Memanfaatkan Cuti dan Rencana Liburan Ke Malang

September 21, 2017
wisata malang ala backpacker, wisata malang backpacker, wisata malang untuk backpacker, wisata batu malang backpacker, wisata bromo malang backpacker

Cuti yang diberikan perusahaan umumnya hanya 12 hari dalam 1 tahun. Artinya 1 bulan kita bekerja, kita punya kesempatan libur 1 hari diluar tanggal merah. + dalam seminggu kita punya libur 2 hari. Jika kita bisa memanfaatkan libur 2 hari dalam seminggu + cuti 3 hari, artinya kita bisa libur 5 hari!!!!

 UWOWOWOWOWOWOWOWOWO!!!!

Karena gak mau 5 hari kepake cuma buat marathon anime, gue lebih memilih untuk merencanakan liburan. Gue mulai searching-seaching kota mana yang asik untuk diexplore selama 5 hari kedepan. Karena Milan, Madrid, Manchester masih terlalu mahal (pengin banget travel ke kota-kota bola), jadi pilihan gue jatuh ke kota Malang. Masih sama-sama M kan depannya.


Untuk memulai trip ini yang pertama dan paling utama adalah memesan tiket dan hotel. Gue mulai searching tiket pesawat di beberapa situs penyedia tiket. Namun beberapa yang gue dapetin kok ribet ya dan mahal. Terus pesan tiket dan hotel dibedain, jadi lama dan buang waktu. Tapi ada satu situs penyedia tiket yang bisa mengatasi masalah gue, yaitu Traveloka.

1. Buka Aplikasi Traveloka


traveloka ibis malang, traveloka jakarta malang, traveloka kereta api malang jakarta, traveloka kereta api surabaya malang, traveloka malang, traveloka malang jakarta, traveloka villa batu malang, traveloka wisata malang, traveloka tiket pesawat jakarta malang, traveloka tiket pesawat malang jakarta

2. Pilih Pesawat + Hotel

traveloka tiket pesawat malang jakarta

Pilih penerbangan kota asal dan tujuan, pilih tanggal pergi, pilih jumlah penerbangan,pilih kelas penerbangan.

3. Pilih tambah detail penginapan

traveloka paket internet, traveloka paket liburan

pilih lokasi kita menginap, isi tanggal cek-in, isi durai menginap, isi berapa tamu yang menginap, dan isi kamar, kemudian pilih cari paket.

4. Pilih paket

traveloka murah, traveloka tiket murah, traveloka hotel murah, traveloka hotel murah bandung, traveloka hotel murah di surabaya, traveloka hotel murah jogja, traveloka hotel murah di bali, traveloka hotel murah padang, traveloka hotel murah yogyakarta, traveloka hotel bandung murah, traveloka hotel murah kuta bali traveloka hotel bali murah, traveloka hotel murah jakarta selatan, traveloka hotel jakarta murah, traveloka hotel semarang murah, traveloka hotel murah batu malang, traveloka hotel malang murah, traveloka tiket pesawat murah, traveloka tiket pesawat murah ke bali, traveloka promo tiket pesawat murah

List keluar, tinggal pilih paket yang mana yang disukai.

Simple banget! Cepet! Gak buang-buang waktu! Abis itu tingal next, next doaaang! Dan ternyata lebih murah daripada pesan terpisah! Biasanya pesawat bisa sampai 800-900rb, hotel yang bisa sampai 500 ribu permalam. Ini dengan paket tiket hotel traveloka lu bisa dapetin 600ribuan! TIKET PESAWAT + HOTEL!!!!

Metode pembayarannya juga gak ribet, tinggal transfer aja sesuai nominal yang tertera, setelah itu kita akan mendapatkan notifikasi dan e-ticket. Gampang banget kan. Ayo buruan dah buat yang mau traveling kemana aja pesennya di traveloka aja! Traveloka juga suka kasih poin bonus yang bisa dipakai di trip selanjutnya.

