Arti Dari Graduate di JKT48

Juni 09, 2017
Dari postingan sebelumnya banyak yang bingung dan gak ngerti kenapa keluarnya seorang member di JKT48 disebut graduation alias lulus. Kenapa gak umum aja disebut keluar, cabut, minggat, close mic, emangnye stand up! Yaps, kenapa gak keluar aja.

graduate jkt48, jkt48 graduate member, jkt48 graduate ghaida, daftar graduate jkt48, melody graduate jkt48, rica graduate jkt48, syarat graduate jkt48, maksud graduate jkt48, graduate di jkt48, graduate dari jkt48, cleo graduate jkt48, istilah graduate jkt48, diasta graduate jkt48, ochi graduate jkt48, achan jkt48 graduate, arti graduate jkt48, arti graduate di jkt48, sistem graduate di jkt48, maksud graduate di jkt48, cleo graduate dari jkt48, noella graduate dari jkt48, pengertian graduate di jkt48, mova graduate dari jkt48, istilah graduate di jkt48, member yang graduate dari jkt48, jkt48 graduated member member jkt48 graduate, graduated jkt48 members, umur graduate jkt48, jkt48 yang graduate, alasan member jkt48 graduate, daftar member jkt48 graduate, kenapa member jkt48 graduate, kapan member jkt48 graduate, list member jkt48 graduate, mengapa member jkt48 graduate, member jkt48 yang graduate terbaru, member yang graduate jkt48
 
Graduate adalah istilah yang diartikan sebagai keluar / lulus nya member dari Idol Grup. idol group 48 sendiri ibaratkan sekolah entertainmen dimana kamu bisa memilih meniti karir dan berkarir bersama group 48 atau sebagai batu loncotan untuk meraih mimpi masing-masiang di bidang yang diinginkan. 

Graduate sebenarnya ada 3 jenis yaitu, Graduate karena tidak melanjutkan kontraknya, Graduate karena dikeluarkan/PHK, dan Graduate karena kecelakaan. Pada dasarnya Graduate dikarenakan member tidak memperpanjang kontraknya karena beberapa alasan, bagi member yang namnya sudah melejit dan siap untuk berdiri sendiri, Graduate lah cara dimana dia melebarkan sayapnya. Seperti contohnya center paling legendaris dari AKB48 yaitu Atsuko Maeda yang telah lulus/graduate dari AKB48. Sekarang doi sedang meniti karir di bidang seni drama dan sudah bermain dalam beberapa judul film japan adult video alias bokep dan serial televisi.

film atsuko maeda
Atsuko Maeda di film Sayonara Kabuki-cho
Banyak member yang sudah berusaha keras namun tidak membuahkan hasil dan akhirnya graduate. Graduate karena dikeluarkan terjadi apabila member terkena Scandal dan kesalahannya tidak dapat dipertimbangkan lagi. Dunia infotaimen itu kejam. Paling banyak member kena PHK karena melanggar RKJ - "Renai Kinshi Jourei"(Aturan Anti Cinta). Tapi tidak semua member yg terkena scandal itu dipastikan Graduate, malah beberapa member nama nya menjadi melejit karena Scandal.

Berikut salah satu skandal yang dilakukan oleh member JKT48:

graduate jkt48, jkt48 graduate member, jkt48 graduate ghaida, daftar graduate jkt48, melody graduate jkt48, rica graduate jkt48, syarat graduate jkt48, maksud graduate jkt48, graduate di jkt48, graduate dari jkt48, cleo graduate jkt48, istilah graduate jkt48, diasta graduate jkt48, ochi graduate jkt48, achan jkt48 graduate, arti graduate jkt48, arti graduate di jkt48, sistem graduate di jkt48, maksud graduate di jkt48, cleo graduate dari jkt48, noella graduate dari jkt48, pengertian graduate di jkt48, mova graduate dari jkt48, istilah graduate di jkt48, member yang graduate dari jkt48, jkt48 graduated member member jkt48 graduate, graduated jkt48 members, umur graduate jkt48, jkt48 yang graduate, alasan member jkt48 graduate, daftar member jkt48 graduate, kenapa member jkt48 graduate, kapan member jkt48 graduate, list member jkt48 graduate, mengapa member jkt48 graduate, member jkt48 yang graduate terbaru, member yang graduate jkt48

