Kamis, 26 Mei 2016

WOTA UNPAM: Sebenarnya di Kampus Ini Banyak Wota

Seperti yang kalian ketahui, gue adalah fans JKT48. Buat kalian yang belum tahu, nah, sekarang udah tahu kan. Wkwk. Sungguh info yang tidak bermanfaat. Orang di luar sana menyebut kami Wota. Walaupun beberapa dari kami mengganggap kalo sebutan fans JKT48 itu bukan Wota, tapi Fans JKT48. Yaaa, gue mah ikut-ikut aja lah mau dipanggil apa aja, asal jangan dipanggil KPK. Oke!

Populasi Wota di Indonesia tiap tahunnya makin berkembang, makin banyak. Udah kayak butiran Rinso. Serius. Sayangnya beberapa diantara mereka lebih memilih untuk menutupi diri atau menyembunyikan identitas Wota-nya ketika di depan umum. Seperti seorang anak culun ketika di sekolah, tetapi di kamarnya banyak terpajang poster oshi.

WOTA UNPAM: Sebenarnya di Kampus Ini Banyak Wota, bocah bego, wotalay pamulang, wota pamulang, wota tangsel, wotalay tangsel, fans jkt48 unpam, fans jkt48 tangsel, bocah gila, banyak wota di unpam, butiran rinso, senpai unpam, senpai jkt48 unpam
Kayak gini
Di kelas, gue punya teman yang sama-sama suka JKT48, namanya Must dan Dhani. Di wallpaper hpnya, Must suka masang foto-foto Nabilah. Sedangkan Dhani, gue liat di grup, dia pake dp oshi. Dhani di kampus juga suka pake baju jeketi abal-abalan yang ada tulisan river, tapi selalu dia tutupin pake jaket.

Namun untuk diterima dalam pergaulan, Must dan Dhani mengurangi kadar ngidolnya di depan teman-teman. Beda banget sama gue. Teman gue ngomong apa, tetep aja gue ngemeng jeketi mulu wkwkwk. Imbasnya, teman-teman cewek gue pada ilfil sama gue.

Oke, gue gak papa

Alhamdulillah, masih ada teman cewek yang mau deket sama gue, walaupun itu cuma buat tugas doang. Tai lah.



Skip. Skip.

Suatu hari di akhir mata kuliah ManPro, tiba-tiba ada yang nyolek gue dari belakang. Dia nyolek sambil bilang, "Eh, lu kalo nonton jeketi, ajak si Must tuh. Kasihan dia, mau nonton juga haha" kemudian dia noleh ke belakang, ke arah Must. Gue noleh ke arah dia. Dalam hati, gue bilang, "Ini bocah siapa sih, gak jelas banget". Gue nyengir ke dia. Abis itu gue ngeloyor keluar kelas.

Di luar, ni bocah buntutin gue. Terus dia curhat tentang jeketi. Sedikit tentang ni orang, ternyata dia temannya Must di SMA dan dia anak semester 8 yang lagi skripsi + suka jeketi. Karena dia kakak kelas gue, mari kita panggil dia senpai.

"Eh, senpai, lu kemarin nonton jeketi di GBK?" tanya gue.

"Nonton donk!! Emang lu kagak nonton!?" tanya balik senpai.

"Kagak. Gue baru tahu kalo kemarin, satu hari sebelum konser, ternyata harga tiketnya turun. Yaahh, jadi gue telat banget. Yaudah kagak nonton." Gue menyesal.

Gue akui si senpai pengetahuan tentang jeketi, top banget. Mulai dari tim-tim jeketi, mantan member jeketi, sampai skandal member jeketi. Keren lu, senpai. Gue aja lagu jeketi gak semuanya tahu hehe. Senpai juga cerita awalnya dia gak suka jeketi. Dia suka jeketi gara-gara ceweknya yang suka jejepangan.
Mungkin storynya kayak gini:

Cewe senpai: Yank lu gak ngewota?

Senpai: Maksud lu apaan, Yank?

Cewe senpai: Itu lohh, ngefans sama jeketifortieg!?

Senpai: Ahh ngapain. Gue kan udah punya elu Yank hehehe

Cewe senpai: Ahhh elu, Yank. Bisa aja. Tapi gak papa kok. Nih, gue kasih liat Yank videonya

*Cewe senpai kasih video jeketi ke senpai*

Senpai: Uwoww!

Cewe senpai: Gimana Yank?

Senpai: Oke Yank! Mulai dari sekarang, gue bakal jadi Wota dan dukung jeketifortieg!