Setelah selesai memesan tiket pesawat + hotel, kini saatnya memilih destinasi yang bisa dinikmati selama 5 hari. Dari sekian banyak destinasi favorit di Malang, berikut 5 destinasi yang pengin gue kunjungi selama 5 hari:

1. Museum Angkut

wisata malang museum angkut, wisata angkut malang, wisata batu malang museum angkut, paket wisata malang batu museum angkut, wisata angkut batu malang, paket wisata malang bromo museum angkut
from: hamilplus.com
Museum angkut berbeda dengan museum lainnya, museum ini mengoleksi mobil-mobil tua yang otentik banget. Mobil-mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, atau Asia bisa Anda temui disini. Bahkan kendaraan-kendaaran zaman baheula seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi pun ada.

yang lebih keren lagi di museum angkut ini ada juga mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno, presiden pertama Indonesia. Harga tiket masuknya memang lumayan mahal (Rp.50.000 untuk weekdays dan Rp.75.000 untuk weekend).


2. Eco Green Park

wisata malang eco green park, wisata ecopark malang, wisata di malang eco green park, wisata batu malang eco green park, wisata eco park batu malang, wisata batu malang recomended
from: 1001malam.com
Eco Green Park menawarkan taman rekreasi edukasi yang berisi kebun binatang mini dan informasi mengenai pemeliharaan lingkungan. Uniknya saat masuk ke tempat ini akan disambut dengan sebuah patung gajah besar yang terbuat dari televisi bekas.

Ada juga rumah terbalik tak kalah menarik. Bangunan rumah terbalik dengan atap di bawah dan lantai di atas. Tak hanya terbalik di luarnya saja, namun segala perabotan di dalamnya juga terbalik. Udah kayak spiderman karena segala perabot mulai dari meja, kursi dan lampu dalam posisi terjungkir.

Selain itu banyak juga wahana seperti Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insectarium. Ssstt, di sini juga Anda bisa mendengarkan musik yang dihasilkan oleh air di wahana Music Plaza.

3.Coban Pelangi

wisata malang coban pelangi
from: tabloidwisata.com
Mampir ke air terjun basah-basah manja di Coban Pelangi. Katanya di air terjun yang setingi 30 meter sering muncul pelangi yang indah, jadi gak perlu nunggu hujan lagi. Indah banget bisa main basah-basahan sambil melihat keindahan pelangi yang muncul ditengah-tengah air terjun. Lokasi Coban Pelangi berada di Kecamatan Tumpang atau sekitar 132 km dari pusat Malang.

4. Pulau Sempu

paket wisata malang bromo sempu, paket wisata bromo malang pulau sempu, tour malang bromo sempu
from: phinemo.com
Pulau Sempu terletak sekitar 75 km dari pusat kota Malang ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Tempat wisata alam ini merupakan kawasan cagar alam yang dikelolah oleh pemerintah kota. Vegetasi di sini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis sampai hutan bakau.Selain itu ada juga Segara Anakan yang merupakan sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Segara Anakan menjadi daya tarik utama tempat wisata di Malang ini. Air dari telaga berasal dari ombak laut selatan yang masuk melalui lubang tebing di sisi danau ini. Air di danau dingin dan sangat jernih sampai Anda bisa melihat dasar danau dengan mudah. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain di pasir putihnya yang landai.

5. Pantai Balekambang

wisata malang balekambang
from: pantaimalang.com
Pantai ini memiliki pura di atas pulau karang sama seperti Tanah Lot di Bali. Bedanya, pura di sini berukuran lebih kecil dan memang sengaja dibangun pada tahun 1985 oleh bupati Malang mengikuti desain Pura Tanah Lot. Tak hanya pura yang menjadi daya tarik tempat wisata di Malang ini. Pantai Balekambang sendiri tak kalah cantik. Hamparan pasir dan ombak kecilnya pun menjadi pemandangan menarik.


Selamat berlibur!

