Krauk..Krauk..Krauk..

Rabu, November 27, 2013
Pagi-pagi Ibu udah rame gara-gara semalem dia merasa ada yang aneh dengan rumah ini, dia merasa ada aktivitas yang janggal alias gaib pada tengah malam tadi. “eh.. eh.. masa ya semalem jam1 ada bunyi orang lagi makan ditangga” Ibu cerita serius sambil menyantap sarapan bersama Kakak dan Adik. “emang apaan” Kakak nanggep enteng. “ituloh masa gini ‘kraukk..kraukk.kraukkk.’ bunyi suara orang makan ditangga” Ibu heboh sambil menirukan suara yang dianggap gaib itu. “ahhh mungkin si Salam kaliii”timpal Adik gue. Gue pas ini belum bangun, posisi gue masih mager buat bangkit dari kasur hehe, jadi gue nguping aja.


“ahh bukan ahhh, orang Salam tidur selimutan gitu, si Firman juga udah lelap banget tidurnya” bantah Ibu. Guepun bangun, shalat terus ikutan sarapan. “Salam Salam kamu denger ga ada suara orang makan tengah malam ihh serem tau” seru Ibu. “ahh engga” jawab gue sambil ngunyah bakwan.

 Ibu jadi heboh nyerocos sendiri “ahh pokoknya asal kita gak nganggu, dia juga gak nganggu. Rumah ini kan setiap hari di shalatin, hush hush jangan ganggu yaaa” Ibu ngomong sendiri sambil tangannya kayak lagi ngusir orang ke arah dapur.  
Setelah sarapan gue mengatar Adik ke sekolah. Diperjalanan menuju sekolah, Adik gue ini curhat hal yang sama “ehh kira-kira semalem itu siapa yaaa, sebenernya pas itu gue juga denger lohhh tapi gue gak mau banyak komentar ahh tar gue malah ga bisa tidur, menurut lo siapa”. “hayuluuuuuhhhhhhhhh hihihihihiiii” gue nakut-nakutin pake suara kunti “ tar dimakan loo” “bodo amat tar gue tidur dibawah pokoknya” Adik gue melet.  



Sebenarnya gue sendiri juga suka parnoan kalo dirumah. Pas mandi, setiap guyur-guyuran, gue selalu cepet-cepet ngebenerin poni yang menganggu pandangan, tujuannya biar bisa cepet-cepet liat siapa yang ada didepan gue, ya karna parnoan tadi jadi gue berhalusinasi kalo pas mandi, gue itu ga sendirian alias sama tetan. Ya kadang juga gue lagi sikat gigi suka parno juga tuh, pas kumur-kumur kan pake gayung, nah pas kumur-kumur itu gue suka kayak ngeliat ada bayangan di belakang gue lewat gayung itu.



Horror abis.
 

Tapi itu semua cuma halusinasi gue aja.



Dan ternyata suara bunyi Krauk..Krauk..Krauk.. Tengah malam itu sukses membuat Ibu gue jadi super parnoan.  Dia jadi was-was sendiri kalo dirumah.

Kalo di inget-inget apa yang terjadi semalam itu. Semalam gue gak kuliah soalnya udah masuk minggu tenang mau uts. Jadi gue dirumah aja iseng-iseng bikin program di laptop sambil nonton tv. Jam10an orang-orang udah mulai tidur, tv juga udah mati. Laptop udah mati, gue tidur selimutan sambil online di hp. Jam11an gue udah mulai ngantuk, Ibu ke bawah bangunin gue, beliau minta gue jemput Adik yang lagi ikutan acara ulang tahun Tangsel di Universitas Terbuka. “Lam bangunnn kamu jemput Irma tuh di bunderan pamulang” Ibu bangunin gue. Yaudah sekitar pukul 00.00 gue jemput kebunderan pamulang. Setelah gue jemput dan kembali kerumah, gue melanjutkan tidur yang sempat ter tunda itu.



Sialnya gue gak bisa tidur.


Lampu-lampu udah mati, dan gue mulai lapar. Gue kliyengan nyari-nyari makanan. Akhirnya gue nemuin toples krupuk (beserta isinya), lumayankan buat ganjel perut. Dari pada gue bete, mending lanjut online di hp.  Dan, hp gue lowbet. Karena disekitar tempat tidur gak ada colokan, yaudah deh gue nyolok deket magicjer . Sambil makan krupuk gue lanjut oelan. Mungkin karna sunyi, gue makannya jadi brisik gitu.

“Salammm? Hei siapa itu yang makan ?!” Ibu teriak dari atas. Gue diem sambil pelan-pelan gigit krupuk. “Lam..? Man…?” Ibu penasaran dan dia buru-buru turun kebawah. Karna gak mau ketauan gue juga buru-buru ngambil serauk krupuk langsung gue kunyah cepet-cepet (soalnya nanggung enak sih hehe). Toplesnya cepet-cepet gue taro deket Kakak yang udah nyenyak banget tidurnya. Dan gue terbang ke kasur buru-buru selimutan.

“Man.. ? Lam..?” Ibu ngecek Kakak dan gue. “Man.. heh ..hehh.. “ Ibu ngolek-nyolek Kakak. “ngg,, apasii ahh” Kakak sedikit ngigo. Ibu celingak-celinguk terus nyamperin gue “lamm… lamm??”. Gue merem, diem nahan tawa. “loh terus tadi itu siapa yang makan ya” Ibu mulai merasa aneh.

Setelah itu akhirnya gue tidur beneran.

Sampai sekarang bunyi krauk..Krauk..Krauk.. itu tetep menjadi misteri.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.