Jumat, 15 Desember 2017

Pengalaman Lebaran ((sendiri-an)) di Makassar

Makassar masih punya cerita. Tepatnya lebaran kemarin, idul fitri 1438H. Gue tinggal sendirian di Makassar sejak teman gue balik duluan ke Jakarta karena ortunya sakit. Dia pulang 5 hari sebelum lebaran. Menjelang lebaran kota Makassar jadi rame apalagi di pusat perbelanjaan seperti mall dan pasar. Kayak gue pas keluar apartemen banyak banget orang lalulalang gak seperti biasanya yang ramenya pasar rame aja, kini jadi rame banget. Btw, apartemen gue di tengah pasar. (baca: Apartemen keluarga sultan di kota Makassar). 

Malam takbiran gue habiskan di pantai losari, karena jaraknya yang tinggal ngesot doang ke belakang dari kantor. Sepanjang Ramadhan pantai losari full dengan event, mulai dari bazar makanan, musik, senam, sampe ada yang bawa-bawa binatang macam uler sama biawak. Disini juga banyak komunitas kopdar seperti cosplay, skater, anak kampus dll. Jadi enak banget disini buat ngabuburit sambil liat sunset.

Nah yang enaknya tuh pas menjelang buka suka ada pengajian yang mengundang banyak anak yatim di anjungan pantai losari. Nih beritanya: 5000 Anak Yatim Akan Buka Puasa di Anjungan Pantai Losari Makassar. Gue yang kebetulan lewat, ikutan duduk dibelakang. Menjelang adzan magrib panitia membagikan nasi kotak atau yang sekarang lebih dikenal sebagai #nastak 😂 . Eh gue dikasih, nastaknya langsung gue masukin tas abis itu gue langsung pergi 😂 menuju tempat selanjutnya yaitu masjid terapung Amirul Mukminin. Disana gue mendapatkan nasi bungkus atau #nasbung 😂 Dan alhamdulillah kenyang banget dan gue gak perlu lagi makan malam. #MerdekaAnakKost #EhApartemen 

Gema takbir berkumandang sepanjang anjungan pantai losari. Gue sedang memilih baju di salah satu stand bazar yang ada. Gue membeli beberapa baju anak-anak yang nantinya akan jadi oleh-oleh untuk keponakan gue sepulangnya nanti dari Makassar. Jam sudah menunjukan sebelas malam waktu Indonesia tengah. Gue memesan grab tujuan apartemen gue yang di tengah pasar itu.

Sesampainya di apartemen alih-alih mau langsung tidur, eh gue malah main PES di laptop sampe jam setengah dua pagi. Kepala gue mulai berat dan pusing tanda harus segera tidur. Kalo tidur jam segini, takutnya gue kesiangan dan kagak solat ied. Apa gue geber aja ya gak usah tidur? Saat sedang bingung seperti ini, eh tau-taunya gue pingsan beneran.

Cahaya mentari masuk lewat ventilasi yang ada di atas pintu kamar apartemen gue. Gue membuka mata. Gue kaget. "Ini pasti udah pagi!" pikir gue. Gue mengambil handphone yang ketindihan badan gue. Di screen menunjukan pukul tujuh pagi waktu Indonesia tengah. Saat itu juga gue menepuk muka gue sehingga gue terdorong dan rebahan kembali di atas kasur. "Solat kagak ya, solat kagak ya, solat kagak ya??? AAAhhhhh subuh ajah udah lewat." Gue jadi stress sendiri. Gue keluar kamar lalu melihat jendela keluar dari lantai 3 apartemen gue. Suasana pasar mendadak sepi. Ruko-ruko tutup, gue tidak mendapati gembel yang jalan sambil salto 3 meter.

Tanpa berfikir untuk mandi, gue langsung ganti baju dan segera turun dari apartemen untuk solat ied yang padahal saat itu udah jam 7 yang gue juga gak tau solatnya udah selesai apa belum 😂. Gue inget, semalam gue nanya ke abang grab biasanya orang Makassar kalo solat ied dimana? Dan abang grab bilang: biasanya di masjid agung atau ga masjid al markaz, itu yang terbesar disini. Menurut denah lokasi, masjid agung adalah yang terdekat dari apartemen gue. Saat ini gue sudah ada di perempatan dari apartemen gue. Yang jika dijelaskan kalo gue lurus gue masuk seluk beluk pasar, ke kanan masjid agung, ke kiri jalan raya ke arah walikota, ke belakang apartemen gue.

Gue gak mendapati seorang pun di perempatan itu, namun dari ke jauhan di arah sebelah kanan, arah masjid agung, gue melihat orang berbondong-bondong jalan ke arah gue, perempatan. Duhh, gue mikir jangan-jangan mereka abis selesai solat??? Gue masih nungguin sampai mereka deket.

Pas udah deket dan mereka jalan tepat di depan mata gue, gue mau nanya "Pak solatnya dimana? Udah selesai ya?" tapi kok gue jadi tengsin yak, malu gitu. Takutnya dijawab "EEEhhh tong, jam berape niiihhh!??!?? Udeh selesai kaleeeeee??? Kemane aje lu, mimpi yee hahahahahaha!!!" dia ngeledek gue, orang makassar yang mendadak jadi betawi *my imagination*.

Udahlah, akhirnya gue gak jadi nanya karena malu + tengsin. Akhirnya gue ngikutin mereka jalan keluar pasar arah jalan raya ke walikota. Gue udah kayak orang dongo ngikutin orang yang pulang solat ied, padahal gue kagak solat. Pas kita udah keluar pasar, eh ada orang jualan nawarin koran. "Koraan-koraaaan!". Gue langsung nyamperin tuh tukang koran. "Mas, ini solat iednya dah selesai? dimana?", "Ohh, itu pak di lapangan karebosi." jawab abang koran. "oke deh! Saya beli dah ni koran." kebetulan lupa bawa sejadah dari jakarta, gak masuk koper.

Pas keluar jalan raya, Alhamdulillah masih sempat coy, solat belum di mulai :')). Gue langsung cari posisi dan kebagian di jalan.

sholat ied di makassar lapangan karebosi

Setelah selesai solat, semua bubaran. Koran-koran berserakan. Balon-balon yang lepas dari tangan bocah, beterbangan. Walaupun kami tidak saling kenal, kami tetap bersalaman dan bermaafan sambil mengucap "minal aidin wal faidzin". Semua mulai meninggalkan tempat kita melaksanakan solat ied. Gue kembali ke apartemen.

suasana sholat ied idul fitri di makassar lapangan karebosi
after solat ied
Di apartemen sepi banget, tanda-tanda kehidupan cuma 20%. Kayaknya pada pulang kampung. Huahhh, ketika orang-orang pada pulang kampung saat lebaran, eh gue malah nyasar ke kampung orang huhuhu 😂. Jam menunjukan pukul 9 waktu indonesia tengah. Gue udah mulai lapaar. Gue meliha ke jalanan dari jendela, semua warung pada tutup. Gue buka aplikasi gojek, mau mesen gofood. Udah dapet drivernya, eh dicancel ama drivernya. Gitu terus, cancel. Mungkin drivernya juga tau kali ya kalo lebaran gini mana ada warung makan or restoran yang buka. ZZzzZZzzZZz =__=)

Abis zuhur gue keluar dari apartemen untuk cari makan. Jalanlah gue ke arah losari (ntah kenapa enak aja kalo liat laut :') ). Iye aje toko pada tutup. Warung biasa gue makan juga tutup. Terus gue ngeliat sebuah warung yang ternyata masih buka lebaran-lebaran gini. Warung itu adalaaah telolet! KFC! uwuwuwuwuwuwuwuwuwuw!!!

langsung pesen ayam+nasi+pepsi. Dan karena cuma kfc harapan gue, jadilah selama hampir 15 hari after lebaran gue makan di KFC mulu 😡 karena baru 2 minggu after lebaran warung-warung mulai pada buka.

