Sehari di Bandung

Desember 01, 2018
Bulan Oktober tahun ini bagi saya adalah bulan terkusut di tahun 2018. Bulan yang bikin deg-deg-an, bulan yang memunculkan impian lama, bulan yang ada ujiannya, bulan yang apalagi ya.. Hmm.

Pertengahan Oktober saya memutuskan untuk jalan. Entah jalan kemana, pokoknya jalan (keluar Jabodetabek). Dan saya memilih Bandung (yang deket aja dulu). Saya gak memusingkan mau kemana, ngapain aja, pokoknya ke Bandung aja dulu. Saya pesan bis di Traeloka untuk tanggal 26 jam 9 malam. Jadi sepulang kerja langsung cuss gitu. Oke, tiket sudah booked.

Mendekati hari H, tiba-tiba kayak ketimpa banyak urusan gitu. Akhirnya saya mutusin buat gak otw tanggal 26 dan merelakan tiketnya hangus. Pas saya baca-baca lagi di app traveloka, ternyata bisa reschedule. Lewat telepon kantor, saya nelpon ke pull bis tempat yang saya pesan dan meminta reschedule jadi tanggal 2 November.

Alhamdulillah bisa di reschedule! dan saya kembali bekerja.

Jum'at (2/11) sepulang kerja saya berangkat menuju pull bis yang ada di Pamulang. Pukul 21.00 Wib bis kami berangkat. Dapat kursi nomor 3, saya duduk dibelakang supir. barisan dibelakang supir tidak ada orang selain saya. Sisanya pada duduk dibelakang. Tentu ini membuat saya jadi leluasa duduknya.

 Malam itu suasana menjadi syaduh ketika mobil kami melewati lampu-lampu jalan. Saya menarik nafas, kemudian membuangnya. Menyandarkan badan ke kursi, mencari posisi enak. Melihat arloji di tangan, jam sudah menunjukan pukul 22.30 wib. Saya menutup mata dan dalam hati berkata "Alhamdulillah, Minggu ini saya sudah bekerja keras".

Pukul 1.30 dini hari (3/11) Saya terbangun. Bis kami terjebak di jalan tol. Sekitar 1 jam berkelumut di jalan tol, supir menepikan mobilnya di rest area. Sekitar 30 menit bersitirahat di rest area, kami melanjutkan perjalanan.

Alhamdulillah bis kami sampai di Bandung tepatnya di jalan dipati ukur pada pukul 3.15 pagi. Saat itu saya tidak tau mau kemana. Penumpang lain sudah mencar. Saya berjalan saja, kemudian mendapati indomaret yang buka 24 jam. Saya masuk dan mengambil sejumlah uang di ATM, dan juga numpang kencing hehe.

Sekeluarnya dari Indomaret, perut saya mulai keroncongan. Saya hendak muter balik masuk lagi ke Indomaret tetapi saya melihat di depan ada warteg yang buka.

kuliner hits bandung, makan enak di bandung, tempat makan enak di bandung, restoran enak di bandung
Warteg Gaul Bandung
Saya berjalan dan masuk ke warteg tersebut. Namanya Warteg Gaul. Terdengar dari dapur suara orang masak lagi oseng-oseng gitu. Saya mendapati seorang pemuda yang sedang tidur di meja kasir. Saya ingin membangunkannya kalo saya pengin pesan, tapi saya gak tega. Siapa tau dia sedang bermimpi berduaan dengan miyabi.

pemuda pemalas, pemuda bandung malas, orang bandung lagi tidur, kasir di bandung, orang bandung ketiduran
Pemuda tersebut

Saya masuk lagi ke arah dapur dan mendapati si Ibu. "Bu, makan ya bu.." kata saya. Ibu itu kaget dan membalikan badannya "Ah iya silahkan. Ambil aja". Saya mengambil piring, dan mulai memilah menu-menunya.

kuliner enak di bandung, bandung enak banget, makanan enak di bandung, kuliner favorit di bandung, warteg gaul bandung
Menu Warteg Gaul
Saya menyendok nasi saya sendiri dan memilih lauk kangkung, perkedel, dan telur gulung. Saya memilih duduk di meja yang ada colokannya, lumayan bisa ngecas. Setelah selesai saya menghampiri si pemuda kasir yang sudah bangun untuk membayar makanan yang saya makan. Saya kembali kejalanan dan memesan gojek.

Intro adzan subuh mulai mengudara dari toa-toa masjid sekitar. Gojek pesanan saya datang dan mengantarkan saya ke Masjid Raya Bandung. Sampainya di Masjid saya langsung ikut solat subuh berjama'ah. Selesai solat, saya tidur-tiduran dulu sambil ngecas hp. Sekiranya matahari sudah mulai muncul, baru saya keluar ke alun-alun Bandung.

alun-alun bandung, masjid raya bandung, alun-alun bandung pagi hari
Alun-alun Bandung
alun-alun bandung, masjid raya bandung, alun-alun bandung pagi hari
Muka masih ngantuk
Pagi itu Alun-alun Bandung selalu ramai dengan banyak keluarga yang keluar rumah untuk bermain. Saya menyandarkan badan saya dipinggir alun-alun lapangan sambil melihat anak-anak kecil yang bermain bola di lapangan. Ya, sepertinya saya masih lelah / kurang tidur seperti foto di atas. Setelah istirahat di sambil liat-liat di Alun-alun Bandung, saya beranjak lalu menuju Bandung Utara. Awalnya saya mau ke kawah putih ciwidey tapi setelah tanya orang-orang katanya tuh jauhh banget. Yaudah akhirnya saya memutuskan untuk naik ke atas Bandung, yaitu ke Bandung Utara, Gunung Tangkuban Perahu.

