Main Ujan-ujanan


Gue kangen banget sama yang namanya main ujan-ujanan. Sebenarnya dari kecil, gue ini gak boleh main-ujan-ujanan sama ortu gue, berbeda dengan temen gue yang diperbolehkan oleh ortunya. Tiap gue abis main ujan-ujanan, Ibu gue pasti ngomel. "Salam kamu ini.. bla..bla..bla!!". Tiap Ibu ngomel, gue selalu tutup kuping. Kadang untuk bermain ujan-ujanan, gue suka ngumpet-ngumpet. Pernah dulu pas gue masih SD, ketika Hujan, Ibu gue lagi pengajian di Mushola. "Salaaam. Salaaaam. Main yuuuukk!" Panggil temen gue di depan rumah. Gue keluar "eh maap gue gak bisa main". "yahh elahh ayo main! mumpung Mama lu lagi ngaji. yuk main!! nanti sebelum Mama lu pulang, kita udah pulang duluan!". Wah betul juga. Mumpung gak ada Ibu, akhirnya gue main ujan-ujanan sama temen-temen gue.

Kita ramai-ramai main bola di lapangan. Lapangan ini jaraknya bersebrangan dengan Mushola tempat Ibu gue pengajian. Kita bermain penuh suka cita, ketawa-tawa sampai terpingkal-pingkal. Saking serunya, kita main dorong-dorongan ke sisi lapangan yang banyak lumpurnya. Baju kita semuanya kotor, tapi kita tidak mempedulikannya, sebab yang ada dipikiran kita hanyalah bermain dan bersenang-senang.

Hujan mereda, kita semua bergegas untuk pulang. Ketika melewati Mushola, ternyata Musholanya udah kosong. Berarti Ibu gue dan Ibu-ibu lainnya sudah pulang!. Mampus gue. "eh gimana nih, Ibu gue pasti udah di rumah" panik gue. Temen-temen gue juga panik, sebab Ibu-ibu mereka juga demikian. di tengah kepanikan yang melanda, salah satu temen gue memberikan Ide cemerlang. "bagaimana kalo kita lewat pintu belakang!" katanya, sambil melotot penuh keyakinan. "wah boleh juga tuh!" seru temen-temen gue yang sependapat. Gue diem dan menundukan kepala. Sepertinya ide tersebut tidak berlaku untuk gue, sebab di rumah gue gak ada pintu belakang.

Kitapun akhirnya pulang ke rumah masing-masing. Di setiap gang, kita berbisah. Kini gue sudah berdiri tepat di depan pintu. Tangan gue gemeteran memegang kenop pintu, gue tau habis ini gue bakal di cincang habis-habisan. Gue membuka pintu dan melangkah demi langkah. Di dalam, gue tidak mendapati Ibu, yang ada hanya adek gue yang lagi main boneka-bonekaan. Alhamdulillah. Gue menyalakan lampu dapur dan..Cklek!. Gue kaget. Tepat di depan gue, sedang berdiri sosok wanita kuat yang menyeramkan. Gue ketakutan dan mundur beberapa langkah, sampai akhirnya gue mentok tembok. Mata wanita itu menyala, tangannya mengepal. Seperti apa yang gue pikirkan sebelumnya, Ibu bener-bener marah, sebab baju gue kotor banget penuh lumpur, dan lantai-lantai di rumah jadi becek. guepun di cincang habis-habisan. Setelah kejadian itu, gue gak main ujan-ujanan lagi.


Tadi sore, daerah Pamulang dan sekitarnya di guyur hujan. Di depan rumah, gue melihat sekumpulan bocah lari-larian, mereka lagi main ujan-ujanan. Gue jadi iseng dan mendokumentasikan mereka ke dalam sebuah video. Berikut videonya:




Bahagia itu sederhana, main ujan-ujanan adalah contohnya :))

8 komentar:

  1. Hahaha gue juga dulu sering mandi ujan, bahkan pas kelas 9 di sekolah gue sama temen-temen main ujan-ujanan. sekarang masih pengen, tapi malu >< btw, itu gambar yang di naruto bukan sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk iyalah malu :3 hehe. iya itu ibunya Naruto, namanya khusina XD

      Hapus
  2. Terakhir kali main ujan..................

    Gakpernah -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah kali, pas keujanan gak bawa jas ujan :v hehehe

      Hapus
  3. hahah, bener banget, main ujan-ujanan memang bisa bikin bahagia, apalagi kalo yang main banyak... masih sering ujan-ujanan, tapi di belakang rumah, gak berani kalo di depan komplek :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah kok gak berani bang haw. karna udah tuir/tua ya :p hahaha

      Hapus
  4. Main hujan-hujanan emang asik banget, apalagi ramai. Becek-becek gitu hahaha.
    Paling ingat deh, kalau habis kehujanan atau habis main gitu, mama selalu nyuruh makan garam biar ga pusing, katanya. :D

    BalasHapus
  5. Gan mau tanya, yang rambut merah itu bener mak nya atau bukan ya ??
    wkwkwkw
    keren banget ilustrasinya..
    ky kyubi ngamuk..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.