Rabu, 08 November 2017

Alhamdulillah, Aku Wisuda!

Postingan ini adalah lanjutan dari Daftar Wisuda :')

Dipenghujung Februari gue daftar wisuda. Gue bersyukur banget alhamdulillah kuliah gue kelaaarrr jugaaa setelah susah payah berjuang mati-matian skripsi akhirnya selesai. Itu artinya gue gak ketemu lagi sama namanya tugas, makalah, UTS, UAS, SKRIPSI dan yang paling malu adalah nyemplung ke semester bawah ngulang mata kuliah bareng mahasiswa baru, terus ditanya: semester berapa, kak? *skip

Wisuda gue jatuh pada bulan maret kemarin tepatnya 16 maret 2017.

wisuda unpam, wisuda unpam 2017, wisuda unpam ke 37, wisuda unpam ke 32, wisuda unpam ke 38, wisuda unpam 36, wisuda unpam 2015, wisuda unpam 2016, wisuda unpam 2014, wisuda unpam ke 17, wisuda unpam april 2015, wisuda unpam maret 2016, wisuda unpam desember 2015, wisuda unpas juni 2015, wisuda unpam ke 19, wisuda unpam november 2015, wisudawan unpam, biaya wisuda unpam, foto wisuda unpam, jadwal wisuda unpam tahun 2015, persyaratan wisuda unpam, baju wisuda unpam, biaya wisuda unpam 2015, biaya wisuda di unpam, jadwal wisuda unpam 2015, jadwal wisuda unpam 2016, wisuda fakultas teknik unpam, tempat wisuda unpam, toga wisuda unpam wisuda unpam viktor
undangan wisuda
Yang menarik dibalik undangan ini adalah, jam dimulainya wisuda itu jam 6 pagi. Gile, biasanya jam 8 atau jam 9 ini kok jam 6 ya. Ahhh palingan biar gak ngaret aja nih. Karena masih penasaran bener apa engganya nih jam 6 pagi, atau jangan-jangan yang bikin undangannya salah ketik atau gimana. Gue chat teman gue yang ikut gladi resik, Ikbal.

Gue: Bal, ini beneran mulainya jam 6??

Ikbal: Iya lam.

Aah paling tau-taunya tetep jam 8 atau gak jam 9 mulainya. Udahlah sama aja kayak seminar, jadwalnya jam segini eh, taunya mulai jam berapa. Gue memutuskan buat dateng jam 7. Gak mau buru-buru.

Pada hari H. Jam 6 pagi Ikbal chat gue.

Ikbal: Udah jalan, lam ?

Gue: Baru mandi gue bal.

Gue: Bal misal gw berangkat sekarang. N ortu gw berangkat jam 7.30 gppkan. Kepagian dia

Ikbal: gapapa, lam. W juga berangkat dluan ini naik motor. W udah di STIKES nihh.

Jam 6.30, Ikbal ngechat lagi.

Ikbal: Udah sampe blm, lam?

Gue: Masi dirumah bal.

Ikbal: Jam 7 soalnya, pintu di kunci lam.

Gue langsung otw kampus. Jarak dari rumah ke kampus cuma 3 menit naik motor. Pas markir motor, beneran ternyata udah rame. Gue cari kelas kosong buat ganti baju pake jubah wisuda. Setelah itu gue menuju ke auditorium. Pas mau masuk, sama panitianya dijegat.

Panitia: Maaf gak bisa masuk, wisudanya udah mulai.

Gue: Ya saya ini juga mau wisuda, pak.

Panitia: Ya kamu kan telat, kan disuruh jam 6 datengnya.

Gue: Iya pak, kan macettt. (macet ndasmu, emang mager aja lu, sempak).

Pantia: Yaudah kamu nunggu di ruang tunggu aja dulu sana.

Gue digiring ke ruang tunggu bersama wisudawan yang juga telat.

VIP :'D
Yang lain pada duduk di auditorium dengerin rektor, lahh gue duduk di ruang tunggu. Berasa wisudawan cadangan ini hahaha. Lumayan juga sih nunggu disini sekitar sejam, tapi enaknya bisa selonjoran, bisa update status, bisa maen hape. Soale yang duduk di dalam auditorium gak boleh bawa hape, tapi ada aja temen gue yang ngumpetin hapenya supaya bisa selfie-selfie.

Sejam berlalu dan kami yang ada di ruang tunggu dipersilahkan masuk ke auditorium. Gue celingak-celinguk mencari kursi gue yang sudah tertera nomornya. Waduh susah juga nih, ini ngurut nomornya gimana. Gue berada diurutan 500an, yang gue bingung itu nomor sekitar 500an ada disebelah mana. Lupakan nomor, paling gak gue bisa ngeliat muka temen-temen gue, cuman mukanya pada kealingan toga. Sueeee. Akhirnya ada petugas yang baik hati menuntun gue ke kursi yang memang ditakdirkan untuk gue duduki.

selfie wisuda unpam, selfie wisuda ditunda kelulusan, selfie wisuda batal lulus, selfie saat wisuda mahasiswa ini ditunda kelulusannya, elfie gagal wisuda, selfie pas wisuda unpam, selfie saat wisuda tunda kelulusan, selfie saat wisuda ditunda lulus akibat selfie wisuda ditunda, selfie batal wisuda, selfie saat wisuda batal lulus, selfie di wisuda unpam, selfie di saat wisuda unpam, foto selfie wisuda unpam, selfie saat wisuda ditunda dua tahun, selfie saat wisuda mahasiswa gagal lulus, selfie saat wisuda mahasiswa unpam ini, selfie saat wisuda pemuda ini ditunda kelulusannya, selfie saat wisuda mahasiswa ini batal lulus kuliah, selfie saat wisuda mahasiswa ini tunda kelulusan, selfie wisuda kelulusan ditunda, selfie ketika wisuda unpam, selfie saat wisuda kelulusan ditunda, selfie saat wisuda kelulusan, selfie pas wisuda kelulusan ditunda, selfie saat wisuda lulus ditunda selfie mahasiswa wisuda, selfie saat wisuda mahasiswa malaysia batal lulus, selfie saat wisuda mahasiswa menunda kelulusan, selfie saat wisuda mahasiswa ditunda lulus, selfie saat wisuda mahasiswa indonesia unpam, selfie di panggung wisuda, selfie saat prosesi wisuda, selfie saat wisuda, selfie saat wisuda tunda, mahasiswi selfie tunda wisuda, selfie waktu wisuda, selfie saat wisuda siswa ditunda kelulusannya, wisuda ditunda gara2 selfie, gara gara selfie wisuda ditunda, wisuda ditunda karena selfie, selfie saat wisuda seorang mahasiswa ditunda kelulusannya, mahasiswa ditunda wisuda karena selfie, selfie saat wisuda mahasiswa ditunda kelulusannya, selfie saat wisuda mahasiswa ditunda kelulusan, selfie saat wisuda ditunda kelulusan
The Dreams come true: cita-cita selama kuliah, selfie pas wisuda.
Yeayy! Akhirnya bertemu dengan manteman. "Woeyy kemane aja lu, Lam? Gue kira lu gak dateng wisuda." tanya Sanan, teman sekelas gue. "Telat gue bro hahahaha" jawab gue, tertawa. "Ahh, elu Nan. Kuliah lu telat mulu, giliran wisuda lu dateng tepat waktu.", "Gue kan kebalikan elu Lam. Kuliah rajin, wisuda malah telat." kami kembali tertawa sekilas flashback ke zaman kuliah.

