NgeBlog Itu Asyik, Gurih-gurih Nyoy!!!

Juli 10, 2014
Blogger muda, blogger unpam, teknik informatika unpam, blogger lucu, blogger kreatif, blogger komedi, salam lil alamin, salaminzaghi, @salaminzaghi

Bagi gue NgeBlog itu Asyik, Gurih-gurih Nyoy!!!. Bagaimana gak asyik, gue yang notabennya emang suka curhat, pasti ada aja yang pengen gue curhatin/ceritain. Selain curhat bersama para sahabat, gue juga curhat bersama soulmate gue, Blog. Gue kenal Blog pas tahun 2010. Awalnya gue gak tau, "wah apaan nih". Setelah gue coba "asyik!! keren!! gurih-gurih nyoy!!!". Gue girang banget, soalnya sekarang gue udah punya Blog. Bagi gue Blog itu udah kayak website pribadi. Jadi buat temen-temen yang mau tau tentang gue, search aja nama gue (salam lil alamin) di google, pasti ketemu deh sama Blog gue.

Yowman.

Alasan gue NgeBlog adalah karena gue suka curhat/cerita. Dulu pas awal gue masuk SMK, gue belum mengenal tuh apa yang namanya Blog, jadi gue curhatnya di buku pelajaran. Semuanya gue tulis, mulai dari gue naksir sama kakak kelas, gue gedek sama guru, bahkan rahasia-rahasia temen gue, gue tulis juga, seperti: Joko ternyata selama ini kamu itu perempuan ya, tadi pas main bola aku gak sengaja nyentuh dada kamu, kok empuk gitu.

Blogger lucu, blogger seru, blogger komedi, blogger smk muhammadiyah 3 tangsel, salam lil alamin, salaminzagh, @salaminzaghi, SMK MUHAMMADIYAH 3 TANGSEL, Teknik Komputer Jaringan SMK MUHAMMADIYAH 3 TANGSEL
salah satu curhatan gue saat itu, maaf tulisannya jelek hehehe
Aktivitas curhat bersama buku pelajaran, kemudian menuai perhatian dari teman-teman gue. "wah gila, rajin banget lo Lam, kejadian kemarin ampe lo tulis" takjub salah seorang teman saat baca buku curhatan gue. Gue seneng banget dia bilang begitu. Akhirnya setiap curhatan yang selesai gue tulis, gue oper ke teman-teman dari meja ke meja. Namun sialnya salah satu buku yang berisi curhatan gue itu, terkumpul bersama buku tugas yang dipinta guru untuk di koreksi. "waduh gimana nih??" gumam gue dalam hati, panik. Gara-gara itu gue jadi gak bisa tidur. Gue juga selalu kepikiran "aduhh gimana nihh, semoga dia gak liat! gak baca!!".


Seminggu kemudian..

Satu-persatu teman gue di panggil ke depan untuk mengambil buku yang sudah di koreksi. "Salaaaam" Panggil Bu guru. Sedikit gemetar, gue maju ke depan. "nihh" Bu guru menyodorkan buku gue. Gue mengambil buku tersebut tapi tidak bisa, ternyata Bu guru masih menahannya. "uhh ada apa ya Bu" gue merasakan firasat buruk. Dari balik kacamatanya, beliau melotot tajam "KAMU KALO MAU NGATA-NGATAIN SAYA JANGAN DI BUKU INI! KAMU KESEL SAMA SAYA!? KAMU GAK SUKA SAMA SAYA?? HAH!!"

*PLAK!* sukses, gue di gambar pake buku gue. Kelas yang awalnya rame, seketika jadi hening. Semuanya pada ngeliatin gue huhuhuhu.

Semenjak itu gue memutuskan untuk vakum nulis curhatan di buku pelajaran. Gue mulai cari alternatif lain, sampai akhirnya gue kenal yang namanya website. Ternyata dengan website, kita bisa naro apa aja di dalamnya, dan apa yang kita taro di website bisa juga di lihat sama orang di seluruh dunia. Akhirnya gue tertarik untuk punya website sendiri.