Semenjak mendapat dukungan dari pacarnya, Senpai jadi gila. Dia berubah jadi maniak jeketi.

Senpai gila ↑

Menurut gue si senpai ini beruntung banget dapet cewek yang ngedukung dia buat ngidol. Beda banget sama gue. Mantan pacar yang udah-udah pada demen sama kpop, sedangkan gue suka jeketi. Civil War udah, dah. Mungkin untuk tulisan kebencian (sebenarnya gak benci sih, cuma gak suka aja) gue akan kpopalayers gue tulis dipostingan lainnya.   

Senpai bilang, di Unpam sendiri banyak fans JKT48. Namun, seperti yang gue bilang diawal, mereka itu lebih suka nutupin identitas Wota-nya ketika di depan umum. Mungkin sama seperti Must, supaya diterima di pergaulan.



Hari berlalu. Keesokan harinya, jam ke tiga, gue ada kelas revisi di semester enam. Dosen ngasih kuis pake adobe flash. Pas ngerjain kuis, bocah dibelakang gue rame gitu. Nanya-nanya jawaban ke gue. Karena gue kakak kelas yang baik hati, yaudahlah gue kasih aja. Nah, gokilnya salah satu bocah yang nyontek ini ternyata demen sama jeketi.

Itu terbukti dari wallpaper desktop laptopnya. Dia bukan masang foto jeketi sih, tapi foto akebih. Ituloh sister groupnya jeketi yang ada di Jepang. Gak cuma wallpaper desktop, tapi icon desktop juga diganti sama muka member akebih. Bukan main, ckck.

Sebelum masuk ke percakapan gue sama ni bocah, mari kita identifikasi terlebih dahulu. Dari cara berpakaiannya, ni orang Otaku. Ituloh maniak anime gitu. Dia pake jaket Bartholomew Kuma, One Piece. Buat yang belum tahu Kuma, nih gue kasih pictnya:

Dia cuma pake jaketnya doang, kok.
Orangnya emang gede item gitu. Pas lah kalo dia mau cosplaya jadi Kuma. Yaudah kita sebut aja Kuma. Lagian gue juga gak sempet kenalan ama nih orang.

Gue: Eh lu suka jeketi, yak. *sambil ngeliatin laptopnya*

Kuma: Iya bang, hehehe.

Gue: Tapi kok ini mukanya akebih semua. *gue nunjuk-nunjuk icon desktop*

Kuma: Hehe iya, gue lebih ke akebihnya sih.

Sedikit catatan. Gue udah lama gak ngikutin akebih semenjak Mariko sama Tomomi keluar. Secara mereka itu oshi gue di akebih hehehe. Tapi gue masih menyisahkan satu oshi andalan gue, yaitu Paruru. Gue pun nanya kabar Paruru ke Kuma.

Gue: Eh, itu sih Paruru masih di akebih?

Kuma: Masih! Dia cakep tuh! Tapi kayaknya bentar lagi dia juga mau keluar.

Wahh, sayang banget. Oshi satu-satunya gue di akebih mau keluar juga huhuhu

Di kelas gue banyak nanya and sharing about akebih pada Kuma. Dan gue akui pemahaman dia akan dunia peridolan akebih sungguh luar binasa. Semua pertanyaan gue terjawab sama Kuma. Bener ternyata kata senpai. Sebenarnya di kampus ini banyak Wota. Dan gue ketemu sama salah satu Wota dari sekian banyak mahasiswa di Unpam.

Next, semoga gue bisa ketemu lagi sama teman-teman Wota lainnya di kampus ini. *Biar story WOTA UNPAM tetep lanjut*

Kalo kalian punya curcolan tentang jeketi, atau punya teman yang demen ama jeketi, atau jangan-jangan lu Wota sama kayak gue. Bisa tulis pengalaman kalian di komentar. Terima Kasih!