graduate jkt48, jkt48 graduate member, jkt48 graduate ghaida, daftar graduate jkt48, melody graduate jkt48, rica graduate jkt48, syarat graduate jkt48, maksud graduate jkt48, graduate di jkt48, graduate dari jkt48, cleo graduate jkt48, istilah graduate jkt48, diasta graduate jkt48, ochi graduate jkt48, achan jkt48 graduate, arti graduate jkt48, arti graduate di jkt48, sistem graduate di jkt48, maksud graduate di jkt48, cleo graduate dari jkt48, noella graduate dari jkt48, pengertian graduate di jkt48, mova graduate dari jkt48, istilah graduate di jkt48, member yang graduate dari jkt48, jkt48 graduated member member jkt48 graduate, graduated jkt48 members, umur graduate jkt48, jkt48 yang graduate, alasan member jkt48 graduate, daftar member jkt48 graduate, kenapa member jkt48 graduate, kapan member jkt48 graduate, list member jkt48 graduate, mengapa member jkt48 graduate, member jkt48 yang graduate terbaru, member yang graduate jkt48


graduate jkt48, jkt48 graduate member, jkt48 graduate ghaida, daftar graduate jkt48, melody graduate jkt48, rica graduate jkt48, syarat graduate jkt48, maksud graduate jkt48, graduate di jkt48, graduate dari jkt48, cleo graduate jkt48, istilah graduate jkt48, diasta graduate jkt48, ochi graduate jkt48, achan jkt48 graduate, arti graduate jkt48, arti graduate di jkt48, sistem graduate di jkt48, maksud graduate di jkt48, cleo graduate dari jkt48, noella graduate dari jkt48, pengertian graduate di jkt48, mova graduate dari jkt48, istilah graduate di jkt48, member yang graduate dari jkt48, jkt48 graduated member member jkt48 graduate, graduated jkt48 members, umur graduate jkt48, jkt48 yang graduate, alasan member jkt48 graduate, daftar member jkt48 graduate, kenapa member jkt48 graduate, kapan member jkt48 graduate, list member jkt48 graduate, mengapa member jkt48 graduate, member jkt48 yang graduate terbaru, member yang graduate jkt48

graduate jkt48, jkt48 graduate member, jkt48 graduate ghaida, daftar graduate jkt48, melody graduate jkt48, rica graduate jkt48, syarat graduate jkt48, maksud graduate jkt48, graduate di jkt48, graduate dari jkt48, cleo graduate jkt48, istilah graduate jkt48, diasta graduate jkt48, ochi graduate jkt48, achan jkt48 graduate, arti graduate jkt48, arti graduate di jkt48, sistem graduate di jkt48, maksud graduate di jkt48, cleo graduate dari jkt48, noella graduate dari jkt48, pengertian graduate di jkt48, mova graduate dari jkt48, istilah graduate di jkt48, member yang graduate dari jkt48, jkt48 graduated member member jkt48 graduate, graduated jkt48 members, umur graduate jkt48, jkt48 yang graduate, alasan member jkt48 graduate, daftar member jkt48 graduate, kenapa member jkt48 graduate, kapan member jkt48 graduate, list member jkt48 graduate, mengapa member jkt48 graduate, member jkt48 yang graduate terbaru, member yang graduate jkt48
Jeje dan Patrick

Jeje terkena skandal foto dengan seorang pria yang diyakini sebagai pacarnya bernama Patrick. Bukan Patrick teman Spongbob, ya.

Di saat member memutuskan untuk graduate/lulus pasti member yang bersangkutan telah memiliki rencana atau mimpi baru yang akan mereka kerjar diluar dari group idola 48 atau dengan alasannya masing-masing.

