Edisi Ngerjain KP: #4 Fuzzyfikasi No Jutsu

Januari 13, 2016
Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya gue bisa update lagi story edisi ngerjain KP.

INDEX:

================

Dosen memberi batas waktu sebelum UTS, KP harus sudah selesai semua. Bagi yang sudah ngumpulin sebelum UTS, maka akan mendapatkan nilai A. Sisanya, yang belum ngumpulin, harapan tertingginya adalah mendapatkan nilai B. Laporan kelompok gue pas UTS, masih stuk di Bab 3.

"Lam gimana ini?" Tanya Biji2, dia mulai resah karena batas waktu ngumpulin KP untuk mendapatkan nilai A sudah habis.

"Yah, mau gimana lagi. Yaudah kerjain aja sisanya." Jawab gue, pasrah-pasrah bodo amat gitu.

Walaupun harapan untuk mendapatkan nilai A telah sirna, gue masih optimis buat ngelarin nih KP. Kabar lainnya dari rekan se-tim kita, si Biji1 jadi sama sekali gak peduli. Gue udah mulai cape ngoceh ngajakin si Biji1 buat ngerjain tugas ini bareng, alasannya dia kerja, gak ada waktu. Sedangkan si Biji2 juga udah mulai males mintain duit ke nih si Biji1. Terakhir si Biji2 minta duit ke Biji1, Biji2 malah diginiin, "Minta duit, emang gue bapak lu!".

Mereka berdua akhirnya bertarung. Chidoriiiiiiiii! Rasengaaaaaaan!

Yaudah, akhirnya gue silent sama si Biji1. Gue dan Biji2 kembali ke medan perang.

Gue dan Biji2 sehabis ngampus dari kampus Viktor, kami langsung ngebut ke perpus Pamulang.

Skip.

KP Bab 3 akhirnya selesai.

"Lam, Lam. Bab 3 mana !? Sini gue mau bimbingan!" Bisik Biji2 yang tiba-tiba kepalanya nongol dari pintu. Saat itu gue lagi ada kelas Komputer Grafik.

Gue langsung memberikan Bab 3 ke Biji2.

Setelah kelas Komputer Grafik usai, gue menghampiri Biji2.

"Gimana? Di acc, gak?" Tanya gue.

"Revisi lagi Lam." Jawab Biji2, sambil mengucek wajahnya, tanda kecewa.

"Emang apanya sih yang kurang?" Gue mengulik.

"Ini nih, penjelasan tentang sistem yang kita pake masih kurang." Jelas Biji2, sambil menunjuk-nunjuk bagian yang salah di Bab 3.

Gue merebut Bab 3 dari tangan Biji2, kemudian menyandarkan diri di tembok. Sambil mengelus-elus dagu, gue meneliti bagian yang salah. "Gimana Lam?" Tanya Biji2. "Baiklah, ayo kita kerjakan!" Gue membalikan badan ke arah lorong depan, dan berjalan keren menuju pintu keluar. Biji2 mengikuti dari belakang.

Di perjalanan merevisi Bab 3, si Biji2 mulai ngilang-ngilang lagi. Akhirnya gue ngelarin Bab 3 ini sendirian. Esoknya di kampus, gue langsung bimbingan ke Dosen. Dan.... Alhamdulillah, acc! 

Biji2 menghampiri gue dengan tergopoh-gopoh. "Kenapa lu?" Tanya gue. "Duh, emh, emhsss, gue sakit Lam." Jawab Biji2 dengan suara bindeng, dan beberapa kali mengusap-usap hidungnya. "Eh, gimana Bab 3 udah bimbingan?" Lanjut Biji2, yang ternyata nih anak kuda ngeliat gue pas masuk ruang Dosen. Gue diam sebentar, gue menyilakan tangan di depan dada, "Iya udah acc." Ucap gue.

"ALHAMDULILLAH!! Bagus! Bagus!" Biji2 menepuk-nepuk pundak gue dengan wajah gembira. 


Gue...  Mengumpulkan cakra, bersiap mengeluarkan jurus chidori biar nih anak mampus kesentrum tangan gue.

