Pengalaman Pertama Naik Pesawat

Maret 25, 2018
(Mei, 2017) Malam itu, gue yang abis makan dari luar, kemudian kembali masuk kantor. Di kantor semua pada ngerubun ngumpul gitu gak biasanya, biasanya sibuk di tempatnya masing-masing. Gue masih tidak tau apa yang mereka obrolkan. Setelah mengambil minum, atasan gue bilang "ayo pindah-pindah, di ruang meeting aja".  Ini mereka lagi ngacangin gue apa gimana ya, gue dateng langsung pada pindah. Eh, taunya gue juga disuruh ikut pindah.

Setelah pindah ke ruang meeting, semua jadi serius. Atasan gue bercerita kalo ada project luar kota dan harus ada 2 orang yang ngehandle disana. Temen gue si A ditunjuk atau digadang-gadang yang akan dikirim kesana, tapi doi menolak. "Aaahh ogah-ogahh jangan saya paaaak!" katanya. Alasan doi, doi tidak bisa meninggalkan orang tuanya, yang sebenarnya doi gak dibolehin LDR sama pacarnya.

Akhirnya keputusan dikocok macam arisan. Yang namanya keluar, besok senin dia akan berangkat ke Makassar. cok dikocok dikocoooooookkkkk......crot! satu nama yang gak ada orangnya keluar, yaitu si B. Yang lain bersorak, terutama si A "Alhamdulillaaaah bukaaan gueeee!!!!". "Heh jangan seneng dulu lu, abis ini nama lu keluar" kata si C. Dikocok lagiiiiii.... daaan.....crot! nama gue keluar 😭

Gue yang cuma bengong, diem, gak ikutan ngomong, eh malah nama gue keluar. "Yes! Bukan guee!! Salam yang berangkat wuhuuu!!!" seru si A.

"Kok jadi gue sihhh!??" Reaksi gue, ketika nama gue yang keluar. Padahal dalam hati.."Yes jalan-jalan!". Biar keliatan gak ngarep-ngarep amat.

Setelah meeting selesai, gue kembali ke meja gue. "Lam, lam.. nih liat lam tempat lokasi wisata Makassar yang harus lu kunjungin.." sahut teman sebelah gue. Gue memperhatikan informasi yang terpampang di monitornya. Teman gue ngeplay video yang memperkenalkan keindahan pantai losari lewat drone yang terbang kayak layangan singit. Waw, keren banget. Di sepanjang pesisir pantai, ada bapak-bapak mancing terus dia dapet ikan gede gitu. Jadi pengin ikutan mancing gue. Gue pun iseng-iseng browsing harga alat pancing di tokopedia.

Senin paginya gue udah ada di bandara internasional soekarno-hatta.

Sebelum sampai bandara, gue sempet dibuat pusing sama supir taksinya. Lewat sini salah, lewat tol sini salah. Harusnya lewat serpong, ini malah ke arah pondok pinang. "Pak, harusnya kan lewat jalan yang tadi" kata gue. "Aduuhh mas maaf ke lewat.." katanya, bukannya muter balik malah jalan terus ke depan. Wah gak beres nih supir taksi. Jangan-jangan ini FAKE TAXI! Triknya gue diajak muter-muter dulu biar argonya naik terus sampe gue gak bisa bayar, trus pas duit gue kurang gak sanggup bayar argo, gue disuruh... FAAAK!! Kameranya mana, kamera! Pasti di dalam mobil ini ada kameranya!

Setelah stress muter-muter, sampailah di bandara internasional soekarno-hatta. Dan gue masih sanggup bayar argonya yang sekitar dikit lagi menyentuh harga 300rb. Untung nanti diganti perusahaan.

Sambil nunggu temen gue yang masih otw. Gue browsing Jual Beli Mobil, kayaknya enak gitu punya mobil sendiri tanpa harus repot-repot naik taksi lagi. Atau kalo lagi nganggur, mobilnya bisa dipake buat fake taksi online.

Sekitar 30 menit, temen gue datang. Kemudian langsung check-in.

Pengalaman Pertama Naik Pesawat, norak banget foto tiket pesawat, orang norak fotoin tiket pesawat, kelakuan norak foto tiket pesawat, pamer foto tiket pesawat di sosial media
biar kayak orang-orang ヾ(´^ω^)ノ♪
Setelah check-in, nunggu lagi. Pesawatnya lagi jalan ke arah gate. 20 menit kemudian masuk ke dalam pesawat.

pertama kali naik pesawat, pertama kali naik pesawat gimana caranya, pertama kali naik pesawat lion air, apa yang dilakukan saat pertama kali naik pesawat, apa yang harus dilakukan ketika pertama kali naik pesawat, cara naik pesawat air asia pertama kali, bagaimana pertama kali naik pesawat, bagaimana rasanya pertama kali naik pesawat, bagaimana cara pertama kali naik pesawat, tips baru pertama kali naik pesawat, saya baru pertama kali naik pesawat, cara naik pesawat pertama kali di bandara soekarno hatta, cara naik pesawat pertama kali di bandara juanda surabaya, orang yang baru pertama kali naik pesawat
pesawat sebela, diambil dari balik kaca.

