[Recommended FILM] Buat Yang Ikut SBMPTN | Review Flying Colors (2015)

Juli 03, 2016
(Recommended FILM )Buat Yang Ikut SMBPTN | Review Flying Colors (2015), sayaka flying colors, minglan girls school, resensi flying colors, film jepang romantis, film jepang lucu, film tentang masuk kuliah


Sinopsis:

Sayaka Kudo (Kasumi Arimura) adalah siswa kelas 2 SMA. Dia adalah gadis yang memakai rok mini dan rambut dicat pirang. Selama musim panas, Sayaka menghadiri sebuah lembaga swasta. Di sana, dia bertemu Guru Tsubota. Selain ibunya, Guru Tsubota adalah orang dewasa pertama yang memuji dia. Sayaka mulai berubah. Dia belajar keras dan akhirnya melewati ujian masuk untuk Keio University.



Review:

Jadi awalnya tuh si Sayaka ini anaknya kalem gitu, gengs. Karena kekalemannya itu dia jadi di bully sama teman sekolahnya.  Sayaka udah gak mau masuk sekolah, tapi ibunya selalu ngebujuk dia untuk terus melanjutkan sekolah. Akhirnya Sayaka pindah sekolah. Di sekolah barunya, Sayaka tetap tidak mempunyai teman.

Di sini, ibunya sangat peduli banget, gengs. Si Sayaka juga udah males belajar. Baginya yang penting dia punya teman sejati biar bisa bahagia. Ibunya selalu dukung kemauan putrinya ini. Sampai pas jalan pulang ke rumah, Sayaka dan ibunya ber-pas-pasan sama siswi-siswi dari sekolah Minglan Girls' School yang terlambat ke sekolah. Siswi itu ketawa-tawa seperti terlambat sekolah bukanlah masalah, asalkan bisa terus bersama teman. Sayaka terpesona sama siswi tersebut. Walaupun ibunya tahu kalo itu sekolah isinya anak-anak nakal yang gak mau belajar, tapi karena melihat raut bahagia putri tercintanya, akhirnya Sayaka dimasukan ke Minglan Girls' School.

Demi melihat putrinya bahagia, ibunya sampai berpesan "Gak usah belajar, carilah kebahagiaan".



Bener aja gengs, si Sayaka malah jadi bangsat

Di kelas dia gak ngedengerin gurunya, malah dandan sambil ngobrol. Ke sekolah roknya pendek. Abis pulang sekolah langsung main ke mall. Malamnya clubbing. SWAG banget deh pokoknya. Sampai suatu ketika di kelas, Sayaka ketahuan bawa rokok.

(Recommended FILM )Buat Yang Ikut SMBPTN | Review Flying Colors (2015), sayaka flying colors, cewek jepang ketauhan merokok, cewek jepang merokok, minglan girls school, resensi flying colors, film jepang romantis, film jepang lucu, film tentang masuk kuliah
Sayaka disidang depan kepala sekolah
Sayaka terancam drop-out. Sayaka bengong. Kepala sekolah menawarkan Sayaka jika tidak ingin dikeluarkan, Sayaka harus menberitahu siapa saja yang ikut merokok dengannya. Gila gengs, di sini solidaritas lu keuji banget! Antara lu pilih dikeluarin atau lu ngaku sama siapa aja lu ngerokok, tapi lu gak dikeluarin? Pilih mana, gengs?

Akhirnya ibunya Sayaka datang ke sekolah. Ibu Sayaka tetap membela anaknya walaupun anaknya sudah jelas salah. Ibunya bangga terhadap anaknya, dia lebih memilih dikeluarkan dari sekolah dari pada harus mengkhianati temannya. Ibunya menyerang kembali pak kepala sekolah dengan statment "Apakah mengkhianati teman adalah ajaran yang baik dari sekolah?"

DUARRR...!!



Keren banget gengs, kata-kata dari emaknya Sayaka. Kepala sekolah sama gurunya langsung bengong. Akhirnya Sayaka cuma di scorsing.



Good mom dah buat ibunya Sayaka!



Selama scorsing Sayaka meng-make over dirinya agar lebih cuantik dan sekseh. Sayaka disuruh ibunya ikut bimbel supaya bisa masuk universitas. Awalnya Sayaka ogah, namun karena permintaan sang ibu yang selalu membelanya, akhirnya nurut.

