Alhamdulillah, Aku Wisuda!

November 08, 2017
Postingan ini adalah lanjutan dari Daftar Wisuda :')

Dipenghujung Februari gue daftar wisuda. Gue bersyukur banget alhamdulillah kuliah gue kelaaarrr jugaaa setelah susah payah berjuang mati-matian skripsi akhirnya selesai. Itu artinya gue gak ketemu lagi sama namanya tugas, makalah, UTS, UAS, SKRIPSI dan yang paling malu adalah nyemplung ke semester bawah ngulang mata kuliah bareng mahasiswa baru, terus ditanya: semester berapa, kak? *skip

Wisuda gue jatuh pada bulan maret kemarin tepatnya 16 maret 2017.

wisuda unpam, wisuda unpam 2017, wisuda unpam ke 37, wisuda unpam ke 32, wisuda unpam ke 38, wisuda unpam 36, wisuda unpam 2015, wisuda unpam 2016, wisuda unpam 2014, wisuda unpam ke 17, wisuda unpam april 2015, wisuda unpam maret 2016, wisuda unpam desember 2015, wisuda unpas juni 2015, wisuda unpam ke 19, wisuda unpam november 2015, wisudawan unpam, biaya wisuda unpam, foto wisuda unpam, jadwal wisuda unpam tahun 2015, persyaratan wisuda unpam, baju wisuda unpam, biaya wisuda unpam 2015, biaya wisuda di unpam, jadwal wisuda unpam 2015, jadwal wisuda unpam 2016, wisuda fakultas teknik unpam, tempat wisuda unpam, toga wisuda unpam wisuda unpam viktor
undangan wisuda
Yang menarik dibalik undangan ini adalah, jam dimulainya wisuda itu jam 6 pagi. Gile, biasanya jam 8 atau jam 9 ini kok jam 6 ya. Ahhh palingan biar gak ngaret aja nih. Karena masih penasaran bener apa engganya nih jam 6 pagi, atau jangan-jangan yang bikin undangannya salah ketik atau gimana. Gue chat teman gue yang ikut gladi resik, Ikbal.

Gue: Bal, ini beneran mulainya jam 6??

Ikbal: Iya lam.

Aah paling tau-taunya tetep jam 8 atau gak jam 9 mulainya. Udahlah sama aja kayak seminar, jadwalnya jam segini eh, taunya mulai jam berapa. Gue memutuskan buat dateng jam 7. Gak mau buru-buru.

Pada hari H. Jam 6 pagi Ikbal chat gue.

Ikbal: Udah jalan, lam ?

Gue: Baru mandi gue bal.

Gue: Bal misal gw berangkat sekarang. N ortu gw berangkat jam 7.30 gppkan. Kepagian dia

Ikbal: gapapa, lam. W juga berangkat dluan ini naik motor. W udah di STIKES nihh.

Jam 6.30, Ikbal ngechat lagi.

Ikbal: Udah sampe blm, lam?

Gue: Masi dirumah bal.

Ikbal: Jam 7 soalnya, pintu di kunci lam.

Gue langsung otw kampus. Jarak dari rumah ke kampus cuma 3 menit naik motor. Pas markir motor, beneran ternyata udah rame. Gue cari kelas kosong buat ganti baju pake jubah wisuda. Setelah itu gue menuju ke auditorium. Pas mau masuk, sama panitianya dijegat.

Panitia: Maaf gak bisa masuk, wisudanya udah mulai.

Gue: Ya saya ini juga mau wisuda, pak.

Panitia: Ya kamu kan telat, kan disuruh jam 6 datengnya.

Gue: Iya pak, kan macettt. (macet ndasmu, emang mager aja lu, sempak).

Pantia: Yaudah kamu nunggu di ruang tunggu aja dulu sana.

Gue digiring ke ruang tunggu bersama wisudawan yang juga telat.

VIP :'D
Yang lain pada duduk di auditorium dengerin rektor, lahh gue duduk di ruang tunggu. Berasa wisudawan cadangan ini hahaha. Lumayan juga sih nunggu disini sekitar sejam, tapi enaknya bisa selonjoran, bisa update status, bisa maen hape. Soale yang duduk di dalam auditorium gak boleh bawa hape, tapi ada aja temen gue yang ngumpetin hapenya supaya bisa selfie-selfie.

