Layangan Oh Layangan...

Maret 03, 2014

berawal dari nemu layangan di semak-semak, gue akhirnya punya hobby baru, yaitu main Layangan. kalo di ingat - ingat udah lama banget gue gak main layangan, terakhir main kalo gak salah SMP. kemarin setelah jemput adek gue sekolah, gue sekalian cari benang di pasar ciputat, alhamdulillah ada yang jual. benang layangan itu jenisnya ada 2, yang pertama benang kenur, yang kedua benang gelasan. bedanya tuh kalo benang kenur gak tajem, kalo benang gelasan tajem, itu benang apa piso ya.
biasanya kalo benang gelasan dipakai buat ngadu layangan.

 di daerah rumah gue emang belum musim main layangan tapi, gue udah liat beberapa layangan mengudara di sekitar sini. anyway, ditemani  pii (anak tetangga) sore tadi gue menerbangkan layangan di lapangan. awal pas nerbangin gue agak ribet, soalnya si pii gak bener megangin layangannya apalagi pas gue bilang lepas, terus dia lompat, layangan yang dia lepas cuma naik 2cm. huftt. iya sih diakan bantet.

oya yang belum kenal pii, ini dia fotonya


karena si pii tidak bisa diandalkan, akhirnya gue jadi lari - larian cari angin sambil terus mencoba menerbangkan layangan. gila, susah juga ternyata. gue berhenti sebentar, istirahat. dari kejauhan tiba-tiba ada dua bocah yang nyamperin kita. "eh pii" salah satu dari mereka menyapa. "bang sini aku bantuin" satunya lagi menawarkan pertolongan ke gue. "yaudah itu kamu pegangin ya" gue nunjuk layangan yang tergeletak sekitar 25m di depan. si bocah kini bersiap - siap. "ok .. siap.. satu...dua..TIGA" gue memberi aba - aba, tepat ketika gue mengucapkan kata tiga, si bocah langsung melompat dan melepaskan layangannya. gue buru - buru lari sambil tarik - ulur benangnya. layangannya kini berhasil terbang, gue terus tarik - ulur memantapkan posisi layangannya supaya pas dengan arah pergerakan angin. dan akhirnya kini posisinya sudah mantap.

"yeyyyy terbaaaang!!" girang pii. "kaaaa aku pinjeeeeem aku pinjeeeeeeeeeemmmmmm" manja pii narik baju gue. "pegang yang erat jangan sampe lepas" guepun memberikan kaleng benangnya ke dia. si pii kelihatannya seneng banget bisa main layangan. "ehh kakk kakk" si pii jerit, layangannya mau jatuh. gue langsung ambil alih tuh layangan, gue tarik sambil mundur kebelakang. "bang kayaknya anginnya pindah deh" kata bocah yang bantuin gue tadi. "kita harus pindah kesana kak" bocah satunya lagi menunjuk ke tepi lapangan. akhirnya kita semua mengikuti saran si bocah.

ternyata di tepi lapangan, anginnya lebih dapet. "kaaaaakkk" si pii mulai lagi. "apaan siii" gue mulai kesel. "minjem apahhhh". "iyaaaaaakkkk tapi awas loh jangan sampe lepasss" gue memberi kaleng benangnya ke pii. si pii lagi asik main layangan, gue ngobrol sama dua bocah yang tadi. ternyata mereka berdua itu kakak beradik, dan kayaknya mereka ini gak asing bagi gue. kayak pernah kenal.

dan ternyata benar. gue inget, mereka berdua ini adalah bocah yang tinggal di dekat yayasan. dulu pas SD, gue sering main bola di lapangan yayasan dan kedua bocah ini juga sering main juga saat itu. yang paling gue inget dari mereka, mereka punya dua kakak yang cantik, umurnya sepantaran gue, dulu gue suka suitt-suittin(siul) kalo mereka lewat. katanya sih sekarang ini mereka kuliah sambil kerja, dan ternyata mereka satu kampus sama gue.

lagi asik ngobrol tiba - tiba .. "yyyahhh! kak!! kak!" si pii teriak histeris. "ada apaa!?" gue noleh ke pii. "ituuuu.." pii nunjuk layangan. ternyata benang layangannya lepas dari kaleng yang di pegang pii dan kini terbang terbawa angin. "BEGOOOOOOO" gue langsung ngejer layangan, yang lain juga ikutan. ohh tidak layangan itu sudah melayang jauh ke arah kuburan. gue nyuruh si bocah - bocah buat ngejer itu layangan ampe kuburan. tapi mereka gak mau, karena takut.


yasudahlah


disitu gue kesel, marah banget. rasanya tuh kayak naruto marah berubah jadi kyubi, gara - gara ngeliat hinata terluka akibat serangan pain akatsuki.
gue = naruto
layangan = hinata
pain = pii

gue bener - bener marah.

pii !!!
hwrauunggg!!
ANJ...!!








huft....







sabar...






untung bukan adek gue..





kalo adek gue, udah gue kasih rasengan. sayangnya ini anak orang, pengen sih gue jitak tapi bapaknya ganteng. halahhh kok malah jadi kayak @bintangbete

yasudahlah postingan ini ditutup saja.

karena hari sudah semakin gelap. akhirnya kita semua pulang.



kayaknya postingan tentang hobby baru gue ini bakal berlanjut, di tunggu aja ya, tar gue mau beli layangan lagi.


layang - layang


4 komentar:

  1. Hahaha, layangannya nggak mau dimainin sama sembarang orang :v

    BalasHapus
  2. Hahahah kocak. Btw, anak mana nih? rumah gue di Pamulang. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka gue anak pamulang juga brohh :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.