Di jam pelajaran praktek komputer jaringan, di lab komputer. Gue mulai cari-cari info tentang cara membuat website. Setelah gue baca dan lihat-lihat, ternyata kalo mau buat website itu harus bayar. Gue langsung lemes, soalnya waktu itu gue belum punya duit. Kemudian gue cari lagi informasi, sampai akhirnya gue nemuin alternatif lain, yaitu Blog. Saat itu juga gue langsung daftar di blogger.com. Postingan pertama gue amat sangat standart, soalnya di tulis dengan terburu-buru sebab jam pelajaran di lab udah abis :p hehehe jadi di suruh keluar.

Yang penting sekarang gue udah punya Blog. Yeay!!

Namun gak mudah bagi gue untuk selalu ngapdet blog, sebab satu-satunya koneksi internet yang gue punya saat itu hanyalah lab komputer sekolah. Kenapa gak ke warnet aja lam?. Uang jajan yang gue dapet saat itu sangat di sayangkan kalo di pake untuk ke warnet, karena saat itu gue lagi giatnya nabung buat beli komputer :))

Akhirnya gue jadi hiatus (berhenti sementara) NgeBlog selama setahun, gara-gara gue lupa juga password Blognya. Hadeuuhh. Tapi gue gak nyerah, gue terus nyoba berbagai kata kunci dan.. Yes! akhirnya ke buka.

Setelah berhasil log in di blogger.com, gue jadi bingung mau nulis apaan, soalnya udah lama banget gue gak nulis, gue jadi kaku. Ujungnya gue kembali hiatus, sampai suatu saat teman gue menyodorkan sebuah buku yang berjudul Kambingjantan karya Raditya Dika. Gupun membaca buku tersebut. Pas gue baca tuh buku, gila apaan nih! anjirr kocak!! kocak bingits!. Efek dari baca buku itu, gue jadi hobi pake celana dalem di kepala sambil gangnam style.

My Inspiration ^_^
Gue jadi terinspirasi sama Radit. Berkat keultannya dalam dunia Blogging, sekarang dia jadi di kenal orang, dan juga jadi penulis buku. Berkat Radit, gue jadi inget sama diri gue yang dulu. Gue yang dulu suka bercerita di buku pelajaran. Semenjak itu, gue jadi aktif lagi untuk NgeBlog :))

Dalam NgeBlog gue juga punya tujuan. Tujuan utama gue NgeBlog adalah sharing. Gue ingin berbagi, sama seperti ketika gue masih curhat di buku pelajaran, ketika itu gue membagikan cerita gue dengan cara di gilir dari meja ke meja. Sekarang kalo di Blog lebih praktis dan jangkauannya lebih luas. Gue bisa sharing ke Facebook, Twitter dan berbagai sosial media yang gue punya. Selain itu gue juga tergabung dalam beberapa komunitas Blog, seperti JambanBlogger, KancutKeblenger, dan WarungBlogger. Gue juga aktif Blokwalking ke berbagai Blog.


Kalo Bang Ocit punya Blog, mungkin beliau bakal bilang:

“NgeBlog Itu Asyik, Gurih-gurih Nyoy!!!”




Buat temen-temen yang juga punya Blog, mending ikutan yuk [Giveway] #1TahunBlogILHM dari Blogger muda berbakat, Ilham si Pelajar Culun. Hadiahnya menarik lho!!!

www.ilhamkusumaning.com

 

9 komentar:

  1. Wah, sampe ketauan guru nih haha.
    Semoga tambah semangat ngeblognya dan tambah maju deh blognya :D

    BalasHapus
  2. seenggaknya curhatan tentang guru tersampaikan ke yang bersangkutan ya, ahahaha..

    BalasHapus
  3. gue dulu juga pernah ketahuan ngomongin di belakang, bedanya gue ketauan sama nyokap :D
    akhirnya kapok punya buku diary lagi haha
    sukses ya GAnya. semoga menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sian ya kita, ketauan hahaha. tapi plong sih hehe. Amiin :))

      Hapus
  4. Semangat ngeblognya, kak! Hap hap hap! :D

    BalasHapus
  5. hahha, keren tuh curhatan di bukunya lam, bisa dibaca" temen sekelas pulak termasuk guru kelas :D wkkw

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.