Sejam berlalu dan kami yang ada di ruang tunggu dipersilahkan masuk ke auditorium. Gue celingak-celinguk mencari kursi gue yang sudah tertera nomornya. Waduh susah juga nih, ini ngurut nomornya gimana. Gue berada diurutan 500an, yang gue bingung itu nomor sekitar 500an ada disebelah mana. Lupakan nomor, paling gak gue bisa ngeliat muka temen-temen gue, cuman mukanya pada kealingan toga. Sueeee. Akhirnya ada petugas yang baik hati menuntun gue ke kursi yang memang ditakdirkan untuk gue duduki.

selfie wisuda unpam, selfie wisuda ditunda kelulusan, selfie wisuda batal lulus, selfie saat wisuda mahasiswa ini ditunda kelulusannya, elfie gagal wisuda, selfie pas wisuda unpam, selfie saat wisuda tunda kelulusan, selfie saat wisuda ditunda lulus akibat selfie wisuda ditunda, selfie batal wisuda, selfie saat wisuda batal lulus, selfie di wisuda unpam, selfie di saat wisuda unpam, foto selfie wisuda unpam, selfie saat wisuda ditunda dua tahun, selfie saat wisuda mahasiswa gagal lulus, selfie saat wisuda mahasiswa unpam ini, selfie saat wisuda pemuda ini ditunda kelulusannya, selfie saat wisuda mahasiswa ini batal lulus kuliah, selfie saat wisuda mahasiswa ini tunda kelulusan, selfie wisuda kelulusan ditunda, selfie ketika wisuda unpam, selfie saat wisuda kelulusan ditunda, selfie saat wisuda kelulusan, selfie pas wisuda kelulusan ditunda, selfie saat wisuda lulus ditunda selfie mahasiswa wisuda, selfie saat wisuda mahasiswa malaysia batal lulus, selfie saat wisuda mahasiswa menunda kelulusan, selfie saat wisuda mahasiswa ditunda lulus, selfie saat wisuda mahasiswa indonesia unpam, selfie di panggung wisuda, selfie saat prosesi wisuda, selfie saat wisuda, selfie saat wisuda tunda, mahasiswi selfie tunda wisuda, selfie waktu wisuda, selfie saat wisuda siswa ditunda kelulusannya, wisuda ditunda gara2 selfie, gara gara selfie wisuda ditunda, wisuda ditunda karena selfie, selfie saat wisuda seorang mahasiswa ditunda kelulusannya, mahasiswa ditunda wisuda karena selfie, selfie saat wisuda mahasiswa ditunda kelulusannya, selfie saat wisuda mahasiswa ditunda kelulusan, selfie saat wisuda ditunda kelulusan
The Dreams come true: cita-cita selama kuliah, selfie pas wisuda.
Yeayy! Akhirnya bertemu dengan manteman. "Woeyy kemane aja lu, Lam? Gue kira lu gak dateng wisuda." tanya Sanan, teman sekelas gue. "Telat gue bro hahahaha" jawab gue, tertawa. "Ahh, elu Nan. Kuliah lu telat mulu, giliran wisuda lu dateng tepat waktu.", "Gue kan kebalikan elu Lam. Kuliah rajin, wisuda malah telat." kami kembali tertawa sekilas flashback ke zaman kuliah.

Acara selanjutnya adalah pemindahan tali toga. Jadi kita harus ngantri sesuai jurusan, yang mana satu jurusannya isinya bisa jadi 300 orang. Gempor juga sih nunggunya, tapi ya sabar. Untungnya gak terlalu lama. Menunggu sekitar 30 menit, akhirnya tiba di jurusan gandul cinere Teknik Informatika, jurusan gue. Dan akhirnya nama yang ditunggu-tunggu terpanggil juga. Mr. Filippo Michael Salam Inzaghi Jackson S.Kom. 

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda
bersama kaprodi
Pas dipanggil nama gue, di layar muncul slideshow profil wisudawan yang dipanggil, namun sayangnya foto gue kagak nongol. Malah yang nongol foto kayak pertama kali bikin profil facebook yang abu-abu itu lhoo. Yang lain mah pada keren-keren, jadi seenggaknya muka gue keliatan jelas lah sama anak jurusan lain, siapa tau ada yang naksir, pas keluar kan enak ada yang negor "Eh, kamu salam ya? Aku liat profil kamu tadi, kamu keren banget lho 💖" #jones.

Jam 12 siang acara selesai. Di luar keluarga dan teman-teman telah menunggu.

Foto-foto:

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda
With Ibu ku sayang 💖 yang selalu support gue. Apalagi pas sidang gue wassap beliau untuk doain gue supaya lancar dan sukses, Dan alhamdulillah, do'a beliau dikabulkan oleh Allah SWT. Skripsi gue dapet nilai A! Tnx mom!


wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda
Perkenalkan ciwik-ciwik cantik dan baik hati yang selalu nemenin gue selama kuliah di teknik informatika unpam


Foto bersama  tim sukses Teknik Informatika UNPAM 2013: 

unpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktorunpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktor, wisuda unpam kampus viktor

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda, unpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktor, wisuda kampus viktor, wisuda unpam kampus viktor, wisuda unpam victor, gedung wisuda kampus unpam victor

