Minggu, 09 Februari 2014

Pengen Punya Laptop Baru

masih menunggu....
Gue pengen punya laptop baru. laptop gue yang sekarang kayaknya udah beda aja. loadingnya lama. saat ini juga gue lagi tertarik sama bidang desain. gue suka ngedit foto di photoshop, mungkin karna di warnet suka ada permintaan buat ngeditin foto juga. kadang ada orang yang minta editin ganti warna background pas foto. ada juga yang minta editin hasil scan transfer yang mau dikirim via email, cumen hasilnya itu gak jelas dan gak kebaca, eh gue edit jadi nambah gak jelas. ya gitu-gitulah.


nah sekarang gue juga lagi minat mau buat film gitu. sumpah bayangan dikepala gue ini udah ngevisualin sesuatu yang luar biasa kalo dijadiin film. gue minat dan pengen banget jadi video maker. maka dari itu gue install program-progam editing video kayak: adobe after effect CS3, dan yang paling baru gue install Corel VideoStudio Pro X6. pas gue jalanin program-program ini, laptop gue jadi ngadet-ngadet. bentar lancar bentar ngadet, akhirnya malah jadi macet-macet gitu tiap gerakin mouse. udah kayak orang mau buang air cumen ditahan-tahan. akhirnya gue close paksa pake ctrl+shift+esc/Windows Task Manager.

berikut spesifikasi laptop gue asus K43U:
Spesifikasi Asus K43U : :
Processor Type: AMD E-Series
Processor Onboard: AMD Dual-Core Processor E-350 (1,6 GHz, L2 Cache 1 MB)
Chipset: AMD A50M
Standar Memori: 2 GB DDR3
Video Type: ATI Mobility Radeon HD 6310
Ukuran Layar: 14 "WXGA LED
Tampilan Max. Resolusi: 1366 x 768
Display Technology: LED backlight
Audio Type: Integrated
Pembicara Jenis: Terpadu
Floppy Drive: Optional
Hard Drive Type: 320 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive Type: DVD ± RW
Jaringan: Terpadu
Jaringan Kecepatan: 10 / 100 / 1000 Mbps
Wireless Network Type: Integrated
Wireless Network Protocol: IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Card Reader Provided: SD, MMC, Memory Stick / Stick PRO
Antarmuka yang disediakan: 3x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio
O / S Provided: Pre-sales Request Available
Tipe Baterai: Rechargeable Lithium-ion Battery
Power Supply: AC Adapter Eksternal
Dimensi (WHD): 34,8 x 3,46 x 24,198 cm
Berat: 2,6 kg
emang masih spek laptop gue yang sekarang kurang buat multimedia. untuk memilih penerus laptop gue yang ini, sebenarnya gue punya dua opsi:
pertamax: apa gue beli PC aja ya, kan PC lebih asik kalo mau di tambah-tambahin atau di otak-atik hardwarenya. tapi listrik buat PC kan gede. (padahal bukan gue yang bayar listrik) sebenernya dirumah gue ada PC cumen udah lama banget dan itu juga udah rusak. tapi harga PC yang speknya lumayan itu lebih murah dari laptop yang speknya lumayan juga.
keduax: laptop yang speknya lumayan pasti harganya juga lumayan. lagi pula laptopkan fleksibel bisa dibawa kemana-mana.


 Binggo!


kayaknya gue milih opsi yang kedua deh. yaps. laptop. gue pilih laptop aja yang lebih fleksibel. sebenernya dua-duanya juga gapapa sih hehe. cumen untuk saat in PC entar dulu deh. lagi pula gue punya rencana mau buat kantor sendiri. pokoknya dikantor itu banyak komputernya, mungkin bukan kantor kali yak lebih-lebih pengen punya lab sendiri

bisa seperti ini :


foto: mastercom.co.id

foto: kaskus.co.id
foto: lab smkm3tangsel

yang terakhir.. sekolahan gue tu.. hehe

yups untuk saat ini bertahan dulu deh sama ni laptop. semoga gue bisa menggunakannya dengan bijak biar gak terulang lagi kayak video dibawah ini:


Murni karena kebodohan gue. gara - gara gue lagi makan mie soto, eh kuahnya loncat ke keyboard. jadilah beberapa pencetan keyboard gak berfungsi. abis dah gue servis di asus service center di senayan. huaaa hilang dah 340rb cuma gara - gara kuah loncat ke keyboard :'v *nangis*

laptop gue sekarang juga suka kumat sendiri.

fak...
Hikmah: kalo makan mie jangan depan laptop, mau makan? makan aja dulu. selaw aja

ya gitudeh.. sekarang gue mau lebih giat lagi kerjanya, biar bisa beli laptop baru. yuk sama - sama lebih giat. entah itu giat belajar, giat bekerja, giat ngambil jemuran tetangga. pokoknya yang positif biar apa yang kita inginkan bisa kita dapatkan. eh yang terakhir itu positif loh, giat ngambil jemuran tetangga (pas gerimis). siapa tau lo dikasih duit.

nah semoga bermanfaat ya postingan ini. dan ingat....

JANGAN MAKAN MIE SAMBIL LAPTOPAN !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com