Serunya Moment Coret-Coret Kelulusan SMA

Mei 19, 2018
Hari kelulusan SMA sudah berlalu. Gue liat di instagram banyak anak SMA yang konvoi dengan seragam yang dicoret-coret pake pilok. Namun ada aja kelakuan anak SMA ini yang tolol bin goblok. Seperti mereka yang disiram air got sama warga, sampai gaya-gayaan bawa motor dan berujung kecelakaan. 

kelulusan coret-coret, corat coret kelulusan, kelulusan coret coret baju, kelulusan sma coret coret, coret coretan kelulusan, corat coret kelulusan 2018, corat coret kelulusan smk, corat coret kelulusan hot, corat coret kelulusan lucu, corat coret kelulusan ciputat, corat coret kelulusan sma, sejarah corat coret kelulusan, corat coret baju kelulusan, foto corat coret kelulusan, aksi corat coret kelulusan, gambar corat coret kelulusan, corat coret kelulusan sma hot

Gue jadi inget momen ketika gue berada diposisi mereka. Ketika itu hari penentuan kelulusan telah tiba, dan kami dikumpulkan oleh guru ke dalam Masjid. Susasana menegangkan dan kami para siswa terdiam sambil menundukan kepala. Kepala sekolah mengambil mic, beliau bilang ada beberapa dari kita gak lulus. Dan minta kita gak sedih, (ya pasti sedihlah 😭 ) katanya pihak sekolah akan bantu urus paket c. Huaahhh!! 😭😭😭😭 semua jadi deg-deg-degan. Itu bukan gue! Gue pasti lulus! 😭 semua membatin.

Setelah spik-spik dan diberikan motivasi. Kita diabsen dan maju kemudian diberi amplop yang isinya duit 100ribu surat kelulusan. Setelah semua mendapatkan amplopnya, kepala sekolah meminta jangan dibuka. Bukanya di luar. Di luar, gue deg-deg-gan membuka perlahan-lahan isi amplop tersebut. Dan.. jeng-jeng! Gue lulus! Temen-temen gue lulus! Alhamdulillah!!!

Ditengah hiruk-pikuk yang telah melihat hasil surat tersebut, ada beberapa siswa yang mendapati amplop kosong. Ini menimbulkan tanda tanya? Wah ada apa ini? Jangan-jangan....

😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

"Eh, serius si anu amplopnya kosong??"

Kita yang tadinya hepi-hepi jadi ikut murung. Kita nemenin si anu, si ani, si inu yang mendapat amplop kosong ke ruang guru. "Bu, kok punya saya enggak ada?" tanya si anu kepada salah satu guru. Si ibu guru diam menundukan kepalanya. Si anu mulai nangis, kita semua ikutan sedih. "Maaf ya nu, kamu...LULUS!" suprise ibu guru pada si anu, si ani, si inu. Suasana kembali pacah, si anu shock dan hampir pingsan, untung ada teman kita yang sigap menopang tubuhnya. Air mata syukurnya mengalir.

Sebelum kami bubar, pak kepala sekolah berpesan untuk tidak melakukan coret-coret dan konvoi di jalan. Kalo ada yang ketahuan, ijazahnya di tahan. Padahal udah ada rencan kalo kita mau coret-coret seragam. Diantara kami timbul perdebatan, antara yang keukeh mau coret-coret sama yang gak mau coret-coret. Akhirnya kami sepakat untuk terserah. Yang mau coret-coret mongggo~ yang enggak juga gak papa. Dan gue termasuk kedalam golongan yang enggak ikut coret-coret karena takut ijazah gue gak bisa diambil. Gue dan temen-temen gue yang juga cemen akhirnya memutuskan untuk main ps di rental.

corat coret baju saat kelulusan, corat coret kelulusan sma 2018, lulus coret coret baju, lulus sma coret coret baju, foto coret coret kelulusan, coret-coret smk muhammadiyah 3 tangsel coret coret kelulusan sma, corat coret saat kelulusan, corat coret seragam kelulusan, video kelulusan corat coret, video corat-coret kelulusan, corat coret kelulusan keren, corat coret kelulusan kreatif, kelulusan corat coret baju

corat coret baju saat kelulusan, corat coret kelulusan sma 2018, lulus coret coret baju, lulus sma coret coret baju, foto coret coret kelulusan, coret-coret smk muhammadiyah 3 tangsel coret coret kelulusan sma, corat coret saat kelulusan, corat coret seragam kelulusan, video kelulusan corat coret, video corat-coret kelulusan, corat coret kelulusan keren, corat coret kelulusan kreatif, kelulusan corat coret baju
geng gak coret-coret
Seminggu kemudian. Gue on facebook dan liat temen gue posting foto.