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda, unpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktor, wisuda kampus viktor, wisuda unpam kampus viktor, wisuda unpam victor, gedung wisuda kampus unpam victor

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda, unpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktor, wisuda kampus viktor, wisuda unpam kampus viktor, wisuda unpam victor, gedung wisuda kampus unpam victor

wisuda universitas pamulang, wisuda unpam viktor, cerita wisuda, cerita wisuda unpam, cerita wisudaku, cerita wisuda universitas pamulang, cerita dewasa wisuda, cerita tentang wisuda, cerita lucu wisuda, cerita saat wisuda, cerita sedih wisuda, cerita pengalaman wisuda, cerita wayang gatotkaca wisuda, cerita dewasa hadiah wisuda, cerita dewasa habis wisuda, cerita emak aku ingin wisuda, cerita kebaya wisuda, cerita dewasa kado wisuda, cerita motivasi wisuda, cerita pendamping wisuda, cerita persiapan wisuda, cerita panas wisuda, cerita dewasa saat wisuda, cerita dewasa setelah wisuda, cerita lucu saat wisuda, cerita sedih saat wisuda, cerita lucu tentang wisuda, cerita sedih tentang wisuda, unpam viktor, unpam viktor kota tangerang selatan banten 15310, unpam viktor 2, unpam viktor kota tangerang selatan banten, unpam viktor bsd, kampus unpam victor, gedung unpam victor, lokasi unpam victor, gedung baru unpam victor, alamat lengkap unpam victor alamat unpam victor, unpam di victor, gedung unpam di victor, gedung baru unpam di victor, kampus baru unpam di victor, alamat kampus unpam di victor, kampus 2 unpam victor, kampus unpam viktor, alamat kampus unpam victor, kampus unpam di victor, kampus unpam yang di viktor, wisuda kampus viktor, wisuda unpam kampus viktor, wisuda unpam victor, gedung wisuda kampus unpam victor

Gue mau mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT atas karuniaNya gue bisa lulus, buat ibu gue yang selalu mendo'akan gue, kakak-kakak dan adek gue yang bantu dalam support n materil. Teman-teman blogger yang mondar-mandir blogwalking ke blog ini dan coret-coret komen disetiap postingan gue yang random ini. Tidak lupa kepada mbah Google tempat daku bertanya, Wikipedia tempatku mencari pengertian tentang sesuatu, Stackoverflow tempat bertanya ketika kodingan errror. Kepada teman-teman sahabat seperjuangan di kampus UNPAM kelas A - B - C pagi / malam / sabtu kalian suuuuperrrrr sekaliiiiii!!!!! Kalian sangat berarti buat gue :)





31 komentar:

  1. wkwkwk sukurin kagak boleh masuk emang enak telat :D btw tuh fotonya sampe merem pas dapet toga?grogi banget yak sama tuh bapak :D
    congrats yah selamat menikmati gelar belakangnya

    BalasHapus
  2. wiiih congrats, lam. jadi wisudawan ya.
    tapi baru tau gue, itu acaranya beneran mulai jam 6. udah kayak mau idul fitri ya. pagi bener. hahaha
    paling enak ngeles gitu sih, alesannya rumah jauh lah. ban motor bocor. padahal rumah mah emg deket. ngesot juga sampe sih itu mah. hahaha
    tapi bisa diambil hikmahnya lah ya. telat gitu, bisa main hape dulu. bisa update di instastory dulu. hahha

    BalasHapus
  3. mas, bagi donk satu bidadari kampus nya. hahahahah.
    met jadi sarjana teknik informatika. :D mas inzaghi

    BalasHapus
  4. Kalau dari jam 6, gue berarti kudu ke Pamulang dari habis salat Subuh. Dari rumah gue, kan, jarak tempuhnya bisa 1 jam.
    Anjir, segala mengkhayal ada yang ngajak kenalan nanya "Kamu Salam, ya?" Lah, itu temen cewek lu juga cukup menarik, Lam. :D

    Selamat~ Padahal kita termasuk seangkatan, yak. Gue malah gagal. Huhu. Halah.

    Sama kelas karyawan yang C itu wisudanya dipisah gak?

    BalasHapus
  5. Congrat ya..
    anak TI Niye..

    dan..

    selamat datang di dunia kerja nantinya.. :D

    BalasHapus
  6. eh salah.. IT maksudnya, duhduh..hehehe

    BalasHapus
  7. wih asik nih sudah Wisuda, Selamat iya.
    semoga dapat kerjaan yang di inginkan.