BONUS:

cantiknya haruka jkt48, animasi haruka jkt48, cerita tentang haruka jkt48, wota haruka jkt48, oshi gue, oshi gue haruka jkt48
Oshi gue~


47 komentar:

  1. Alhamdulillah bang, aku udah tau kalo situ wota. Eh, wota atau fans jeketi ya?

    Kebanyakan fans kayak gitu sih, denial. Mau ngaku ngefans jeketi tapi malu sendiri, kayak aku. Ya udah deh bang gak ikutan sepedaan bareng Haruka ke Surabaya, entar aku jemput lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas banget tuh, jeketi kan mau konser di Surabaya. Nonton lu ki?
      gue sih sebenarnya mau ikutan Haruka naik sepeda ke surabaya, cumen nanti gue diusir sama JOT :p

      Hapus
  2. haha. aku gak pernah sih ngidolakan artis begini, mending ngidolakan pacarr..wkwk
    tapi artis lokal gak kalah sainglah dgn artis luar. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending lu ngidolin gue (˘-˘)ง wkwk
      iyalah gak kalah sama artis luar, jeketi salah satunya (✿◠‿◠) jirr, kok gue alay bgt yak haha

      Hapus
  3. Baru tahu kalo fans jeketi itu namanya WOTA.
    Ya ampun segitu ngefansnya sama jeketi, sama kayak abang saya, tapi dia mah malah nutup-nutupin nggak frontal kayak gini... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk nohh buktinya ↑
      seperti apa yang gue bilang haha

      Hapus
  4. Dulu gw suka juga sama jeketi por ti eigh..
    Tapi pas novinta dini keluar, kadar sukanya agak berkurang. Ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang lainkan masih banyak bray ┒('o' ┒)

      Hapus
  5. bang salam, tau gak? dulu aku pernah mukul orang pake tongkat pramuka gara-gara dia pas latihan bikin pionering malah ngomongin jkt por ti eid sama temen-temennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan getok gue, dib (ー`,´ー")

      Hapus
  6. Wkwkwk iya bener sih :D banyak temenku yang nggak keliatan WOTAnya, tapi giliran JKT48 manggung, mereka udah nonton aja wkwkw :D siluman WOTA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jing, siluman WOTA (ಠ_ರೃ)

      Hapus
  7. Wkwkwkw.... Gue wota jadi-jadian lam. Tapi bukan jeketi, lebih ke AKB48. xD Sekarang udah nggak lagi, karena sering diajuhi temen.

    *sungguh hebat wota yg terus berada di jalurnya tanpa peduli bakal dijauhi ama temen* O_o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wota udah kayak semacam aliran tabu di masyarakat (۳ ˚Д˚)۳

      Hapus
  8. haha bener banget tuh fans JKT48 tiap tahun nya berkembang udah kaya butiran Rinso :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak papa, biar bersih (︶へ︶ メ)

      Hapus
  9. Lam, kenalin Nabilah jeketi48
    *ngasih tangan*

    Wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. BODO AMAT ┌П┐(►˛◄)┌П┐

      Hapus
  10. Akuhhh bukan wota
    Eh wota itu buat fans cowok doang ya lam

    BalasHapus
  11. gilaaa itu ngoleksi pp segitunya, gue aja gak punya ...aku fan jkt 48 tapi tak sefanatik merekamereka

    BalasHapus
  12. Itu jeketi di gebeka ngpain? Maen bola y?

    BalasHapus
  13. Jeketi emang pantes jadi idola anak sekolahan imut imut sih

    BalasHapus
  14. Ga ridho Takahashi Minami mau graduate juga :'(

    BalasHapus
  15. Ahahaaa. Aku baru tau kalau WOTA didiskriminasi kayak gitu. Heleh. Sok-sok an pake kata diskriminasi. Yaah pokoknya jadi kayak dikucilka gitu lah. Ada yang berusaha nutupin identitas mereka segala :(

    Eh tapi aku suka Haruka juga. Soalnya imuuuut. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita sama nih, suka Haruka (⌒˛⌒ )

      Hapus
  16. waah lam, gue baru ngeh ternyata lu yang ngeomen di blog gue pake nama nicholas syaputra ? Hahaha..

    gue juga ngepens sama JKT48 tapi hanya sekedar ngepens gitu sih, ngak maniak juga. wktu SMA gue punya teman wota juga,ampe keselurahn lptpnya itu penuh dgn JKT48. tpi mnrt gue wajar sih klau kalian kaum adam ngepens sama JKT48, tndanya masih waras and totally normal... ngk perlu ditutupin jg sih identiasnya, ngk ada yg perlu dimaluin, kan JKT48 girlband kece indonesia, membernya juga kece semua. :D ciee.. hidup WOTAAAA!! yeee... yeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafin kembaran gue, ya. Dia emang suka gitu.

      ya normal lah (︶へ︶ メ)

      HIDUP WOTAAAA!!!

      ♪┏(・o・)┛♪┗ ( ・o・) ┓♪┏ (・o・) ┛♪┗ (・o・ ) ┓♪┏(・o・)┛♪

      OY! OY! OY!