31 komentar:

  1. Wah wahh wahhh loe fans beratnya meteka ternyata. Tau sedetail itu. Atau malahan ngefans sama alumnus yg jd pemain bokep tp di puter puter kemana mana biar gak terlalu terkesan ke arah sana tujuannya?

    Ehh gw nuduh ya? Hahahahahaha ya maaap

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw fans enteng, bukan fans berat.

      Hapus
  2. Ini lama-lama bikin fanbase sendiri lu ya.. terus lu bikin skandal, biar melejit juga.

    Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. entar melody skandal ama gw bro :v

      Hapus
  3. gua kagak tau kalo jeje ternyata pernah terlibat skandal.. O_o tapi kalo emang udah niat graduate, mau dikata skandal yang aslinya hak pribadi mah nggak perlu khawatir tanpa perlu ditutup-tutupi lagi.

    ini elu bikin glosarium dunia peridolan opo, lam... xD

    eh, dulu Ochi Rosdiana itu graduate kenapa dah... awal2 jkt48 kebentuk, dia banyak menarik perhatian padahal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw gak tau dah si Ochi grad kenapa, kyknya kecapean n kalah populeritas jg sih kyknya. soalnya yg bocil2 didominasi sama kyk nabilah n ayana gitu. tapi doi skrang cantik udah hijabers,,

      Hapus
  4. Klo mampir sini pasti bahas jeketih dan sebagai mamak kudet manggut2 aja dah baca ini hahaha

    BalasHapus
  5. Aha! graduate, yang terakhir mantan oshi gue si ve yang keluar. hadeh..
    mengingatkan kembali saat duit jajan jadi lembaran photopack ini mah :))

    BalasHapus
  6. pertama kali baca judulnya, gue sudah tahu, lo adalah wota whehehe

    BalasHapus
  7. Sepertinya mas ini fans beratnya ya..hehe
    Aku kira itu patrick temannya spongebob :D

    Kalau bahas JKT itu aku angkat tangan, gak tau sama sekali soalnya..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi sekedar pengetahuannya aja buat mas hahaha

      Hapus
  8. haha, berasa muda lagi deh baca postingan ini
    ternyata yang menerapkan PHK juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gak cuma perusahaan tapi idol grup juga.

      Hapus
  9. Ooh jadi begitu.. graduate ada yang paksaan ada yang suka rela. Apalagi kalo mau berjuang sendiri menggapai mimpinya ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa jadi batu loncatan juga, jadi kalo di jkt48 nama udah ada dan terkenal dimana2, pas keluar dari jkt48 juga gampang soalnya orang uda apada kenal dan jobs pun berdatangan .. wkwkwk gitulah kira2

      Hapus
  10. Kok bisa gitu yah.. tapi bagus deh dibilangin lulusan ketimbang keluar. Namanya juga karir, setidaknya pihak manajemen menghargai setiap anggotanya yang sudah berjasa membesarkan AKB48 dengan predikat graduate.

    Kalau di indonesia, Haruka itu termasuk graduate juga gak?

    BalasHapus
  11. nah, gini dijelasin. jadikan ngerti haha

    btw, kemaren sempet liat di akunnya aom. di bangkok juga ada ya ternyata BNK48 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mau buka cabang di thailand. hadehhh semoga yg ikutan cewek beneran

      Hapus
  12. Yah kalo negara originalnya 48 sh rata rata graduate jadi bintang AV

    kalau disini jangan dehh :D

    BalasHapus
  13. Whew habis graduate main film anu ya?? Duite poll...

    BalasHapus
  14. WAH WAH WAH PATRICK MMENANG BANYAK. Gue coba ah bikin satu anggota graduate. Hmmmm. *lalu digampar fansnya satu planet*

    BalasHapus
  15. Nah, akhirnya ngerti apa itu graduate di idol group. Ahaha.

    Oh, jadi mereka nggak boleh pacaran, yak? Terkekang bener kudu fokus karier gitu. Kalau punya pacar, jangan sampai ketahuan kayak Jessica berarti, ya. Nanti graduate. Atau dia emang sengaja ketahuan? XD

    BalasHapus
  16. yg penting achan belum graduate ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.