Acara selanjutnya adalah pemindahan tali toga. Jadi kita harus ngantri sesuai jurusan, yang mana satu jurusannya isinya bisa jadi 300 orang. Gempor juga sih nunggunya, tapi ya sabar. Untungnya gak terlalu lama. Menunggu sekitar 30 menit, akhirnya tiba di jurusan gandul cinere Teknik Informatika, jurusan gue. Dan akhirnya nama yang ditunggu-tunggu terpanggil juga. Mr. Filippo Michael Salam Inzaghi Jackson S.Kom. 

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda
bersama kaprodi
Pas dipanggil nama gue, di layar muncul slideshow profil wisudawan yang dipanggil, namun sayangnya foto gue kagak nongol. Malah yang nongol foto kayak pertama kali bikin profil facebook yang abu-abu itu lhoo. Yang lain mah pada keren-keren, jadi seenggaknya muka gue keliatan jelas lah sama anak jurusan lain, siapa tau ada yang naksir, pas keluar kan enak ada yang negor "Eh, kamu salam ya? Aku liat profil kamu tadi, kamu keren banget lho 💖" #jones.

Jam 12 siang acara selesai. Di luar keluarga dan teman-teman telah menunggu.

Foto-foto:

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda
With Ibu ku sayang 💖 yang selalu support gue. Apalagi pas sidang gue wassap beliau untuk doain gue supaya lancar dan sukses, Dan alhamdulillah, do'a beliau dikabulkan oleh Allah SWT. Skripsi gue dapet nilai A! Tnx mom!


wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda
Perkenalkan ciwik-ciwik cantik dan baik hati yang selalu nemenin gue selama kuliah di teknik informatika unpam


Foto bersama  tim sukses Teknik Informatika UNPAM 2013: 

unpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktorunpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktor, wisuda unpam kampus viktor

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda, unpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktor, wisuda kampus viktor, wisuda unpam kampus viktor, wisuda unpam victor, gedung wisuda kampus unpam victor

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda, unpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktor, wisuda kampus viktor, wisuda unpam kampus viktor, wisuda unpam victor, gedung wisuda kampus unpam victor

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda, unpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktor, wisuda kampus viktor, wisuda unpam kampus viktor, wisuda unpam victor, gedung wisuda kampus unpam victor

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda, unpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktor, wisuda kampus viktor, wisuda unpam kampus viktor, wisuda unpam victor, gedung wisuda kampus unpam victor

Gue mau mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT atas karuniaNya gue bisa lulus, buat ibu gue yang selalu mendo'akan gue, kakak-kakak dan adek gue yang bantu dalam support n materil. Teman-teman blogger yang mondar-mandir blogwalking ke blog ini dan coret-coret komen disetiap postingan gue yang random ini. Tidak lupa kepada mbah Google tempat daku bertanya, Wikipedia tempatku mencari pengertian tentang sesuatu, Stackoverflow tempat bertanya ketika kodingan errror. Kepada teman-teman sahabat seperjuangan di kampus UNPAM kelas A - B - C pagi / malam / sabtu kalian suuuuperrrrr sekaliiiiii!!!!! Kalian sangat berarti buat gue :)





Minggu, 22 Oktober 2017

Ketinggalan Pesawat di Bandara Sultan Hasanuddin

Sudah hampir 3 bulan gue menetap di Makassar, kini saatnya pulang. Tadinya mau pulang hari senin, tapi karena minggunya ada acara, jadi pulangnya gue memilih hari sabtu (Kalo senin acaranya udah lewat). Pas mesen tiket gue galau untuk menentukan jam keberangkatan. Enaknya berangkat pagi? siang? sore? atau malam? Setelah mikir-mikir, dan karena gue pengin cepet sampe dan istirahat jadilah gue ambil jam kebrangkatan pagi.

Untuk jamnya masih bingung. Ada yang berangkat jam 5 pagi, jam 7 pagi, jam 9 pagi, jam 10 pagi, jam 2 siang. 

"Lam, jadinya lu berangkat jam berapa?" tanya teman gue.

"Hmm.. bingung nihh, jam berapa ya?? Maunya sih pagi. Jam 9 aja kali ya." jawab gue,  masih mikir-mikir. Nanya sendiri, jawab sendiri.

"Kalo jam segitu lu harus siap-siap jam 6 udah berangkat. Belum lu check-out dulu kan dari kosan lu."

"oiyaaa check out!" gue menepuk jidad. Hampir aja lupa masalah kosan.

Sorenya, gue langsung pulang ke kosan. Gue menemui engkoh-engkoh pemilik tempat kosan gue. Engkoh-engkohnya tidak tinggal satu kos, dia punya rumah yang jaraknya cuma 100 meter dari kosan.
"Koh, jadikan besok saya mau pulang ke Jakarta. Nah, saya mau check out nih. Bisa gak koh jam 6 pagi?"

"Waduhhh, jam segitu mah saya masih tidur. gak bisa."

"Yahh gimana doong, saya mau pulang. ketinggalan pesawat jam segitu."

Si engkohnya batu juga nih. Gue keluar. Gue menghubungi temen gue buat numpang nginep di kosannya buat besok gue pulang. Akhirnya sore itu juga gue check out dari kosannya si engkoh dan ngungsi ke kosan temen gue.

Gue udah pesan tiket keberangkatan jam 10 pagi, bandara sultan hasanuddin to bandara soekarno-hatta.

Malamnya gue langsung tidur, takut kesiangan. Tidak lupa untuk menyiapkan double kill alarm (pasang alarm di hape dan laptop).

Alhamdulillah, gue bangun jam 5 pagi. Langsung dah grabak-grubuk, mandi, solat, ngecek barang-barang yang udah dipacking semalem. Jam 7 gue memesan taksi online dan berangkat menuju bandara sultan hasanuddin. Dari pusat kota Makassar menuju bandara Sultan Hasanuddin memakan waktu kurang dari 1 jam.

