Minggu, 29 Juni 2014

TEMBAK

politik, politik 2014, pemilu 2014, gue jadi tim sukses, capres di pemilu 2014, capres, pak ben,


Seminggu yang lalu, gue pindah ke Bogor. Alasan gue tinggal di Bogor adalah, karena pekerjaan. Sekarang gue kerja sebagai timses (tim sukses) salah satu Capres di Pemilu 2014. Gue bisa kerja disini gara-gara gak sengaja pas makan di warteg, gue ngobrol sama orang dari timses Capres ini. Kita ngobol-ngobrol, eh kita nyambung, dia tertarik sama gue, akhirnya dia nembak gue dan kita jadian. Eh, gak gitu deng. "mas Salam, kamu pinter banget toh, kita satu visi, kamu mau gak ikut gabung di timses" ajaknya, sambil menyalakan sebatang rokok. "maaf mas, saya gak tertarik" tolak gue. Gue emang gak punya kertetarikan masuk dunia politik, apalagi sampe masuk jadi timses. Setelah selesai makan, gue membuka dompet "berapa Bu?". "semuanya jadi 15000 mas" kata si Ibu warteg. Pas ngeliat dompet, oh tidak isinya cuma tinggal seribu. Gimana nih. Gue panik.


Rabu, 25 Juni 2014

Bersama Akicha


Jadi ceritanya semalam gue mimpiin Aki Takajo. Padahal sebelum tidur gue gak ngebayangin dia hehe. Aneh. Aki Takajo siapa? Aki Takajo adalah member AKB48 yang juga sempat menjadi member JKT48. Di mimpi, gue dan Aki satu tempat kerjaan. Ceritanya si Aki ini adalah seorang Eksekutif Muda dari Jepang yang sedang di tugaskan bekerja di kantor cabang yang ada di Indonesia. Di kantor Aki sangat canggung, mungkin karena bahasa yang jadi kendala. Pertemuan pertama gue dengan Aki, ketika gue menyerahkan berkas laporan ke ruangan yang ada di lantai 3. Di dalam ruangan, mata gue tertuju pada seorang cewek yang sedang ling-lung kebingungan memegang beberapa lembar kertas yang berisi laporan perusahaan. "Mba itu siapa ya ?" gue bertanya pada senior yang ada di ruangan. "ihh ituloh dia dari jepang, lagi di tugasin disini" jawab si Mba, bisik-bisik.

Sabtu, 21 Juni 2014

Main Ujan-ujanan


Gue kangen banget sama yang namanya main ujan-ujanan. Sebenarnya dari kecil, gue ini gak boleh main-ujan-ujanan sama ortu gue, berbeda dengan temen gue yang diperbolehkan oleh ortunya. Tiap gue abis main ujan-ujanan, Ibu gue pasti ngomel. "Salam kamu ini.. bla..bla..bla!!". Tiap Ibu ngomel, gue selalu tutup kuping. Kadang untuk bermain ujan-ujanan, gue suka ngumpet-ngumpet. Pernah dulu pas gue masih SD, ketika Hujan, Ibu gue lagi pengajian di Mushola. "Salaaam. Salaaaam. Main yuuuukk!" Panggil temen gue di depan rumah. Gue keluar "eh maap gue gak bisa main". "yahh elahh ayo main! mumpung Mama lu lagi ngaji. yuk main!! nanti sebelum Mama lu pulang, kita udah pulang duluan!". Wah betul juga. Mumpung gak ada Ibu, akhirnya gue main ujan-ujanan sama temen-temen gue.

Kamis, 12 Juni 2014

Ketemu + Foto Bareng Sama Haruka di Mall

Ketemu + Foto Bareng Sama Haruka di Mall, anak kampus, Ketemu + Foto Bareng Sama Haruka di Mall, main di mall, foto haruka, haruka JKT48 di mall, jakarta, haruka jkt48 di jakarta

Jadi ceritanya gue dan temen kampus gue, Ridwan, lagi main di salah satu Mall paling gaul di Jakarta. Biasa, anak kampus kalo lagi banyak duit mainnya emang ke Mall. Gue dan Ridwan menghabiskan waktu di Mall untuk makan di KFC sama main di Timezone. Sedikit catatan, ternyata si Ridwan ini emang lagi banyak duit. Wedehhh. "lam.. lam.. lo mau main apa lagi?" katanya. "hmm apa yaaa" gue bingung, soalnya disini banyak banget maenan "apa aja dah wan". "yaudah nih nih.. lo beli koin sono" Ridwan membuka dompetnya dan menyodorkan 100ribuan ke gue. "ini semuanya nih wan?" tanya gue. "iya semuanya, udah sana cepetan" jawab Ridwan. Wah gila nih anak, pikir gue. Dengan duit itu, akhirnya gue ke kasir buat beli koin.

Selasa, 10 Juni 2014

Yang Biasa Gue Lakukan Ketika Tidak Ada Dosen


Yang Biasa Gue Lakukan Ketika Tidak Ada Dosen, belajar, nonton film, nongkrong, main pes, tidur, mahasiswa bejat, mahasiswa bajingan, dosen asik, dosen kampus, dosen unpam,


"Bro... Bro...".
"iya Bro...".
"udah ada Dosennya belum...".
"belum Bro..".

Begitulah percakapan gue dengan temen sekelas di BBM. Sebelum berangkat ke kampus, pasti gue chattingan dulu sama temen yang emang selalu rajin berangkat pagi. Dari chattingan itu gak semua di bales, karena notif yang keluar cuma ceklis/, mungkin emang jaringannya lagi error makanya pending. Nah gara-gara itu, gue akhirnya buru-buru ke kampus. Pas udah sampe kampus, Binggo.. Dosennya gak ada.

Rabu, 04 Juni 2014

Gara - Gara Tikus



Gara - Gara Tikus, gue semalam jadi tidur di lantai. Semua itu bermula ketika gue mau tidur, gue menemukan tikus dibawah kasur dengan kondisi sudah gepeng. Gue langsung mengambil sapu, dan mulai menyapunya. Jujur, gue sama tikus sebenernya geli juga. Malah pas gue sapu, tuh tikus udah lengket banget ama lantai. Akhirnya dengan kekuatan bulan, gue berhasil menyapu tuh tikus.

Minggu, 01 Juni 2014

Jalan - Jalan Sore


Tadi siang gue kondangan ke pesta pernikahan temen kampus gue, Rudi. Gue kesana bareng Zainal dan Yakub. Sesampainya disana kita bingung, mau masuk apa engga, soalnya kita juga janjian mau masuk bareng sama Slamet dan temen-temen yang lain. Tapi ini masalahnya Slamet and The Gank belum dateng juga. "Lam udah masuk aja yuk!!" Yakub narik gue. "Woy entar dulu lahhh ini tungguin si Slamet" Zainal sibuk dengan hanphonenya, mencoba menghubungi Slamet. "emang bocah lagi pada dimana?" Tanya Yakub. "katanya sih ban motornya bocor, jadi mereka nambel dulu" jawab Zenal. Akhirnya kita memutuskan untuk masuk duluan.