38 komentar:

  1. gue beberapa bulan yg lalu atau setahun (lupa) juga ke malang sih. tempatnya emang keren2.. dan juga 'pake' traveloka. πŸ˜‚

    BalasHapus
  2. Blm prnh jln2 ni ke Malang mesti agendakannn πŸ˜‚

    BalasHapus
  3. traveloka mah emang keren, pendukung rencana liburan
    traveloka duluuu hihi

    BalasHapus
  4. Saya sering dapet kupon hotel traveloka, Lam, tapi gapernah bisa dipake karena gak lagi ke mana-mana... T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru kupon itu yang jadi alasan untuk kemana-mana πŸ˜‚

      Hapus
  5. Kemaren saya juga ke Malang pakai fitur ini, lebih murah kalau di hitung-hitung. Hehe..

    Terus, jadi kebiasaan deh, ngeliat yg sepaket dlu, baru bandingin kalau misah antara penerbangan dan hotel.

    BalasHapus
  6. klo ke Malang jangan lupa mampir ke rumah saya mas
    tak kasih rujak bakso tar hehe
    pantai di JLS banyak dan bagus2 mas, jangan lupa ke sana juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh maz ikrom rumahnya di malang, boleh ni ntar kita kontak2an

      Hapus
  7. Semoga bisa main2 lagi ke malang, amin. Penasaran banget ama museum angkutnya euy

    BalasHapus
  8. Huhuuyy malang emang selalu ngangenin yaaa, cuacanya sama kaya kotaku bandung jadi seneng main kesana. btw, traveloka ini juga memang memudahkan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. traveloka udah nyatu banget ni ma nak2 traveler

      Hapus
  9. wahhh malang gak sabar sama wisata nya itu yang bikim kece banget

    BalasHapus
  10. Travelokaaa.. memang aplikasi andalan nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. traveloka udah nyatu banget ni ma nak2 traveler

      Hapus
  11. Dari kelima destinasi Malang, aku baru main ke Museum Angkut nya. Next trip klu ke Malang mau ke pulau sempu sama pantai balekambang.

    BalasHapus
  12. aku penasaran balik ke malang, banyak wisata barunya nih.

    BalasHapus
  13. Pengen dong ke malang. Bawa aku bersamamu bang salam plis...

    BalasHapus
  14. Benar-benar harus di agendakan lagi nih, pengen banget ke Malang. Semoga bisa kesampaian. Aku paling pengen coba kulinernya kalau ke Malang..

    BalasHapus
  15. Aduh, gue masih belum kesampaian ke Malang. Beberapa bulan lalu, ketika diajakin sama temen-temen, gue pas banget ada keperluan mendadak. Batal deh. :')

    Padahal Museum Angkut-nya sungguh menggoda untuk motret. Penasaran juga, sih, mau ke Bromo. Atau mungkin suatu hari ke Semeru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semeru kayaknya biar lebih ke-5-cm-ran XD

      Hapus
  16. Jd kpengen ah kpan2 ngambil cuti pas lg libur pnjang gtu. Asyeek bgt pastii. Eeeehh, tp skrg mah libur pnjang gtu macet coy. Gajadi ah. Mending ngmbil cuti 5hr skligus pas wikdeys dah.

    Prtama dgr museum angkut tuh gue kira museum angkot tau. Trs yg ada d bayangan gue isinya angkot2 gtu. Trnytaa bukan toh. Wkwk.
    Eh itu yg ada gajah tv asik jg tuh. Sm coban pelangiii...

    BalasHapus
  17. klo jawa timur malang itu adalah batu
    eh
    maksudnya bandung nya jawa timur,kayaknya

    BalasHapus
  18. pulau sempu tuh, dari kemarin pengen banget kesana tapi gak kesampean soalnya keburu pulang karena tugas.

    BalasHapus
  19. dengan banyaknya aplikasi getaway online, entah mengapa aku tetep setia pakai traveloka. dari dulu kalau beli-beli tiket kereta pasti traveloka lagi, traveloka lagi. banyak kupon diskonnya sih :v #cewementaldiskonan

    malang, mantan domisili. emang banyak banget tempat wisata yang bisa dieksplor. belok dikit ke lumajang juga banyak banget tempat wisatanya.

    btw, ulasannya keren, salam.

    BalasHapus
  20. Banyak wisata baru yang hits di Malang nih ya.. Btw, aku kalo mau liburan lokal juga biasa cek harga paketan pesawat + hotel di Traveloka. Super memudahkan buat konsumen :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.