#2 Cabut Pas Banjir #30HariBercerita

Januari 02, 2020
Paska malam tahun baru, Jabodetabek diguyur hujan. Tanggal 1 januari kemarin hujan belum berhenti dari dini hari sampai siang hari. Pas agak sorean jam 2an baru reda. Gue liat di sosmed banjir udah dimana-mana tidak terkecuali daerah tempat gue tinggal, Tangsel. Untuk rumah gue sendiri alhamdulillah aman.

Soal banjir gue jadi ingat banjir hebat yang pernah terjadi di Jabodetabek. Tepatnya Banjir Jakarta 2007. Bajjir ini sampe diabadikan loh di wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Banjir_Jakarta_2007

Dampak dari banjir itu sampe ke gue. Tepatnya ketika gue SMP kelas 7. Pagi itu hujan belum berhenti dari semalam. Gue tetap berangkat sekolah. Kelas gue (7-1) berada di lantai 2, samping lab  komputer. Gue ngeliat temen gue lagi pada rame di bawah, gue pun kesana. Ternyata kelas temen gue ini (7-2) kebanjiran. Kelas temen gue ini berada di bawah kelas gue, dan di tengahnya itu lapangan. Jadi kayak ada tangga zig-zag gitu untuk ke lapangan. 

Hari itu yang dateng ke sekolah dikit, termasuk juga gurunya. Kelas 7-2 mungkin yang dateng gak sampe 10 orang dari 35 orang. Kelas gue pun yang dateng cuma dikit. Kita nunggu guru kasih pelajaran tapi gak dateng-dateng sampe jam 8. Temen gue beberapa ada yang pulang  Yang cewek masih ada di sekolah. "Lam cabut yukkk" ajak temen gue, si Anam. "Aah engga, bentar lagi ada gurunya kok." gue menolak ajakan si Anam. Anjir gue  dulu tuh cupu banget. Gue takut cabut-cabut sekolah gitu 😅 takut ketauan ortu gue. Kalo ketauan pasti gue dihabisi di rumah. 

"Woy ini udah jam 9, gila lo. Gurunya juga gak tau kemana, coba lu liat tuh. Mana gak ada guru." Anam menunjuk area sekolah yang beneran sepi hanya ada beberapa siswa yang nongkrong ngejogrok nunggu ujan. "Udah ayok lu main ke rumah gue aja." Ajak lagi si Anam. Dan akhirnya gue ikut Anam, cabut ke rumah dia. Ini adalah pengalaman pertama gue cabut sekolah :')

Di rumah Anam, ternyata ada kolam sawah gitu. Disitu kita berenang hahahaha 😂 Berasa kayak di ocean park tapi aernya coklat. Abis Zuhur gue pulang. Gue lewatin sekolah SMP gue. Pas lewatin sekolah. gue jalannya ngumpet-ngumpet anjir, takut ketauan guru, kalo gue tadi gak sekolah (sumpah ini gue tolol banget, ngapain sih gue pake ngumpet-nguempet gituu. Astaga 😂). Padahal mah, sepi anjir. Kayaknya beneran dipulangin deh siswanya. Air udah surut. Sesampainya di rumah, ortu gak nanya apa-apa. Gue pun mengambil piring dan mencentong nasi.

2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di www.salaminzaghi.com

Diberdayakan oleh Blogger.