Sabtu, 01 Oktober 2016

Minggu Pertama Kuliah Semester 8

lokasi gedung fakultas teknik unpam, kampus unpam viktor, unpam viktor, kampus unpam viktor dimana, lokasi kampus unpam viktor, gedung unpam, gedung unpam victor, gedung unpam viktor, gedung unpam di victor, uang gedung unpam, foto gedung unpam, denah gedung unpam, gedung c unpam, gedung b unpam, sewa gedung unpam, gedung kesehatan unpam, gedung e unpam, gedung serbaguna unpam, biaya uang gedung unpam, harga sewa gedung unpam, gedung witana harja unpam, gedung rektorat unpam, gedung a unpam, lokasi gedung a unpam, letak gedung a unpam, gedung unpam baru, gedung d unpam, uang gedung di unpam, gedung kampus unpam, gedung stikes unpam, uang pangkal masuk unpam
Gedung Fakultas Teknik UNPAM masih tahap pembangunan, tempat dimana gue belajar menguasai ninjutsu informatika, taken by @nickydanizha

Enggak terasa kalo sekarang gue sudah berada di puncak suzuran, alias semester 8. Seminggu sebelum masuk kuliah, gue dan teman-teman kerepotan mengurus revisi KRS, karena sistemnya yang lagi error. Gara-gara itu, kami para shinobi Unpamgakure jadi bolak-balik dari kampus Pamulang ke kampus Viktor.

maba unpam, maba unpam 2016, info maba unpam, pendaftaran maba unpam 2015, penerimaan maba unpam, info pendaftaran mahasiswa baru di unpam, info pendaftaran mahasiswa baru unpam, pendaftaran mahasiswa baru unpam gelombang 2, pendaftaran mahasiswa baru unpam gelombang 3, pendaftaran mahasiswa baru unpam semester genap, penerimaan mahasiswa baru unpam semester genap, pendaftaran mahasiswa baru unpam kelas karyawan, pengumuman penerimaan mahasiswa baru unpam, syarat pendaftaran mahasiswa baru unpam, beasiswa untuk mahasiswa tingkat akhir, jadwal revisi mahasiswa unpam, mahasiswa unpam revisi krs, cerpen mahasiswa tingkat akhir, pengertian mahasiswa tingkat akhir, penyakit mahasiswa tingkat akhir, penelitian tentang mahasiswa tingkat akhir
ngantri liat jadwal
 Di kampus Viktor, kami langsung mengambil form revisi. Sebelumnya sistemnya gak kayak gini nih, sebelumnya langsung ke lab komputer, terus kita nginput sendiri. Kalo pake form gini, yang nginput adminnya. Gue langsung menulis matkul-matkul jaman jahiliyah jaman semester bawah yang nilai gue ancur parah. Revisi semester kemarin juga ada sik.

 Seminggu setelah revisi, perkuliahan dimulai.

┏(・o・)┛┗ ( ・o・) ┓ Welcome Semester 8 ┗ (・o・ ) ┓┏(・o・)┛


Berikut gue akan menceritakan keseruan perkuliahan gue diminggu pertama semester 8.



Parkiran Penuh

gedung unpam, gedung unpam victor, gedung unpam viktor, gedung unpam di victor, uang gedung unpam, foto gedung unpam, denah gedung unpam, gedung c unpam, gedung b unpam, sewa gedung unpam, gedung kesehatan unpam, gedung e unpam, gedung serbaguna unpam, biaya uang gedung unpam, harga sewa gedung unpam, gedung witana harja unpam, gedung rektorat unpam, gedung a unpam, lokasi gedung a unpam, letak gedung a unpam, gedung unpam baru, gedung d unpam, uang gedung di unpam, gedung kampus unpam, gedung stikes unpam, uang pangkal masuk unpam

Gue kuliah dari hari senin sampai kamis. Sebenarnya gue kuliah cuma hari senin, karena matkul semester 8 cuma 1, tapi karena banyak revisian, jadi sampe kamis ("˘ _˘ ") #akumahasiswabegok. Hari senin, gue dateng jam ke 2 yaitu jam 9. Gue masuk parkiran dan... Busrakk!!! Rame buanget tjoy! Gue bingung mau gletakin motor gue dimana. Akhirnya gue pepet-pepetin aja motor gue sama motor yang lain. Biasanya parkiran penuh pas awal-awal doang, nanti abis UTS biasanya udah mulai sepi karena banyak mahasiswa yang udah ngerasa males, susah, dan akhirnya berhenti tengah jalan.