info bandara sultan hasanuddin, info kedatangan bandara sultan hasanuddin, informasi tentang bandara sultan hasanuddin, info loker bandara sultan hasanuddin makassar, bandara internasional sultan hasanuddin keren bgt, bagian bandara sultan hasanuddin, berita terbaru bandara sultan hasanuddin, shuttle bus bandara sultan hasanuddin, latar belakang bandara sultan hasanuddin, runway baru bandara sultan hasanuddin, roti boy bandara sultan hasanuddin, beard papa bandara sultan hasanuddin, jadwal bus damri bandara sultan hasanuddin, kepala bea cukai bandara sultan hasanuddin, biaya parkir inap bandara sultan hasanuddin, rute bus damri bandara sultan hasanuddin, cargo bandara sultan hasanuddin, citilink bandara sultan hasanuddin, cctv bandara sultan hasanuddin, cara masuk bandara sultan hasanuddin, bea cukai bandara sultan hasanuddin, call center bandara sultan hasanuddin, money changer bandara sultan hasanuddin, cek penerbangan bandara sultan hasanuddin, customer service bandara sultan hasanuddin, bandara sultan hasanuddin dimana, bandara sultan hasanudin di, bandara sultan hasanudin terletak di, damri bandara sultan hasanuddin makassar, denah bandara sultan hasanuddin, denah bandara sultan hasanuddin makassar, dari bandara sultan hasanuddin ke pantai losari, desain bandara sultan hasanuddin, data bandara sultan hasanuddin, patung sultan hasanuddin di bandara, loker di bandara sultan hasanuddin makassar, loker di bandara sultan hasanuddin, foto bandara sultan hasanuddin, fasilitas bandara sultan hasanuddin, fids bandara sultan hasanuddin, download foto bandara sultan hasanuddin, fasilitas di bandara sultan hasanuddin, foto di bandara sultan hasanuddin makassar, foto bandara internasional sultan hasanuddin, foto pesawat di bandara sultan hasanuddin, fasilitas di bandara sultan hasanuddin makassar, gambar bandara sultan hasanuddin, gate bandara sultan hasanuddin,gambaran umum bandara sultan hasanuddin, garuda indonesia bandara sultan hasanuddin, google map bandara sultan hasanu
from: jejakvicky.com
Turun dari taksi online, clingak-clinguk, ini kemana yaaa? wkwkwk. Kalo pas dari Jakarta ke Makassar sama temen berempat. Dan sekarang gue balik dari Makassar ke Jakarta sendirian. Btw, temen gue udah pulang duluan. Oke fix, ini adalah pengalaman pertama naik pesawat sendirian.

Setelah berhasil masuk pintu pemeriksaan, kini saatnya gue nukerin tiket pesawat.

check in bandara, tuker tiket boarding pesawat, pengalaman ketinggalan pesawat
ngantri
Oke. ngantri. Sabar. Setelah nukerin tiket, gue mendapatkan tiket boarding (tiketnya lupa dipoto). Di tiket itu berisi informasi kalo gue harus menunggu di pintu gate 5. Jam ditangan menunjuk pukul 08.33 WITA, sedangkan pesawat (gue naik lion air) berangkat pukul 10.00 WITA. Gue segera menuju gate 5 dan menunggu di depannya.

selfie di bandara, selfie di bandara sultan hasanuddin, cowok ganteng di bandara, cowok ganteng selfie di bandara, cowok ganteng selfie di bandara sultan hasanuddin makassar

cerita lion air, cerita lion air bali, cerita naik lion air, cerita penumpang lion air, cerita pesawat lion air, cerita mistis lion air, cerita pramugari lion air yang selamat, cerita mekanik lion air, cerita buruk lion air, cerita delay lion air, cerita pramugari lion air hot, cerita pemilik lion air, cerita dewasa pramugari lion air, cerita naik pesawat lion air, cerita sek pramugari lion air, cerita desahan pramugari lion air, kisah lion air di bali, cerita terbang bersama lion air kisah lion air di makassar, cerita desahan di lion air, cerita desahan pilot lion air, cerita desahan di kokpit lion air, cerita pramugari janda lion air, cerita jatuhnya pesawat lion air, cerita kecelakaan pesawat lion air, kisah pramugari lion air laura lazarus, cerita pramugari lion air, cerita pilot lion air, cerita tentang pramugari lion air, cerita tes pramugari lion air, cerita pengalaman pramugari lion air, cerita rekrutmen pramugari lion air, cerita skandal lion air, cerita seorang pramugari lion air, cerita sukses pemilik lion air, cerita tentang lion air, cerita tentang pesawat lion air, cerita training pramugari lion air, kisah pramugari lion air yang selamat

info bandara sultan hasanuddin, info kedatangan bandara sultan hasanuddin, informasi tentang bandara sultan hasanuddin, info loker bandara sultan hasanuddin makassar, bandara internasional sultan hasanuddin keren bgt, bagian bandara sultan hasanuddin, berita terbaru bandara sultan hasanuddin, shuttle bus bandara sultan hasanuddin, latar belakang bandara sultan hasanuddin, runway baru bandara sultan hasanuddin, roti boy bandara sultan hasanuddin, beard papa bandara sultan hasanuddin, jadwal bus damri bandara sultan hasanuddin, kepala bea cukai bandara sultan hasanuddin, biaya parkir inap bandara sultan hasanuddin, rute bus damri bandara sultan hasanuddin, cargo bandara sultan hasanuddin, citilink bandara sultan hasanuddin, cctv bandara sultan hasanuddin, cara masuk bandara sultan hasanuddin, bea cukai bandara sultan hasanuddin, call center bandara sultan hasanuddin, money changer bandara sultan hasanuddin, cek penerbangan bandara sultan hasanuddin, customer service bandara sultan hasanuddin, bandara sultan hasanuddin dimana, bandara sultan hasanudin di, bandara sultan hasanudin terletak di, damri bandara sultan hasanuddin makassar, denah bandara sultan hasanuddin, denah bandara sultan hasanuddin makassar, dari bandara sultan hasanuddin ke pantai losari, desain bandara sultan hasanuddin, data bandara sultan hasanuddin, patung sultan hasanuddin di bandara, loker di bandara sultan hasanuddin makassar, loker di bandara sultan hasanuddin, foto bandara sultan hasanuddin, fasilitas bandara sultan hasanuddin, fids bandara sultan hasanuddin, download foto bandara sultan hasanuddin, fasilitas di bandara sultan hasanuddin, foto di bandara sultan hasanuddin makassar, foto bandara internasional sultan hasanuddin, foto pesawat di bandara sultan hasanuddin, fasilitas di bandara sultan hasanuddin makassar, gambar bandara sultan hasanuddin, gate bandara sultan hasanuddin,gambaran umum bandara sultan hasanuddin, garuda indonesia bandara sultan hasanuddin, google map bandara sultan hasanuddin

Jam menunjuk pukul 09.45 WITA. Waaah, bentar lagi pesawat gue berangkat niih!

"Penerbangan nomor d3948309482 garuda gate 5 tujuan Makassar - Surabaya. Sebentar lagi akan berangkat." Kata petugas melalui toa. Btw, inomor penerbangannya ngasal ya, gue juga kagak inget.

Gue kembali liat tiket boarding, kok nomornya beda??!!? Kok bukan lion air!??!!?

Gue samperin petugas yang di gate 5.

"Pak, ini pesawat saya kapan yaaa???????" tanya gue sambil nunjuk-nunjuk tiket boarding.

"Ohhh, itu nanti bentar lagi. Ditunggu aja ya. Nanti dipanggil kok."

"Tapi ini udah mau jam 10 loh pak."

"iya tunggu ya."

Gue balik lagi, menunggu. Jam menunjuk pukul 10.05 WITA. Panggilan untuk pesawat garuda telah berhenti. Kini berganti menjadi panggilan untuk batik air.

"Penerbangan nomor E3948309482 batik air gate 5 tujuan Makassar - Manado. Sebentar lagi akan berangkat."

Gue kembali melihat jam, jam menunjuk pukul 10.13 WITA. Langsung berdiri gue nyamperin petugasnya lagi. Petugas yang tadi lagi melayani penumpang yang mau masuk ke pesawat, gue ke petugas kesebelahnya.

"Mba, pesawat penerbangan yang ini kapan ya berangkatnya??" tanya gue sambil menyodorkan tiket boarding gue ke mba petugas.

"Ohh, itu di ganti pak jadi gate 3, disebelah sana." si mba menunjuk gate 3.

WHUAATT!!!!!!!!!!!

gue langsung nengok ke gate 3. LANGSUNG LARI GUAAA!!!! GERET-GERET KOPERRR!! tadinya gue mau ngomel-ngomel dulu, entah harusnya gue ngomel atau terima kasih.. Udah dah dari pada gue ketinggalan pesawat.

