Airnya Abis !?

Air di rumah gue abis !?!? .

Jadi tuh semalem gue nungguin adek gue nonton sinetron. Nunggu sinetron ?? okeh, gue nungguin buat minta dimasakkin ama dia.

gue : "eh masak gih gue laper nih"
adekgue : "iyee nanti dulu ahh nanggung" *lagi nonton tv*
gue : "ett gue laperrr" *merintih*
adekgue : *yaudah masak ajah sonoh !!" *ketus*
gue : *diem*

Buangke banget emang, tapi gue tetap bersabar .
Anyway, kenapa sih gak masak sendiri? Ya lo taukan gue kalo masak hasilnya gimana kagak enakkk !! Yah gak enak-enak banget sih, paling gak gue udah bisa buat racun hehehe. Tapi gue salut ada beberapa orang rumah yang masih bisa menghargai masakan gue. Contohnya : di rumah ada gue, adek ama kakak gue. Adek lagi sibuk maen-maenan, kakak lagi sibuk ama laptopnya. Gue lagi sibuk berfikir (ceileh berfikir,.. ehm, waktu itu lagi musim ujian). Wah udah siang, jadilah gue laper dan berinisiatip buat sesuatu untuk makan siang. Gak usah jauh-jauh mikirin menu, guepun nyeplokkin telor.

Telor ceplokpun jadi. "makan makaaaaan" seru gue sambil nyentongin nasi ke piring. Adek gue langsung ngibrit ngikutin gue. Gue ke kamar mandi sebentar, setelah dari kamar mandi, gue bersiap untuk menyantap. Tiba-tiba adek gue jerit "HOEKKK ASIN BANGET !". "kenapa lu" kata gue tanpa curiga. "INIIIII !!!!" adek guer nunjuk-nunjuk telor buatan gue pake sendok. "oiya" gue ngegigit pinggiran telor yang putih-putih. Yaps ternyata gue ngasih garemnya kebanyakan huehuehueee. Kakak yang mendengar adek gue jerit-jerit, langsung ngambil kunci motor dan pergi kemana tau. Sungguh pengelamatan diri yang bagus.

                             
Yesss! akhirnya sinetronnya abis. Gue gedek juga sih ama sinetron yang ditonton adek gue itu. Ceritanya tentang kehidupan anak sma gitu, ada geng-geng cewek ngejudge cewek lain, terus berebutan cowok. Basi bangetttt. Adek gue akhirnya beranjak siap-siap mau masak. "kok airnya gak nyala ?!?" kata dia di dapur. "lu dah nyalain belom tadi" kata gue di depan tv. "udah deh, tolong dong cek". Guepun ngecek sakelar mesin air, dan ternyata sudah dalam posisi nyala. "masa sih ga nyala" gue penasaran. Gue muter-muter keran air, eh bener, airnya gak keluar.

Akhirnya rumah jadi rame gara-gara air gak keluar. Ibu menyuruh gue untuk betulin kabel yang dicurigai sebagai penyebabnya. Guepun ngebetulin kabel tersebut. "bu nyalain yaa ?" kata adek gue yang udah siap nyalain sekelarnya. "jangan dulu bego !!!" jerit gue yang gak mau mati kesentrum, soalnya tangan gue masih nempel ama ni kabel.

Yaps akhirnya selesai. Adek gue menyalakan sakelar dan..... tetep gak nyala. Gue jadi bingung, kakak yang sedari tadi merhatiin, juga ikutan bingung. Ibu menyuruh gue manggilin si Suryanta, temen yang suka main kerumah. Guepun kerumahnya dan membawanya kerumah kita. "Ta kamu bisa ?" tanya Ibu. Suryanta diem dan mulai sok sok menganalisa, dan.. ujung-ujungnya dia nyerah juga. "Lam kayaknya ini harus dipancing deh airnya" Ibu memberi opini.

Yang gue tau selama ini, mancing itu mancing ikan. nahh apaan nih mancing air !!!.

Ibu mengajari gue, jadi tuh keran di puter dengan posisi mulutnya ke atas, kemudian kita masukkan air dari mulutnya biar kepancing air yang ada di dalem tanah. (semoga lu yang baca ini ngerti sama penjelasan gue). Guepun melakukannya, mancing air. Apa yang gue lakukan tampaknya tidak membawa hasil.

