Kamis, 09 Juni 2016

Kuliah di Bulan Puasa

males banget kuliah pas puasa, tugas kuliah di bulan puasa, unpam masuk bulan puasa, unpam kuliah di bulan puasa, kampus yang kuliah di bulan puasa

Posisi gue saat ini adalah gue baru aja mandi dan sekarang lagi ngedekep di kamar lalu ngetik postingan ini. Seharusnya  saat ini gue ada di kampus mendengarkan Dosen ber-stand up comedy. Iyak, Dosen gue emang kocak-kocak. Biasanya Dosen yang kocak yang jago stand up ini, Dosen yang jarang masuk. Jadi bingung materinya udah sampe mana, yaudah stand up ajalah haha.

Jam 9 tadi ada matkul Metode Kuchiyose. Ini adalah matkul revisi yang gue ambil di semester ini. Ini Dosen gak bisa ditebak. Serius. Soalnya dia kadang masuk kadang enggak. Malah hari kamis jadwal gue cuma sama dia doang lagi. Kadang nyesek, gue pagi-pagi udah sampe kampus, eh gak tahunya dia gak masuk. KZL!
Pernah juga gue nungguin sampe jam setangah sepuluh, akhirnya gue memutuskan untuk pulang. Nah, pas gue pulang tahu-tahunya dia masuk! Dan gue gak diabsenin! Absen gue jadi X!
Dan hari ini, ketika gue baru bangun masih sayup-sayup, gue meraih handphone. Alangkah kagetnya setelah gue mengetahui ternyata sekarang udah jam 9! Gue bengong. Gue mencoba mengingat-ingat, hari ini cuma ada satu matkul, dan yang ngajar dia. Hmmm. Yaudah, paling dia gak masuk lagi. Akhirnya gue nyantai.

Tiba-tiba ada notif Whatsapp. Dan itu dari Dosen matkul Metode Kuchiyose!   

males banget kuliah pas puasa, tugas kuliah di bulan puasa, unpam masuk bulan puasa, unpam kuliah di bulan puasa, kampus yang kuliah di bulan puasa, chatting dosen killer, chatting sama dosen
ngechat di grup kelas ƪ(‾ε‾")ʃ
 Gue panik
Mampus. Gimana nih! Kalo pun gue kejer sekarang kayaknya gak bakal keburu. Paling nyampe sono kelas udah selesai, apalagi bulan puasa gini. Satu matkul cuma sejam. Belom lagi jalanan ke kampus sekarang lagi dicor, pasti macet banget.
Akhirnya gue ngechat teman sekelas, si Eko.

males banget kuliah pas puasa, tugas kuliah di bulan puasa, unpam masuk bulan puasa, unpam kuliah di bulan puasa, kampus yang kuliah di bulan puasa, chatting dosen killer, chatting sama dosen
gak boleh diabsenin (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)

Yaudahlah. Gue pasrah aja
Ribet yak. Kuliah di bulan puasa, udah kayak anak sekolahan. Untung gak dikasih buku bimbingan Ramadhan, ituloh yang isinya minta tanda tangan khotib. Kemarin gue juga bolos. Janjian juga sama anak-anak hahaha. Dosennya juga ada yang gak masuk, kan MLZin.

males banget kuliah pas puasa, tugas kuliah di bulan puasa, unpam masuk bulan puasa, unpam kuliah di bulan puasa, kampus yang kuliah di bulan puasa, chatting dosen killer, chatting sama dosen


Sebanarnya ini perdana banget kampus gue ngadain perkuliahan di bulan puasa. Awalnya sih dari pihak kampus udah nyiapin e-learning untuk bulan puasa, jadi kita bisa belajar di rumah. Namun saat percobaannya, website e-learning langsung down, soalnya diakses sekaligus sama mahasiswa reguler A, B, C. (gue reguler A)

*reguler A = pagi, B = malam, C = sabtu

Karena kelebihan beban, dan server gak kuat nampung semua akses mahasiswa. Akhirnya anak reguler A terpaksa masuk. Reguler B dan C tetap e-learning.


