Ngebolang: Piknik di Curug Kembar

Februari 06, 2016
Yeay jalan-jalan lagiii!!

Akhirnya story Ngebolang ada lagi. Gue pikir nih story udah gak lanjut lagi. Terakhir gue nulis story Ngebolang yang CURUG 1000, GUNUNG BUNDER, 2014. Tapi jangan khawatir teman-teman, story ngebolang ini masih lanjut kok, kalo gak lanjut berarti gue udah gak jalan-jalan lagi dong hehehe, sedih men. Dan karena gue gak selalu punya duit buat travelling, kalo lu mau support gue untuk terus update story Ngebolang, lu bisa kok kirim donasi ke gue atau lebih lanjutnya bisa mention @salaminzaghi. Semoga story ini semakin berkembang sampai diliput oleh National Geographic. CMIWW!!

CEKIDOT!!!

Sekarang lagi trend banget ya acara-acara travelling macam My Trip My Adventure. Dimana-mana orang pada pake kaos bertulisan MTMA, lalu mengakui dirinya sebagai traveller sejati. Mereka travelling kesana kemari, kemudian foto-foto lalu menguploadnya ke instagram. Gue yang melihat postingan mereka, langsung terkesima melihat keindahan alam yang terpampang di layar handphone gue. Selain terkesima sama keindahan alamnya, gue lebih terkesima kalo yang upload pemandangannya itu ternyata orangnya juga cantik.

Namun ada hal yang gue benci dari seorang yang mengaku dirinya sebagai pecinta alam. Mereka naik gunung tinggi-tinggi, abis itu nulis kata-kata yang keren, kemudian di foto, abis itu kertasnya di buang sembarangan. Grrrr. Dimakan kek kertasnya. emang gak semua pecinta alam yang begini, etapi ada aja yang kayak gini. 

Ngebolang: Piknik di Curug Kembar, alay pendaki, kelakukan pendaki alay, pecinta alam alay, pecinta alam sampah
alay pendaki
Biasanya sih yang begini tuh bocah-bocah alay yang sering ke mall, eh mendadak naik gunung setelah nonton 5cm. malah Selain itu, ada juga alay yang ngerusak-rusak bunga. Ituloh yang di taman bunga Jogja.  Karena naik gunung abis itu foto-foto kemudian upload ke sosial media lagi ngetrend, akhirya gue mencoba memberanikan diri untuk naik gunung. Sebenarnya sih tujuannya ke curug, cuman untuk sampai kesana harus naik turun gunung, jadi, ya, gue juga naik gunung.

Ide untuk ke curug ini dicetuskan oleh teman sekelas gue di kampus, Renzo namanya (btw, Renzo pernah nongol di story Edisi Ngerjain KP: #2 dan Edisi Ngerjain KP: #3). Di lorong gue ketemu dia, kemudian dimulailah pembicaraan ini:

Renzo: Lam.
Gue: Yap.
Renzo: Kamis mau ikut gak?
Gue: Kemana?
Renzo: Curug. Nanti kita kesana sama anak-anak.
Gue: Ok, ikut deh.
Renzo: Sippp.

Di kelas, Renzo kembali mengumumkan tentang rencana refreshing ke curug. Renzo sungguh anak yang peka terhadap lingkungannya di sekitar. Dia tau teman-teman serta dirinya sedang dipusingkan oleh projek-projek dan tugas akhir di semester ini, makanya dia mengajak kami semua untuk refreshing ke curug. Walaupun sebenarnya si Renzo ini udah jarang banget nongol di kelas 


Setelah pengumuman dari Renzo, sebagian ada yang bisa ikut dan sebagian ada yang tidak. "Ri, lu ikut ya, nanti sama gue goncengan." ajak gue pada Ria. "Hmm, oke deh, nanti gue pikir-pikir dulu." jawabnya, yang masih bimbang. Malam sebelum keberangkatan, Renzo kembali menanyakan tentang kabar anak-anak yang jadi ikut.

"Lam si Ria jadi ikut?" tanya Renzo, lewat bbm.
"Gak jadi Zo, katanya dia gak bisa." balas gue, yang mendapat kabar bahwa Ria gak bisa ikut,  katanya sodaranya ada yang lahiran.
"Tapi lu ikut kan?" tanya lagi Renzo, meyakinkan.
"Ikut."

Setelah membalas pesan Renzo, gue langsung merem. Gue gak mau telat.

Paginya, gue mendapat pesan dari Yudhi. Gue disuruh nyamper dia, karena dia gak ada barengan. Jam tujuh lewat, gue dan Yudhi sampai di meet point, Mal Ramayana Parung. Disana sudah ada Daus, Dhani, Ryan, dan Juwita. Gak berapa lama setelah gue dan Yudhi dateng, si Dika dan Iis tiba.

