Selasa, 13 Januari 2015

Hapeku Kembali~

Pernah gak sih kalian ngerasain yang namanya kena razia bencong handphone. Ituloh, yang tiba-tiba hape kita diambil guru. Dulu pas gue SMP sering banget kena, dan yang ngeselinnya itu orang tua kita yang harus ngambil hapenya. Di masa gue SMA, razia seperti itu sudah tidak ada lagi, alias bawa hape ke sekolah sudah dilegalkan. Lalu apa bedanya kok anak SMP gak boleh bawa hape sedangkan anak SMA boleh?

Ya, beda dong sayaaaaang~


Nih, gue kasih tau, kalo anak SMP tuh kan masih bocah ya, jadi ya gak pantes dan gak penting juga mereka megang hape. Sedangkan anak SMA kan udah ABG dan Gahol, jadi ya bolehlah. <~ ini sebenarnya gue ngomong apa si -__-)

Gue pertama kali punya hape pas SMP. Hape pertama gue mereknya Smart, kemudian hape kedua gue mereknya Esia. Yeah, pada jaman itu hape Esia adalah hape sejuta umat bagi para pelajar. Tarifnya murah, bahkan kalo gak salah ada paket yang nelpon sejam bayarnya cuma seribu. Panas, panas, tuh kuping nelpon mulu :P

Itu dulu, sekarang jamannya ANDROID. Nah, jadi gini hape andro gue kemarin rusak. Semua itu gara-gara gue pingin nambah space internal storage ke phone storage yang udah gue tuker sama eksternal storage. Sampai sini ngerti? Oke, lanjut. Alasan gue pingin nambahin memory internal nya adalah karena gue lagi main game Brave Frontier.

BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER, BRAVE FRONTIER,
Tau game Brave Frontier dari Paksi
Ketika lagi update, ternyata game ini memakan data cukup gede (bagi gue), yaitu 500MB-an. Wow banget, internal storage gue udah penuh. Salah satu cara agar data dari Brave Frontier ini masuk adalah gue harus hapus data-data gak penting yang ada di internal, tapi data gue disitu gak penting semua! HAHAHAHAHA! 



hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier, hp android, brave frontier, hp china, cross a88, game android, spesifikasi game android brave frontier,


Sebagian data udah gue apus, bahkan google service padahal sengaja gak sengaja gue apus. Akibatnya hape gue mulai muncul tanda seru 

Waduh, ngapa nih?

Gue nganggepnya masih biasa aja. Kemudian muncul lah niat untuk ngemod nih hape (ket: ngemod = ngemodif), biar tampilannya mirip Sony atau Samsung, gitu. Padahal andro gue KW nya mereka hahahahaha! Yaudah, kemudian gue liat tutorial-tutorialnya di Mbah Google, dan ternyata gue harus ngintall CWM dulu. (CWM apa? Lu cari sendiri deh di Google)

Oke, gue ikutin step-by-step nya. Dan terakhir tinggal ok aja. Kemudian... Jreng, jreng~ MEMORY GUE GAK KEBACA!!!   SUEEEEE, INI KENAPA DAHH! Gue coba cari tau, kenapa hape gue malah jadi kayak gini. Pas gue search di Google, eeeeh!!! KUOTA GUE ABISS!!! 

Yaudah gue coba kotak-katik aja sendiri. Akhirnya gue mengambil keputusan yang sangat luar biasa, yaitu nih hape gue reset, jadi data-datanya ilang semua, tapi sebelum ngereset, foto-foto, video, semua gue back up di laptop. Setelah di reset ternyata tidak ada perubahan, tetep memory eksternal gue gak keditek, yang ada data gue beneran ilang, untung udah di back up. Gue ngotak-ngatik sampe jam setengah tiga pagi. Gila, nanggung banget. Akhirnya gue nyerah dan teparrrr. 

