Kamis, 01 Mei 2014

Gue Dan Blog

Blog ini gue bikin pada tahun 2010. waktu itu gue iseng bikin di lab komputer sekolah. iya gue cuma iseng aja bikinnya, bahkan gue gak tau cara mainnya, yang gue tau sih blog itu sama kayak website, jadi lo punya blog, berarti lo punya website. wow kerenkan! lo punya website sendiri, walaupun itu cuma blog.

saat bikin blog gue bingung, ini blog mau gue kasih apa nama alamatnya. setelah kentut 3x akhirnya gue putusin buat kasih nama www.salamsimataelang.blogspot.com untuk alamat blog gue. kenapa salamsimataelang ? karena nama facebook gue dulu adalah Salam Si Mata Elang. hehe gaulkan. gue gak tau ini gaul apa alay.

asal-usul nama Si Mata Elang adalah karena gue terinspirasi dengan Dracule Mihawk tokoh anime di serial One Piece. Mihawk adalah seorang pria yang tinggi dan ramping dengan janggut pendek dan cambang yang diatur rapi hingga ke atas. Julukan "mata elang" berasal dari matanya yang aneh berwarna kuning seperti mata elang. Selain itu, ia juga memiliki tatapan yang tajam saat menatap musuh serta tak pernah mundur jika sudah menetapkan lawannya. keren.

Mihawk Si Mata Elang
gara-gara nama gue di facebook, Salam Si Mata Elang. disekolah, gue jadi terkenal dengan julukan Si Mata Elang, walaupun sebenernya mata gue lebih mirip mata iguana. berkat julukan itu, gue sempet jadi siswa yang ditakuti sama anak kelas lain. mereka takut karena gue bayar buat pura-pura takut, biar gue keliatan cool. pas gue gak punya duit buat bayar mereka lagi, mereka jadi gak takut sama gue. Fakkk~

header yang pernah gue pake di www.salamsimataelang.blogspot.com

waktu itu postingan gue bener-bener alakadarnya http://www.salaminzaghi.com/2010_01_01_archive.html. gue bingung mau nulis apaan, jadi ya gitu aja untuk pembuka blog gue hahahaha. karena gue masih bingung cara ngegunain nih blog, akhirnya blog ini gue anggurin doang. setahun kemudian di tahun 2011. gue membaca buku ajaib yang gue pinjem dari temen gue, buku itu adalah KambingJantan karya Raditya Dika. buku kambingjantan adalah kumpulan kisah yang diambil dari blog pribadinya Radit yang waktu itu masih beralamat di www.kambingjantan.com. pas gue baca buku ini ternyata kocak juga, gue sampe tertawa terbahak-bahak. hakhakhakhak (kayak nelen galah -_-) tapi asli keren :)). setelah gue baca buku kambingjantan, gue jadi inget kalo gue juga punya blog.

gue jadi sadar kalo gue juga punya kisah yang menarik untuk diceritakan. sebelum gue punya blog, tepatnya setelah gue masuk SMK, gue rajin nulis keseharian gue di sebuah buku diary. isi hati gue semuanya gue tuangkan disitu, gue naksir sama seseorang, gue kesel sama seseorang, pokoknya semua gue tulis. ini adalah salah satu postingan yang sempat juga gue tulis di diary http://www.salaminzaghi.com/2014/03/mak-comblang-sak.html.

gue jadi termotivasi buat kembali nulis blog setelah baca kambingjantan. untuk masuk dan mengotak-atik blog, gue harus ke blogger.com dulu. sempet ada kendala juga pas masuk ke blogger.com. karena gue lupa passwordnya. setelah gue inget-inget, yess. akhirnya gue bisa masuk.

setelah berhasil masuk blogger.com, gue jadi lebih sering nulis post, walaupun gaya tulisan gue masih ancur, alay atau apalah tapi, gue coba beraniin buat nulis. suatu ketika gue menemui kendala buat nulis post lagi, alias gue susah buat mempublishkan post. jadi gue sempet vakum beberapa bulan gak nulis post gara-gara itu. tapi, sekarang udah normal lagi kok :))

tepat tanggal 29 april 2014 kemarin. gue malakukan gerakan perubahan (ini bukan yelyel partai ya  -_-) terhadap blog gue!. yaitu gue sewa domain. yowman. awalnya gue juga sempet bingung, gimana sih cara sewa domain atau gimana sih cara merubah blogspot.com jadi .com. setelah jalan-jalan, akhirnya gue nyasar ke blognya bang Bena. disalah satu postingannya, bang Bena ngebahas tentang cara merubah blogspot.com jadi domain.com http://www.benablog.com/2013/11/benablog-cara-membuat-blog-dengan-domain-com.html. wow! ini dia yang gue cari. setelah mengikuti langkah-langkah yang dikasih tau sama bang Bena, akhirnya....


 jrengg!

jadi www.salaminzaghi.com

oya alasan gue pilih ganti domain jadi salaminzaghi.com, karena gue mau lebih konsisten lagi buat ngeblog. dan kenapa nama alamatnya harus salaminzaghi.com ?. karena Inzaghi adalah pemain sepak bola favorit gue. biar kece gue gabung aja salam dan inzaghi, jadi salaminzaghi! www.salaminzaghi.com. yowman.

sebelumnya sih pas gue sekolah dulu, gue pengen kasih nama alamatnya salamsenyum.com. kata temen-temen gue itu bagus, karena gue suka senyum :)). bahkan sempet gue buat videonya. nah ini videonya:


hahaha tapi, setelah gue pikir-pikir kok gak pantes ya. blog gue kan genrenya personal blog bukan blog aksi sosial atau apa gitu hehehe. 

yah semoga dengan ganti domainnya blog gue jadi www.salaminzaghi.com. gue bisa lebih konsisten lagi buat ngeblog! :))

Thanks You! N' Salam Senyum :)))

18 komentar:

  1. wkwk.. itu videonya kayak orang baru nyampek tempat hajatan :D

    oh iya, gua dulu juga bikin BLOG habis itu yaudah, gak gua apa-apain.
    *inisiapayangnanya*

    BalasHapus
  2. hahaha, wah di apdet lagi dongs blognya :D

    BalasHapus
  3. Wah ceritanya mirip kayak gw. Dulu gw bikin blog juga gak tau mau diapain, masih bingung. Sempet juga gw diemin 6 bulan. Tapi akhirnya setelah itu gw mulai paham dan rutin ngeblog sampe sekarang hehe.

    BalasHapus
  4. saya ikut doain dech semoga website-nya bisa sukses
    amin...

    BalasHapus
  5. waaah domain baru nih. semoga lo makin semangat yaa nulis blog nya, semangat nya kayak idola lo inzaghi pas main bola hehe

    BalasHapus
  6. Keren, semoga makin keren! :D

    BalasHapus
  7. wah.. mantap. itu domainnya dibayar atau gratiss?

    BalasHapus
  8. Salam senyum :P
    btw, salam kenal yoo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam senyum,, yoi broh salam kenal :)

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Mantap sob. Blog kalau bisa jangan dianggurin, di Jack Daniel-in aja. Hahahaha :))
    Salam kenal, sob.

    BalasHapus
  11. jack daniel ? gak ngerti broh hahaha :D

    BalasHapus
  12. Salam kenal, semoga makin maju blognya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com