Postingan Setelah Vakum

November 14, 2013


Assalammu’alaikum.wr.wb Photobucket

Akhirnya gue nongol lagi setelah vakum selama setahun. Ada beberapa faktor kenapa gue gak mosting-mosting. Yang pertama dan yang paling utama sih ya karna blog ini sempat rusak. So guys pastinya banyak banget yang ingin gue ceritakan saat ini.


Mungkin kita flashback lagi, yaitu ketika gue lulus sekolah menengah kejuruan. Kala itu gue sudah mempersiapkan rencana yang matang dan terarah, iya terarah yang intinya I have plan A without plan B. Gue sangat yakin dengan rencana A, gue merasa optimis saat itu, tapi saat finalnya ternyata gue gagal. Yes I’m failed.Photobucket Sedikit frustasi lalu putus asa gue gak masuk PTN. Pas SNMPTN gue milih sistem informasi  UI lalu gagal, dan gue juga gagal di teknik informatika UIN Jkt. Yaa setelah itu gue jadi gak punya semagat lagi, tapi gue masih punya niat buat kuliah, akhirnya gue ikut SPMB di Unpam. Nah ternyata yang ikut spmb di unpam banyak bangetss, dan gue ikut gelombang yang terakhir, gelombang 3 dan itu quotanya udah tersisa dikit. Panitia yang ngawas juga nawarin opsi ke2 kalo gak keterima di Teknik Informatika. Oya gue milih Teknik Informatika. Gue juga bingung opsi ke2nya apa ya, ekonomi udah penuh. Emang sih di unpam tuh yang fav banget yaaa ekonomi(Akuntansi, Menejemen) dan Teknik Informatika.

Akhirnya gue milih Teknik Elektro terus Teknik Mesin di opsi ke3. Dan pas pengumuman. Gue gak masuk Teknik Informatika tapi bisa masuk Elektro dan Mesin. Siang itu pas gue mau ke kaprodi kebetulan ketemu Alan teman seangkatan gue di sekolah. Dia sama kayak gue ga keterima di Teknik Informatika dan dia mau ngajuin opsi keduanya buat ngambil Teknik Industri.
 
Kita ikut mengantri buat ngambil jurusan yang ke2. Gue berdiri dibelakang Alan dan berbisik ke dia “lo serius Lan mau ngambil industri aja ?”. “iya Lam, kalo lo gimana jadi nih Elektro ?”. Gue diem dan berfikir, merenungkan pilihan gue. Antrian semakin dekat dan Alan sudah menghadap ke kaprodi. Terlintas dikepala gue, sebentar lagi gue bakal jadi anak Elektro.Tiba-tiba.. NO! nurani gue menjerit, gue menginginkan Teknik Informatika.

Alan sudah mulai selesai dengan urusannya buat ngambil Teknik Industri. Gue yang tadinya sempet bengong buru-buru keluar antrian. “Lam lo kenapa ?” Tanya Alan keheranan. “Lan kayaknya gue ambil semester depan aja deh gue pengen mantep ke Informatika aja” jelas gue. Kamipun bersalaman dan berpisah.
Yaps hati gue udah mantep buat daftar lagi semester depan.

6 bulan berlalu. Gue daftar lagi di Unpam dengan mengambil jurusan Teknik Informatika. Dan sebelum gue loncat ke Semester dua, gue putus sama pacar gue. Semoga ke depannya kehidupan gue dan kalian bisa membaik.

Wassalammu’alaikum .wr.wb

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.