Hari itu setelah ngampus, Biji2 ngajakin gue ke kos-kostannya dia di daerah Ciputat. Saat itu gue sama sekali gak mikir kalo gue mau diapa-apain. Dengan kepolosan yang gue miliki, akhirnya gue ikut aja. Dan disinilah masa depan gue hancur, wkwkwkw

Sesampainya di kostan, gue diajak makan. Disini gue mulai nyadar dan mulai curiga jangan-jangan si Biji2 adalah seorang kanibalisme. Jadi pertama-tama dia ngajak gue makan, terus pas abis makan otomatis gue kenyang, otomatis juga berat badan gue bertambah. Setelah kenyang, gue dikasih minum, ternyata di minuman itu telah diberi obat tidur cap kencing kuda. Gue akhirnya tertidur. Bangun-bangun badan gue udah diiket, dengan posisi gue lagi telanjang mandi diatas kuali besar dengan air yang mendidih panas.

Gue melihat Biji2 sedang meracik bumbu-bumbu, kemudian Biji2 menyadari kalo gue udah bangun. Dia mendekati gue sambil membawa sebaskom sayuran yang barusan dipotong-potong.

"TOLONG!!!" Jerit gue.

Biji2 menyemplungkan sayuran tersebut kedalam kuali. Beberapa sayuran jatuh mengenai anu gue. Ini syittt sekali kawan.

"DIEM LU!" Gertak Biji2.

Api semakin panas, airnya meletup mengeluarkan gelembung. Gue sudah tidak berdaya. Setelah semuanya matang, gue disajikan diatas meja. Pertama-tama Biji2 memotong kaki gue. Dia menancapkan telapak kaki gue dengan garpu lalu mengemutnya seperti anak SD ngemut permen kaki.

"Woi, woi, woi, Biksu!" Biji2 menggoyang-goyangkan gue.

"Ngh,,,"

"Buset, molor lagi lu!" Biji2 menggebuk gue. "Ayo turun dulu, kita makan." lanjutnya.

Ternyata yang tadi cuma mimpi. huh, bangsat.

Siang itu kami makan ikan dicabein + sayur + tempe. Ajib banget. Setelah makan, kami langsung melanjutkan kerjaan kami, yaitu ngerjain Bab 4 KP.


Hari itu berakhir, dan Bab 4 baru jalan setengah.

Hari-hari berlalu, tugas makin nambah. Tugas yang paling susah adalah bikin program analis menggunakan metode fuzzy mata kuliah Kecerdasan Buatan. Disini kami dituntut untuk menguasai fuzzyfikasi no jutsu.

Beberapa teman gue sudah selesai membuat programnya. Sedangkan gue masih stuk di data yang belum lengkap. Di tugas ini gue mengambil studi kasus tentang dianosa penyakit demam berdarah. Biji1 sudah selesai mengerjakan tugas tersebut, sedangkan Biji2 datanya ketinggalan di rumah.

"Saya tunggu terakhir jam dua belas ya." Kata Dosen.

Gue mondar-mandir cari teman yang bisa ngajarin gue bikin programnya. "Lam, lu udah sampe mana?" Tanya Biji1 yang tiba-tiba nongol di samping gue. "Ini nih, lagi mau buat programnya." Jawab gue sambil nunjuk-nunjuk monitor laptop. Akhirnya gue minta diajarin Biji1.

Gue dan Biji1 serta si Biji2 yang tiba-tiba ngikut dari belakang, menncari kelas kosong buat ngajarin gue. Di sebuah kelas di lantai dua, Biji1 ngajarin gue fuzzyfikasi no jutsu.

"Oke, ini gimana caranya?" Tanya gue sambil nunjuk-nunjuk rumus yang ada di layar laptop.

"Mmm..." Biji1 berfikir.

Gue diem. Biji2 diem.

5 hours later, spongbob hours later, lima jam kemudian, lima jam kemudian spongbob

"Gimana?" Gue mulai geram.

"Mmmm.." Biji1 Masih mikir. Gue gak tau lu sebenarnya mikir beneran apa lagi nahan berak.

"Lu sebenarnya tau gak sih caranya?" Tanya Biji2 mulai gondok juga.

"Anjing, gue lupa, hehehe." Ucap Biji1 sambil nyengir, setelah mikir kayak orang nahan berak.

cerita mahasiswa unpam, cerita mahasiswa universitas pamulang, laporan kp unpam, unpam kampus viktor, unpam tangserang selatan, mahasiswa unpam, mahasiswa unpam kreatif
Gue dan Biji1



GueBiji2Biji1

"BRzzzt,, cip, cip, cip, cip,cip~"

"Hwunggggggggg~"

"Maksud lu apa??" Kata gue dan Biji2, kompak. Gue sudah mempersiapkan chidori, tangan gue mengeluarkan listrik. Biji2 sudah siap dengan rasengan.

