Kamis, 25 Agustus 2016

Tea Garden Resort, Penginapan Bernuansa Alam di Subang

Hallo traveler, kamu sedang menyiapkan perjalanan liburan dengan nuansa alam yang sangat menyegarkan dan jauh dari suasana kota? Sepertinya kamu bisa coba mengunjungi Kabupaten Subang!

Kalau kamu mengunjungi Jawa Barat, kamu akan melihat banyak sekali tempat wisata yang mempunyai suasana alam dengan diselimuti udara sejuk. Salah satu kabupaten di Jawa Barat yang menyajikan potensi alamnya adalah Subang, lokasinya berbatasan langsung dengan Laut Jawa, Indramayu, Bandung, Purwakarta dan Karawang.

Tidak sedikit mereka yang dari luar kota datang ke Subang hanya ingin mengincar kesegaran alamnya saja. Bahkan bagi mereka yang sudah penat dengan suasana kota pun tidak jarang untuk menghabiskan waktu liburannya dengan menginap di wilayah ini. 

Dengan kondisi alam yang mendukung, beberapa fasilitas juga kerap menjadi pelengkap untuk membuat para wisatawan yang datang ke Kabupaten Subang semakin betah. Seperti fasilitas penginapan yang di buat dengan tidak menghilangkan nuansa alam yang dimiliki oleh Kabupaten Subang. Salah satu penginapan yang masih sangat menonjolkan nuansa alamnya adalah Tea Garden Resort.

Kalau dari arah Bandung, kamu bisa menyambangin penginapan ini melalui jalur Lembang dan Tangkuban Perahu. Saat sudah sampai di pertigaan Jl. Raya Subang kamu akan melihan sebuah papan bertuliskan “Tea Garden Resort”, dari pertigaan kamu bisa mengambil jalur ke kiri, lalu melewati beberapa perumahan dan perkebunan teh. 

Dari perkebunan teh, kamu bisa melanjutkan perjalanan kembali sekitar 15 menit. Oh, iya kamu juga harus hati-hati ya, karena jalur dari perkebunan menuju resort sedikit tidak bagus dan sempit, sehingga akan agak kesulitan ketika ada mobil yang datang dari arah yang berlawanan. 

Tepat di sebelah kiri jalan, bersebrangan dengan perkebunan teh kamu akan menemukan sebuah lobby dari bangunan bertingkat berbentuk kotak dengan gaya yang minimalis dan bangunan tersebut adalah Tea Garden Resort.

tea garden resort alamat, alamat tea garden resort lembang, alamat tea garden resort bandung, alamat tea garden resort subang
Tampak dari luar lobby Tea Garden Resort
Sumber gambar : Traveloka
Saat berada di lobby kita bisa melihat beberapa bangunan lainnya menyebar dengan jarak yang cukup jauh, sehingga kamu yang menginginkan privasi ketika menginap tentunya akan terjaga.

Resort yang disewakan oleh Tea Garden Resort juga cukup besar dan nyaman. Terdapat 30 resort dan rata-rata mempunyai 2 kamar, 1 kamar mandi, ruang makan, serta ruang tamu. Bentuk resortnya juga sangat minimalis dengan jendela kaca yang berhadapan langsung dengan pemandangan alam yang ada di sekililing resort.

tea garden resort review, tea garden resort bandung review, tea garden resort munnar review, nextage tea garden resort bandung reviews, tea garden resort subang reviews, tea garden resort subang review, tea garden resort bandung reviews
Pemandangan alam dari balik jendela kaca ruang tamu
Sumber gambar : Traveloka
Kalau kamu beruntung, kamu juga bisa mendapatkan kamar yang langsung berhadapan dengan pekebunan teh.

pengalaman di tea garden resort, pengalaman menginap di tea garden resort, pengalaman tea garden resort
Pemandangan kebun teh
Sumber gambar : Traveloka
Tea Garden Resort juga memfasilitasi kolam renang untuk para tamu yang menginap. Ada 2 pilihan kolam renang yang bisa dipilih yaitu yang airnya dingin dan hangat. Kalau kamu ingin berenda di kolam renang hangat, kamu bisa berendam dari pukul 5 sore sampai 9 malam.

tea garden resort bandung review, alamat tea garden resort bandung, tea garden resort bandung, tea garden resort bandung telepon, tea garden resort bandung agoda, tea garden resort bandung harga, tea garden resort bandung no telp, tea garden resort bandung rate, tea garden resort bandung map, nextage tea garden resort bandung, tea garden resort subang bandung, nextage tea garden resort bandung indonesia, tea garden resort ciater bandung, camping nextage tea garden resort bandung, tea garden resort di bandung, family camping nextage tea garden resort bandung, tea garden resort hotel bandung, tea garden resort in bandung, nextage tea garden resort bandung reviews, nomor telepon tea garden resort bandung, nextage tea garden resort subang bandung, tea garden resort bandung website, tea garden resort bandung reviews, tea garden resort bandung telp
Kolam renang Tea Garden Resort tidak lepas dari nuansa alamnya
Sumber gambar : Traveloka
Saat pagi hari, para tamu juga bisa menyaksikan secara langsung pemandangan matahari terbit dari balik jendela kaca yang ada di ruang tamu, kamar tidur ataupun langsung di balkon resort nya.