Sesampainya di tempat bimbel, Sayaka bertemu dengan Tsubota sensei. Tsubota sensei langsung takjub melihat Sayaka yang sekseh. Takjub ama terangsang beda tipis, gengs.

minglan girls school, sayaka meet tsubota sensei, tsubota sensei, sayaka flying colors sexsi

Akhirnya Sayaka resmi ikut bimbel sama Tsubota sensei. Pas dites sama Tsubota sensei, si Sayaka ketahuan banget begonya. Soal-soal dasar SMA gitu dia gak ngerti sama sekali. Mungkin gara-gara kebanyakan main kali, ya. Namun, Tsubota sensei tidak menyerah membimbing Sayaka untuk kembali ke jalan yang benar.

Selama mengikuti bimbel bersama Tsubota sensei, Sayaka jadi punya tujuan untuk masuk salah satu universitas top di Jepang. Inceran Sayaka adalah Keio University. Jalan menuju impian tak selalu mulus. Guru di sekolah, sampai Ayahnya pesimis sama Sayaka. Bahkan Ayahnya udah bener-bener gak peduli sama ni anak. Ayahnya lebih memperhatikan adik laki-laki Sayaka, Ryota yang berbakat dibidang baseball.

Walapun begitu, sahabat, ibunda, dan Tsubota sensei tetap mendukung dan percaya penuh pada keputusan Sayaka.  Sampe-sampe ibunya kerja lembur sampe malem demi Sayaka. Sumpah di sini, gue speechless banget, gengs.

Super good mom


Mengetahui ibunya banting tulang demi dia, Sayaka jadi tambah giat untuk belajar supaya tembus Keio University.

Yang gue suka dari film ini sikap ibunya Sayaka yang tetap support anaknya apapun itu. Keren. Teman-teman geng Sayaka juga selalu ada buat dia. Dan Tsubota sensei bener-bener udah kayak kakak yang selalu menemani. 

Buat lu yang lagi ikut SBMPTN, UMPTN, SNMPTN SIMAK UI, USM ITB, apapun itu. Coba nonton film ini deh. Ini film menginspirasi banget, dimana kerja keras itu tidak akan mengkhianati. Jadi bukan mimpi lagi kalo lu mau masuk UI, UGM, ITB, UNPAM (eh, itu yang terakhir mengapa nyempil disitu, woy! :p) asal lu mau berusaha, semua gak ada yang gak mungkin.


Trailer:




27 komentar:

  1. lumayan nih buat ditonton selama liburan

    BalasHapus
  2. Aku tahun depan mau SBMPTN, qaqa. Harus download ini fil. Sayaka cantek sekaleh. :D

    Btw, kok Sayaka kayak Awkarin di Indonesia ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tonton qaqa :D
      ahh perasaan lu aja kali, rob.

      Hapus
  3. Keren banget dari reviewnya. Apalagi ini film jepang.
    Suka sama tokoh sang ibu. Keren.

    BalasHapus
  4. tonton ah pas libur lebaran :D
    itu cewek lucu jg ya gengs :D

    BalasHapus
  5. Wkwkwk aku kok malah tertarik sama tokoh ibunya ya? penasaran, sumpah :D hihihi menarik menarik :D apalagi rokmininya~ lalala

    BalasHapus
    Balasan
    1. weleh-welehhhhhh, tonton aja gengs :D

      Hapus
  6. dikau nonton filmnya apa si sayakanya sik? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. filmnya lah, kebetulan pemeran utamanya si sayaka

      Hapus
  7. Ya Rabb itu roknya pendek banget ya, cewek Jepang gak takut kena masuk angin apa gimana tuh?

    Pokoknya inget lagu Shonichi lah, kalau kamu mau berusaha pasti bisa dan usahamu tak akan menghinati

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih aja lu jeket-jeketian, gue kan lagi gak bahas jeketi.

      Hapus
  8. yang paling gue suka sama film jepang, ya roknya itu.. gyahaha..

    btw itu filmnya lengkap banget ya, komedi dapet, inspirasi dapet, drama dapet, paket komplit dah..

    BalasHapus
  9. Sayaka.. jadi penasaran.. jadi terharu sama sikap ibunya yang selalu mendukung anaknya... meskipun si Sayaka lagi mucil... uuhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya gengs, gue juga terharu sama momynya sayaka (˘̩̩̩.˘̩ƪ)

      Hapus
  10. Oke, nanti gue mau cari film ini deh, dan gue tonton filmnya, seru kayanya.

    BalasHapus
  11. Lumayan nih buat ngisi sisa-sisa liburan..

    BalasHapus
  12. asyik nih buat liburan,lumayan lah ada bening-bening gitu

    BalasHapus
  13. Itu sekolah pake rok nya mini banget yaaa hehehe

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Ini film yang berhasil buat ana jadi semangat kuliah lagi.

    btw, ada rekomendasi yang lain nggak?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.