Rabu, 04 November 2015

Tipe-tipe Orang di Tugas Kelompok


Tugas biasanya terbagi menjadi dua, yaitu: Tugas individu dan tugas kelompok. Alasan kita diberi tugas kelompok oleh guru kita adalah, karena beban dan tingkat kesulitan dari tugas tersebut tidak bisa diselesaikan seorang diri, atau tugas tersebut memang membutuhkan banyak orang, seperti gali sumur. And.. Jadilah tugas kelompok. Karena namanya tugas kelompok yang berarti tidak hanya ada kamu sendiri, maka berikut tipe-tipe orang yang bakal hadir di kelompok kamu.


1. Si Numpang Nama

si numpang nama, numpang nama di tugas kelompok, nama unik, nama satria baja hitam, ktp unik, ktp nama unik, ktp satria baja hitam

Orang ngeselin yang satu ini selalu ada ditiap kelompok. Gak ngapa-ngapain, gak pernah keliatan, gak pernah patungan beli gorengan, eh, pas tugasnya udah selesai, ada nama dia. Apalagi pas disuruh presentasi, ada dia, terus dia yang paling vocal, and... nilainya dia yang paling bagus diantara kalian yang capek-capek ngerjain tugas kelompok. 


2. Si Curhat

si curhat, tukang gosip, curhata bareng sahabat, curhat bareng teman, curhat tugas kelompok, tugas asik, tukang gosip, tukang gosip di sekolah, tukang curhat

Lagi serius-seriusnya ngerjain tugas bareng, eh, ada aja orang dari kelompok kamu ngajak curhat. Apa aja dicurhatin. Sebagai sahabat yang baik, kamu mulai mendengarkan dia bercerita. Akhirnya tugas kelompok ditelantarkan begitu saja. Dekat deadine, semuanya langsung grabak-grabuk.


3. Si Anak Emas

si anak emas, si jenius, jenius di kelompok, orang terpintar di kelas, si jenius di kelas

Ketika tahu ada tugas kelompok, si Anak Emas ini selalu jadi inceran oleh anak-anak yang lain untuk sekelompok dengannya. Motifnya jelas, kalau sama si Anak Emas, nilai bisa dipastikan dapat bagus. Dan rata-rata mereka yang menginginkan sekelompok sama si Anak Emas, pada bego semua alias pada ngandelin si Anak Emas ini. Keuntungan sekelompok dengan Anak Emas: Nilai bisa dipastikan dapat bagus. Pinternya bisa ketularan.


4. Si Tuan Rumah

si tuan rumah, yang punya rumah, ngerjain tugas kelompok di rumah teman, nugas bareng teman, belajar bareng, belajar seru

Orang baik yang siap nampung kalian untuk ngerjain tugas kelompok. Si Tuan Rumah bakal menyiapkan semuanya mulai dari makan dan minuman agar suasana ngerjain tugas kelompoknya makin asik dan nyaman. Biasanya Emaknya bakal ikutan repot nih ngurusin makanan buat kalian.


5. Si Rakus

si rakus, tukang makan, nugas bareng, makan bareng, tugas bareng, ngerjain bareng, nugas bareng di rumah teman

Si Rakus awalnya fokus ngerjain tugas kelompok. Eh, tiba-tiba disodorin makanan. Tangannya mulai mengambil satu demi satu, lalu masuk ke mulut. Terus. Lagi. Dan.. Setoples nastar habis. Pokoknya si Rakus gak bakal konsen kalau di sampingnya atau di depannya ada makanan. Bawaanya pengin nyomot aja gitu.


6. Si Pendiam

si pendiam, gak banyak omong, silent man in class, silent man in team, silent man, pendiam di kelompok

Selalu diam ketika diajak bicara dan jarang mengungkapkan pendapat. Walaupun begitu, si Pendiam ini kerjanya bener kok. Asal jangan diam-diam, eh, berak di celana.


7. Si Rusuh

si rusuh, si gila, si pemarah, angry man, angry man in the class, angry man in the school

Marah-marah gak jelas, suka teriak-teriak, bikin onar, telanjang di tengah jalan. Eh, dia ini sebenarnya orang gila atau bukan sih!? Hati-hati, si Rusuh tukang bikin gara-gara bisa hadir di kelompok kamu.