Maba Yang Semangat

demo unpam, demo mahasiswa unpam, tragedi unpam, tragedi demo mahasiswa unpam

Di kampus gue ngeliat wajah-wajah baru yang masih fresh, yang masih belum merasakan rasanya ngulang mata kuliah berkali-kali, pokoknya semangat banget! Gayanya juga pada stylis bed, rambut dipirangin, duduk di motor orang sambil ngerokok + ngupi, ke kanbir (kantin biru di kampus Viktor) jalan rombongan petantang-petenteng sambil ngerokok, Genjiehhhh banget dah! Selain itu, kita para senpai juga terpelongo melihat banyak maba ciwik-ciwik cantik yang kawaiii! (ʃƪ´▽`)♥♡


Dosen Yang Variatif

meme dosen, meme dosen killer, meme dosen pelit nilai, meme dosen lucu, meme dosen skripsi, meme dosen mempersulit mahasiswa, meme dosen php, meme dosen selalu benar, meme dosen pembimbing, meme dosen dibunuh, meme dosen dibunuh mahasiswa, meme tentang dosen, meme comic dosen

Masuk kelas revisi, gue ketemu Dosen baru yang sifatnya belum gue ketahui. Namun tetap Dosen itu cuma ada 2 tipe. Pertama, Dosen selow. Kedua, Dosen killer.

Dosen Selow:
Pagi itu hari selasa, gue bangun pagi (tumben). Dari semalem gue sudah memutuskan kalo semester akhir ini gue gak boleh telat. Gue harus rajin. Jam 7 gue berangkat, namun sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Kunci motor gue ilang! Mampus, gue lupa naro. Akhirnya gue lepas lagi sepatu dan grabak-grubuk nyari kunci motor. Setengah jam ngubek-ngubek tong sampah, akhirnya ketemu juga di kasur gue (iya, kasur gue emang kek tong sampah) ( ۳ ˘̶̀• ̯•˘̶́ )۳. Gue ngeliat jam. Wadadawww!!! Udah jam 7.30! Kelas sudah dimulai! Gue langsung caw! Sesampainya di kampus tepatnya di parkiran, gue ketemu sama Ray teman sekelas gue revisi.

Gue: Ray, lu kagak masuk!? *masih ngos-ngosan*

Ray: Ngapain, entar aja. *nyantai*

Gue: Ehh, gila lu! ayok masuk! *gue gebuk Ray*

Ray: Mo kemana sih lu, buru-buru amat.

Gue: Yeeee, Dosennya udah masuk pe'a! Udah mau jam 8 nih!

Gue: Apaan?? Orang tuh Dosennya *Ray menunjuk kantin*

Busrakkk!! Dosennya ternyata lagi smoking on the water (lagu di guitar hero) alias lagi ngerokok + ngupiiiiiii. Ketegangan gue pun mereda, gue memutuskan untuk masuk kelas duluan, mau ngaso di kelas. Ray mengikuti dari belakang.

Dosen Killer:
Selain dapet Dosen selow, gue juga kedapetan Dosen killer. Dia orangnya gak pelit nilai, asalkan kita mau ngikutin semua peraturannya. Seperti, gak boleh terlambat, gak boleh main hape. Kalo ketauan main hape, ambilnya entar pas UTS. Kalo abis UTS terus ketauan main hape, ambilnya entar pas UAS. Kalo pas uas ketauan main hape, ambilnya entar pas WISUDA Ψ(`▽´)σ

Di Dosen yang sama, kalo ada anak revisi, anak revisi harus duduk di depan sebelahan sama Dosen, jadi duduknya ngadep dedek mahasiswa. Gila kalo gini berasa banget kan lu malunya.


lucu dosen unpam, kelakuan dosen unpam, meme dosen, meme dosen killer, meme dosen pelit nilai, meme dosen lucu, meme dosen skripsi, meme dosen mempersulit mahasiswa, meme dosen php, meme dosen selalu benar, meme dosen pembimbing, meme dosen dibunuh, meme dosen dibunuh mahasiswa, meme tentang dosen, meme comic dosen, dosen killer, meme dosen killer, kasus dosen unpam
ada yang telat dateng, suruh duduk di depan lesehan ~(ˆ▽ˆ~) ~(ˆ▽ˆ)~ (~ˆ▽ˆ)~


Dipandang Maba

wawancara mahasiswa unpam, mahasiswa unpam berprestasi

Masuk kelas revisi, ternyata keberadaan kita cukup diperhitungkan oleh dedek-dedek maba. Kayak teman gue yang revisi matkul semester satu. Dia langsung dikerubungin kayak laler sama dedek maba. Mereka langsung ngeluarin hape, nyetel perekam, terus wawancara temen gue. Pertanyaan 'Dosen yang enak siapa, Kak?' pun keluar. Emang dasarnya temen gue ini iseng, akhirnya temen gue jawab kalo Dosen yang enak itu si 'ini' si 'itu' yang sebenarnya tuh Dosen killer semua! Ψ(`▽´)σ

"Si 'ini' enak nih! Lu harus deketin dia!"

