Jumat, 25 April 2014

Nostalgia Bersama Tamagotchi

Tamagotchi mainan anak 90an

ada yang tau gak gambar diatas apaan? mungkin anak SD jaman sekarang gak tau ini benda apa. benda diatas adalah Tamagotchi, sebuah konsol permainan yang gampang dibawa kemana-mana. Tamagotchi dilahirkan oleh perusahaan terkenal Jepang, Bandai, pada tanggal 23 november 1996. penjualannya sendiri sangat laris, sampai akhirnya diekspor ke beberapa negara seperti Amerika, Asia, hingga akhirnya sampai ke Indonesia.

Gue kenal Tamagotchi pas jaman SD. waktu itu booming banget, beberapa anak disekolah pasti punya Tamagotchi."ehh itu apaan sih?" tanya gue kepada seorang teman dikelas. "iniloh Tamagotchiiii" jawabnya sok imut. waww gileh, pas gue liatin temen gue maenin Tamagotchi, ternyata asik juga. jadituh kita kayak punya binatang peliharaan, bisa kita kasih makan, bisa ajak main, bisa disuruh bobo, bahkan sampe ngemandiin dan ngecebokin.

game generasi 90an Tamagotchi

Gue sempet iri temen-temen gue udah punya Tamagotchi, sedangkan gue belum punya. setiap kita main ataupun pulang sekolah bareng pasti ngomongin Tamagotchi. gue pernah minta ortu buat beliin Tamagotchi tapi, permintaan gue tidak dikabulkan alias dikacangin (didiemin). huft, gue manyun. sampai suatu hari ketika bokap gue pulang kerja, tiba-tiba gue dikasih surprise sama beliau. jeng! jeng! jeng! wowww! gue dibeliin Tamagotchi dan itu lebih dari satu biji!. gileehh gue seneng banget!. eh, ternyata sisanya buat adek dan kakak gue. hualahhh kirain buat gue semua hehehe. yaps secara pada jaman gue SD dulu, kakak gue juga masih SD dan adek gue masih belum sekolah.

selain Tamagotchi ada juga jenis game yang melihara-melihara gitu, yaitu Digivice. Digivice adalah alat untuk mengevolusi Digimon dan mengetahui jenis-jenis Digimon didalam serial anime Digimon. kok jadi you dawg gini -__-)/. tapi, Digivice yang satu ini adalah sebuah konsol game yang berisi monster/Digimon. cara mainnya sama kayak Tamagotchi, melihara-melihara gitu. tapi ada yang membedakan dari Tamagotchi, yaitu bisa berantem. cara bermainnya pas berantempun unik, yaitu dikocok-kocok.

Digivice indonesia
ribut yukk!?!

selain kita bisa berantem dengan monster lain yang ada didalam Digivice, kita juga bisa ngadu atau duel sama teman kita yang juga punya Digivice. contoh duelnya kayak gini:




wedewwww kerenkan. nah sayangnya barang-barang semacam Tamagotchi and Digivice ini udah jarang ditemuin. tapi, gue punya solusi nih buat nostalgia main pelihara-peliharaan virtual semacam Tamagotchi. yaitu, Wildagotchi.

Wildagotchi pengganti Tamagotchi

Wildagotchi adalah lanjutan dari Tamagotchi. tugas dari permainan ini masih sama yaitu memelihara. namun ada beberapa fitur yang ditambahkan. salah satunya kamu bisa memelihara 3 jenis binatang sekaligus.

Tamagotchi wildagotchi di android
Babon, Hachi, Ci
Babon, Hachi, Cici adalah peliharaan gue di Wildagotchi. katanya kalo ke-3nya bisa kita rawat mereka hingga besar atau maturity nya udah 100%, maka gembok-gembok diatas akan terbuka dan melahirkan binatang baru untuk dipelihara. waww!!!

berikut fitur-fitur keren di Wildagotchi:
★ Mengadopsi dan mengurus 12 hewan peliharaan pixel lucu
★ Berbagai permainan untuk hewan yang berbeda
Hewan peliharaan virtual dan permainan unlockable oleh kemajuan hewan 
★ Customization, hewan & UI warna
★ Grafis gaya Tamagotchi, virtual pet retro, membawa kembali kenangan dari 90-an
★ Beberapa hewan peliharaan, beralih ke salah satu dari hewan peliharaan Anda ketika Anda ingin
★ Virtual pet simulasi: pakan, bersih, tidur, bermain dan lebih berkaitan dengan hewan Anda
★ Retro 8 - bit Tamagotchi - gaya suara
Anak-anak Intuitif  & dewasa friendly interface
★ Perhatikan bagaimana pet anda menetas dan tumbuh

so, buat yang ingin bernostalgia, pengen main Tamagotchi lagi seperti jaman kita kecil dulu. Download aja Wildagotchi di Play Store untuk Android dan App Store untuk iphone.

nostalgia bersama Tamagotchi
enjoy :)









babayyyy :3





11 komentar:

  1. Legend banget nih game hhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yowmaaan hahaha seru maeninnya broh

      Hapus
  2. pernah mainin punya saudara doank :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jahhh punya sendiri donks mainin hehe :D

      Hapus
  3. Well, gue masih punya beberapa koleksi juga hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. oalahhh keren masih disimpen hahaha

      Hapus
  4. entah sudah berapa tamagochi yang sudah wafat ditangan gue.. mainan ini asiknya pas main gamenya harus nempelin tamagochi kita ke punya temen :D
    eh btw, itu app Wildagochi gratis apa bayar?

    BalasHapus
  5. itu gratis bang! download bang buat iseng-iseng sambil ngenang masa kecil dulu hahaha :D

    BalasHapus
  6. Ini game lagi tenar waktu gue SD hehe,, terus ada lagi digives

    BalasHapus
  7. Ini mainan jaman dulu banget. Sekarang sudah nggak ada di pasaran. Mainan paling keren pada jaman itu..

    BalasHapus
  8. Jadi inget masa kecil dulu gan, sekarang udah gede pakek jaket national geographic melulu. heee

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

SALAMINZAGHI ON INSTAGRAM