.06

    hahaahha siake,, gw yg mampus di ending'a hahahha anjrit kocak wkwkwkwkk

    BalasHapus
  5. hahahh kocak, coba w g pulang duluan bakalan seru tuh ceritanya kalo w kut sampe akhir..
    w tunggu cerita selanjutnya Lam manteeeep

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

SALAMINZAGHI ON INSTAGRAM