"Mba ini lion air penerbangan E9302320232 ya!? Makassar-Jakarta!!!?!?" tanya gue, ngos-ngosan.

"I..iya maz. Silahkan."

Pas masuk, bener aja penumpangnya udah rame. Gue masukin tas ke kabin, terus mba-mbanya bilang "silahkan bapak ibu duduk di kursinya masing-masing, 5 menit lagi kita akan berangkat."

Bener aja 5 menit kemudian pesawatnya berangkat.

cerita lion air, cerita lion air bali, cerita naik lion air, cerita penumpang lion air, cerita pesawat lion air, cerita mistis lion air, cerita pramugari lion air yang selamat, cerita mekanik lion air, cerita buruk lion air, cerita delay lion air, cerita pramugari lion air hot, cerita pemilik lion air, cerita dewasa pramugari lion air, cerita naik pesawat lion air, cerita sek pramugari lion air, cerita desahan pramugari lion air, kisah lion air di bali, cerita terbang bersama lion air kisah lion air di makassar, cerita desahan di lion air, cerita desahan pilot lion air, cerita desahan di kokpit lion air, cerita pramugari janda lion air, cerita jatuhnya pesawat lion air, cerita kecelakaan pesawat lion air, kisah pramugari lion air laura lazarus, cerita pramugari lion air, cerita pilot lion air, cerita tentang pramugari lion air, cerita tes pramugari lion air, cerita pengalaman pramugari lion air, cerita rekrutmen pramugari lion air, cerita skandal lion air, cerita seorang pramugari lion air, cerita sukses pemilik lion air, cerita tentang lion air, cerita tentang pesawat lion air, cerita training pramugari lion air, kisah pramugari lion air yang selamat

Hadeuh, kalo gue gak nanya lagi beneran dah gue ketinggalan pesawat. Asli, gue gak tau kalo ada pemberitahuan. Padahal gue udah pasang kuping bener-bener, udah sepekak-pekak-nya kalo pesawat gue dipanggil atau disebut-sebut. Gue juga gak kemana-mana. Duhh, udah dahh yang penting masih sempet. Alhamdulillah~~~~~~

Minggu, 08 Oktober 2017

Menikmati Indahnya Pulau Samalona

Samalona adalah sebuah pulau kecil di Selat Makassar, tepatnya di sebelah barat daya pantai barat Sulawesi Selatan. Untuk menempuh perjalanan ke pulau Samalona, kita harus naik perahu yang berada di dermaga Kayu Bangkoa. 10 meter dari pintu dermaga, tukang perahu udah nongkrong dan ngejegad orang-orang lewat untuk wisata pulau naik perahunya dia. Gue dan temen-temen tak terelakan dari si tukang perahu.

"bos, bos.. pulau bos! Samalona, lae-lae, lanjungkang, langkai? ayo boss~" kata abang si tukang perahu.

kita langsung, "enggak bang.. hehehehe".

Si abang tetep ngintilin kita.

Saat memasuki dermaga gue dan temen-temen yang lain bingung mau ke pulau yang mana. Memang sebelumnya pulau Samalona bukanlah tujuan, karena tujuan awal hanya "Yuk ke pulau". Tau dah pulaunya pulau apaan 😂😂😂😂😂😂😂

Kebetulan disamping kita ada spanduk yang berisi informasi wisata pulau:

dermaga kayu bangkoa, dermaga kayu bangkoa makassar
spanduk informasi wisata pulau di dermaga kayu bangkoa
"Nah.. Mau kemana kita jadinya? Pulau lae-lae bagus! Pulau samalona bagus! Pulau langkai bagus! pulau kodingareng keke bagu! pulau lanjukang juga bagus!" samber si abang tukang perahu yang ngintilin kita.

Semua aje lau bilang bagus bang. Aaaaa~ dasar sempak kuda! 🐎

Kami pun musyawarah, enaknya kemana nich. Setelah membandingkan ongkos dan keindahan dimasing-masing pulau, jatuhlah pilihan kita di pulau Samalona. Salah satu dari kita kembali lagi ke abang tukang perahu. Nego-nego-nego-negoooooooooooo.. Akhirnya kita deal 350rb PP untuk 4 orang.


dermaga kayu bangkoa, dermaga kayu bangkoa makassar
suasana dermaga kayu bangkoa
Jarak tempuh dari dermaga kayu bangkoa ke samalona adalah 2 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel

Di laut banyak kapal-kapal besat yang berlalu lalang karena di makassar juga ada pelabuhan petikemas. Beruntung jaman sekarang bukanlah jaman bajak laut, takutnya salah satu dari kapal itu adalah kapal bajak laut, kemudian bajak laut itu membajak kapal sebelahnya yang gak taunya itu adalah kapal angkatan laut. Lalu perahu kecil yang kami tumpangi dimakan ikan hiu. Sumpah gak ada korelasinya konflik bajak laut dan angkatan laut sama kita yang dimakan ikan hiu.

Setelah menempuh perjalanan yang memakan waktu sekitar 30 menit menggunakan perahu kecil akhirnya kita sampai di pulau samalona.




pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
from: hellomakassar.com

Berikut pict-pict yang sempat gue abadikan di pulau Samalona:

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
pis lov n gaolls!
pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
selfie

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
selfie lagi :)

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
menatap masa depan

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
bocah lu ngaapin disitu sik -_-)
Sayangnya pict saat gue menyelam tidak ada karena batre hp gue udah tinggal beberapa persen jadi gue taro di dalam tas. Padahal di dalam lautnya itu bening banget, terumbu karangnya cantik-cantik. Ada ikan kecil lucu imut macam ikan nemo gitu. Gue mulai menyelam lagi, dan gue nemu patrick alias bintang laut. Gue nyelem lagi, terus nemu lagi, jadi sekarang gue punya 2 patrick. Terus gue ke permukaan, ngangkat-ngangkat patrick yang gue temuin tadi buat ngasih tau temen gue yang lagi duduk di saung.

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel

Sayangnya temen gue gak denger, dan tanpa sadar gue udah berenang jauh dari bibir pantai. Lalu tiba-tiba kayak ada yang narik kaki gue. Oke, ini udah mulai horror. Jangan-jangan di pantai ini ada penunggunya!?  Dan bener kaki gue tarik sesuatu semacem keisep gitu. Sampai akhirnya muka gue kelelep dan mulut gue mblebek-mblebek. Gue langsung buang patrick. Kemudian sesuatu yang mengisap gue berhenti. Gue langsung ngibrit berenang ke bibir pantai.


Awan berubah menjadi mendung, hujan rintik membasahi pulau samalona. Gue langsung menyudahi acara menyelam ini, kemudian mandi sambil keramas. Temen gue menghubungi abang tukang perahu untuk minta jemput.

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel

Untuk Vlognya bisa ditonton di bawah ini:



Kamis, 21 September 2017

Memanfaatkan Cuti dan Rencana Liburan Ke Malang

wisata malang ala backpacker, wisata malang backpacker, wisata malang untuk backpacker, wisata batu malang backpacker, wisata bromo malang backpacker

Cuti yang diberikan perusahaan umumnya hanya 12 hari dalam 1 tahun. Artinya 1 bulan kita bekerja, kita punya kesempatan libur 1 hari diluar tanggal merah. + dalam seminggu kita punya libur 2 hari. Jika kita bisa memanfaatkan libur 2 hari dalam seminggu + cuti 3 hari, artinya kita bisa libur 5 hari!!!!