Pramugari memberi pengarahan bahwa sebentar lagi pesawat akan berangkat dari bandara soekarno-hatta menuju bandara sultan hasanuddin makassar. Kok gue jadi deg-degan yaa....

petunjuk bagi yang pertama kali naik pesawat, tips bagi yang baru pertama kali naik pesawat, cara naik pesawat bagi yang pertama kali, cara pertama kali naik pesawat, cara pertama kali naik pesawat terbang, cerpen pertama kali naik pesawat, tata cara pertama kali naik pesawat, cerita lucu pertama kali naik pesawat, yang dilakukan saat pertama kali naik pesawat, yang harus dilakukan pertama kali naik pesawat, yang harus dilakukan saat pertama kali naik pesawat, hal yang harus diperhatikan saat pertama kali naik pesawat
Terbaaang! \(≧∇≦)/
Pesawatnya terbang cooy! jadi tuh pertama pesawatnya ngebut gitu di jalan lurus, terus lama-lama naik ke atas. Rodanya kayak lepas dari jalan gitu! Gila! benda seberat ini bisa melayang di udara! Takjub gue.

hal yang harus dilakukan saat pertama kali naik pesawat, cara naik pesawat garuda pertama kali, gimana naik pesawat pertama kali, pertama kali naik pesawat terbang, pengalaman pertama kali naik pesawat terbang, cara naik pesawat lion air pertama kali, tips untuk orang yang pertama kali naik pesawat, panduan pertama kali naik pesawat, perasaan pertama kali naik pesawat, persiapan pertama kali naik pesawat, rasanya pertama kali naik pesawat, rasa pertama kali naik pesawat, saat pertama kali naik pesawat, tips saat pertama kali naik pesawat
Di atas awan ( ♥͡▽♥͡ )

Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. 1 jam gue pake  buat moto-moto menikmati indahnya pemandangan di atas awan ( ♥͡▽♥͡ ), sisanya gue malah teler ( -_-“). Apalagi pas terjadi turbulensi yang membuat pesawat jadi bergetar. Disitu gue langsung, "Astagfirloh! Astagfirloh!" Istigfar!!!

tutorial pertama kali naik pesawat, tata cara naik pesawat terbang pertama kali, tips untuk pertama kali naik pesawat,tips untuk yang pertama kali naik pesawat, persiapan naik pesawat untuk pertama kali, prosedur naik pesawat untuk pertama kali, tata cara naik pesawat untuk pertama kali, tata cara naik pesawat untuk pertama kalinya, video pertama kali naik pesawat, untuk yang pertama kali naik pesawat, cara naik pesawat yang pertama kali
mode: narsis // pusing // istigfar

Menurut gue naik pesawat itu asik, tapi jangan lama-lama terbangnya, soalnya ngeri juga kalo tiba-tiba terjadi badai atau kesambar petir dll.  Ya intinya sih harus banyak-banyak berdo'a dan juga berdzikir (jangan kebanyakan pota-poto! kayak gue). Namanya perjalanan gak ada yang tau bakal sampai tujuan apa engga.

12 komentar:

  1. lha lam, bukannya elu pernah ke makassar yah atau gue salah baca nama blog lu nih. Wis.. asyik nih liburan di Makassar, kalau mau kopdar bolehlah, gue juga di makassar soalnya.

    BalasHapus
  2. katanya naik pesawat, itu kok malah ada di dalem pesawat sih? wah boong nih
    asik arisan keluar horeee

    BalasHapus
  3. Ini cerita baru lagi apa yang dulu itu lam? yang setelahnya kena jebak pas makan ketupat? xD itu link tokopedianya kayaknya belum diinsert lah...

    BalasHapus
  4. hahahah, gue aja sampe skrng tiap kali naik pesawat sellau takjub sendiir, kok hebat ya orng bisa ciptain benda berat yang bisa terbang hahaha

    BalasHapus
  5. Hahaha ... aku sampai sekarang kalo naik pesawat masiih aja muncul deg-degan duluan.
    Dan selalu feeling amazed,takjub body pesawat segitu bisa terbang ✈

    BalasHapus
  6. wah salam mantap bisa kerja sekaligus liburan ke makasar.

    jadi pengen ke lombok.

    BalasHapus
  7. setidaknya mencicipi sekali, harus naik naik terus nih mas... setiap hari :D

    BalasHapus
  8. Wah kalau saya mah berharap dapat tugas ke luar kota itu. Itung2 jalan2, haha. Saya juga termasuk yg girang kalau mau naik pesawat. hehe hehe

    BalasHapus
  9. Pertama naik pesawat itu langsung air asia.. sumpah norak lah pokonya .. wkwkwk

    BalasHapus
  10. Sepertinya seru ya, setidaknya pernah ngalamin. Aku sendiri belum ngalamin naik nih..he
    Ya, karena belum ada keperluan atau tujuan dengan menggunakan pesawat. Next lah kalau berpergian agak jauh, tak coba :D

    BalasHapus
  11. sha juga bulan kemaren pertama kalinya naik pesawat hahahahahaa *bahagya*
    sayangnyua duduk ditengah susah foto2 dan ga bisa liat keluar wkwk

    BalasHapus
  12. jadi inget pertamakali gue naik pesawat kelas 1 smp dulu haha perjalanan dari surabaya ke jakarta, sejam aja dan rasanya menyenangkan apalagi kalau duduk dekat jendela, jadi bisa lihat awan yang dekat banget dan seperti gak gerak. pesawatnya seperti gerak pelan padahal sebenarnya ngebut banget haha.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.