"Si 'anu' enak banget, gue dapet A ama dia!"

"Nahh, lu beruntung banget kalo ketemu sama si 'itu' dia enak banget selow ngajarnya!"

meme lucu trap, meme it's trap
temen gue, si anak setan Ψ(`▽´)σ


Kelas Mencar

kuliah di unpam, kuliah di unpam bagus gak, kuliah di unpam sambil kerja, jurusan kuliah di unpam, biaya kuliah di unpam, biaya kuliah di unpam 2016, jadwal kuliah di unpam, mata kuliah di unpam, kuliah malam di unpam, pengalaman kuliah di unpam, kuliah sabtu di unpam, biaya kuliah di unpam tangerang, pendaftaran kuliah di unpam 2016, uang kuliah di unpam, kuliah hukum di unpam, kuliah s2 di unpam, beasiswa kuliah di unpam, biaya kuliah akbid di unpam, mata kuliah akuntansi di unpam, apa saja jurusan kuliah di unpam, biaya kuliah akper di unpam, biaya kuliah di unpam, biaya kuliah di unpam pamulang, biaya kuliah di unpam kelas karyawan 2016, biaya kuliah di unpam fakultas ekonomi, daftar biaya kuliah di unpam, berapa biaya kuliah di unpam, info biaya kuliah di unpam, informasi biaya kuliah di unpam, total biaya kuliah di unpam, biaya kuliah s2 di unpam, biaya kuliah keperawatan di unpam, biaya kuliah s1 di unpam, cara daftar kuliah di unpam, cara mendaftar kuliah di unpam, daftar kuliah di unpam, daftar jurusan kuliah di unpam, bayar kuliah unpam di bank dki, biaya kuliah d3 di unpam, kuliah ekstensi unpam, gue kuliah di unpam, harga kuliah di unpam, kuliah hari sabtu di unpam, kuliah sastra inggris di unpam, info pendaftaran kuliah di unpam, jurusan mata kuliah di unpam, jadwal masuk kuliah di unpam, jam kuliah malam di unpam, jam kuliah karyawan di unpam, biaya kuliah di unpam kelas karyawan, kuliah karyawan unpam, kuliah kedokteran di unpam, kuliah sambil kerja di unpam surat keterangan kuliah di unpam, jadwal kuliah karyawan di unpam, biaya kuliah karyawan di unpam, biaya kuliah kedokteran di unpam, lama kuliah di unpam, kuliah malam unpam, kuliah murah unpam, kuliah sabtu minggu di unpam, tes masuk kuliah di unpam, jadwal kuliah malam di unpam, soal tes masuk kuliah di unpam, mata kuliah manajemen di unpam, kuliah online unpam, pendaftaran kuliah di unpam, persyaratan kuliah di unpam, biaya pendaftaran kuliah di unpam, syarat pendaftaran kuliah di unpam, biaya pendaftaran kuliah di unpam 2015, biaya kuliah perawat di unpam, biaya kuliah per semester di unpam, kuliah pagi unpam, rincian biaya kuliah di unpam, kuliah unpam sabtu minggu, biaya kuliah di stikes unpam, kuliah sabtu unpam, kuliah s2 unpam, kuliah sore unpam, syarat kuliah di unpam, biaya kuliah di unpam tahun 2016, biaya kuliah di unpam tahun 2016, biaya kuliah di unpam untuk kelas karyawan, waktu kuliah di unpam
mahasiswa tingkat akhir mencari kelas revisi
Karena semester 8 matkulnya cuma ada 2 dan sisa matkul lainnya kelas revisi, jadi kita mencar. Ada yang revisi ini, ada yang revisi itu, pokoknya sesusai kebutuhan nilai mana yang mau diperbaiki. Rasanya kata 'kebutuhan' itu kayak butuh banget gitu yak. Ya Allah, ampuni aim, ya Allah. Semoga ipk naik diatas 3, Aamiiin.