 UWOWOWOWOWOWOWOWOWO!!!!

Karena gak mau 5 hari kepake cuma buat marathon anime, gue lebih memilih untuk merencanakan liburan. Gue mulai searching-seaching kota mana yang asik untuk diexplore selama 5 hari kedepan. Karena Milan, Madrid, Manchester masih terlalu mahal (pengin banget travel ke kota-kota bola), jadi pilihan gue jatuh ke kota Malang. Masih sama-sama M kan depannya.


Untuk memulai trip ini yang pertama dan paling utama adalah memesan tiket dan hotel. Gue mulai searching tiket pesawat di beberapa situs penyedia tiket. Namun beberapa yang gue dapetin kok ribet ya dan mahal. Terus pesan tiket dan hotel dibedain, jadi lama dan buang waktu. Tapi ada satu situs penyedia tiket yang bisa mengatasi masalah gue, yaitu Traveloka.

1. Buka Aplikasi Traveloka


traveloka ibis malang, traveloka jakarta malang, traveloka kereta api malang jakarta, traveloka kereta api surabaya malang, traveloka malang, traveloka malang jakarta, traveloka villa batu malang, traveloka wisata malang, traveloka tiket pesawat jakarta malang, traveloka tiket pesawat malang jakarta

2. Pilih Pesawat + Hotel

traveloka tiket pesawat malang jakarta

Pilih penerbangan kota asal dan tujuan, pilih tanggal pergi, pilih jumlah penerbangan,pilih kelas penerbangan.

3. Pilih tambah detail penginapan

traveloka paket internet, traveloka paket liburan

pilih lokasi kita menginap, isi tanggal cek-in, isi durai menginap, isi berapa tamu yang menginap, dan isi kamar, kemudian pilih cari paket.

4. Pilih paket

traveloka murah, traveloka tiket murah, traveloka hotel murah, traveloka hotel murah bandung, traveloka hotel murah di surabaya, traveloka hotel murah jogja, traveloka hotel murah di bali, traveloka hotel murah padang, traveloka hotel murah yogyakarta, traveloka hotel bandung murah, traveloka hotel murah kuta bali traveloka hotel bali murah, traveloka hotel murah jakarta selatan, traveloka hotel jakarta murah, traveloka hotel semarang murah, traveloka hotel murah batu malang, traveloka hotel malang murah, traveloka tiket pesawat murah, traveloka tiket pesawat murah ke bali, traveloka promo tiket pesawat murah

List keluar, tinggal pilih paket yang mana yang disukai.

Simple banget! Cepet! Gak buang-buang waktu! Abis itu tingal next, next doaaang! Dan ternyata lebih murah daripada pesan terpisah! Biasanya pesawat bisa sampai 800-900rb, hotel yang bisa sampai 500 ribu permalam. Ini dengan paket tiket hotel traveloka lu bisa dapetin 600ribuan! TIKET PESAWAT + HOTEL!!!!

Metode pembayarannya juga gak ribet, tinggal transfer aja sesuai nominal yang tertera, setelah itu kita akan mendapatkan notifikasi dan e-ticket. Gampang banget kan. Ayo buruan dah buat yang mau traveling kemana aja pesennya di traveloka aja! Traveloka juga suka kasih poin bonus yang bisa dipakai di trip selanjutnya.

Setelah selesai memesan tiket pesawat + hotel, kini saatnya memilih destinasi yang bisa dinikmati selama 5 hari. Dari sekian banyak destinasi favorit di Malang, berikut 5 destinasi yang pengin gue kunjungi selama 5 hari:

1. Museum Angkut

wisata malang museum angkut, wisata angkut malang, wisata batu malang museum angkut, paket wisata malang batu museum angkut, wisata angkut batu malang, paket wisata malang bromo museum angkut
from: hamilplus.com
Museum angkut berbeda dengan museum lainnya, museum ini mengoleksi mobil-mobil tua yang otentik banget. Mobil-mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, atau Asia bisa Anda temui disini. Bahkan kendaraan-kendaaran zaman baheula seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi pun ada.

yang lebih keren lagi di museum angkut ini ada juga mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno, presiden pertama Indonesia. Harga tiket masuknya memang lumayan mahal (Rp.50.000 untuk weekdays dan Rp.75.000 untuk weekend).


2. Eco Green Park

wisata malang eco green park, wisata ecopark malang, wisata di malang eco green park, wisata batu malang eco green park, wisata eco park batu malang, wisata batu malang recomended
from: 1001malam.com
Eco Green Park menawarkan taman rekreasi edukasi yang berisi kebun binatang mini dan informasi mengenai pemeliharaan lingkungan. Uniknya saat masuk ke tempat ini akan disambut dengan sebuah patung gajah besar yang terbuat dari televisi bekas.

Ada juga rumah terbalik tak kalah menarik. Bangunan rumah terbalik dengan atap di bawah dan lantai di atas. Tak hanya terbalik di luarnya saja, namun segala perabotan di dalamnya juga terbalik. Udah kayak spiderman karena segala perabot mulai dari meja, kursi dan lampu dalam posisi terjungkir.

Selain itu banyak juga wahana seperti Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insectarium. Ssstt, di sini juga Anda bisa mendengarkan musik yang dihasilkan oleh air di wahana Music Plaza.

3.Coban Pelangi

wisata malang coban pelangi
from: tabloidwisata.com
Mampir ke air terjun basah-basah manja di Coban Pelangi. Katanya di air terjun yang setingi 30 meter sering muncul pelangi yang indah, jadi gak perlu nunggu hujan lagi. Indah banget bisa main basah-basahan sambil melihat keindahan pelangi yang muncul ditengah-tengah air terjun. Lokasi Coban Pelangi berada di Kecamatan Tumpang atau sekitar 132 km dari pusat Malang.

4. Pulau Sempu

paket wisata malang bromo sempu, paket wisata bromo malang pulau sempu, tour malang bromo sempu
from: phinemo.com
Pulau Sempu terletak sekitar 75 km dari pusat kota Malang ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Tempat wisata alam ini merupakan kawasan cagar alam yang dikelolah oleh pemerintah kota. Vegetasi di sini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis sampai hutan bakau.Selain itu ada juga Segara Anakan yang merupakan sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Segara Anakan menjadi daya tarik utama tempat wisata di Malang ini. Air dari telaga berasal dari ombak laut selatan yang masuk melalui lubang tebing di sisi danau ini. Air di danau dingin dan sangat jernih sampai Anda bisa melihat dasar danau dengan mudah. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain di pasir putihnya yang landai.

5. Pantai Balekambang

wisata malang balekambang
from: pantaimalang.com
Pantai ini memiliki pura di atas pulau karang sama seperti Tanah Lot di Bali. Bedanya, pura di sini berukuran lebih kecil dan memang sengaja dibangun pada tahun 1985 oleh bupati Malang mengikuti desain Pura Tanah Lot. Tak hanya pura yang menjadi daya tarik tempat wisata di Malang ini. Pantai Balekambang sendiri tak kalah cantik. Hamparan pasir dan ombak kecilnya pun menjadi pemandangan menarik.


Selamat berlibur!

Senin, 11 September 2017

Mampir Ke Trans Studio Makassar

Masih di Makassar ni gan! Setelah minggu pertama tinggal dan bekerja di kota Makassar, tepat hari minggunya gue ke Trans Studio Makassar. Awalnya weekend ini gak mau kemana-mana, mau istirahat aja, tapi pak ketua ngewassap temen gue yang berujung gedor-gedor pintu kamar gue buat siap-siap karena bentar lagi kita mau jalan. 

