Minggu, 08 April 2012

Bersama Misa Part II

Tadi pagi gue abis jogging sama Misa. Gue di ajakinnya mendadak banget. Jadi tuh tengah malem, Misa sms gue, kebetulan gue belom tidur. Isi smsnya itu gue di ajakkin lari pagi. Udah lama banget gue gak lari pagi, paling-paling lari pagi kalo ngambil nilai penjas doang. Nah kebetulan banget nih ada yang ngajakin.

Akhirnya gue nerima ajakannya dia. Gue lupa kalo jam segini tuh belom tidur, gue jadi gak yakin bisa bangun pagi. Misa sms : 'Yaa paling mentog jam setengah 6 lu pasti bangunkan ? Lu pasang alarm deh trus hape jgn di silent tar gw bangunin gmna ? Hehe'

                                                                         


Alarm handphone yang sengaja gue setel tepat pukul 04.00 WIB, membangunkan gue. Gue mengecek handphone, ada beberapa message, diantaranya sms dari Misa.

si Misa smsnya lebay banget, katanya dia bakalan miskolin gue supaya bangun, dia takut kalo gue bakalan gak bangun pagi. Nah ini gue udah bangun duluan. Gue cek lagi, gue gak mendapati riwayat panggilan dari Misa. Akhirnya gue sms dia : 'udah bangun lu mis ?'. Gak di bales, jangan-jangan ni bocah masih molor. Gue tinggal sebentar, mondar-mandir ke dapur dan kamr mandi. Gue balik lagi ngecek handphone. Misa gak bales sms. Guepun miskolin dia, tetep gak ada respon.

Sehabis sholat subuh, Misa sms kalo dia baru bangun. Gue siap-siap, dia juga siap-siap.

                                                                         

Gue nyamper Misa. Belum sampai rumahnya Misa, gue ngeliat Misa lagi di warung nasi uduk dekat rumahnya. "eh Salam ya ?" misa menebak-nebak. "taraaaa !!!" gue membuka kaca helm. Misa kesel, nabok-nabok gue. "eh Lam gue beli molen sama gemblong nih" Misa menggoyang-goyangkan plastik yang di pegangnya. si Misa tau betul apa yang gue mau. Saat perjalanan kerumah misa tadi, di kepala gue isinya memang "molen...molen...gemblong..gemblong..." ternyata sugesti itu sampai pada Misa. Coba gue mikirin dispenser "dispenser...dispenser...dispenser..." alhasil misa gotong-gotong dispenser punya tetangganya.

Gue dan Misa langsung tancap gas. "Lam serius nih ke senayan ?" tanyanya. "lah kata lu di sms ke senayan" jawab gue. "oh iyaya Lam.hehe". "eh Lam" lanjut misa. "apaan ?" tanya gue. "ngomong-ngomong ini kita samaan .hehe merah-merah Lam". Gue ngeliat kebelakang, si Misa memakai switer merah, jilbabnya juga merah, sedangkan gue memakai jersey milan. Gue juga gak tau kenapa bisa samaan gini, mungkin misalkan gue pakek plastik merah ke sekolah, bisa jadi Misa ke sekolah juga pakek plastik merah, terus kita ketemu sama si plastik merah (yang anak dosqi ciputat pasti tau siapa plastik merah). Orang-orang pasti mengira, kita adalah satu keluarga yang terpisah dan akhirnya bertemu kembali. Oya si plastik merah itu orang gila hehehe.

Gue memarkirkan motor di ciputat, kitapun langsung naik metromini 102 ciputat - senayan.

Sesampainya kita di senayan, kita menuju istora.
"eh mana nih pak kur" gue menengok kesegala arah.
"hah ? pak Kur ?" Misa melongo sebentar "ett lu kata kita lagi ngambil nilai" Misa mukul gue. Gue ketawa garing hahaha . "eh iya nih .. pak Sri mana lagi" Misa menengok kesegala arah. Gue dah tau kok maksudnya Misa, dia mau ngikutin gue tuh. "woi Lam..." Misa nyolek-nyolek gue. gue diemin aja. eh Misa mukul gue . hahahaa .

Di sekolah gue biasanya pelajaran penjasorkes ngambil nilai praktek di senayan. Guru penjas gue pak Kur, sedangkan guru penjasnya Misa pak sri. Sebelum kita praktek, kita harus mengambil (baca : bayar) kartu praktek yang ada di guru. Baru kita lari ngiterin stadion, setelah lari kita memberikan kembali kartu yang kita ambil (baca : yang kita beli) ke guru penjas, baru dah dapet nilai.

Anyway,gue dan Misa berlari mengitari stadion. Gue liat di sektor berapa tau, ada senam massal gitu, gue ngajak Misa buat ikutan. Awalnya si Misa ogah, cumen gue bujuk terus, eh dia mau juga.



Misa udah kecapean. Misa dan gue membeli minuman, lalu gue mengajak dia ke pinggir.

"cape Lam ?" katanya.
"enggak tuh" kata gue sambil menenggak minuman yang barusan dibeli .

Misa membuka plastik yang dibawanya tadi, lalu menawarkannya pada gue. Gue menyomot satu buah molen, Misa juga demikian. Sambil mengunyah, misa cerita-cerita.

"Lam masa adek lu kocak banget. dia salah orang.haha".
"kocak gimana ? lah bisa ampe salah orang gitu".