Bagi tamu yang sangat ingin menikmati kesegaran alam kebun the dari dekat juga bisa melakukan tea walk atau berjalan- jalan mengelilingi kebun teh. Akan semakin menarik jika dilakukan saat pagi hari. Tidak jauh dari kebun teh aka nada sebuah curug, jadi setelah lelah melakukan tea walk para tamu bisa langsung menikmati kesegaran air curugnya.

Pilihan lain bagi kamu yang memang hanya ingin berdiam diri di resort, kamu bisa menikmati layanan sauna serta pijat yang disediakan oleh Tea Garden Resort.

Sangat menyenangkan bukan? bisa menikmati liburan jauh dari suara bising dan polusi udara yang ada di jalanan. Nah, traveler tunggu apalagi? Ayo siapkan waktu liburanmu dan nikmati menginap dengan nuansa alam yang sangat menyegarkan di Tea Garden Resort.


38 komentar:

  1. yang menarik perhatian saya yaitu kolam renang nya yang bisa air dingin dan air hangat :-) jadi kalaupun berenang malam hari gak bakalan kedinginan karena air nya hangat :-)

    BalasHapus
  2. Ini keren kayaknya.
    Dari depan udah kelihatan garden banget & instagram-able banget wahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya tempatnya memang asik buat foto2

      Hapus
  3. Hoalaaah ........ Salam jalan2 mulu..

    BalasHapus
  4. Gileee sekarang aliando salam jadi blogger resort, kecehh
    Klo ke subang boleh deh ini jadi list nginep

    BalasHapus
  5. Kalo subangnya yg nyuru nyamperin kita bisa ga? Biar hemat ongkos gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu search aja di google images 'subang' gitu

      Hapus
  6. Aaaahh pemandangan ijo ijo <3
    Bagus banget deh yaa kayanyaaa. Asik buat lepas penat nih hihi.

    BalasHapus
  7. Saya juga sering, Lam, ke Subang. Maen ke rumah temen. Kota ini salah satu kota paling sejuk di Jawa Barat, soalnya masih banyak hijau-hijauan. Apalagi kalo maen ke wilayah kampung-kampungnya. Di setiap rumah warga PASTI ada pohon rambutan, kalau gak pohon dukuh atau manggis. Fantastic Subang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap! Ayok lah kita explore subang!

      Hapus
  8. Fix lah, ini sejuk banget ngeliat gambarnya doang juga. Kebun teh gituuu. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yowman. Kalo aus tinggal kenyot tehnya aja tuh hahaha

      Hapus
  9. nanti kalau ka jawa barat mungkin bisa mampir
    heheh

    BalasHapus
  10. Keren banget!
    Bisa jadi inspirasi nih kalau mau bangun rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. butuh tangga juga nggak? Biar jadi rumah tangga. EAAAAAAAAA :v

      Hapus
  11. Subhanallah.. keren banget! Terasa sejuk sekali dimata,serba hijau..

    Enaknya berenang di kolam, airnya hangat.. cocok untuk daerah yang dingin :)

    BalasHapus
  12. Wah sudah lama tidak mengunjungi jawa barat pakai jalur darat, ingin mencoba dan mampir di tea garden resort inu

    BalasHapus
  13. Wah... dari foto2nya dan penjelasan kamu aja sudah bikin mata seger.
    Meskipun sekarang aku juga tinggal di kota yang lumayan sejuk, aku juga penasaran sesejuk apa sih di sana?

    Anyway, kalo jalan2 ke kebun tehnya apa saja yang bisa dilakukan pengunjung selain jalan2 menikmati kebunnya?

    BalasHapus
  14. masuk list. masuk list doang pelaksanaannya ta mbuh kapan haha

    jalan-jalan terus ena bang

    buset itu tea garden resort dindingnya gak pernah dibersihin ya, bang? sampe lumuten gitu

    lihat ulasannya+gambarnya berasa surga banget nih

    BalasHapus
  15. Ya Allaaaah ini Subang? Kayak di Ubud yak... keren! Ya mirip-mirip dikit lah... sawahnya.

    BalasHapus
  16. Wah keren ini tempatnya. Sejuk kayaknya disini :)

    BalasHapus
  17. kwkwkwk kenapa elu bro? kesambet marketing? muahahaha bahasanya langsung formal gak kayak biasanya :))

    btw, tempatnya bikin ngiler sih. bahkan dari fotonya aja udah bicara banyak. hijau, kolam renang, dan udara sejuk khas bandung. apalagi ditemenin cewe bandung. hm... :9

    BalasHapus
  18. kesambet setan kredit owe, om :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com