corat coret baju saat kelulusan, corat coret kelulusan sma 2018, lulus coret coret baju, lulus sma coret coret baju, foto coret coret kelulusan, coret-coret smk muhammadiyah 3 tangsel coret coret kelulusan sma, corat coret saat kelulusan, corat coret seragam kelulusan, video kelulusan corat coret, video corat-coret kelulusan, corat coret kelulusan keren, corat coret kelulusan kreatif, kelulusan corat coret baju
geng coret-coret

Ternyata temen gue beneran coret-coret dan menghiraukan ucapan pak kepala sekolah. Temen gue yang culun-culun pun pada ikutan. Gue jadi iri + nyesel kenapa gue gak ikut. Ini pasti seru banget :') kapan lagi bisa nakal kayak gini. Next, buat dedek-dedek SMA/SMK yang bentar lagi mau lulus. Gue saranin buat kalian untuk ikut coret-coret, Nakal dikit gapapa asal kalian jangan konvoi ngebut-ngebutan yang bisa menimbulkan kecelakaan atau disiram air got sama warga, narkobaan, dan sex bebas.

Yok silahkan coret-coret momen ini hanya/terakhir terjadi ketika kalian lulus SMA/SMK 😁  . Kalo ada yang bilang ihh sayang banget bajunya kok dicoret-coret, mending disumbangin. Tenang, kalian kan masih punya seragam cadangan yang bisa disumbangin. Kalo untuk satu ini biarlah ini menjadi kenangan kalian selama di sekolah.

So, gue sih setuju-setuju aja sama coret-coret kelulusan asal gak anarkis aja. Cukup kumpul di lapangan aja kayak temen-temen gue di atas. Soal ijazah yang ditahan kepsek itu cuma buat nakut-nakutin doank. Ya asal tadi, kalo kita gak anarkis dan gak bikin malu, pasti dikasih kok. πŸ˜™

Ada yang punya pengalaman ketika coret-coret kelulusan?




scs


vbvbvb

7 komentar:

  1. Lah saya pengumuman pelulusannya lewat pos jadi tunggu di rumah
    Udah gitu gda temen sekelas yg ngajak coret coretan abis pengumuman

    Nyesel saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siswa eksklusif nih ceritanya kang Niki ... cieee .. ciee ..ciee πŸ˜…

      Nunggu pengumuman kelulusan duduk manis dirumah

      Hapus
  2. Seru yaa ... bisaan tuh para guru pake acara ngasi amplop kosong 😁
    Bikin siswa yang nrima amplop kosong cemas kuadrat ..

    Cerita kelulusan sma ku dulu ... aku tadinya termasuk genk yang mau corat-coret seragam .. tapiii .. tau2 aku disemprot cat warna warni ..
    Yaudah .. aku jadinya gabung ikutan πŸ˜ƒ

    BalasHapus
  3. Waktu pengumuman kelulusan kami yg kelas tiga nggak dikasi masuk ruangan. Hanya wali murid yg boleh dan nerima amplop. Jadi yg deg degan paling qali muridnya. Kami di luar ya siap2 ngerayain aja.

    Walo ada beberapa yg selamat tidak coret2 baju, tapi udah ada siswa yg bertugas mencoret siapapun anak kelas 3 yg ditemui. Saya yg awalnya nggak niat buat coret2 tetep kena. Yaudahlah sekalian. Sahabat2 yg laen jg kena. Kapan lagi...

    Pas ngerayain coret2 pake pilox, ada polisi yg jaga sekokah agar gak anarkis tiba2 nyindir. Ngapain seragam udh dibeli tapi malah dicoret2 katanya. Yaudah saya bales, begitupun piloxnya pak. Ngapain beli pilox banyak2 gini kalo gak dipake coret2. Lalu kabur.

    Lagian, baju yg dicoret itu nggak dibuang. Malah disimpan rapi dalam kamar sbg kenang2an. Dan bener, walo nyoret2 baju putih abu2, baju lain masih bisa disumbangin kok. Toh gak konvoi juga.

    BalasHapus
  4. Jadi inget juga jaman aku lulus SMA 2011 lalu

    Nggak mau dicoret
    Ngumpet ngumpet

    Akhirnya dikerjain temen dan jadilah seluruh bajuku habis dicoret coret huhu

    BalasHapus
  5. sha gak ikut corat coret dan gak nyesel :)

    BalasHapus
  6. Halo Kak Salam! Apa kabar?

    Aku sih nggak coret-coret. Dan tak menyesal. Lagian seragamnya diwarisin ke adik πŸ˜†

    Lagian aku nggak mau nakal, nanti dimarahin :(

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.