    Sepertinya baru pertama kali mampir, Salam Kenal iya :-)

    BalasHapus
  8. Waaahhh, selamat ya bang
    akhirnya jadi sarjana juga
    dan selamat juga jadi pengangguran dulu hahahaha
    semoga cepet dapet kerja bang
    sukses selalu, semoga ilmunya bermanfaat untuk kluarga dan masyarakat aamiin

    BalasHapus
  9. Semoga ilmunya dapat berguna dan di implementasikan kepada masyarakat. hidup mahasiswa!

    BalasHapus
  10. Selamat yahhh

    Selamat datang di dunia nyata! Selamat berjuang !

    Gimana rasanya jadi pengangguran habis lulus? Wkwkwkwk

    BalasHapus
  11. Selamat mAS dan semoga cepat meraih apa yang dicita-citakan Asyik dong mas bukan mahasiswa lagi tapi sudah jadi ahli IT...

    BalasHapus
  12. Selamat mAS dan semoga cepat meraih apa yang dicita-citakan Asyik dong mas bukan mahasiswa lagi tapi sudah jadi ahli IT...

    BalasHapus
  13. Woe, alhamdulillah. Selamat bang! Smeoga ilmunya manfaat buat orang lain dan barokah.

    Semoga bisa jadi suritauladan bagi generasi milenial selanjutnya.

    Semoga gak bakal lagi ada acara2 jam 6. Jadi bang, lebih suka yang tepat waktu atau molor?

    BalasHapus
  14. Selamat telah resmi menjadi sarjana... Satu mimpi telah terwujud, lanjut ke mimpi-mimpi lainnya.

    BalasHapus
  15. Selamat lam udah wisuda.
    btw wisuda jam 6 pagi amat ya. Gw juga ngira bakal ngaret, ternyata beneran yak. Gw dulu wisuda gak ditampilin profilnya. Nggak bisa ngarep deh ada cewek yang mau kenalan

    BalasHapus
  16. Mau diselamatin tp udh dri bln maret wisudanya. Udh basi ah. Hahaa. Tp yaudadeh, selamat yaaa!~ Prjuangannya slama ini tdak sia2~ apalagi dgn jurusan gandul cinerenya, eh jurusan teknik informatika mksdnya. Wkwk.
    Sekalinya brkgt ngaret, eh mulainya on time, giliran brgktnya on time pasti mulainya ngaret :') emg gabisa diprediksi sih.... Kecuali anda peramal.

    BalasHapus
  17. hahahahah lucu juga ceritanya.. salam kenal ya! selamat wisuda juga yeyyy :D

    BalasHapus
  18. Surem banget wisuda kok jam 6 pagi harus datang sih. Bikin petisi ke rektor, Lam!

    Di tempat saya dulu kalau wisuda jam 7 baru ngumpul. Jam setengah 8 mulai. Masih manusiawi lah ya. Kalau jam 6, saya mikir yang ciwi-ciwi itu dandannya dari jam berapa coba? Pasang sanggul atau hijab model aja harus ke salon jam 2 pagi elah. Kasian :(

    Ngomong-ngomong,

    SELAMAT UNTUK GELAR SARJANA-NYA YA, SALAAAAM. SEMOGA BAROKAH UNTUK KE DEPANNYA :)

    BalasHapus
  19. Alhamdulilah, ikut seneng.
    Selamat ya, Mas, semoga ilmunya barokah, kita wisudah di tahun yang sama..he
    Sama juga jurusannya..
    Semoga doa dan cita-cita kedepan dikabulkan satu persatu ya, Mas.. aamiin..

    BalasHapus
  20. alhamdulillah
    selamat mas
    semoga barokah ilmunya ya

    BalasHapus
  21. selamat yang udah lulus..
    perjuangan baru dimulai nih..semangat untuk tujuan berikutnya.

    BalasHapus
  22. Selamat bang! Kuliahnya rajin, wisudanya telat. Untungnya telatnya karena telat datang, bukan telat wisuda dlm arti benar² telat

    BalasHapus
  23. Sipp.. Karena ibu adalah pembawa restu. hehehe..

    BalasHapus
  24. Selamat kak semoga sukses terus😄

    BalasHapus
  25. Selamat kak semoga sukses terus😄

    BalasHapus
  26. Selamat ya udah wisuda :)
    Perjuangan baru akan dimulai segera di dunia kerja hehehe. Semangat semangat!

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  27. alhamdulillah, meskipun udah lumayan lama tapi pasti masih kebayang gimana perjuangannya.

    moga-mogaan kedepannya dengan ilmu yang dipelajari bisa diterapkan dan bermanfaat buat diri dan semuanya..

    BalasHapus
  28. Alhamdulillahhhh
    Congrats lammm

    Mudah-mudahan berkah gelarnya, dan dapat dipakai ilmunya untuk memberi manfaat bagi orang banyak

    P.S.
    Btw lama amat pending blogpostnya.
    Maret ke Novemberrrrr =,="

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.