"Ett,, tunggu.. tungguu..." Biji1 mundur ketakutan sampai badannya menyandar papan tulis.

"HWROYAAA!!!!!"

naruto vs sasuke, chidori vs rasengan, gif naruto, gif rasengan, gif chidori, gif sasuke
Biji2 dan Gue
"TIDAAAKKKKK!!!!" Jerit Biji1. 

Tiba-tiba... BRAK!

"Woi lu bertiga ngapain?" Kata orang yang tiba-tiba nongol sambil nendang pintu kelas.

Ternyata itu si Helmoy, anak kelas B.

"Nonton bokep lu ya!" Lanjutnya.

Si Helmoy menghampiri kami.

"Ck, eh, Moy, lu tau nggak, ini gimana lagi caranya?" Tanya gue pada Helmoy, sambil nunjuk layar laptop.

"Ohh, coba sini." Helmoy mengambil alih laptop gue.

Beruntung Helmoy ada disini. Akhirnya gue diajarin fuzzyfikasi no jutsu, dan berkat Helmoy program gue kelar. Btw, Programnya seperti ini:

program diagnosa dbd, diagnosa demam berdarah, program diagnosa demam berdarah menggunakan matlab, program diagnosa matlab, matlab, diagnosa matlab
Maybe, bakal gue kembangin lagi
"Tenkyu Moy!" Gue tos-tosan sama si Helmoy.

"Woles Lam." Kata Helmoy.

"Anjing, gue belom lagi." Biji2 mengusap kepalanya. Dia mulai stress.

"Lu minta ajarin Salam noh, dia udah ngerti." Helmoy nunjuk gue.

"Bener lu Lam!?" Biji2 gak percaya.

"Iye udah tenang aja. Yuk temenin gue ke ruang Dosen." Ajak gue.

Kami bertiga meninggalkan Helmoy di kelas. Sesampainya di ruang Dosen, kami tidak mendapati Dosen yang memberi tugas ini. "Yah, dia udah pulang." Kata gue pada Biji1 dan Biji2. "Yee, elu, nih dah jam berapa!?" Biji2 ngomel sambil nunjuk-nunjuk arlojinya yang menunjukan pukul satu siang. "Gimana dong?" Bingung gue. "Besok aja, bareng gue." Kata Biji2. "Yaudah sekarang ke perpus aja yuk ngerjain Bab 4." Ajak gue. "Gue pulang dulu ya, ngambil data gue yang ketinggalan, nanti sekalian ngerjain KP. Lu berdua duluan ke perpus." Kata Biji2. "Jangan lama lu!" Gue melotot. "Iye!" Biji2 langsung ke parkiran.

Sesampainya di perpus, gue dan Biji1 langsung ngerjain Bab 4. Sekitar jam setengah tiga, Biji2 datang. "Eh, eh, bantuin gue dong bikin programnya." Kata Biji2. "Eh, Biji1 bantuin Biji2 tuh." Suruh gue. "Ama lu aja Lam, si Biji1 mah gak bener." Biji2 gak mau dibantuin Biji1. "Yee, ini gue lagi lanjutin program buat Bab 4, si Biji1 kan gak pernah ngerjain, jadi dia gak bakal ngerti alurnya kayak gimana." Jelas gue. Biji1 cuma bisa nyengir. "Yaudah, yaudah, eh, kura bantuin gue lu!" Sewot Biji2 pada Biji1.


"Lu sebenarnya bisa apa enggak sih!?" Sewot Biji2 pada Biji1.

"Lam, Lam, ini begini kan yak, lu sini dulu dah!" Biji1 panik, sebentar lagi mau dimakan Biji2.

"Iya begitu,. Eh, Lu salah!" Gue mengambil alih laptop Biji2.

"Eh, eh, kok gini yak!?!?!?" Gue mendapati banyak yang error.

"Lu berdua pada gak bener nih ngajarin gue, sini-sini! Gue bisa kok sendiri!" Biji2 merebut laptopnya dari gue.