Ngebolang: Piknik di Curug Kembar, pendaki universitas pamulang, pecinta alam universitas pamulang, mapala universitas pamulang, pendaki unpam, mahasiswa pecinta alam unpam, mapala unpam, teknik informatika unpam, mapala ti unpam, mahasiswa mapala unpam, mahasiswa teknik informatika unpam
Dhani, Iis, Daus
Menunggu dan menunggu... Kemudian teman kita dateng lagi, si Must dan si Irfan, disusul oleh Rangga dan pacarnya. Namun masih ada dua biji lagi yang belum dateng. Yaitu si Renzo dan Aldre. Haduhh, nih bocah bedua pada kemana. Renzo ngasih kabar kalo dia lagi nungguin Aldre. Aldre rumahnya di Karawaci. Aldre gak ada kabar. Temen-temen udah gerah nungguin si Aldre dan Renzo yang gak jelas. Akhirnya kami memutuskan untuk ninggalin mereka berdua.

Jam delapan, kita otw menuju Sentul.


Di perjalanan, kami semua mencar gak jelas. Si Yudhi ngomel-ngomel, soalnya gue sama dia di tinggalin. Setelah menunggu yang lain sampai terkumpul semua, kami melanjutkan perjalanan dengan rapi, tidak balap-balapan.



Seperti biasa kalo udah masuk daerah Bogor puncak gitu, jalanannya pasti naik turun belok-belok gak jelas. Apalagi naik dan turunannya itu curam banget. Bener-bener 90 derajat. Motor gue sama motornya Ryan sempet gak kuat naik. Pas naik, tuh motor kayak aki-aki batuk keselek biji kopi. Huhahahaha kasian banget deh.



Sumvah gue alay banget jerit-jerit pas naik gitu hahaha 

Alhamdulillah. Kami semua sampai dengan selamat.

Ngebolang: Piknik di Curug Kembar, pendaki universitas pamulang, pecinta alam universitas pamulang, mapala universitas pamulang, pendaki unpam, mahasiswa pecinta alam unpam, mapala unpam, teknik informatika unpam, mapala ti unpam, mahasiswa mapala unpam, mahasiswa teknik informatika unpam, mtma unpam, mtma universitas pamulang, my trip mt adventure curug kembar, my trip my adventure unpam, my trip my adventure universitas pamulang
abaikan dua maho di belakang gue


Dan dimulailah petualangan kami 



MY TRIP
MY ADVENTURE


Setelah memarkirkan motor, kami berjalan masuk dari desa, kemudian menyusuri sawah-sawah, menaiki pohon, dan bertarung melawan Madara Uchiha. Wkwkwk Kami memasuki area persawahan ladang padi. Track ini lumayan susah karena area yang berlumpur dan jalannya yang sempit dan satu jalur. Disini kami sangat berhati-hati. Untuk menjaga kesimbangan, gue merentangkan kedua tangan. Itung-itung latihan buat ikut tes jadi Ninja Warrior.

Disuruh hati-hati, eh si Iis malah nyebur ke area tanaman padi. Muka dan badannya jadi penuh lumpur. Iis jadi blepotan. Blepotan lumpur sama blepotan tai itu ternyata beda tipis yak hahaha. Tapi gue jadi kasihan. Gue kasihan sama padinya, cus gara-gara Iis, itu padi jadi rusak. Gak jadi panen. Petani bangkrut. Anak-anak putus sekolah. Perampokan dimana-mana. Rupiah anjlok di mata dunia.






Perjalanan kembali dilanjutkan. Menembus hutan-hutan. Berjalan dibawah terik matahari yang semakin tinggi. Walaupun begitu, semua itu tak menyurutkan semangat kami untuk tetap berjalan sampai tujuan. MY TRIP MY ADVENTURE! *keluar musik, kamera drone langsung terbang*






Menempuh perjalanan panjang sekitar dua jam, akhirnya kami sampai ditujuan. CURUG KEMBAR, YEAHH!!! MY TRIP MY ADVENTURE!!!! *keluar musik, kamera drone langsung terbang*

Must, Yudhi, Daus, dan Irfan langsung berenang. Gue gak mau kalah dong, gue pun juga ikut berenang, disusul dengan yang lainnya. Pas nyebur, brrrrrrrrrr gilaaawwww dingin banget brohhh.

