Dibikin Ngakak Abis Itu Nangis Sama Angel Beats!

Oktober 24, 2019
Sebelum perjalanan saya ke Jogja, saya menyetok anime untuk teman perjalanan di handphone saya. Salah satu anime yang saya setok adalah Angel Beats! Saya tau anime ini dari ig, keknya kocak gitu. Sepanjang perjalanan di kereta, saya mulai mnyetel anime tersebut. Berikut review dari saya.



Di episode pertama anime ini masih belum paham sih, ini sebenarnya nyeritain tentang apa. Saya sama bingungnya kayak si Yuzuru (tokoh utama) yang baru bangun dari pingsannya yang gak tau apa-apa, sebenarnya ini ada dimana. Yuri yang berada di samping Yuzuru menjelaskan bahwa saat ini dia berada di dunia setelah kematian. Yuzuru masih bingung apa yang dikatakan oleh Yuri, dan kenapa Yuri memegang senapan dan membidik seseorang. Yuzuru diminta bergabung oleh Yuri menjadi anggotanya, tapi Yuzuru masih "Apa sih nih bocah kagak jelas," ke Yuri. Pokoknya masih bingung dengan situasi yang sedang terjadi di depan matanya. Yuzuru mendekati orang yang dibidik oleh Yuri, Tenshi (Malaikat). Yuzuru bertanya pada Tenshi tentang apa yang sebenarnya terjadi, atau jangan-jangan kamu adalah komplotannya dia (Yuri).

Yuzuru & Tenshi
Tenshi menjelaskan pada Yuzuru bahwa semua yang ada di dunia ini, semuanya sudah mati. Yuzuru kesal karena penjelasannya Tenshi sama dengan Yuri. Tenshi pun membuktikannya dengan menikam Yuzuru dengan jurus Hand Sonic miliknya. Bangun-bangun, Yuzuru sudah berada di rumah sakit. Kemudian dia dibawa ke sebuah ruangan sekolah milik Yuri. Disana Yuzuru bertemu dengan teman-teman barunya.

Yuzuru  bergabung dengan Shinda Sekai Sensen
Yuzuru akhirnya bergabung dengan Shinda Sekai Sensen yang dibentuk oleh Yuri. Disana Yuzuru bertemu dengan teman-teman yang unik. Misi utama SSS (Shinda Sekai Sensen) ialah menghentikan/mengalahkan Tenshi. Selain SSS dan Tenshi, ada banyak tokoh NPC (Non Player Characters) yang berperan sebagai figuran di sekolah (seperti guru dan murid lainnya, mereka NPC).

Sembari mengejar dan bertarung melawan Tenshi. Terungkap fakta bahwa mereka yang mempunyai kesadaran dan terperangkap di dunia setelah kematian ini adalah mereka yang mempunyai masa lalu yang kelam. Seperti Yuri yang kehilangan adiknya karena dibunuh perampok.

Berbagai Operasi dilakukan oleh SSS untuk melawan Tenshi, salah satunya membuat Tenshi dipecat/turun dari jabatannya sebagai ketua osis. Disinilah diam-diam Yuzuru menaruh perhatian pada Tenshi. Oya, Tenshi mempunyai nama loh, namanya Kanade Tachibana. Dan ini mereka pada baru tahu semua hahaha, selama ini mereka gak tahu, termasuk Yuri.

Perselisihan SSS dan Tenshi mereda, karena Tenshi sudah bukan lagi ketua osis dan dia hanyalah siswa biasa. Bahkan mereka bekerjasama melawan ketua osis yang baru yang tiba-tiba jadi jahat. Disini Tenshi alias Kanade mulai dekat dengan Yuzuru. Yuzuru kerap mengajaknya bermain bersama dengan SSS, walaupun masih banyak yang sinis terutama si Yuri.

benih-benih cinta yang muncul diantara Yuzuru dan Kanade >////<)
Yuzuru akhirnya mengerti, mereka yang terjebak di dunia ini adalah mereka yang mati penasaran atau mereka yang masih punya penyesalan. Jika tujuan mereka tercapai dan penyesalan itu hilang, mereka akan ditiadakan dari dunia ini. Yuzuru berniat menghilangkan penyesalan teman-temannya yang terjebak di dunia ini. Dia tidak bisa melakukan ini sendirian, Yuzuru membutuhkan bantuan Kanade.

Satu persatu impian temannya terwujudkan dan menghilang. Btw, saya mewek loh pas si Yuzuru wujudin keinginannya Yui, yaitu menikah dengan Hinata (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)‎

Yui dan Hinata
Saat semuanya sudah menghilang, kini tinggal Yuzuru dan Kanade berdua. Ternyata si Yuzuru ini licik, setelah memenuhi impian teman-temannya, Yuzuru tak berniat menghilang dari dunia ini. Dia ingin tetap tinggal disini berdua dengan Kanade. Yuzuru akhirnya mengungkapkan perasaanya pada Kanade. Namun kanade hanya diam. Penyesalan kanade semasa hidup ialah tidak bisa mengucapkan terima kasih pada seseorang yang telah mendonorkan jantug ke dirinya, dan orang itu ialah Yuzuru.

Kanade akhirnya mengucapkan terima kasih pada Yuzuru yang berarti impiannya sudah tercapai. Kanade dan Yuzuru berperlukan. Yuzuru tak sanggup membendung air mata dan memeluk Kanade dengan erat. Dan pada saat itulah Kanade menghilang.

Yuzuru: KANADEEEE!!!

 Buat yang mau nonton sad endingnya nih (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)‎:





Setelah kita dibuat ngakak, endingnya kita dibuat mewek huhuhu (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩) SADDD!!!

1 komentar:

  1. Aku nontonnya ini udah lama, tapi pas inget lagi pas kamu ceritai, masih berasa sesaknya. :'(

    dia sendirian nungguin kanade kehidupan selanjutnya yang mungkin akan ke situ.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.