Menikmati Indahnya Pulau Samalona

Minggu, Oktober 08, 2017
Samalona adalah sebuah pulau kecil di Selat Makassar, tepatnya di sebelah barat daya pantai barat Sulawesi Selatan. Untuk menempuh perjalanan ke pulau Samalona, kita harus naik perahu yang berada di dermaga Kayu Bangkoa. 10 meter dari pintu dermaga, tukang perahu udah nongkrong dan ngejegad orang-orang lewat untuk wisata pulau naik perahunya dia. Gue dan temen-temen tak terelakan dari si tukang perahu.

"bos, bos.. pulau bos! Samalona, lae-lae, lanjungkang, langkai? ayo boss~" kata abang si tukang perahu.

kita langsung, "enggak bang.. hehehehe".

Si abang tetep ngintilin kita.

Saat memasuki dermaga gue dan temen-temen yang lain bingung mau ke pulau yang mana. Memang sebelumnya pulau Samalona bukanlah tujuan, karena tujuan awal hanya "Yuk ke pulau". Tau dah pulaunya pulau apaan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Kebetulan disamping kita ada spanduk yang berisi informasi wisata pulau:

dermaga kayu bangkoa, dermaga kayu bangkoa makassar
spanduk informasi wisata pulau di dermaga kayu bangkoa
"Nah.. Mau kemana kita jadinya? Pulau lae-lae bagus! Pulau samalona bagus! Pulau langkai bagus! pulau kodingareng keke bagu! pulau lanjukang juga bagus!" samber si abang tukang perahu yang ngintilin kita.

Semua aje lau bilang bagus bang. Aaaaa~ dasar sempak kuda! ๐ŸŽ

Kami pun musyawarah, enaknya kemana nich. Setelah membandingkan ongkos dan keindahan dimasing-masing pulau, jatuhlah pilihan kita di pulau Samalona. Salah satu dari kita kembali lagi ke abang tukang perahu. Nego-nego-nego-negoooooooooooo.. Akhirnya kita deal 350rb PP untuk 4 orang.


dermaga kayu bangkoa, dermaga kayu bangkoa makassar
suasana dermaga kayu bangkoa
Jarak tempuh dari dermaga kayu bangkoa ke samalona adalah 2 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel

Di laut banyak kapal-kapal besat yang berlalu lalang karena di makassar juga ada pelabuhan petikemas. Beruntung jaman sekarang bukanlah jaman bajak laut, takutnya salah satu dari kapal itu adalah kapal bajak laut, kemudian bajak laut itu membajak kapal sebelahnya yang gak taunya itu adalah kapal angkatan laut. Lalu perahu kecil yang kami tumpangi dimakan ikan hiu. Sumpah gak ada korelasinya konflik bajak laut dan angkatan laut sama kita yang dimakan ikan hiu.

Setelah menempuh perjalanan yang memakan waktu sekitar 30 menit menggunakan perahu kecil akhirnya kita sampai di pulau samalona.




pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
from: hellomakassar.com

Berikut pict-pict yang sempat gue abadikan di pulau Samalona:

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
pis lov n gaolls!
pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
selfie

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
selfie lagi :)

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
menatap masa depan

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel
bocah lu ngaapin disitu sik -_-)
Sayangnya pict saat gue menyelam tidak ada karena batre hp gue udah tinggal beberapa persen jadi gue taro di dalam tas. Padahal di dalam lautnya itu bening banget, terumbu karangnya cantik-cantik. Ada ikan kecil lucu imut macam ikan nemo gitu. Gue mulai menyelam lagi, dan gue nemu patrick alias bintang laut. Gue nyelem lagi, terus nemu lagi, jadi sekarang gue punya 2 patrick. Terus gue ke permukaan, ngangkat-ngangkat patrick yang gue temuin tadi buat ngasih tau temen gue yang lagi duduk di saung.