"Lam.. Abis ini bantuin gue ya." Ucap Biji2 dengan nada lemas. Jam sudah menunjukan pukul delapan malam. "Iya, tenang, bentar lagi nih gue kelar." Kata gue. Gerimis rintik menghiasi langit malam kota Tangerang Selatan, membuat suasana makin dingin nan menenangkan. "Hmm, apa gue bbm si Helmoy aja ya." Biji2 menscroll-scroll hapenya. "Iya tuh, mending lu bbm si Helmoy, atau gak ajak aja ketemuan, jam segini mah dia masih berkeliaran." Kata Biji1.

cerita mahasiswa unpam, cerita mahasiswa universitas pamulang, laporan kp unpam, unpam kampus viktor, unpam tangserang selatan, mahasiswa unpam, mahasiswa unpam kreatif, perpustakaan unpam, perpustakaan universitas pamulang
Biji1 sedang mengajari Biji2
Akhirnya si Biji2 menghubungi Helmoy. Helmoy membalas chat dari si Biji2, yang katanya saat ini dia ada di kampus Viktor. "Udah lu samperin sana!" Biji1 menepuk Biji2. "Apa gue samperin aja ya si Helmoy di kampus Viktor. Gimana ya Lam?" Biji2 minta pendapat gue. "Yaudah lu samperin sono, biar cepet selesai. Jadi besok tinggal kumpulin aja." Gue memberi saran.

Akhirnya Biji2 pergi menemui Helmoy di kampus Viktor. Sekitar jam sembilan malam, gue dan Biji1 ngeprint Bab 4.

Pekan selanjutnya, di hari senin. Alhamdulillah, si Biji2 berhasil ngumpulin tugas programnya berbarengan dengan punya gue. Tugas Kecedasan Buatan selesai, akhirnya kami bisa fokus lagi di laporan KP. Sayang seribu sayang, Dosen pembimbing gue susah banget ditemuinnya. Mulai dari chat gak dibales, sampai nanya-nanya ke teman mahasiswa lain, bahkan sampe tiap kelas kami geledah, tetap tidak menemukan beliau.

49 komentar:

  1. ah g seru pas direbusnya itu cuuma mimpi, coba kalo beneran
    keren tuh
    gw rasa tuh dospemnya diculik sama akatsuki buat diambil bijunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. guenya amsyong hahaha.

      dospem gue ternyata seorang jinchuriki (►˛◄)

      Hapus
  2. bwahahaha matkul artificial intelligence .. gue dapet nilai C di matkul itu .. untung nggak ngulang .. emang bener2 nggak abis pikir sama logika-logika system .. :'(
    Keren deh kalo lo bisa ..

    Itu bayangan di masak biji2.. cok abis deh .. bwahahaha ..
    Agak ngilu juga sih baca nama karakternya lo ganti dengan biji-bijian gini .. gue mbayangin lo emang lagi ngomong sama biji lo sendiri .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjing, biji gue sendiri ("˘ _˘ ")

      ya semoga nasib gue lebih baik dari lu deh di matkul ini :'(

      Hapus
  3. temen-temennya sejenis kacang-kacangan apa gimana sih? kok namanya biji-bijian?
    itu gua ikut kesel juga sama biji1 kalo ada rencana mau nge rasengan gua ikut deh, ntar gua yang kamehameha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk itu nama mereka gue samarin jadi biji ƪ(˘•˘`”)┐ƪ(˘•˘`”)ʃ

      sepertinya gue butuh bantuan lu (►˛◄)

      Hapus
    2. oke kontak aja kalo mau nge rasengan biji1.

      Hapus
  4. Alhamdulillah bab 3 udah acc..

    Itu untung cuma mimpi, kalo beneran udah jadi almarhum deh sekarang hahaha

    Semoga dosennya cepet ketemu dan tugas KPnya segera dikumpulkan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. (ಥ﹏ಥ)


      Aaaaamiiiiinn (ʃƪ´▽`)♥♡ terima kasih

      Hapus
  5. Potong, potong, potong bang salam....
    lalu direbus sekarang juga.....

    Potong, potong, potong bang salam....
    lalu direbus sekarang juga.....

    *disambit*

    BalasHapus
    Balasan
    1. (҂ `з´ ).︻╦̵̵̿╤── ƪ(°͡ o°")͡ʃ (•̯͡.•̯͡)"

      Hapus
  6. Wahahaha untung aja bukan sungguhan Hiehiehiehiee. Lucu namanya ya BIJI BIJIAN wahahahah Parno nda ya. Ntar kena jewer kPK wahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. selanjutnya kamu mas yang saya jadikan BIJI3 ƪ_(☉▿▿▿▿▿▿☉)_ʃ

      Hapus
  7. eeeh buseet.. nasib anak kuliah emang gitu.. gapapa yg males ngerjain biarin, kan yg dapet ilmu nya elu..

    byakugaaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, begitulah.

      btw,

      ┌П┐(►˛◄)づ♥ MANGEKYOU SHARINGAN!!