8. Si Gak Nyambung

si aneh, mr bean, mr bean lucu, mr bean idiot, mr bean gak nyambung, mr bean gak jelas

Kamu ngomong apa, dia ngomong apa. Semua serba gak nyambung, kalau ada Si Gak Nyambung di kelompok kamu. Tipe kayak gini bisa hadir di kelompok kamu.


9. Si Ngilang-ngilang Mulu

si ngilang-ngilang mulu, manusia gak jelas, manusia menghilang, jurus menghilang, manusia super menghilang, manusia langka

Pas lagi ngerjain tugas kelompok, awalnya dia ada. Kemudian, dia izin mau ke toilet. Selesai dari toilet, dia izin ke warung. Pokoknya orang ini selalu ngilang-ngilang. Pas dateng lagi, eh tugasnya udah selesai. Hati-hati tipe seperti ini bisa merugikan kelompok kamu, apalagi kalau dia gak ikut patungan beli gorengan.


10. Si Tajir

horang kayah, si tajir, si orang kaya, si banyak duit, banyak uang, manusia terkaya, meme manusia terkaya, top secret billioner

Horang kayah yang satu ini sangat royal terhadap tugas kelompok yang dikerjakan. Dia juga yang jadi investor untuk kelompoknya. Dia bisa berperan sekaligus jadi Si Tuan Rumah + Si Ngilang-ngilang Mulu, dan terakhir menjadi Si Numpang Nama. Oalahh, enak banget ya jadi si Tajir. Pokoknya si Tajir bebas deh mau ngapain aja, asal dia mau jadi investor bagi kelompok. Kalau dia gak mau, gebukin aja.

Jadi kamu termasuk tipe yang mana di tugas kelompok? 

29 komentar:

  1. yang paling banyak tuh biasanya si yang numpang nama doang,,,,itu tipe temen yang paling gampang banget ditemuin dalam sebuah kelompok.

    ngomong ngomong soal kelompok, kalau gue samatemen temen gue tuh misalkan ngerjain tugas kelompok. sebelum mulai pasti ada yang nyeletuk "makan dulu deh biar ada tenaga buat ngerjain tugas" , yaudah terus makan lalu sambil nonton tv sambil becandaa becandaan setelah itu kekenyangan dan endingnya tugasnya pada gak kekerjain. endinngnya lagi paling yg paling pinter dalam kelompok itu yang di minta ngerain. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadinya malah ngandelin si anak emas yak =D

      Hapus
  2. Aku tipe tuan rumah dong, cuma kadang jadi tipe perusuh. Cuma ngerusuhin doang gan bantu ngerjain tugas.

    BalasHapus
  3. saya nomor lima mas. hahahah
    kalo udah ada makanan yauda makan aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp mas yang penting dinikmati aja. hahahahaha
      tugas pasti kelar kalo peut g laper:D:D:D:D

      Hapus
  4. Kadang aku hanya numpang nama dan nim aja waktu bikin makalah, terus tugasnya pas presentasi wajib aku yang presentasi :-(

    BalasHapus
  5. Aku tipe numpang nama :p tapi pas presentasi yang paling vokal dong ^^

    BalasHapus
  6. kalo gue sih. yang mana jadi yang mana mana bisa. tergantung kondisi mood. uhuk.. kayak bunglon gitu. tp yang paling ngeselin nih yang numpang nama doang, gak ngapa ngapain. eh pas udah presentasi. dia malah nilainya tinggi. kan ngeselin

    btw.. kunjungan perdana

    BalasHapus
  7. weissss komplit mas salam, yup bener bingit, kerasa gitu ya emang kalo kerja kelompok suka ada yang tipe-tipe gitu, saya masuk yang mana ya, pendiam terus kentut kali ya, wkwkwkk, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha pas banget itu mah sama mas diar =D

      Hapus
  8. hahahahah akunya ngga rakus tapi suka klo kerjain tugas kelompok di rumah temen yang mamanya jago masak

    BalasHapus
  9. kadang jadi si numpang nama itu enak luh... makanya, carilah kelompok yang isinya cewek-cewek rajin.

    BalasHapus
  10. Kalau gue numpang nama tapi beli gorengan..

    BalasHapus
  11. Kalau aku termasuk tipe si Curhat sekaligus pedekate. Biasanya kalau teman kelompok ada saja cewek yang aku taksir. Pura-pura curhat untuk merebut hatinya. Tugas sekolah urutan kesepuluh yang penting bisa ngobrol sama curhatan hati.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com