Kuliah bulan puasa, jam perkuliahan dicepetin. Satu matkul yang biasanya 1,5 jam sampe 2 jam, sekarang cuma 1 jam. Selesai, gue gak langsung pulang. Gue mampir dulu ke warteg kostan teman gue. Ngerjain tugas + numpang tidur.

Btw, disini ada yang kuliah juga gak pas bulan puasa?

56 komentar:

  1. Saya sih gak di lanjutin kuliah mas tapi langsung bekerja :) Memang sih banyak dosen yang susah di tebak mau masuk atau engga dan kadang-kadang kita yang salah padahal kalau udah niat kita pergi aja ke kampus walaupun dosen nya gak ada kan bisa mampi dulu ke warteg buat numpang belajar sama lanjutin tidur (bukan untuk nyemen lhoo :D )

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh tau-taunya dosennya juga ada di warteg ┒(ˇ_ˇ)┎

      Hapus
  2. Berasa nanggung lho sebenernya kuliah di bulan puasa itu. Udah jamnya dicepetin seperti lo tadi, terus materi pasti nggak ada yang singkron dengan kemampuan otak ketika menahan lapar, dan juga alasan klasik sejuta mahasiswa : Mager.

    Tapi tetep semangat, semoga server e-learningnya cepet di fix in, terus bisa kuliah elektronik aja deh di bulan Puasa. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiiin. semangatt!!! (‾^‾)9

      Hapus
  3. Berasa nanggung lho sebenernya kuliah di bulan puasa itu. Udah jamnya dicepetin seperti lo tadi, terus materi pasti nggak ada yang singkron dengan kemampuan otak ketika menahan lapar, dan juga alasan klasik sejuta mahasiswa : Mager.

    Tapi tetep semangat, semoga server e-learningnya cepet di fix in, terus bisa kuliah elektronik aja deh di bulan Puasa. :)

    BalasHapus
  4. Kuliah di bulan ramadhan memang agak bete dan ngantuk tapi bagus juga untuk mengisi waktu sambil menunggu adzan magrib biar nggak kerasa lama juga kan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi gak di kelas juga kaliiiii ಥ﹏ಥ

      Hapus
  5. gw kira kalo bulan puasa sekolah di luar bali pada libur sebulan.. salah ya :0

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi di bali libur sebulan (ˇ_ˇ) baru tau ane

      Hapus
  6. Gue kuliah kok Lam pas puasa. Cuma kepotong setengah jam doang jamnya. Dan gue baru libur seminggu sebelum lebaran. Lalu abis lebaran masuk lg, UAS -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue masuk 2 minggu awal puasa doang, sisanya libur ampe lebaran. sama abis lebaran juga gue udah UAS (˘̩̩̩╭╮˘̩̩̩)

      Hapus
  7. Jalanin saja brader nanti juga pasti sudah terbiasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoman, ini udah libur kok kang hehe

      Hapus
  8. Jam kuliah pas puasa emang dipendekin dan ini bikin dosen makin semangat ngasih tugas. Buat temen ngabuburit katanya. Padahal siapa coba yang seneng ngabuburit sama tugas?

    Eh, nitip absen itu emang perlu trik kakak~~ hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bener banget,, tul tuh emang perlu trik kalo mo nitip absen :D

      Hapus
  9. Jam kuliah pas puasa emang dipendekin dan ini bikin dosen makin semangat ngasih tugas. Buat temen ngabuburit katanya. Padahal siapa coba yang seneng ngabuburit sama tugas?