      Hapus
  8. alhamdulillah akhirnya di acc juga ya lam, moga berikutnya lancar terus. itu lah seninya jadi mahasiswa nyari dosen.
    bisa mimpi gitu kau lam?

    cerita kp panjang juga ya lam, dari pertama sampe episode 4.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh jadi itu seninya ya :')

      tamatnya nanti pas udah selesai kp-nya :'D

      Hapus
  9. Aduh jadi inget sahabat saya ini, kami bertiga menyebutnya dengan trio biji wkwkwk.
    Wih emang butuh perjuangan nyari dosen pembimbing mah mas. Tapi saya belum pernah sih, sebentar lagi kayaknya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjirr, trio biji ternyata ada juga Σ( ° △ °|||)

      Hapus
  10. itu biji1 nongol lagi lam ? haha
    gue kira dia udah lenyap dari kelompok lu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang bangkitin pake edo tensei (Θ˛Θƪ)

      Hapus
  11. Artificial intelligence itu keren, Lam.

    Eh ini kenapa nama teman pada diganti jadi biji-bijian -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha keren sekali daraaaa ♫♪♫( ´▽`)

      berawal dari kekesalan haha, tadinya mo gue tambahin jadi, Biji Kuda dan Biji Tikus, tapi.. udahlah Biji aja haha

      Hapus
  12. Ga ada biji nangka?Bisa direbus itu jd makanan *lah?*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biji Kuda mau? ( - ͡. - ͡ !)ε( - ˛. - ̃)зε(¬.¬)зε( - ̃͡-̮ - ̃͡)з( - ̃o - ̃)

      Hapus
  13. Hahaha.. berasa liat adegan biksu tong dan wucing :D

    Wuih pake matlab. Keren gan!

    Kemaren sempet belajar fuzzy juga, tapi nggak pake matlab. Cuma pake excel. Pake matlab buat FIS+ANFIS

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake matlab dong gan, dan rasakan sensasinya huahaha ╰(◣﹏◢)╯

      Hapus
    2. Pake excel sensasinya lebih nendang kali broh *old style
      :D

      Hapus
    3. baru tau gue kalo excel juga bisa hehe (∫˘´_`˘)∫

      Hapus
  14. hebat amet temen"nya, terbuat dari biji"an, tinggal ditanam numbuh pohon deh,(^_^)v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya nanti gue pendem mereka (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)

      Hapus
  15. Panjang banget Lam cerita bikin KP'a
    Tamat'a berapa nih edisi ngerjain KP?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe selese KP-nya mungkin(?). haha

      Hapus
    2. iyap, sabil betul. Sampe kp-nya selesai ╰(◣﹏◢)╯

      Hapus
    3. Njir jawaban'a -_-
      Kalo gak beres-beres KP'a trus jadi MA ntar ini cerita'a bakal manjang kaya One Piece atau bakal banyak Filler & Flashback kaya Naruto gitu Lam?

      Hapus
  16. Ribet ya bekerja sama bareng biji" ?
    ahaha
    maaf baru berkunjung, terima kasih sudah berkunjung ke strainsofharmony.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha namanya juga biji hehehe (╯• ε •╰)

      Hapus
  17. Kok kayanya ribet yak ngerjain gituan :"
    Duh, gue jadi ngeri iniiiiii sama matkul selanjutnya -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. welcome to jungle (︶へ︶ メ)

      Hapus
    2. welcome to jungle (︶へ︶ メ)

      Hapus
  18. gue sih berharapnya elu jadi di makan tadi xD

    BalasHapus
  19. Hahaha anjir lah imajinasi emang luar biasa banget ya! Tap itu sekarang si biji satu udah mau bantuin ya? kenapa? duitnya abis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis diusir sama ibu kos haha
      ヽ( ・∀・)ノ┌┛Σ(ノ `Д´)ノ

      Hapus
  20. Perasaan dari dulu si biji 1 dan 2 gak pernah tumbuh2 yah :D


    Perlu Bantuan Fuzzy Hahahaha mau Fuzzy Mamdani atau Sukamoto atau Certain Factor :D hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lu jago Fuzzy win?? (ಠ_ರೃ)

      Hapus
  21. Artikel yang sangat menarik :D

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.