Dalam perjalanan saya ke Tangkuban Perahu sayangnya batre hp saya lowbat, dan powerbank saya rusak. Asseemmmmm. Sebelum berangkat ke Bandung seingat saya, saya udah cas full. Tapi bodohnya gak saya tes lagi. Alhasil saya tidak bisa mengabadikan momen apapun di sana.

Saya kembali lagi ke check point saya yaitu Masjid Raya Bandung pada waktu Zuhur. Setelah solat Zuhur, hujan turun membasahi kota Bandung. Saya memesan nasi dari penjual nasi di pelataran masjid. Hujan begitu deras, membuat saya masuk lagi ke dalam masjid kemudian tidur hehe. Lumayan saya tidur, sampe Asar. Sampe-sampe dibangunin sama pengurus masjidnya. "Mas bangun.."

Setelah isya saya ke stasiun Bandung untuk pulang.

Perjalanan ini begitu singkat, dan tidak jelas memang. Tanpa internary, tanpa gak tau mau kemana pokoke jalan aja :D ahahaha.

Sekian dan terima gaji.

3 komentar:

  1. gue malah pengen nyoba kayak gini. jalan sendiri, memesan tiket secara tiba-tiba. kayak punya rasa tantangan dalam dri jadinya. biasanya klo di mesir gue malah sering sengaja menaiki bis yang entah tujuannya kemana, lalu turun di pemberentian terakhir.

    tapi sayang banget sih nih, momen di tangkuban perahunya enggak bisa diabadikan. semoga aja jalan-jalan di tempat lain, powerbanknya udah benar dan bisa dipakai. ehehe

    BalasHapus
  2. RAKSASAPKR.NET - BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO Raksasapkr.net Agen Bandarq & Agen Domino99 Terpercaya Indonesia RaksasaPoker Yang memberikan Pelayanan Terbaik dan mempunyai Server Yang Berkualitas Di Dalam Permainan Asli tanpa Robot .Agen Poker Dengan permainan BandarQ Yang Real Money / Uang Asli Di sini Tepatnya Anda Memilih Silakan Bergabung Bersama Kami Di Raksasapoker.net Domino99 Di Jamin Permainanya Seperti Asli Tanpa Jauh Harus Ke Luar negri Tidak Ada Robot 100% Player VS Player Minimal Deposit Rp 20.000 Minimal Withdraw Rp. 20.000 Dan Bahwa Pulang Jacpot Jutaan Rupiah Menyediakan 7 Permainan 1 User ID ; BandarQ , Domino99 ,Capsun , Sakong , Bandar Poker , Poker,AduQ Dan Banyak Bawa Pulang Kemenangan Jackpot Puluhan Juta Rupiah RaksasaPoker.net Menyediakan 7 Game Dalam 1 User ID Langsung Daftar Sekarang Juga ! (+) Bonus Rollingan(Mingguan) 0.3% (+) Bonus Refferal 20% RAKSASAPOKER Menyediakan Support Bank Local ; - BCA - BRI - BNI - MANDIRI - Danamon - CIMB Dan CS Yang Ramah & Cantik Akan Melayani Anda 24Jam Nonstop Untuk Informasi Lebih Lengkap Mengenai Daftar langsung Hubungi Kami (+) LiveChat : RaksasaPoker (Online 24jam) (+) BBM : 5C5634BB (+) Skype : RaksasaPoker Mau Jadi Bandar Disini Tempatnya ! http://defense-studies.blogspot.coma

    BalasHapus
  3. RAKSASAPKR.NET - BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO Raksasapkr.net Agen Bandarq & Agen Domino99 Terpercaya Indonesia RaksasaPoker Yang memberikan Pelayanan Terbaik dan mempunyai Server Yang Berkualitas Di Dalam Permainan Asli tanpa Robot .Agen Poker Dengan permainan BandarQ Yang Real Money / Uang Asli Di sini Tepatnya Anda Memilih Silakan Bergabung Bersama Kami Di Raksasapoker.net Domino99 Di Jamin Permainanya Seperti Asli Tanpa Jauh Harus Ke Luar negri Tidak Ada Robot 100% Player VS Player Minimal Deposit Rp 20.000 Minimal Withdraw Rp. 20.000 Dan Bahwa Pulang Jacpot Jutaan Rupiah Menyediakan 7 Permainan 1 User ID ; BandarQ , Domino99 ,Capsun , Sakong , Bandar Poker , Poker,AduQ Dan Banyak Bawa Pulang Kemenangan Jackpot Puluhan Juta Rupiah RaksasaPoker.net Menyediakan 7 Game Dalam 1 User ID Langsung Daftar Sekarang Juga ! (+) Bonus Rollingan(Mingguan) 0.3% (+) Bonus Refferal 20% RAKSASAPOKER Menyediakan Support Bank Local ; - BCA - BRI - BNI - MANDIRI - Danamon - CIMB Dan CS Yang Ramah & Cantik Akan Melayani Anda 24Jam Nonstop Untuk Informasi Lebih Lengkap Mengenai Daftar langsung Hubungi Kami (+) LiveChat : RaksasaPoker (Online 24jam) (+) BBM : 5C5634BB (+) Skype : RaksasaPoker Mau Jadi Bandar Disini Tempatnya ! http://defense-studies.blogspot.coma

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.