Jadinya gue dan teman sekelas gue ada yang sekelas di kelas revisi dan ada juga yang gak sekelas. Kayak gue dan Ray, kita sekelas di matkul semester 7, tapi di matkul semester 3 gue gak sekelas sama dia, tapi gue sekelas sama anak kelas sebelah gue di semester 8. Ya begitulah, kehidupan anak revisi. Mencar-mencar mencari jati diri siapa tau ketemu jodoh di kelas revisi. (ʃƪ´▽`)♥♡ Ihik! 


Rajin Ke Perpustakaan

perpustakaan universitas pamulang, perpustakaan unpam, lokasi perpus unpam, dimana perpus unpam, koleksi buku perpus unpam, fasilitas perpustakaan unpam

Setelah pengumuman proposal sudah keluar, gue dan temen-temen langsung nyari referensi buat tugas akhir. Setelah kuliah selesai, gue langsung ke toko matrial perpus. Gue baca-baca skripsi senior, mana yang enak buat jadiin refrensi. Kalo ada yang gak enak, gue kasih kucing aja. Biasanya kan gitu, kalo makan nih, eh ada yang gak enak, yaudah kasih kucing. #ngawur #gaklucukjing

Kadang perpus jadi semacam meet point gitu. Tiba-tiba ketemu sama temen sekelas, ketemu temen anak kelas sebelah, ketemu anak setan (yang jailin maba tadi), padahal gak janjian. Sungguh luar biasa dampak dari tugas akhir. Selain di perpus UNPAM, gue juga ke perpus UIN, liat skripsi anak UIN. Gue juga ke perpus UI, liat skripsi anak UI moto-moto, abis perpusnya bagus sik \(#`⌂´)/ ε=ε=┏( ˆ▽ˆ)┛




51 komentar:

  1. Ciyee yang semester akhir, baru paham maksud kelas revisi itu kelas ngulang matkul yang nilainya jelek. Itu yang ngulang semester 1 enak tuh dapat pemandangan baru.
    Semoga dilancarkan semester 8nya sampai wisuda nanti.

    BalasHapus
  2. Semoga semester 8 lancar ya, tugas akhir lancar juga sampai lulus. Aamiin. Kurang kurangin nonton ikehikeh nya :v

    Btw kalau masuk kelas revisi seriusan kuliahnya di depan begitu ya? Horor. Wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah, horror banget. Duduk samping dosen mwahahahaa

      Hapus
  3. semangat kuliahnya kak. badai pasti berlalu. salam dari gue mahasiswi smtr 3 yg udah pusing juga masalah tugas mirip TA dan sidang juga :(

    BalasHapus
  4. kagak ada cewe yg bening2 yang ketakep kamera -___-"

    kampus viktor itu karena mahasiswanya viktor ya? vikiran kotor :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. viktor itu nama tempat/wilayah (¬_¬)ノ*(`>˛<´)

      tapi boleh juga tuh, vikiran kotor :v jajajjajajaa

      Hapus
  5. hahahahahahaha, kok jadi ingat masa kuliahan yah. (sambil garuk kepala)

    BalasHapus
  6. Wkwkwk parah parah..kaya w tau itu sapa dosen yg lu tutupin palanye (Mam) bla bla...kali itu jg wkwkwk..amsyong ngibur banget ini nak tekhnik..( salam nak sasing) kita sama2 berjuang di kampus yg sama di smt yg sama di gedung brbeda wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk mantapp, sa ae lu nyasar ke blog gue. Yoo salam balik dari anak teknik!

      Hapus
  7. ketemu anak setan
    Baru tw kalo setan sekarang udah bisa kuliah

    BalasHapus
  8. Ketauan maen HP - HP ditahan - Ngambilnya Wisuda !

    Lah Kalo gue Smester Satu Ketahuan, Enak banget tuh dosen dapet hp baru!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk ntar lu disuruh ngambil di konter :D

      Hapus
  9. Cieee maba, mahasiswa basi. Wkwkwk

    Aku pokoknya lulus aja, gak mau ngulangin matkul. Bodo amat! Untung masih dapet diatas 3, meskipun mepet.