Ngebolang: Piknik di Curug Kembar, pendaki universitas pamulang, pecinta alam universitas pamulang, mapala universitas pamulang, pendaki unpam, mahasiswa pecinta alam unpam, mapala unpam, teknik informatika unpam, mapala ti unpam, mahasiswa mapala unpam, mahasiswa teknik informatika unpam, mtma unpam, mtma universitas pamulang, my trip mt adventure curug kembar, my trip my adventure unpam, my trip my adventure universitas pamulang
Must, Juwita, Ryan, Yudhi, Daus, Irfan, Gue, Dhani, Iis
Btw, ini aksi gue pas nyelem 


Dingin sumvah!! Dingin banget!!! Pokoke MY TRIP MY ADVENTURE!!! *keluar musik, kamera drone langsung terbang*

Memasuki jam makan siang. Rangga, Yudhi, dan Daus masak. Kami mengeluarkan semua bahan makanan yang kami rampok di indomaret di jalan tadi. Sambil menunggu masakan mateng, gue nyuruh ibu-ibu kantin alias Yudhi untuk bikin kopi.

Ngebolang: Piknik di Curug Kembar, kopi unpam, minuman pendaki
ngaduknya pake centong nasi -_-)
Dan, taraaaaaaaaaaaaaaaaaa~ Saatnya makan 

Ngebolang: Piknik di Curug Kembar, makanan pendaki

Kita makannya ngampar. Jadi semua makanan ditaruh di satu wadah, kemudian kita makan ramai-ramai. Entah kenapa si Must makannya jadi cepet, disusul dengan Yudhi. Karena gue gak mau kalah, takut keabisan juga ama ni bocah, akhirnya gue juga ikutan cepet. Entah, mungkin kami ini emang kelaperan.

Setelah selesai makan, kami kembali nyebur 

Dan siang itu berjalan dengan penuh keceriaan. Sorenya kami bergegas pulang. Kami kembali menuruni gunung. Hape gue udah modar karena kebanyakan moto and ngerekam video. Cuaca mulai gelap. Sekitar satu jam setengah perjalanan, akhirnya kami sampai di desa, tempa kami memarkir motor. Dan kami pun pulang.

Saat pulang, hujan menyelimuti kota bogor, memaksa kami untuk mengenakan jas hujan. Di jalan, kami kembali mencar. Gue-Yudhi, Ryan-Juwita, Dhani-Daus dalam satu trek. Yang lainnya entah kemana. Hujan semakin deras. Gue yang udah make jas hujan, jadi lepek, tetep tembus.

Ketika memasuki kawasan Parung, tiaba-tiba hujannya langsung hilang. Bener-bener hilang  gue aja sampe mlongo gitu. Harusnya kan hujan deres → hujan → hujan ringan → gerimis. Ini mah Hujan deres → gak hujan sama sekali. Bener-bener kering. Gileee, gue berasa abis ngelewatin dua dunia yang berbeda hahaha.

Sebelum pulang, kami berenam mampir makan di lesehan Parung. Setelah makan, kami pulang kerumah masing-masing. Dan hari itu, kamis 28 Januari 2016 adalah hari yang penuh keceriaan bersama teman-teman 6C Teknik Informatika, Universitas Pamulang.

Ngebolang: Piknik di Curug Kembar, pendaki universitas pamulang, pecinta alam universitas pamulang, mapala universitas pamulang, pendaki unpam, mahasiswa pecinta alam unpam, mapala unpam, teknik informatika unpam, mapala ti unpam, mahasiswa mapala unpam, mahasiswa teknik informatika unpam, mtma unpam, mtma universitas pamulang, my trip mt adventure curug kembar, my trip my adventure unpam, my trip my adventure universitas pamulang


Untuk videonya bisa ditonton di bawah ini:




Cukup sekian untuk segmen Ngebolang kali ini. See U in the next episode 

MY TRIP MY ADVENTURE!!! *keluar musik, kamera drone langsung terbang*

Btw, kalo ada yang nyari tas atau ransel untuk travelling, mending kesini aja. Tasnya bagus-bagus dan kuat banget. Cocok buat lu yang hobi travelling.


46 komentar:

  1. siapa aja lam temen kampus yg engga ikut,selain si ria?
    trus anak dari sodaranya si ria berjenis kelamin apa?
    pasti lucu ya punya dede kecil
    .
    wah seru dong ketemu madara uciha, gimana perasaannya pas ketemu? terus pake jurus apa bisa ngalahin dia?
    .
    noh angkot yg biru, kok sopirnya engga diajak foto sih
    orang mah ajak lam
    siapa tw sopirnya ganteng
    kan kalo ganteng kayak ftv2 gitu
    "sopir angkot ganteng, tumpangi aku di hatimu dong"

    BalasHapus
  2. aaakkkkk ngebolang ?? udah lama nggak ngebolang, sekalinya ngebolang seru abis gitu ya .. jadi pengen ..
    Asik nih, apalagi pas sepedanya ndut2an karena nglewatin jalan terjal nan berkelok, ya resiko kalo maen ke wisata alam sih ..
    Keren naik gunung pake sepeda matic, greget !! bahahaha