20 menit kemudian. Kita udah di depan stadion Karebosi untuk naik Trans Mamminasita, TransJakarta-nya Makassar, kemudian menuju Trans Studio Makassar. Jarak dari stadion Karebosi menuju Trans Studio Makassar sekitar 5 km (yang gue liat di google maps). Tapi pas proses perjalanan ke Trans Studio Makassar tuh agak lama sekitar 40 menitan. Yah, namanya juga naik busway, jadi transit sana sini, kita juga sempat mampir makan siang di mall panakukang, abis itu lanjut jalan lagi.

Sampai di Trans Studio Makassar sekitar pukul 15.00 WITA.

trans studio makassar alamat, alamat carrefour trans studio makassar, alamat email trans studio makassar, alamat lengkap trans studio makassar, alamat trans studio mall makassar, alamat lengkap trans studio mall makassar, alamat mall trans studio makassar, alamat metro trans studio makassar, alamat kantor trans studio makassar, transportasi ke trans studio makassar, jalan ke trans studio makassar, jalan-jalan ke trans studio makassar, trans studio makassar, trans studio makassar tiket, trans studio makassar wahana, trans studio makassar xxi, trans studio makassar mall, trans studio makassar theme park, trans studio makassar hotel, trans studio makassar roller coaster, trans studio makassar xx1, trans studio makassar buka sampai jam berapa, trans studio makassar review, trans studio makassar website, trans studio makassar karir, trans studio makassar htm, trans studio makassar tiket masuk, trans studio makassar buka jam berapa, trans studio makassar dunia lain, trans studio makassar harga tiket 2017, trans studio makassar vs bandung, trans studio makassar twitter, trans studio makassar bioskop, trans studio makassar alamat, trans studio makassar anniversary
Trans Studio Makassar

Sebelum masuk ke wahana Trans Studio, kita tawaf ngelilingin mall. Kesimpulan dari ngelilingin mall: Mallnya lumayan gede (ada 3 lantai). Setelah puas tawaf ngelilingin mall, baru kita masuk ke wahana Trans Studio.

trans studio makassar harga tiket, harga tiket trans studio makassar sekarang, harga tiket trans studio makassar sabtu, harga tiket trans studio makassar untuk bayi, harga tiket trans studio makassar untuk pelajar, harga tiket trans studio makassar vip, harga tiket trans studio makassar weekend, harga tiket trans studio makassar 17 agustus, harga tiket trans studio makassar hari jumat, harga tiket trans studio makassar bulan desember, harga tiket trans studio makassar bulan ini, harga tiket masuk trans studio makassar besok, harga tiket masuk trans studio makassar bulan juli, harga tiket masuk trans studio makassar bulan mei, harga tiket bioskop trans studio makassar, cek harga tiket trans studio makassar, harga tiket di trans studio makassar, harga tiket nonton di trans studio makassar, harga tiket trans studio makassar minggu ini, info harga tiket trans studio makassar, harga tiket trans studio makassar bulan mei, harga tiket theme park trans studio makassar, harga tiket masuk trans studio makassar hari senin, harga tiket trans studio makassar terbaru, harga tiket trans studio makassar tahun baru, harga tiket wahana trans studio makassar, harga tiket xxi trans studio makassar, harga tiket trans studio mall makassar, harga tiket xxi trans studio mall makassar, harga tiket masuk trans studio theme park makassar, harga tiket trans studio theme park makassar, harga tiket masuk trans studio makassar terbaru, berapa harga tiket masuk trans studio makassar, harga tiket masuk di trans studio makassar, trans studio makassar harga tiket masuk, harga tiket masuk trans studio makassar hari sabtu harga tiket masuk trans studio makassar hari ini, harga tiket masuk ke trans studio makassar, harga tiket masuk trans studio makassar hari minggu, promo harga tiket masuk trans studio makassar, harga tiket masuk wahana trans studio makassar
Ticket Booth Trans Studio Makassar

Harga Tiket masuk Trans Studio Mall Makassar:
Weekdays (Senin - Jum'at) Rp. 125.000
Weekend (Sabtu & Minggu/hari libur nasional) Rp. 200.000

Sayangnya kita dateng pas weekend, hari minggu. 

Berikut foto-foto narsistik di dalam Trans Studio Makassar:


pengalaman ke trans studio makassar

pengalaman ke trans studio makassar, cerita ke trans studio makassar

pengalaman trans studio makassar, wahana seru trans studio makassar, wahana seru di trans studio makassar

pengalaman trans studio makassar, wahana seru trans studio makassar, wahana seru di trans studio makassar

wahana seru trans studio makassar, wahana seru di trans studio makassar


 Setelah puas moto-moto tepat setelah pintu masuk. Perhatian gue tertuju pada kincir ria yang ada tulisan Grand Studio View. Gue langsung naik kesana.

trans studio makassar wahana, trans studio makassar wahana dunia lain, wahana ekstrim trans studio makassar, gambar wahana trans studio makassar, nama wahana trans studio makassar, video wahana trans studio makassar, wahana trans studio makassar, wahana baru trans studio makassar, daftar wahana trans studio makassar, harga tiket wahana trans studio makassar, tiket masuk wahana trans studio makassar, wahana permainan trans studio makassar, harga wahana trans studio makassar, jenis wahana trans studio makassar, wahana seru trans studio makassar, jumlah wahana trans studio makassar, tarif wahana trans studio makassar, wahana permainan di trans studio makassar, wahana baru di trans studio makassar, wahana terbaru di trans studio makassar, wahana yang ada di trans studio makassar, wahana yg ada di trans studio makassar, biaya masuk wahana trans studio makassar, jam buka wahana trans studio makassar, nama wahana baru di trans studio makassar, wahana di trans studio makassar, foto wahana di trans studio makassar, gambar wahana di trans studio makassar, daftar wahana di trans studio makassar, 21 wahana di trans studio makassar, wahana seru di trans studio makassar, macam macam wahana di trans studio makassar, foto wahana trans studio makassar, promo wahana trans studio makassar, peta wahana trans studio makassar, wahana terbaru trans studio makassar, wahana wahana di trans studio makassar, wahana trans studio mall makassar, harga tiket masuk wahana trans studio makassar
Selfie!

Naik Grand Studio View membuat kita bisa ngeliat semua apa yang ada di Trans Studio dari ketinggian. Wow!

Setelah pemanasan naik Grand Studio View, sekarang saatnya mencoba wahana yang menantang dimulai dari wahana Safari Track.

trans studio makassar wahana, trans studio makassar wahana dunia lain, wahana ekstrim trans studio makassar, gambar wahana trans studio makassar, nama wahana trans studio makassar, video wahana trans studio makassar, wahana trans studio makassar, wahana baru trans studio makassar, daftar wahana trans studio makassar, harga tiket wahana trans studio makassar, tiket masuk wahana trans studio makassar, wahana permainan trans studio makassar, harga wahana trans studio makassar, jenis wahana trans studio makassar, wahana seru trans studio makassar, jumlah wahana trans studio makassar, tarif wahana trans studio makassar, wahana permainan di trans studio makassar, wahana baru di trans studio makassar, wahana terbaru di trans studio makassar, wahana yang ada di trans studio makassar, wahana yg ada di trans studio makassar, biaya masuk wahana trans studio makassar, jam buka wahana trans studio makassar, nama wahana baru di trans studio makassar, wahana di trans studio makassar, foto wahana di trans studio makassar, gambar wahana di trans studio makassar, daftar wahana di trans studio makassar, 21 wahana di trans studio makassar, wahana seru di trans studio makassar, macam macam wahana di trans studio makassar, foto wahana trans studio makassar, promo wahana trans studio makassar, peta wahana trans studio makassar, wahana terbaru trans studio makassar, wahana wahana di trans studio makassar, wahana trans studio mall makassar, harga tiket masuk wahana trans studio makassar
rules
 Cara mainnya kita naikin mobil, nanti mobil itu jalan sendiri dan ngebawa kita buat ngelilingin hutan yang isinya banyak binatang. Mulai dari gajah, jerapah, zebra. Pas masuk goa ada uler. Tapi ini bukan binatang beneran ya, guys. Kalo beneran gue udah dicaplok uler kali. Sumpah, pas masuk goa denger suara uler, gue udah merinding ketakutan.