"Lam coba kamu telpon om kamu" ibu menyodorkan hapenya ke gue. Guepun langsung menelpon si om, si om yang katanya mengerti akan masalah beginian (mesin air).

gue > halo
om < halo asssalamualaikum
gue > waalaikum..aduh !

ibu : pake assalamualaikum dulu !!! *ngegeplak*
gue : ama dia udah assalamualaikum duluan !! *sewot*

om < iya ada apa, ini siapa
gue > ini salam om. omm....

gue : ngomong apa lagi nih
ibu : cara mancing air gimana *bisik*

gue > om cara mancing air gimana, ini dirumah airnya gak keluar-keluar
om < ya itu blablabalaaaaaaaa *penjelasannya sama kayak gue yang tadi*
gue > oh gitu ya, udah om
om < terus nyala ga ?
gue > kagak

ibu : suruh dia kesini besok

gue > om besok bisa kesini ga, betulin itu
om < wahh ga bisa lam, om lagi sibuk banget nih
gue > yahhh yaudah deh makasih ya om
om < iyaa
gue > assalamualaikum
om < walaikumsalam

tutt...tut...tut...
"gimana Lam" tanya Ibu. Gue hanya menggelengkan kepala dan memberikan hapenya kembali.

Akhirnya malam itu kita hidup tanpa air. Makan ? kitapun minta air tetangga buat masak.

                                      

Keesokan harinya. Di kamar mandi air masih penuh di beberapa bak, dan tentu itu tidak boleh dipakai sembarangan. Gue wudhu, ibu teriak "salaaaam jangan buang buang airrrr". "iyee". Gara-gara ainya gak nyala, piring kotorpun numpu.

Saking menghematnya air. Ibu sampe ngancem-ngancem "awasss jangan pada berak dulu, ini tukang datengnya jam setengah 10". Huhhh cape deeehhhh, dilema bangetttt .

"Lam Lam". "apaan". "cepet ambil ember, kita minta air sama mama Pii". "oke deh".

Guepun disuruh minta air ke tetangga sebelah. Gue gotong-gotong ember, nungguin sampe full, terus ngangkatin embernya kerumah. Di rumah tetangga gue itu, ada anak kecil yang lagi resep nungguin air. "kakak ! udah penuuuuuh !" jeritnya dengan setia nungguin ember-ember penuh. "iyaaaa" gue bersiap mengangkat ember yang sudah penuh. Dia ngebantuin gue ngangkat-ngangkat ember dengan jari-jari kecilnya. Entah mengapa gue jadi merasa iba sama nih bocah yang bernama Pii. Pasalnya gue suka jailin dia, nangisin dia, dan sekarang dia bantuin gue. Pokoknya gue gak enak banget deh. Air yang berrhasil gue angkut itu, gue manfaatkan untuk mencuci piring.

Yess akhirnya tugas cuci piring gue selesai.

                                         

Si-abang-abang-tukang-nganuin-air yang di panggil Ibu akhirnya datang. Dia ngebetulin semuanya sampai bener-bener betul dan airnya kembali ngocor. Alhamdulilah . Karena ini hari jum'at, gue ngambil anduk dan siap-siap mandi. Pas mau mandi adek gue minta tolong anterin cuci foto. Yowes gue nunda mandinya dan nganterin dia nyuci foto. Pas nyalain motor, si bocah tempat gue minta air tadi dateng ngedenger gur manasin motor dan mau ikut.Akhirnya kita bertiga berangkat untuk cuci foto. Di perjalanan si Pii (bocah tsb) ngambek gara-gara gue isengin. Dia mukulin gue mulu, ampe-ampe badan gue geli gitu. "Dee lu diem apah" sewot gue. "iiih adek jangan mukulin kakak" adek gue berusah nenangin tuh bocah. Gue ampe berenti disamping pembuangan sampah dan berusaha nurunin dia disana, eh tuh bocah malah nambah ngamuk hahahaha

Kitapun sampe. Sambil nungguin adek gue nyuci foto, gue mampir ke alfamart. Gue ngajak tuh bocah jajan biar gak ngambek lagi. Dia minta es krim, okelah gue beliin 3 sekalian buat adek gue. Di kasir .....

gue : "de sini esnya mau dibayar dulu"
pii : "uwww ga mau enak ajah !" *cemberut*
gue : "ett sni dulu apah" *tarikmenarikeskrim*

eskrimpun mental.

gue : "ishh" *munguteskrim*

Mba-mba ama mas-mas yang jaga kasir ketawa-ketawa ngeliat gue berantem. Hahh ribet banget bawa ni bocah.

Sesampainya dirumah. "Kakk mana es krim ku !!!" pinta Pii. Gue ngasih adek gue satu, terus gue ngasih pii sedotannya doang. "Kakk" mulai ngambek. Gue melet-melet. "Kakakkkkkk !!!!!" nangis jerit. "iya iya !!" gue buru-buru ngasih es krimnnya dan buru-buru kabur.

Setelah es krim abis gue jilatin, guepun mandi dan shalat jum'at.

                            

Huahhhhh segini dulu deh ya, gue mau ngisi air dulu, takut-takut nanti airnya abis lagi hehehe.

2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.