WISGR, Game buatan anak Indonesia Siap bersaing di pasar games Internasional

Maret 02, 2018
Bicara soal game, console game pertama gue yang gue mainkan adalah ps1. Tepatnya awal 2000an, ketika tetangga gue yang berada disamping rumah gue buka rental ps1. Gue yang saat itu masi bocah bersama teman gue yang juga masih bocil-bocil berbondong-bondong kesana untuk bermain ps1. Gila waktu itu sampe ngantri, karena saat itu console game yang paling baru ialah ps1 (setelah masa keemasan Sega dan Nes).

Zaman berubah, teknologi terus berkembang dengan pesatnya termasuk console game. Munculah ps2, ps3, xbox, Nintendo wii U, PC gaming, sampai merambat ke smartphone, Mobile gaming. Berbagai game popular lahir seperti PES 2018, GTA V, NBA 2K18, dll. Di mobile gamesnya ada Mobile Legends, Arena of Valor, Clash of Clans, Angry Birds, Plants vs Zombies, Pokemon Go.

Tidak kalah oleh game-game luar, di dalam negeri pun banyak developer yang menghasilkan game hingga membuming ke seluruh dunia, seperti Dreat out karya developer Bandung Digital Happiness. Game ini sempat mendapat perhatian khusus oleh youtuber terkenal PewDiePie yang memainkan game tersebut di youtube channelnya.

Selain Dreat Out, di jagad mobile games ada Tebak Gambar, Tahu Bulat, Tiang Listrik yang merajai pasar games mobile Indonesia.Perkembangan dan minat dalam games di Indonesia melahirkan banyak developer untuk menciptakan produk unggulannya, tidak terkecuali kepada developer asal Jakarta, Guklabs. Guklabs sebentar lagi akan merilis game pertamanya yang berjudul WISGR. 

game terkenal pc, download game terkenal pc, game pc terkenal di dunia, game pc paling terkenal, situs download game pc terkenal, game pc terkenal 2015, game online pc terkenal, game pc yang paling terkenal, game terkenal untuk pc, game pc ringan terkenal, game pc terkenal 2018, kumpulan game pc terkenal, game pc yg terkenal, game terkenal di pc, game game terkenal pc, game online pc terkenal di dunia, game indonesia yang terkenal, game indonesia terkenal, game indonesia yg terkenal, game pc indonesia yang terkenal, game pc buatan indonesia yang terkenal, game android buatan indonesia yang terkenal, game android yg terkenal di indonesia, guklabs wisgr, guklabs developer baru, guklabs developer indonesia, demo wisgr, wisgr full version

Apa itu WISGR? WISGR adalah games action adventure dengan ilustrasi bertempat di sebuah planet bernama WISGR. Pada planet WISGR, gamers akan diuji ketangkasan dan kecepatannya dalam mengalahkan musuh dengan karakter utama bernama Boghe, seorang anak muda yang ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang pemburu. Nantinya, gamers juga akan disuguhkan puzzle-puzzle menarik yang belum pernah ada di games sejenis sebelumnya
.
Buat yang masih penasaran, berikut video trailernya:



Guklabs juga menyediakan versi Demonya terlebih dahulu sebelum game WISGR benar-benar rilis. Buat teman-teman yang mau coba demonya bisa klik disini http://wisgr.guklabs.com/

Berikut Video WISGR Demo Version:



Ternyata banyak netizen n gamers yang sudah mencoba versi demonya. Dan melaporkan beberapa bugs yang harus diperbaiki oleh Guklabs untuk membuat WISGR menjadi lebih baik. “Kami sangat antusias atas seluruh tanggapan dari para gamers baik itu positif maupun negatif. Untuk hal positif kami merasa mendapat dukungan moril untuk segera mengeluarkan produksi pertama kami ini, sedangkan perihal bugs pada game telah kami selesaikan sesaat setelah mendapatkan hal tersebut pada demo WISGR.” tanggap Jonathan Purba, Project Director WISGR.

Berikut beberapa pertanyaan netizen n gamers terhadap game WSGR yang berseliweran di akun social media Guklabs:

Kapan Full Version dari WISGR akan dirilis dan dijual pada platform Steam?

Jawab :Melihat tanggapan publik yang sangat antusias memainkan WISGR, kami akan meluncurkan WISGR pertangahan bulan maret 2018. Tentunya para gamers yang antusias ini harus memiliki akun steam dahulu sebagai portal menuju WISGR. Tetapi, jika ingin menikmati demo WISGR  terlabih dahulu  publik bisa mengunduhnya pada website GUKLABS.

Melanjutkan, pertanyaan netizen pada media sosial guklabs, apakah ada rencana ke depan untuk memproduksi Mobile Gaming dari WISGR?

Jawab :Memang tidak dipungkiri kita memasuki zaman dimana smartphone merajai hidup manusia. Melihat akan hal itu, kami GUKLABS menegaskan untuk saat ini berencana mengembangkan nya untuk perangkat keras lainnya.  Tetapi, tidak ada kepastian dari kami apakah itu untuk smarthpone, bisa saja kami kembangkan untuk game console.

Bagaimana peluang WISGR menurut kawan-kawan Guklabs untuk bisa menembus Pasar Games Internasional?

Jawab: Menurut saya, peluang kami sangatlah besar. Diluar dukungan moril yang kami dapat. WISGR benar-benar memiliki banyak poin unik saat para player mulai memainkannya. Kami dapat memastikan para gamers tidak dapat menduga akan apa yang terjadi ketika WISGR mulai dimainkan sampai terselesaikan.

13 komentar:

  1. Belum pernah nyoba versi demonya
    Belum pernah ikut demo masa juga sih
    Demo masak juga belum pernah, keseringan langsung makan j daripada masak
    Ngomong-ngomong planet wisgr itu dimana y?

    BalasHapus
  2. wah ternyata bagus juga nih... ternyata kita bisa yah

    BalasHapus
  3. hemm, ditunggu versi full nya ah, biar greget mainnya

    BalasHapus
  4. genre-nya apa ini bang.. adventur identik dg RPG.. RPG kah ni game?

    BalasHapus
  5. Kayaknya tahun 2000 saya belum cobain PS1. Waktu itu masih main Tetris di gimbot. Sekitar 2002 apa baru mulai main PS, terus akhirnya tahun 2003 sepupu beli. :D

    BalasHapus
  6. nah ini salah satu manfaat main game ya
    orang nggak akan dan nggak bisa bikin video game kalau hobinya nggak main game ya kan? :D

    BalasHapus
  7. keren neh, ikut bangga karya Indonesia bisa bersaing di dunia internasional

    BalasHapus
  8. KEREN MAKSS

    Makin gaul aja nih programmer2 indo
    Prouddd

    Tapi gak mau main ah, udah banyak banget yang ngabisin waktu di Hape hahahaha

    BalasHapus
  9. keren juga gamenya, semoga ke depannya generasi Indonesia makin pintar dan hebat

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.