trans studio makassar wahana, trans studio makassar wahana dunia lain, wahana ekstrim trans studio makassar, gambar wahana trans studio makassar, nama wahana trans studio makassar, video wahana trans studio makassar, wahana trans studio makassar, wahana baru trans studio makassar, daftar wahana trans studio makassar, harga tiket wahana trans studio makassar, tiket masuk wahana trans studio makassar, wahana permainan trans studio makassar, harga wahana trans studio makassar, jenis wahana trans studio makassar, wahana seru trans studio makassar, jumlah wahana trans studio makassar, tarif wahana trans studio makassar, wahana permainan di trans studio makassar, wahana baru di trans studio makassar, wahana terbaru di trans studio makassar, wahana yang ada di trans studio makassar, wahana yg ada di trans studio makassar, biaya masuk wahana trans studio makassar, jam buka wahana trans studio makassar, nama wahana baru di trans studio makassar, wahana di trans studio makassar, foto wahana di trans studio makassar, gambar wahana di trans studio makassar, daftar wahana di trans studio makassar, 21 wahana di trans studio makassar, wahana seru di trans studio makassar, macam macam wahana di trans studio makassar, foto wahana trans studio makassar, promo wahana trans studio makassar, peta wahana trans studio makassar, wahana terbaru trans studio makassar, wahana wahana di trans studio makassar, wahana trans studio mall makassar, harga tiket masuk wahana trans studio makassar
selfie sama zebra yang lagi dikejar macan cisewu

Kemudian setelah dari Safari Track, kini gue nyobain wahana Dragon's Tower. Jadi permainan di Dragon's Tower itu, kita akan duduk lalu dihempaskan ke tinggian sekitar 2 meter, abis itu dihempas lagi ke bawah. Anjeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrr. Cukup memompa adrenaline.

trans studio makassar wahana, trans studio makassar wahana dunia lain, wahana ekstrim trans studio makassar, gambar wahana trans studio makassar, nama wahana trans studio makassar, video wahana trans studio makassar, wahana trans studio makassar, wahana baru trans studio makassar, daftar wahana trans studio makassar, harga tiket wahana trans studio makassar, tiket masuk wahana trans studio makassar, wahana permainan trans studio makassar, harga wahana trans studio makassar, jenis wahana trans studio makassar, wahana seru trans studio makassar, jumlah wahana trans studio makassar, tarif wahana trans studio makassar, wahana permainan di trans studio makassar, wahana baru di trans studio makassar, wahana terbaru di trans studio makassar, wahana yang ada di trans studio makassar, wahana yg ada di trans studio makassar, biaya masuk wahana trans studio makassar, jam buka wahana trans studio makassar, nama wahana baru di trans studio makassar, wahana di trans studio makassar, foto wahana di trans studio makassar, gambar wahana di trans studio makassar, daftar wahana di trans studio makassar, 21 wahana di trans studio makassar, wahana seru di trans studio makassar, macam macam wahana di trans studio makassar, foto wahana trans studio makassar, promo wahana trans studio makassar, peta wahana trans studio makassar, wahana terbaru trans studio makassar, wahana wahana di trans studio makassar, wahana trans studio mall makassar, harga tiket masuk wahana trans studio makassar
Dragon's Tower
 *Btw, gue gak selfie pas naik wahana ini, kalo gue selfie yang ada hape gue mental entah kemana.

Selanjutnya gue mau cari wahana yang menegangkan lagi. Dan, yang menegangkan itu adalah wahana Giant Swing. Permainan di Giant Swing levelnya diatas Dragon's Tower, karena selain kita dihempas keatas, kita juga akan di lempar ke kanan ke kiri sambil diputer-puter. Gue udah ngebayangin aja gimana kalo sabuk pengaman yang kita pake itu kendor dan kita terlepas mental jauh sampe keluar mall. Anjirrr Final Destination banget!

trans studio makassar wahana, trans studio makassar wahana dunia lain, wahana ekstrim trans studio makassar, gambar wahana trans studio makassar, nama wahana trans studio makassar, video wahana trans studio makassar, wahana trans studio makassar, wahana baru trans studio makassar, daftar wahana trans studio makassar, harga tiket wahana trans studio makassar, tiket masuk wahana trans studio makassar, wahana permainan trans studio makassar, harga wahana trans studio makassar, jenis wahana trans studio makassar, wahana seru trans studio makassar, jumlah wahana trans studio makassar, tarif wahana trans studio makassar, wahana permainan di trans studio makassar, wahana baru di trans studio makassar, wahana terbaru di trans studio makassar, wahana yang ada di trans studio makassar, wahana yg ada di trans studio makassar, biaya masuk wahana trans studio makassar, jam buka wahana trans studio makassar, nama wahana baru di trans studio makassar, wahana di trans studio makassar, foto wahana di trans studio makassar, gambar wahana di trans studio makassar, daftar wahana di trans studio makassar, 21 wahana di trans studio makassar, wahana seru di trans studio makassar, macam macam wahana di trans studio makassar, foto wahana trans studio makassar, promo wahana trans studio makassar, peta wahana trans studio makassar, wahana terbaru trans studio makassar, wahana wahana di trans studio makassar, wahana trans studio mall makassar, harga tiket masuk wahana trans studio makassar
from: (Aditya/detikTravel)
 Lanjut ke wahana selanjutnya. Nah, gak kalah menegangkan nih dari Giant Swing, yaitu DUNIA LAIN! Faaaakkkk!!!! Pas pertama masuk sini gak ada yang berani. Termasuk ibu-ibu depan gue yang ngebet masuk sini tapi anaknya gak mau wkwkwk. Yaudah, pas masuk emang rada membingungkan gitu sih. Dimana-mana ada lukisan horror, patung-patung, terus musiknya yang emang bikin bulu ketek merinding.

trans studio makassar dunia lain, trans studio makassar wahana dunia lain, permainan trans studio makassar dunia lain, gambar dunia lain trans studio makassar, video trans studio makassar dunia lain, foto dunia lain trans studio makassar, video dunia lain di trans studio makassar, foto dunia lain di trans studio makassar, dunia lain di trans studio makassar
from: sgimage.detik.net.id
Jadi cara main di dunia lain ini kita naik kereta gitu, nanti keretanya jalan. Sama kayak Safari Track, bedanya kita gak explore hutan terus ketemu binatang, tapi kita ngexplore rumah tua yang isinya bantak setan! Oke, pas naik wahana ini gue teriak2 mele wkwkwkwkwk.

Kemudian kita ke wahana-wahana lainnya yang bisa dibilang gak terlalu bikin tegang. Btw, gue suka dibikin tegang, lho!?!? ano... kayaknya postingan mampir ke Trans Studio Makassar cukup sampai disini. Daaaahhh.