      Hapus
  17. Wahaha, jadi Wota ini ceritanya pada gak mau ngaku kalo dia wota di depan umum gtu yah? Emg iya sih, kbnyakan mreka yg wota pada dikucilkan, atau dibully gtu kalo tau itu orang demen bgt jeketi.
    Tapi itu kalo minoritas, kalo mayoritas bnyak yg demen jeketi sih kyaknya gak bakal kena bullyan. Contoh nyatanya nih yak, dulu pas aku kelas 1 SMA, kelas X1 IPA, senpaiku, kira2 ada 5-7 org lah yg demen jeketi (cowoknya). Krna bnyak yg wota, maka yg gak wota jg ikutan suka meskipun gak gtu fanatik. Bahkan cewe yg wota jg ada loh di kelas itu, satu apa dua orang. Dia sering nnton di fx jg. Gue jg pernah diajakin tuh, tapi gue gamau. Mapuluhrebu wktu itu tiketnya. Wkwk. Sumpah itu kelas kbnyakan pada demen jeketi/akebih semua!
    Hmm, kalo boleh dibilang, diriku jg hampir wota, gegara aku demen anime dan jejepangan, pas tau ada jeketi atau akb yg ngarah ke jejepangan, aku jd demen. Kalo ada jeketi di tipi psti slalu aku tonton. Tp sukanya gak parah2 amat jg sih.. Cuma bbrp doang member yg aku tau. Nabilah yg paling aku demen, haruka, taudeh sapa lg.

    Lain cerita pas aku kelas 2, yg wota cuma 1 org doang di kelasku. Dan dia pun sering dibully di kelas. haha #mirissekali
    Dan skrg2 aku jg gak bgtu suka jeketi. Bosyen. Tp kalo lagu2nya wokelah, lebih suka yg versi jepangnya sih.

    Yauda, sekian curhatnya yak. Haha


    BalasHapus
    Balasan
    1. ini komen bisa jadi postingan ƪ(˘•˘`”)┐ƪ(˘•˘`”)ʃ

      lu gak boleh bosen lu, katanya lu mau jadi member jeketi generasi ke 7. Gak boleh gitu lu, lu.

      btw, kalo gue sekelas sama temen lu yg kelas 2 itu, gue bakal belain dia dan kami akan bertarung sama temen2 lu yang ketay itu

      (҂ `з´ ).︻╦̵̵̿╤── ƪ(°͡ o°")͡ʃ (•̯͡.•̯͡

      Hapus
  18. baru tau kalau Wota itu nama fans nya jeketi. njir. kudet banget. eh oshi itu apaan si ?

    folbek broh

    BalasHapus
    Balasan
    1. oshi itu idola lu di jeketi siapa.

      done.

      Hapus
  19. Baru tau nih tentang jeketi dan wota, asyik deh dapat pengetahuan baru hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati bu, nanti ikutan ngewota lagi hehe.

      Hapus
  20. Wota! Hah. Makanan apaan tuh! Wkwkwk


    Salam kenal aja ya bang. Gue baru pertama kali bw disini nih... :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. anzeng :'D

      sering2 mampir kesini, entar gue bikinin kopi.

      Hapus
  21. Shinta update tentang Jeketi dan fansnya Wota ya

    BalasHapus
  22. Saya sekarang tidak begitu suka sama jeketi for ti eight karena saya sudah putus sama nabilanya jadi gak suka lagi.

    BalasHapus
  23. Di kelas gue entah kenapa kalo ada Wota/Fans Jeketi mesti dipandang agak aneh gitu Lam. Kayak gak macho gitulah pokoknya, yah tapi namanya juga selera.
    Tapi kalo otaku gue juga seorang otaku, dan suka pergi ke fest cosplay yang sering diadain kampus lain. Keren, ceweknya cosplay nya cantik-cantik. Muehehehe

    Aku sukanya sama AKB deh, apalagi pas jaman Maeda Atsuko dan yang jadi Gekikara di seri Majisuka Gakuen itu. Uwuuwuwu deh.
    Sekarang udah regenerasi ya katanya. Huft !!

    BalasHapus
  24. Entah mengapa otak gue kalo denger kata wota itu pasti langsung mengarah ke bencong

    Mungkin gara-gara ada temen kampus gue dulu di semester 1 yang tingkah nya kemayu banget, dan dia wota.
    .
    Maafkan bayang-bayang ini :(

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

SALAMINZAGHI ON INSTAGRAM