Misa cerita, adek gue menyukai teman sekelasnya Misa. Adek gue minta bantuan Misa untuk mendekatkan dirinya dengan cowok itu. Cowok itu kita sebut saja Ji'ung. Kala itu adek gue belum mengetahui namanya dan bertanya pada misa mengenai hal itu, dengan goblok misa menjawab "oh itu mah si Malih". Secara fisik Ji'ung dan Malih hampir mirip, ciri-cirinya tidak usah gue sebutkan.

Semenjak itu adek gue mengagumi malih yang sebenarnya ialah ji'ung. Oya Malih dan Ji'ung sama-sama sekelas dengan Misa. Suatu waktu adek gue minta facebooknya Malih (yang berwujud Ji'ung) pada Misa. setelah mendapatkannya, adek gue langsung meng-add akunnya Malih. Saat itu malih memakai Profil Picture yang gak jelas gambarnya tetapi adek gue tetap meyakini bahwa itu memang facebooknya Malih.

Setelahnya Malih mengconfirm, merekapun berteman di facebook. Adek gue tidak ingin diketahui oleh siapapun, jadilah mereka main inbox-inbox-kan. Waktu kian berlalu hingga akhirnya Malih mengganti Profil Picture-nya dengan dirinya yang asli dan bukan Ji'ung tapi Malih beneran !.

Adek gue buka facebook dan memeriksa inboxnya dan.... Adek gue shock berat ! mengetahui ternyata selama ini dia salah orang. Adek gue memilih untuk tidak membalas messeges Malih yang terakhir.

Di sms adek gue ngomel-ngomel sama Misa, dia kesel dengan Misa, gara-gara misa dia jadi salah orang dan salah pengertian.

"haha bisa gitu Mis" kata gue menanggapi ceritanya misa, sambil mengunyah molen.
"iya Lam..haha" misa ketawa garing atas kesalahannya terhadap adek gue.

Sehabis itu, dek gue jadi ketus terhadap Malih, Misa juga bilang kalo di sms adek gue nge-ogah-ogahin Malih.

"ya gitu deh Lam.." misa nahan tawa "sebenernya juga sih si Ji'ung udah punya cewek".

Semenjak mengetahui kenyataan itu, adek gue jadi cuek terhadap Malih, jelas yang di inginkannya bukanlah malih tapi Ji'ung. Sama halnya dengan mengetahui bahwa Ji'ung udah punya cewek, adek gue jadi males dan kemudian melupakan Ji'ung.

                                                                   

Misa kembali bercerita tentang hal yang lain, gue yang menyimak ceritanya jadi ketawa-tawa sampe-sampe gue keselek molen . "Lam lu gapapa !?!?" panik misa "minum dulu ! minum dulu !" Misa menyodorkan botol minum ke gue, gue langsung meminumnya. "Mis balik yuu" kata gue dengan napas tersengal-sengal abis keselek molen. "oh yaudah yu" Misa mengamini.

Sebelum balik, gue dan misa mampir dulu ke toilet. Setelah dari toilet kita jalan dan langsung naik ke metromini 102 ciputat - senayan. "Lam lu cape ya ?" tanya Misa, mencoba untuk ngeledek. "ngantuk malah" jawab gue sekenanya. "yahh padahal abis ini gue mau ngajakkin lu main kerumah temen gue". Misa gila kali ya. cukup Mis ! cukup ! . Untuk omongan dia yang barusan, gue gak komentar apa-apa. Misa manyun.

Sesampainya di ciputat gue langsung nganterin Misa balik. Setelah nganterin dia, gue langsung pulang. Sesampainya gue di rumah, "eh cuci piring noh ! gue udah nyapu ama ngepel yah !" adek gue nyerocos, sok ngatur. Gue diem ajah males nanggepin.

Gue kedapur ngambil air, dari arah tangga ibu dateng dan melihat gue sedang minum. "Salam .. Salam ! kamu cuci piring ! cuci piring !" perintah ibu sambil nunjuk-nunjuk westafel cuci piring . Gue balik badan kearah wastafel, masih sambil menenggak air dan 'Pruutttt' ehm ini bukan kentut ya, ini gue keselek ! .
Ajigileee.. !! Numpuk cuy ! . Gue diem sebentar, ibu udah berlalu entah kemana.

Gue mondar-mandir, nonton tv sebentar, ahh minggu ini kartunnya cemen-cemen. Gue ngeliat kaca, eh disitu ada orang ganteng hehehe. Gue nanya "wahai cermin, siapakah orang terganteng di dunia ini ?" karna takut disangka orang gila beneran, guepun mengurungkan niat itu dan langsung kedapur untuk cuci piring.

                                                                   

Hah.. Minggu yang melelahkan. Sebelum gue tutup postingan ini, gue minta tolong untuk kalian para pembaca setia blog gue (kayak ada yang mau baca.hehe), like fanspage gue ya Salam Blog tnx !

4 komentar:

  1. paksi d'freshmaker12 April 2012 18.44

    hahaha sprti flashback..
    btw blo, lu dpet gmbar kartun gtu dmna?..
    kren blo wkwk

    BalasHapus
  2. hahaha di onion emoticon blog.. wkwkwk

    BalasHapus
  3. =.= et mulai menerka siapa itu misa haha

    BalasHapus
  4. haha ayo siapa yang mau ikutan biar rame

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

SALAMINZAGHI ON INSTAGRAM