Di kampus, gue tanya ke si Wiwin. Gue jelasin semua ke Wiwin, kata si Wiwin "Gue tanya temen gue yang di konter deh, siapa tau bisa." Wiwin langsung bbm temennya itu. Guepun mikir, wah kalo dibawa ke konter pasti butuh biaya gede nih, kalo gak 200 pasti 400-an. Aaah, gue gak mau, sayang duit segitu, 200 ribu aja udah bisa buat gue makan seminggu hehehe.

Kemudian gue mikir. Oiya, kenapa gak gue bawa aja ya ke service center nya. Kebetulan hape gue belum setahun (Tapi hampir mau setahun). Di rumah, gue langsung nyari nih box hape, terus gue liat lokasi sevice center yang di Jakarta ada dimana. Ternyata di Roxy. Wew, gempor gue kalo kesana. Jauh men! 

Gue coba ngotak-ngatik lagi, gue mulai ngedit sistemnya,



Sdcard0 gue tuker posisinya sama sdcard1, tujuannya biar memory eksternal gue jadi internal. Terus file yang gue edit, vold.fstab.bak gue rename jadi vold.fstab, dan akhirnya....







Jreng, Jreng~ ♫





happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif, happy, awesome, fat, flat, funny, happy gif, awesome gif, fat gif, flat gif, funny gif,

BERHASIL COOOYYYYYYY!!!


Yeah, gue balikin lagi ke settingan awal, terus gue edit lagi. Yes! Akhirnya berhasil! Jadi gue gak perlu ke service center dan gak perlu ke konter. Alhamdulillah, 400 ribu aman. HAHAHAHAHA! Akhirnya Hapeku Kembali~


Pesan Moral: Jangan panik, percayalah pada kemampuan diri sendiri.

29 komentar:

  1. Wahahahah.. Ada bakat tuh jadi tukang reparasi henpon! :D

    BalasHapus
  2. jadi kao hp gue kenapa-kenapa, gue tau harus minta bantuan ke siapa nih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiii, anda telah menemukan orang yang tepat hahahaha XD

      Hapus
  3. apakah ini akan menjadi pekerjaan baru loe? *jengjeng*

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Hahahay... lumayan ga jadi jajan tuh hp :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama masih bisa diatasi sendiri, jadi gak perlu jajan :D

      Hapus
  6. Itu kenapa harus ada foto orang gendut joget, sih? -___-
    Alhamdulillah, selamat ya, Lam. Lumayan itu nanti buat usaha sampingan. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ceritanya lagi excited hahaha. :P
      iya nih hehehe :D

      Hapus
  7. Aseek... Servisin hape gue dong... Haha

    BalasHapus
  8. ciee yang bisa servis hp sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu mau aku servis gak.. eh maksudnya hp nya ehehe :D kidding

      Hapus
  9. Belajar dimana bro bisa servis gitu :)

    BalasHapus
  10. Wahaha. sepengalaman sama gue bro... Gue jg sering ngemod hp. tapi kalo ngemoed hp blum pernah sih. lo pernah? *apasih

    Tapi gue sempet ke service center karena booting error. Tapi setelah service kelar dan udah bayar 30 rb. Gue coba ulang tuh buat ngemod hp. Akhirnya berhasil, dan alhasil hp andro gue fix semuanya modifan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu gue lagi ngemod bro, tapi macet di tengah jalan, eh jadi error. Trus gue kotak-katik, eh bisa lagi. :D

      Hapus
  11. lumayanlah ndak bongkar simpan,...hehehe

    BalasHapus
  12. Enak banget jadi hemat 400ribu gitu. Hahaha. Anyway, baru pertama kali main kesini nih. Salam kenal ya. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, salam kenal. Sering-sering main kesini, banyak kejutan lho hehehe.

      Hapus
    2. Iya, salam kenal. Sering-sering main kesini, banyak kejutan lho hehehe.

      Hapus
  13. ada bakat jadi tukang service hp :p

    BalasHapus
  14. Kirain HPnya mau di lem biru, saya gak nolak kok....
    Gak ada niat buka konter HP + Jasa service?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com