    Eh, nitip absen itu emang perlu trik kakak~~ hahaha

    BalasHapus
  10. Coba klo dikasi buku bimbingan romadon, trus minta ttd psk kyai kek jaman sd ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha langsung gue tandatanganin sendiri, hahaha mlz bgt :P

      Hapus
  11. Sama aja Lam, gua juga harus ngampus di bulan puasa... Untung aja nggak di kasih buku Ramadhan, jadi nggak ribet banget minta ttd imam, catat asal kebaikan, infak, sadaqoh, dan puasa atau nggak Haha... Masa Sekolah dlu yah Lam haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya banget. Sekalian aja kampus ada pesantren kilatnya haha

      Hapus
  12. Ciyee yang ngampus di bulan puasa, emang sih berangkatnya bikin males. Tapi daripada di rumah juga mau ngapain coba?
    Kalo bang Salam kayaknya di rumah bakal ngewota.

    BalasHapus
  13. Berat amat hidup mahasiswa. Tapi kedengerannya seru juga. Hahaha. Kalo di kuliahan ada buku agenda kegiatan ramadhan nggak? :))

    BalasHapus
  14. Hidup mahasiswa-yang-berkuliah-saat bulan-Ramadan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jargon macam apa iniiii,,
      sip, semangat!

      Hapus
  15. enak mah kuliah bulan Ramadhan, masih untung pagi kalau kuliah subuh, udah kayak di tipi aja. Syukur nggak dapat buku Ramadhan, pas bagian itu ketawa banget, rada ngarep mudah-mudahan ada ceritanya :D

    **ini kenapa gak pake name/url sih?**

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha :D

      gak bisa yaaa pake nama url :P

      Hapus
  16. Wah mirip sepertikum jika bulan puasa bangunnya pasti kepagianm jam 9 sudah bangun, Biasanya kalau aku jika bukan ramadan bangunnya jam dua belas siang, Oh warteg selalu menggoda,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh abang mah emang gak niat bangun itu (‾~‾“)

      Hapus
  17. Saya gak kuliah mas. saya bekerja mas :D
    masih mending mas 1 jam satu matkul itu.
    saya hmpir 8/9 jam dduk bekerjaaa.

    mas salam, wartegnya ngapa dicoret? mau beli takjil buka puasa ya ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mo beli takjil, neng hehe (✿◠‿◠) #positifthinking

      Hapus
  18. Bener-bener deh dosen kayak gitu bikin sebel banget. Terutama buat orang-orang yang rumah/kos/kontrakan jauh. Yang tinggal nyebrang satu dua rumah atau nyebrang jalan enak.

    Sabar ya.. Sabar..
    Dosen selalu benar.

    BalasHapus
  19. Kuliah pada saat bulan Puasa memang bete, tapi harus tetap dijalani. Kan pahala bisa bertambah terus

    BalasHapus
  20. kenapa nggak diprotes aja sih dosen yang malas kek gitu... biar ditegur gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, abis itu gue langsung dapet nilai E (‾~‾“)

      Hapus
  21. Untungnya gue libur *padahal belum kuliah*

    BalasHapus
  22. Saya salah fokus sama gif animenya xD

    febiola-febby.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. (҂‾ ▵▵▵‾)︻╦̵̵̿╤─ \(˚▽˚'!)/

      Hapus
  23. wah jaga kesehatan ya. selamat. hahah

    BalasHapus
  24. Waksss kejam banget, masak dosen lw bilang stand up comedy hua hua hua

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang doi suka stand up gitu om \(‾▿‾\)

      Hapus
  25. Kuliah di bulan puasa tuh, dosennya ngomong apaan....guenya mikir 'ntar buka pake apaan yak'.

    BalasHapus
  26. Warteg? Enakan juga nasi padang :p Haha.
    Aku blm kuliah qaqa... Masih SMP. Wakakaa.
    Kuliah siang2 gtu cobaan syekaalihyaaa~
    Dosennya ngeselin amat, mnta dikasih esbuah kali tuh? Haha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

SALAMINZAGHI ON INSTAGRAM