    Kirain ngapain ke perpustakaan.. ternyata lagi butuh :p

    Good luck!! Cepet dapet tema yang bagus buat skripsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sudah mendapatkan tema :))

      Hapus
  10. Heum jadi pengen juga ngerasain jadi anak kuliahan :-)

    Kalau masalah kelas mencar mah udah biasa sih waktu smk juga :-) Jadi rajin ke perpusatakaan pasti terpaksa deh tuh :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gapapalah, sekalian moto-moto :D

      Hapus
  11. Pengen kuliah, tapi mungkin suatu saat nanti

    HIPNOTIS SEMARANG

    BalasHapus
  12. Jadi inget masa-masa gw kuliah dulu, wkwkwk.

    Dulu waktu semester satu ada dosen gw yang kalo dandan kaya jupe, toketnya gede cuy, badannya bohai. Mana mungkin gw bisa telat? hahaha

    BalasHapus
  13. Semangat semester perjuangan, salam!

    Najoseee apa apaan ke perpus UI buat poto poto doang? -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaa abis perpusnya instagrameble sih

      Hapus
  14. Semangat semester perjuangan, salam!

    Najoseee apa apaan ke perpus UI buat poto poto doang? -____-

    BalasHapus
  15. Wakakakak. Lucu. Sukses ya semester akhirnya. Semoga skripsinya kelar sesuai dengan rencana. Ngga ada halangan, lancar mpe wisuda. Plus dapat pendamping wisuda yang kawaii deh.., eh, atau udah punya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiiiinnnn semoga dapet yang kawaii :'))

      Hapus
  16. umpamgakure :D saya dari UINgakure kalo gitu :D

    bentar lagi ujian chunin nih yah anggep aja kaya ujian skripsi.

    parkiran cocok tuh, sama. populasi motor meledak, sekarang anak semster 1 udah pada bawa motor, beda kaya jaman saya muda halah

    buset itu dosen malu-maluin bangat asli, masa suruh ngedep dedek-dedek sih.

    terakhir, jangan skirpsi UI aja yang dipoto, #UICantik juga wajib

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada shinobi uingakure :D

      walahhhh, ternyata lu uda tua :o

      iya nic kzel gw jg haaha

      iya om anak ui cantik2, jd pengen bawa pulang 1 , eh

      Hapus
  17. Loh kalo nilainya nginputin sendiri dan nggak diinputin admin gitu, bisa kita manipulasi dan ganti2 ya ??

    Wahahaha Semester 8, terpaut satu semester nih. Gue masih 7. Dan kayaknya kampus udah asing banget ya bagi kita. Huhuhuuu
    Tapi jayalah sesepuh kampus !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nginput sendiri KRS, bukan nilai. Kalo nilai gue nginput sendiri, gue kasih A semua. Cumlud dah gue hahahaha

      Hapus
  18. (((kelas revisi)))

    lah, kok semester 8? bukannya sekarang semester ganjil, ya? ._.

    Itu dosen yang nyuruh duduk lesahan tega euy :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. angkatan gue mah spesial, om.

      ya gitulah, mo ngelawan, ntar dapet E :')

      Hapus
  19. Oh, itu semacam remedial ya? Ngejar nilai semester 1 padahal udah semester 8. Udah keburu lupa kalo gue mah. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gitu rob :') berasa kayak gak naik kelas.

      Hapus
  20. Si dodol moto-moto wkwkwk
    Semester ini juga gue ada tiga matkul yang mesti diambil lagi. Untung dosennya selo-selo, jadinya ya gue semakin percaya bahwa "TUHAN BERSAMA MAHASISWA TINGKAT AKHIR" hahaha
    Gue sebagai kakak kelas yang ikut kelas sama dedek-dedek kok gak dikerubungin gitu, ya? Entah karena dedeknya yang kurang aktif atau gue yang terlalu seram. Hm... Masih misteri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu nya spik2 dong sama dedek2, sapa tau da yang jodoh.

      Hapus
  21. Hahah.. Masa masa ini masa yg paling indah loh. Indah karena menderita banget. :D

    Dulu pas ngospek maba aku kebagian banyak cokelaaaaat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. what, menderita itu indah ?? :')

      gue pas ospek gak masuk, malez XD

      Hapus
  22. Hahah.. Masa masa ini masa yg paling indah loh. Indah karena menderita banget. :D

    Dulu pas ngospek maba aku kebagian banyak cokelaaaaat..

    BalasHapus
  23. Apa-apaan ke perpus ui cuma moto-moto, gue dong ke perpus ui numpang ngecas netbook ..

    Semoga lancar ya skripsiannya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiiin.

      ayolah ke perpus ui, moto-moto.

      Hapus
  24. jadi.... gimana rasanya jadi mahasiswa? hahahaha

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitulah om, ada manis-manisnya gitu.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com