    BalasHapus
  3. Mantap! Udah kayak bolang beneran. Tinggal pake ikat kepala merah. Haha.
    Kalo liat foto-foto diatas serasa bukan seperti bolang, tapi MTMA~

    BalasHapus
  4. Waaaaaks :' seruuuuu ngebolang gitu :' aku udah lama nggak ngebolang, pas kuliah sibuuuuk sama tugas. Pas liburan, temen-temen pada balik kampung :'

    Emang harus dikasih jatah buat ngebolang gini nih biar nggak stress dan bisa seru-seruan kayak kamu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lah mumpung libur mending ngebolang :D

      Hapus
  5. 90% fotonya di isi dengan selfie yak huehehehe :P

    BalasHapus
  6. Wah mantap gan, saya kira curug kembar yang di Ambarawa,, ternyata bukan :D
    Hehehe..
    Wah fotonya banyak yg selfie ya, kalau ane justru malah malu & kurang pede kalau mau poto selfie. Hahaha

    BalasHapus
  7. asoy banget kan, itu kopinya asoy juga dingin-dingin seger :D

    BalasHapus
  8. Fotonyaaaa...... kok selfie semua?
    Wkwkwkw piss...

    duh curugnya nggak difoto-in lam? Biar tau tingginya gitu lhoooo....

    kopinyaa keknya enak tuh, apalgi pas dingin-dinginnya dan bareng-bareng yang nimatin. Terus makannya jugaa, bareng-bareng dalam satu wadah. Beh, kekerabatan banget ._.

    BalasHapus
  9. jiiir seru banget pas makan.. kalo ngunyah lama keabisan dong... wakakakak

    BalasHapus
  10. Gila-gila..
    bisa kali nih mitap nya rame-rame ke curug. :3
    Nah setuju banget, gua aja jadi males naik-naik gunung gitu selama masih banyak nakmud alay yang rebutan naik gunung cuma buat ngerusak alam dan meningkatkan status sosial. tar-taran aja deh, nunggu keadaan alam membaik dan euforia ini meredam. asek

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha boleh tuh mitap naik gunung sambil mandi di curug :D

      Hapus
  11. kasian banget itu yang kecebur tapi seru ya :)

    BalasHapus
  12. seru banget tapi itu pasti dingen banget jelas main air gitu

    BalasHapus
  13. haha.. leh uga bolangan lu.. entar gue nusul ah..

    BalasHapus
  14. Lam... Itu pendaki alay kocak parah haha

    BalasHapus
  15. Culik gue Lam x_x gue butuh piknik x_x eh btw sekarang memang lagi banyak-banyaknya pendaki alay yang dateng ndaki -> foto sambil megang selembaran kertas berisikan tulisan -> kertasnya dibuang sembarangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Za, kita mendaki gunung lewati lembah.

      Hapus
  16. Yang bawa-bawa kertas lalu ditinggal itu mah perusah alam, bukan pecinta alam :D

    BalasHapus
  17. Hahaha emang serunya gara-gara rame dan temennya asik ya. *kamera drone langsung terbang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah *kamera drone langsung terbang*

      Hapus
  18. Wuuiihh! My Trip My Adventure! Itu maksudnya keluar musik, kamera drone lgsg terbang apa ya? Gagal paham dah. Udh lama gak nnton My Trip My Adventure soalnya. Wkwk.
    Seru nih kebersamaannya, apalagi pas makan 1 wadah berame2 gtu, tp ya kudu cepet makannya, drpda dpt jatah seuprit trs ntr laper lg. Wkwk #hukumalam

    Parah ih, temen jatoh malah selfie mulu bkannya ditolongin! Kak salam jahat! Wkwk

    Ngmng2, itu bagian zaloranya cuma sgtu?

    BalasHapus
  19. Ya begitulah anak muda jaman sekarang. Begitu cuek akan kelestarian alam. Padahal mah, siapa lagi yang menikmati keasrian alam kalau bukan diri kita sendiri kan ya.
    Duh, edisi narsis ini ya, Bang. Hahaha.

    BalasHapus
  20. Walah seru ya pengen nyobain.. walaupun gue agak males jalan jalan begitu ._.
    Makanannya bikin laper, mie goreng, telor, nugget.. hadeh ngiler hahaha

    BalasHapus
  21. Cie udah jadi anak My Sleep My Adventure Sekarang :v

    Lo seru Lam banyak yang berangkat bareng ke tempat alam gitu, lah gue? paling banyak 4-6 orang (termasuk gue)

    BalasHapus
  22. wihh seru bnget liat video nya juga, apalagi klo ikut . kali2 ajakin dongg :D

    BalasHapus
  23. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.