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel

Sayangnya temen gue gak denger, dan tanpa sadar gue udah berenang jauh dari bibir pantai. Lalu tiba-tiba kayak ada yang narik kaki gue. Oke, ini udah mulai horror. Jangan-jangan di pantai ini ada penunggunya!?  Dan bener kaki gue tarik sesuatu semacem keisep gitu. Sampai akhirnya muka gue kelelep dan mulut gue mblebek-mblebek. Gue langsung buang patrick. Kemudian sesuatu yang mengisap gue berhenti. Gue langsung ngibrit berenang ke bibir pantai.


Awan berubah menjadi mendung, hujan rintik membasahi pulau samalona. Gue langsung menyudahi acara menyelam ini, kemudian mandi sambil keramas. Temen gue menghubungi abang tukang perahu untuk minta jemput.

pulau samalona adalah, pulau samalona akan hilang, pulau samalona biaya, pulau samalona bugis, pulau samalona di makassar, samalona pulau di ujung selat makassar indonesia, pulau dekat samalona, pulau samalona hotel, pulau samalona hilang, pulau samalona harga, kepulauan samalona, pulau samalona makassar, pulau samalona makassar sulawesi selatan, pulau samalona wikipedia, pulau samalona resort, pulau samalona snorkeling, pulau samalona tenggelam,pulau samalona island, pulau samalona diving, pulau samalona 2020, letak pulau samalona, gambar pulau samalona di makassar,pulau samalona dari makassar, foto pulau samalona makassar, letak pulau samalona makassar, penginapan pulau samalona makassar, keindahan pulau samalona makassar, sejarah pulau samalona makassar, biaya pulau samalona makassar, info pulau samalona makassar, fasilitas pulau samalona makassar, harga penginapan pulau samalona makassar, pulau samalona sulsel

Untuk Vlognya bisa ditonton di bawah ini:



12 komentar:

  1. asoy tenan.. Samalona. hem hemm bersih kayakna, Lam. seenggaknya terlihat dari foto-fotonya.
    dari bandara makassar ke dermaga Kayu Bangkoa berapa jam?

    BalasHapus
  2. Bocah itu juga pengin eksis dong! Akhirnya, selain Samarinda gue tau lagi nama tempat yang ada "Sama"-nya. Samalona~ Samadesi ada gak kira-kira? Wqwq.

    Jadi, yang menghisap kaki lu dan mendadak horor itu sebenarnya apa, Lam?

    BalasHapus
  3. Bagusnya Pulau Salamona, btw itu yang narik patrick si bintang laut?beneran ditarik?apa dirimu yang ganjen tebar pesona ke si patrick wkwkwk

    BalasHapus
  4. duh bagus banget
    pasirnya juga kece
    eh emang mas hati2 kalo berenang
    tar ditarik nyai kidul lho

    BalasHapus
  5. Huwaaaa serem amat. Apa ya itu yg narik2? Mungkin arusnya kali ya?
    Eh tapi di sana ada penjaga pantainya gak sih?
    Untung gpp ya mas? fyuh...

    BalasHapus
  6. cuaca secerah itu tiba2 mendung gitu ya? aga serem langitnya. btw, beruntung bangeeet. Bisa ke sana meki ada yang ngisep. jangan2 diisep amaa ...

    BalasHapus
  7. Samalona, sama siapa lagi, hehe..
    Bagus banget ya, saya baru tau ada pulau samalona di Makasar, duh jadi pengen jalan2.

    BalasHapus
  8. Mau juga ke pantaaaiii

    Udah lama banget nggak ke pantai huhu
    #KurangPiknik #KurangLiburan

    BalasHapus
  9. lebih bagus daripada bali dan lombok tuh kelihatannya. mau kesana, udah lama nggak mantai. huhu. ini tempat wisata samalona yang mengulas si salamin. hahaha.

    BalasHapus
  10. akhir ceritanya agak horor, taunya ulah si patrick hahaha

    BalasHapus
  11. Beuh, keren banget pemandangannya, Mas. Udah kangen juga aku sama pantai. Padahal belum lama ke pantai. Tapi tetap suasana pantai itu bikin tenang, dan bisa dapet inspirasi salah satunya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.